Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6222 dokumen yang sesuai dengan query
cover
"The futureof the East Asian region has been consideret by many analysis in the West as the most brittle and instable part of the world because the region has not estabilished a regional order, backed by regional instutions such as the EU and NATO in the European region..."
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Anak Agung Banyu Perwita
"Turkey has a unique defense industry management structure by existence of an independent agenzy reponsible to develipment of the Turkeys Armed force. Considering is strategic location, turkey realized that strategically managing the defence industry would be very important for the security of the state. "
Jakarta: The Ary Suta Center, 2019
330 ASCSM 44 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
King, William Richard, 1938-
New York: Van Nostrand Reinhold, 1978
658.503 KIN s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wigati
"Bagi LAPAN sebagai lembaga penelitian di bidang antariksa, asset pengetahuan yang bisa berupa individu peneliti beserta pengalamannya, hasil penelitian, serta infrastruktur pendukung seperti proses, organisasi dan metode, perlu dikelola secara signifikan untuk mencapai visi dan misinya.
Penerapan manajemen pengetahuan (knowledge management) melalui suatu perencanaan strategis dengan langkah awal melakukan penelitian kondisi lingkungan internal dan eksternal menggunakan analisa SWOT. Hasilnya didapat LAPAN berada pada posisi kuadran Threat-Weakness. Selanjutnya dilakukan pemetaan pengetahuan dan manajemen pengetahuan dengan NASA sebagai pembandingnya, sehingga didapat hasil LAPAN termasuk belum optimal dalam menerapkan manajemen pengetahuan.
Langkah berikutnya, membuat perencanaan strategis manajemen pengetahuan di Pusat Teknologi Wahana Dirgantara, salah satu pusat penelitian di LAPAN.

LAPAN is research institute for aerospace scope, many kind of resource asset is scientist included their experience, result of examination and infrastructure institution like organization, method and process needed to be empowered deeply to achieve their vision and mission.
Application of knowledge management in the strategic plan with start at examination in internal and external area concern used The SWOT analysis. The result SWOT analysis shows that LAPAN condition in the Threat-Weakness quadrant. More application done at mapping the knowledge and knowledge management to be compare with NASA. And result saw that LAPAN still not optimal yet in applies of knowledge management.
Further more make strategic plan for knowledge management in Pusat Teknologi Wahana Dirgantara one of center examination in LAPAN.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
T14828
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Diana Elma Widyaningrum
"ABSTRAK
Untuk membantu pengembangan Kampung Batik Laweyan sebagai salah satu pusat penjualan batik khususnya batik tulis dan cap maka dilakukan penelitian terhadap Kampung Batik Laweyan tujuannya agar dapat mengetahui dan menganalisis langkah-langkah yang telah dilakukan dan diharapkan hasil analisis dapat dijadikan bahan untuk memberi masukan berharga dalam penyusunan strategi pemasaran Kampung Batik Laweyan di Solo. Positioning dilakukan dengan menetapkan strategi Differentation, dengan tujuan memberikan
value yang lebih kepada pembeli, dimana pernyataan Positioning yang
ditampilkan oleh Kampung Batik Laweyan adalah "membeli dengan
pengalaman". Tujuannya agar Kampung Batik Laweyan diasosiasikan sebagai tempat penjualan batik yang juga menyediakan pengetahuan dan pengalaman dalam dunia batik. Strategi promosi yang dapat diterapkan di berdasarkan analisis dan kebutuhan yang ada maka strategi promosi yang diperlukan adalah dengan menggunakan cara kombinasi promosi antara metode personal selling dan sales promotion.

Abstract
To help the development of Kampung Batik Laweyan as a batik sales
center at Solo especially writing batik and batik cap, therefore a writer make a research to Kampung Batik Laweyan with the objective to know and analysis a step that has been done and hopefully the result of the analysis can be a substance material to arrange or to making marketing strategic at Kampung Batik Laweyan, Solo. Kampung Batik Laweyan based on this research, better to use a differentiation strategy with the objective to giving a value to it?s customer, with a positioning statement "membeli dengan pengalaman" the purpose for this
statement is to associate that there is more that buyers get when they doing the activity of buying batik at Kampung Batik Laweyan, which is an experience to knowing about the knowledge and the history of making batik itself. The promotion strategy that been decide based on the analysis and the requirement from the condition of Kampung Batik Laweyan is by using a promotion combination of Personal selling method and Sales Promotion method."
2012
T32170
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Ridha Pringgo
"Tesis ini mengevaluasi strategi bisnis dan sistem pengendalian di SBU Industri Pertambangan dan Energi PT Surveyor Indonesia dengan menggunakan analisis lingkungan industri, analisis SWOT, analisis IFAS dan EFAS, teori sistem pengendalian Simons dan sistem pengendalian Merchant. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ancaman terhadap profitabilitas perusahaan tinggi. Hasil analisis SWOT terangkum dalam matriks IFAS dan EFAS. Matriks tersebut menunjukkan saat ini perusahaan berada pada kuadran V matriks IFAS dan EFAS. Strategi yang sesuai bagi SBU IPE adalah hold and maintain strategy. Perusahaan telah memiliki sistem pengendalian seperti yang dijabarkan dalam teori Simons dan Merchant, tetapi diperlukan konsistensi dalam penerapan sistem pengendalian
The focus of this study is to evaluate business strategy and control system in SBU Energy and Mining Industry PT Surveyor Indonesia using industry environment analysis, SWOT analysis, IFAS and EFAS analysis, control system model Simons and Merchant. This research is qualitative. This research suggests that threats to the company profitability is high. The result of SWOT analysis summarized in IFAS and EFAS matrix. The matrix shows that the company currently is in quadrant V IFAS and EFAS matrix. Appropriate strategy for the SBU Energy and Mining Industry is hold and maintain strategy. The company has a control system as described in Simons and Merchant theory, however it is needed consistency in the application of control systems."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2010
T-pdf
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Wisnadi Krisnanda
"Komunikasi pemasaran terpadu akan menghasilkan pesan yang lebih konsisten dan pengamh penjualan yang lebih besar. IMC memberikan tanggung jawab pada seseorang yang sebelumnya tidak ada untuk menyatukan citra merek dan pesan perusahaan yang datang melalui ribuan kegiatan perusahaan. IMC akan memperbaiki kemampuan perusahaan dalam menjangkau pelanggan yang tepat dan pesan yang tepat pada saat yang tepat dan di tempat yang tepat Citra adalah seperangkat keyakinan, ide dan kesan yang dimiliki oleh seseorang terhadap suatu obyek. Citra tidak selamanya mencerminkan kenyataan yang sesungguhnya atas suatu hal, karena citra semata-mata terbentuk berdasarkan informasi yang tersedia. Dengan demikian, informasi yang benar, akurat, tidak memihak, lengkap dan memadai im benar-benar penting bagi munculnya citra yang tepat. Variasi informasi mengakibatkan variasi citra walaupun subjek yang terlibat sama. Oleh karena itu diperlukan suatu komunikasi pemasaran terintegrasi untuk meningkatkan citra perusahaan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis strategi komunikasi pemasaran terintegrasi AJ. Central Asia Raya diimplementasikan dalam pendekatan anallsis SOSTAC untuk meningkatkan citra perusahaan dan untuk mengetahui efektivitas komunikasi pemasaran terintegrasi PT. A.J. Asia Raya dalam meningkatkan citra perusahaan.
Penelitian ini bersifat kualitatif. Data diperoleh diperoleh langsung dari sumbernya melalui observasi dan wawancara (interview). Metode penelitian menggunakan analisis SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action dan Control).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa situasi persaingan perusahaan pada saat ini mempunyai tingkat persaingan yang sangat ketat, hal ini disebabkan oleh adanya 10 perusahaan asuransi jiwa yang terbilang besar yang memiliki teknologi dan informasi yang canggih. Sedangkan pada saat ini selain konsumen individu, perusahaan juga bermain di segmen konsumen kumpulan yang menyebabkan konflik. Namun demikian pemasukan premi perusahaan PT. AJ. Central Asia Raya merupakan salah satu perusahaan yang mempunyai peluang pangsa pasar yang cukup besar serta kinerja keuangan perusahaan mendapai predikat "sangat baik". Sedangkan berdasarkan bauran pemasaran (marketing mix) yaitu strategi produk perusahaan memiliki produk yang beragam dan inovatif, strategi harga perusahaan melakukan diskriminasi harga dengan memberikan diskon yang berbeda antara konsumen individu dengan konsumen kumpnlan (korporasi). Strategi tempat (distribusi) perusahaan memperkerjakan tenaga pemasaran untuk memasarkan produk-produk asuransi jiwa agar konsumen individu lebih mengenal. Sedangkan strategi promosi masih kurang sehingga menyebabkan nama perusahaan kurang dikenal oleh konsumen langsnmg, yang menyebabkan mereka ragu terhadap profesionalitas perusahaan. Oleh karena itu perlu Iebih meningkatkan strategi promosi uniuk meningkatkan cina perusahaan. Dengan demikian strategi pemasaran memang sangat diperlukan oleh perusahaan dalam meningkatkan citra perusahaan.Taktik perusahaan difokuskan pada strategi komunikasi pemasaran dalam upaya peningkatan citra diantaranya adalah menggunakan tenaga pemasaran profesional, differentiation product, kebijakan terhadap harga, melakukan segmentasi terhadap konsumen, meningkatkan saluran distibusi dan meningkatkan strategi promosi. Strategi komunikasi pemasaran terintegrasi PT. A.J. Central Asia Raya sangat dibutuhkan dalam meningkatkan citra perusahaan. Dalam melakukan strategi komunikasi pemasaran terintegrasi perusahaan menggunakan push straregy yaitu dengan melakukan personal selling, membuka cabang-cabang, membuka jaringan kerjasama dan membuka jaringan kerja sama dengan rumah sakit dan klinik. Kedua menggunakan pull strategy yaitu dengan word of mouth, advertising yang terdiri dari surat kabar, majalah dan televisi, serta perusahaan juga menggunakan sponsorship untuk acara ulang tahun, olah raga dan Iain-lain. Dengan demikian komunikasi pemasaran yang terintegrasi akan memberikan kemudahan baik bagi perusahaan maupun konsumen untuk mendapatkan informasi yang dapat melahirkan citra positif.
Strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi hasil akhirnya adalah adanya kesesuaian dalam pelaksanaan strategi dan taktik komunikasi pemasaran yang dapat meningkatkan citra perusahaan seperti yang dilakukan perusahaan adalah evaluasi melalui briefing secara bersama-sama dan integrated control yaitu semua aktivitas komunikasi pemasaran harus dipantau dalam rentang waktu tertentu untuk meningkatkan citra perusahaan."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2007
T17366
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sugembong Cf
"Studi ini meneliti pengaruh kepemimpinan stratejik dan peran komitmen manajemen puncak di pusat pada kinerja organisasi di lapangan serta faktor-faktor mediasi antara kedua konstruk tersebut pada industri minyak dan gas (migas) sektor hulu. Penelitian ini mengusulkan untuk menguji sebuah model guna menyelidiki: 1) pengaruh kepemimpinan stratejik tingkat manajer lapangan pada kinerja organisasi di lapangan, 2) proses-proses stratejik (perencanaan proyekproyek, koordinasi di lapangan, implementasi proyek-proyek) sebagai faktor mediasi hubungan antara kepemimpinan stratejik dan kinerja organisasi, dan 3) peran komitmen manajemen puncak di pusat sebagai faktor mediator kepemimpinan stratejik pada proses-proses stratejik.
Data dikumpulkan dari 134 manajer lapangan di sektor hulu migas. Hasil dari structural equation modeling menunjukkan bahwa kepemimpinan stratejik mempengaruhi kinerja organisasi di lapangan, perencanaan proyek-proyek dan implementasi proyek-proyek mempengaruhi kinerja organisasi di lapangan secara langsung dan memediasi hubungan antara kepemimpinan stratejik dan kinerja organisasi di lapangan.
Koordinasi di lapangan tidak mempengaruhi kinerja organisasi di lapangan secara langsung karena banyaknya konflik yang tidak terselesaikan, namun koordinasi di lapangan dapat meningkatkan pengaruh perencanaan proyek-proyek dan implementasi proyek-proyek pada kinerja. Disisi lain, komitmen manajemen puncak di pusat tidak memoderasi kepemimpinan stratejik pada proses-proses stratejik, hal ini dikarenakan kompleksitas permasalahan di lapangan yang tidak mungkin diselesaikan oleh pusat.
Studi ini menyarankan bahwa kepemimpinan stratejik yang berorientasi pada proyek di tingkat manajer lapangan akan dapat meningkatkan pengaruh perencanaan proyek-proyek, koordinasi di lapangan, dan implementasi proyekproyek pada kinerja organisasi di lapangan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk: 1) mengeksplorasi proses-proses stratejik lainnya untuk memperkaya konstruksi pengembangan teori, 2) mencari dimensi lain dari kepemimpinan stratejik untuk memperkuat pengaruh kepemimpinan stratejik pada kinerja organisasi, dan 3) penelitian pada tingkat industri atau perusahaan untuk pengembangan teori.

This study examines the influences of strategic leadership and the role of head quarter's top management commitment on the field organization performance and the mediating factors between the two constructs in the upstream oil and gas sector. The research proposes to test a model to investigate: 1) the influence of strategic leadership at field manager level on the field organization performance, 2) strategic processes (projects planning, field coordination, projects implementation) as mediating factors of a relationship between strategic leadership and organizational performance, and 3) the role of head quarter's top management commitment as moderating factor of strategic leadership on strategic processes.
Data were collected from 134 lower level managers in the upstream oil and gas sector. Structural equation modeling confirms that strategic leadership influences field organization performance, projects planning and projects implementation directly influence the field organization performance and mediate the relationship between strategic leadership and field organization performance.
Field coordination does not directly influence field organization performance due to so many unsettled conflicts, however it enhances projects planning and projects implementation on performance. In the other side, head quarter?s top management commitment does not moderate strategic leadership on strategic processes because of the complexity of the problems in the field.
This study suggests that strategic leadership that has project-oriented at field manager level will enhance projects planning, field coordination, and projects implementation on organization performance. Further research is needed to: 1) explore other strategic processes in order to enrich the theory development constructs, 2) search other dimensions of strategic leadership to strengthen the influence of strategic leadership on organizational performance, and 3) research on the industry or firm level for the theory of development.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
D-Pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Baltimore: The John Hopkins University Press, 1979
355.430 7 STR
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Salemba Empat, 2013
658.8 AAK ct (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>