Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 12985 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Kirkpatrick, Donald L.
New York: Amacom, 2006
658.312 5 KIR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Kirkpatrick, Donald L.
"Here are the tools to build a genuinely proactive performance management program. Fully updated with all-new case studies from major companies, the second edition will help managers and HR professionals: start a program designed to get maximum results; understand job requirements and set standards; use coaching to maximise performance; conduct more efficient and effective appraisal interviews; and, create performance improvement plans that really work."
New York: American Management Association, 2006
e20441702
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Falcone, Paul
"I found this book to have an easy-to-read conversation style, with many example ?conversations? that could be very useful in an appraisal. There is very good advice on how to handle a variety of situations?.provides many ideas on how to handle many situations and gives the reader the general idea on how to get the most of a performance appraisal. If you give performance appraisals or are an employee who receives appraisals, it is well worth the low price of this book to get a better idea of what the boss is expecting during a performance appraisal."
New York: American Management Association, 2007
e20443566
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Wahyudin
"Kelangkaan sumber daya manusia di bidang keuangan syariah di Indonesia mengakibatkan perbankan syariah harus bersaing dalam mendapatkan sumber daya manusia yang butuhkan. Penawaran nilai-nilai employee value proposition (EVP) yang menarik bagi calon pencari kerja menjadi suatu strategi baru dalam mencari sumber daya manusia yang berkompeten . Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan pengaruhemployee value proposition (EVP) bank syariah dan bank konvensional terhadap keinginan untuk mencari pekerjaan bagi calon pencari kerja.
Penelitian ini menggunakan metode desain eksperimen faktorial 2X2 dimana partisipan(N=120) diberikan sebuah brosur yang berisi nilai-nilai employee value proposition (EVP) bank syariah dan bank konvensional kemuadian partisipan diminta untuk menjawab pertanyaan mengenai keinginan untuk mencari pekerjaan.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah ada interaksi yang signifikan antara employee value proposition (EVP) bank syariah dan bank konvensional terhadap keinginan untuk mencari pekerjaan. Orang yang berlatar belakang pendidikan ekonomi syariah lebih menyukai untuk bekerja pada bank syariah dan orang yang berlatar belakang ekonomi konvensional lebih menyukai untuk bekerja pada bank konvensional.

Scarcity of human resources in the field of Islamic finance in Indonesia resulted Islamic banking to compete in getting the human resources. Offering interest employee value proposition (EVP) to prospective job seekers become a new strategy to recruit competent employees. This study aimed to compare the effect of employee value proposition (EVP) Islamic banks and conventional banks on attraction of job applicants.
This study uses a 2X2 factorial experimental design in which participants(N=120) were given a brochure that contains the values of employee value proposition (EVP) Islamic and conventional bank.Participants were asked to answer questions about job pursuit intention.
The results of this study show that there is a significant interaction between employee value proposition (EVP) of Islamic and conventional banking on attraction of job applicants. People who has Educational background in Islamic Economics prefer to work in Islamic bank whereas people who has conventional economic backgrounds prefer to work in a conventional bank.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46884
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sri Kandariyah Nawangsih
"ABSTRAK
PT X adalah perusahaan yang bergerak di bidang industri konstruksi dan enjiniring Dalam visinya, PT X ingin menjadi perusahaan terkemuka dalam industri konstruksi dan enjiniring di Asia Tenggara Adapun misi PT X yaitu memelopori pengembangan industri konstruksi dan enjiniring yang berkualitas dan memenuhi kepuasan semua pihak yang berkepentingan. Sejalan dengan visi dan misi perusahaan, struktur organisasi PT X didesain dalam bentuk matrik (Lampiran l). Struktur matrik menjadi pilihan sebab proses I fungsi pekerjaan, jenis tugas, situasi dan kondisi organisasi PT X yang terbagi beberapa wilayah pekerjaan, memerlukan tanggung jawab suatu posisi pada proyek-proyek tertentu. Selaku kantor pusat yang membawahi enam divisi, satu departemen serta tiga perusahaan anak*), Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia khususnya Biro Perencanaan dan Pengembangan SDM (Biro PSDM) dalam menjalankan salah satu kegiatannya adalah memberikan pelayanan konseling bagi karyawan yang membutuhkan. Pelayanan konseling diberikan atas rekomendasi atasan, yang pada tahap awal karyawan telah mendapatkan konseling dari atasan masing-masing. Dalam praktek pelaksanaannya, pihak Biro PSDM menyatakan bahwa sebagian besar atasan cenderung mengambil jalan pintas dengan mengirimkan langsung karyawannya ke Biro PSDM. Kondisi ini memberikan stres tersendiri bagi karyawan (sumber daya) di PT ?X?. Berkaitan dengan hal tersebut di atlas, maka penulis mengusulkan pengelolaan terhadap kondisi yang ada melalui manajemen stres ke dalam suatu program yang terpadu yaitu Employee Assistance Program (EAP). EAP adalah program pelayanan yang secara temadu disediakan organisasi kepada karyawan dan anggota keluarganya untuk membantu karyawan dalam mengatasi berbagai masalah yang dimungkinkan akan mempengaruhi kinerja. Dengan diterapkannya EAP sebagai metode intervensi diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya penurunan kinerja maupun kemungkinan pengunduran diri karyawan akibat stres kerja yang diabaikan organisasi. lntervensi program (EAP) disarankan sebagai salah satu alternatif solusi terutama bagi Biro Perencanaan dan Pengembangan SDM PT karena EAP dengan program yang ditawarkan dapat digunakan untuk menangani masalah stres dan pekerjaan. Upaya preventif atau kuratif dalam EAP, diharapkan dapat membantu karyawan mengatasi stres kerja yang dialami.
Langkah yang harus dilakukan dalam pelaksanaan EAP adalah sebagai berikut;
a) menentukan komite khusus EAP
b) menentukan kebijakan pelaksanaan EAP
c) menentukan karyawan profesional EAP
d) melakukan rujukan pada pihak yang kompeten
e) menjaga kerahasiaan sistem penyimpanan dokumen
f) melakukan pelalihan bagi atasan g) menjunjung tinggi kode etik peiayanan EAP Hal penting yang perlu diperhatikan adalah program tersebut tidak dapat berjalan sempurna bila tidak ditunjang oleh dukungan dan komitmen dari manajemen puncak, serta adanya sosialisasi program tersebut bagi semua karyawan.
Keterangan :
*) = istilah baku PT X"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2003
T38817
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arthur, Diane
"Conducting performance appraisals can be a daunting prospect, especially for new managers. With the same brand of accessible and sage advice readers have come to rely on from The First-Time Manager, this helpful guide provides straightforward, useful information that will enable anyone to take on this important task with confidence and skill."
New York: American Management Association, 2008
e20443615
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Garber, Peter R.
"Coaching Employee Engagement Training is written for managers and other leaders who, regardless of their level of experience, wish to facilitate and support the development of truly engaged employees within their organization. Utilizing clear, focused suggestions on improving employee coaching skills, Coaching Employee Engagement Training focuses on the fundamentals of successful employee coaching, and delivers powerful, pragmatic lessons within an easy-to-use, highly efficient workbook format. With its comprehensive approach to teaching employee coaching, Coaching Employee Engagement Training is a valuable resource for everyone interested in creating a more engaged workplace environment. Creating and presenting highly effective training materials and methods. Tailoring your training to your specific audience. Choosing and implementing appropriate, applicable program formats. Utilizing the detailed lesson plans and user guides included in the book. Understanding the three levels of coaching communication. Deploying specific, detailed role-playing scenarios and suggestions. Objectively assessing and evaluating your training and coaching programs. More than just a manual, Coaching Employee Engagement Training is a complete resource offering in-depth lessons, suggestions, exercises, worksheets, and evaluation forms. Coaching Employee Engagement Training offers managers and leaders at every level of experience and organizational rank the tools needed to create and maintain a high degree of meaningful, organic employee engagement."
Alexandria, VA: ASTD Press, 2011
658.312 4 GAR c (1)
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Haneberg, Lisa
"Contents :
- Just-in-time coaching
- Establish coaching relationships
- Recognize coaching opportunities
- Assess interest and coachability
- Create a coaching dialogue
- References & resources
- Job aid: coaching questions "
Alexandria, Virginia: American Society for Training & Development, 2006
e20441163
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Amirah Rachma Santoso
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel persepsi dukungan organisasi terhadap komitmen afektif untuk berubah di Kementerian X. Hipotesis pada penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif antara persepsi dukungan organisasi dengan komitmen afektif untuk berubah. Responden dalam penelitian ini berjumlah 152 orang pegawai Kementerian X. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara persepsi dukungan organisasi dengan komitmen afektif untuk berubah. Besaran pengaruh persepsi dukungan organisasi terhadap komitmen afektif untuk berubah memberikan sumbangsih sebesar 15,2 .
Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan hanya persepsi dukungan atasan yang paling berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen afektif untuk berubah. Oleh karena itu, intervensi yang dilakukan pada penelitian ini dirancang untuk meningkatkan persepsi pegawai terhadap dukungan atasan dengan memberikan workshop coaching untuk para atasan untuk kemudian atasan dapat memberikan coaching kepada bawahan. Hasil perhitungan uji signifikansi perbedaan pretest dan posttest menunjukkan terdapat peningkatan pengetahuan pada atasan mengenai coaching.

This study was conducted to find out the effect of perceived organizational support to affective commitment to change among employees in Ministry X. The hypothesis in this study was that there is a positive effect between the perceived organizational support with affective commitment to change. Respondents in this study amounted to 152 employees of Ministry X. This study used convenience sampling where employees who become respondents is available in the organization and felt the change. The results showed that there was a significant positive effect between the perceived organizational support and affective commitment to change. The effect of perceived of organizational support for affective commitment to change contributed 15.2.
The results of multiple regression testing show only the perceived superiors support that have the most positive and significant impact on affective commitment to change. Therefore, the intervention conducted in this study is designed to improve employee perceptions of the support of superiors by providing coaching workshops for the supervisor, so they could give coaching to their subordinates. The result of pre test and post test significance difference test indicated that the intervention given had been able to increase supervisor rsquo s knowledge about coaching.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2018
T50901
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kirkpatrick, Donald L.
New York : AMACOM, 2006
658.312 5 KIR i
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>