Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 15302 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Quelsch, John A.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1989
658.82 QUE s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Petersen, Christian
England: Gower, 1994
658.8 PET s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Still, Richard R.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1988
658.81 STI s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dommermuth, William P.
Boston, USA: PWS-Kent, 1989
658.82 Dom p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Storholm, Gordon R.
Englewood Cliffs, NJ: Prentice-Hall, 1982
658.81 STO s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rizqi Adi Pradana
"Sales promotion merupakan salah satu bauran komunikasi pemasaran yang sering digunakan pada komunikasi pemasaran terpadu. Hal ini yang membuat penulis memilih Go-Jek sebagai subjek untuk diamati. Pemilihan subjek ini didasarkan pada realita bahwa Go-Jek seringkali menggunakan sales promotion dalam komunikasi pemasaran terpadu mereka. Hal tersebut menunjukan bahwa meski sales promotion adalah metode konvensional, namun tetap sering dipakai di era modern. Tujuan utama dari tulisan ini adalah untuk menggambarkan sales promotion dan objektifnya serta menilai apakah sales promotion itu berhasil atau gagal. Jenis penulisan ini adalah deskriptif, dengan menggunakan data sekunder yang berasal dari jurnal ilmiah, artikel di internet, dan laporan terdahulu yang berkaitan dengan sales promotion, komunikasi pemasaran terpadu, dan e-commerce.
Pada tulisan kali ini, penulis menemukan bahwa Go-Jek telah berhasil menggunakan sales promotion pada komunikasi pemasaran terpadu. Penggunaan kupon online, price off, companion brand promotion, dan sponsorship telah sukses membuat Go-Jek naik daun. Terbukti dari terpenuhinya objektif-objektif sales promotion yang mereka lakukan, yakni meningkatnya jumlah pengunduh aplikasi, order, pengemudi dan popularitas Go-Jek. Namun pemilihan aktivitas sales promotion harus tetap diperhitungkan dengan matang agar tidak menjadi bumerang.

Sales promotion is one of the marketing communications mix that is often used in integrated marketing communications.. This makes authors choose Go-Jek as the observed subject. Selection of this subject is based on the reality that Go-Jek often uses sales promotion in their integrated marketing communication. It shows that although sales promotion is a conventional method,it is still frequently used in this modern era. The main purpose of this paper is to describe sales promotion with its objective and assess whether it succeeds or fails. This is a descriptive paper that uses secondary data derived from scientific journals, articles on the Internet, and previous reports related with sales promotion, integrated marketing communication and e-commerce.
In this article, author found that Go-Jek has successfully utilized sales promotion in their integrated marketing communication. The use of online coupons, price off, companion brand promotion, and sponsorship has successfully made Go-Jek?s name rose up. Proven by the fulfillment of the sales promotion's objective they were doing, which are the increasing number of application downloads, orders, drivers and popularity of Go-Jek. However, the selection of sales promotion activities should be taken into account carefully so as not to backfire.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Najwan Haikal Nazari
"Medan persaingan bisnis semakin ketat, perusahaan dituntut untuk selalu memikirkan strategi yang ampuh untuk meningkatkan penjualan. Sebagai langkah sederhana, perusahaan dapat meningkatkan minat beli dan penjualandengan menggunakan aspek pemasaran sederhana dari pemasaran yaitu bauran pemasaran atau marketing mix. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling dan mendapatkan 189 orang responden yang merupakan masyarakat Jakarta dengan rentang usia 13-28 tahun (Generasi Z) serta mengetahui adanya brand kopi modern bernama Jago Coffee untuk mengisi kuesioner yang disebarkan melalui platform Google Form. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis menggunakan teknik uji mean dengan bantuan perangkat lunak IBM SPSS Statistics 29. Hasil analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh dimensi marketing mix 4P (Product, Price, Place, Promotion) pada perusahaan Jago Coffee menunjukkan hasil dengan nilai yang sangat baik untuk meningkatkan penjualan.

The field of business competition is getting tighter, companies are required to always think about effective strategies to increase sales. As a simple step, companies can increase buying and selling interest by using simple marketing aspects of marketing, namely the marketing mix. This research is a quantitative research using a purposive sampling technique and obtained 189 respondents who were Jakarta residents with an age range of 13-28 years (Generation Z) and who knew about the existence of a modern coffee brand called Jago Coffee to fill out a questionnaire distributed via the Google Form platform. The data that has been collected is then analyzed using the mean test technique with the help of IBM SPSS Statistics 29 software. The results of data analysis from this research show that all dimensions of the 4P marketing mix (Product, Price, Place, Promotion) at the Jago Coffee company show high results for increasing sales."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sinaga, Paramita
"ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan yang terbagi atas moneter dan nonmoneter terhadap kesadaran merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek di Carrefour. Hasil penelitian ini nantinya diharapkan dapat memberi masukan demi peningkatan kesadaran merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek di Carrefour. Berdasarkan hasil penelitian melalui survei pada 212 orang responden, maka diketahui bahwa promosi penjualan yang bersifat moneter berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesadaran merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek, sedangkan promosi penjualan yang nonmoneter hanya berpengaruh terhadap kesadaran merek dan loyalitas merek. Promosi penjualan moneter tidak mampu memberikan pengaruh terhadap kesan kualitas Carrefour.

ABSTRACT
This research therefore is going to analyze the effect of sales promotion which is divided into monetary and non-monetary toward brand awareness, perceived quality, and brand loyalty at Carrefour. The findings of this research may expectably become beneficial input for the continuous improvement of brand awareness, perceived quality, and brand loyalty at Carrefour. The results indicate that monetary sales promotion affects brand awareness, perceived quality and brand loyalty, while non-monetary sales promotion only affects brand awareness and brand loyalty. Non-monetary sales promotion can not affect the perceived quality of Carrefour.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Tosdal, Harry R.
New York : McGraw-Hill, 1950
658.8 TOS i
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Anderson, Rolph E.
New York : McGraw-Hill, 1992
658.81 AND p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>