Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 9931 dokumen yang sesuai dengan query
cover
London: Kershaw, 1977
152.4 ATT
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maio, Gregory R.
London: Sage, 2019
153.85 MAI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Edwards, Allen L.
New York: Appleton Century Crofts, 1957
151.25 EDW t
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maio, Gregory R.
Los Angeles: Sage, 2015
153.85 MAI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ibadurrahman
"Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana sikap implisit dan sikap eksplisit remaja terhadap iklan kondom sensual dan iklan kondom simbolik. Pengukuran sikap implisit menggunakan Implicit Association Test (IAT) dan pengukuran sikap eksplisit menggunakan skala semantik diferensial. Partisipan berjumlah 40 orang remaja berusia 16-18 tahun yang merupakan siswa SMA negeri di Jakarta.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa remaja memiliki sikap implisit yang positif terhadap iklan kondom sensual, sedangkan secara eksplisit remaja memiliki sikap yang positif terhadap iklan kondom simbolik. Berdasarkan hasil tersebut, penggunaan konten sensual pada iklan kondom dapat dilakukan.

The study was conducted to examine the implicit attitude and explicit attitude among adolescents toward sensual condom ads and symbolic condom ads. Implicit attitude was measured using the Implicit Association Test (IAT) and explicit attitude measured using a semantic differential scale. Participants are 40 adolescents, senior high school students, 16-18 years old in Jakarta.
The results of this study indicated that adolescents have a positive implicit attitude toward sensual condom ads, but have a positive explicit attitude toward symbolic condom ads. The result indicated that sensual condom ads can be used as a message content targeted to adolescent.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
S46913
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cohen, Arthur R.
New York: Basic Books, 1964
150.194 COH a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Nabilah Budhi Harto
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji sifat psikometrik dari New Obsessive Compulsive Scale (NOCS) dan kualitas barangnya. Dalam tutorial, siswa merumuskan item baru berdasarkan karakteristik yang terdiri dari perilaku kompulsif obsesif. Ini dikritik sebagai kelas untuk menghapus atau menulis ulang item yang bermasalah. Data percontohan diperoleh untuk mengevaluasi lebih lanjut kegunaan barang, sebelum menyelesaikan Skala Kompulsif Obsesif Baru. Semua data dikumpulkan dari118 mahasiswa psikologi sarjana di The University of Queensland di mana mereka telah menyelesaikan Skala Kompulsif Obsessif Baru, di antara tindakan-tindakan lain, dalam tutorial PSYC3020 mereka. Hasil mengungkapkan bahwa Skala Kompulsif Obsesif Baru memiliki keandalan yang dapat dipertanggung jawabkan dan konsistensi internal (= 0,82). Selain itu, skor NOCS berkorelasi positif dengan Obesessive Compulsive Inventory - Revisi (OCI-R) (r = .82), Beck Depression Inventory (BDI) (r = .32) dan Skala Kecemasan dan Stres Skala (DASS) (r = .52), dengan demikian mengusulkan bahwa Skala Baru adalah dapat diandalkan dan valid. Rekomendasi dibuat untuk meningkatkan studi di masa depan.

ABSTRACT
The present study examined the psychometric properties of the New Obsessive Compulsive Scale (NOCS) and its item quality. In a tutorial, students formulated new items based on the characteristics comprising obsessive compulsive behaviour. These were critiqued as a class to remove or reword problematic items. Pilot data was obtained to further evaluate the usefulness of items, before finalizing the New Obsessive Compulsive Scale. All data were collected from118 undergraduate psychology students in The University of Queensland in which they have completed the New Obsessive Compulsive Scale, amongst other measures, in their PSYC3020 tutorial. Results revealed that New Obsessive Compulsive Scale has a liable reliability and internal consistency ( = .82). Furthermore, NOCS scores was positively correlated with the Obsessive Compulsive Inventory - Revised (OCI-R) (r = .82), Beck Depression Inventory (BDI) (r = .32) and Depression Anxiety and Stress Scale (DASS) (r = .52), thereby proposing that the New Scale is a tolerably reliable and valid. Recommendations were made in order to improve future studies."
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Silvy Noviana
"Attitude Toward Brand Serta dampaknya bagi Purchase Intention pada mahasiswa S1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan dan interaksi antara iklan dan gender berpengaruh secara signifikan terhadap ketiga dependent variable secara simultan. Secara lebih spesifik, thinking ads lebih efektif untuk responden wanita sementara feeling ads lebih efektif untuk responden pria. Disarankan untuk melaksanakan penelitian lanjutan untuk low involvement product, thinking ads dan feeling ads yang menggabungkan antara efek kata-kata dengan efek visual, serta klasifikasi gender pada kelompok usia yang berbeda.

This thesis disscusses the effect of high involvement product (thinking product and feeling product), print advertisement (thinking ads and feeling ads), and gender (men and women) on attitude toward advertising, attitude toward brand and their impacts on purchase intention in undergraduate students of Faculty of Economics, University of Indonesia. This is a quantitative research using experimental design. The result showes that advertising and its interaction with gender significantly affect the three dependent variables simultaneously. Specifically, thinking ads is more effective for women while feeling ads is more effective for men. Based on this result, it is suggested that future research observe more on low involvement product, thinking ads and feeling ads which combine text effect and visual effect, and gender classification in different range of age.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T34977
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Meltry Silvani Desta
"Penelitian ini bertujuan untuk menemukan ada atau tidaknya hubungan antara sikap, norma sosial, dan kontrol perilaku dengan willingness to buy pada kosmetik vegan di Indonesia. Sikap, norma sosial, dan kontrol perilaku terbukti memiliki peranan dalam willingness to buy produk kosmetik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasional dan regresi. Partisipan mahasiswi Sarjana/Diploma (N = 70) yang mana pernah memakai, membeli, atau berniat menggunakan produk kosmetik vegan. Temuan utama dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang kuat dan positif antara sikap, norma sosial, dan kontrol perilaku dengan willingness to buy r(70) = 0,844 , R2 = 0,7, F = 54,668, p < .05. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya peranan sikap, norma sosial, dan kontrol perilaku dalam meningkatkan perilaku sustainability. Penelitian ini konsisten dengan prediksi theory planned behavior.

This study aims to determine whether or not there is a relationship between attitudes, social norms, and behavioral control with willingness to buy on vegan cosmetics in Indonesia. Attitudes, social norms, and behavioral control are proven to have a role in willingness to buy cosmetic products. This research uses correlational and regression research methods. Participants were undergraduate/diploma students (N = 70) who had used, purchased, or intended to use vegan cosmetic products. The main finding of this study is that there is a strong and positive relationship between attitudes, social norms, and behavioral control with willingness to buy r(70) = 0.844 , R2 = 0.7, F = 54.668, p < .05. The implication of this research is the importance of the role of attitudes, social norms, and behavior control in increasing sustainability behavior.This study is consistent with the predictions of the theory of planned behavior."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Achmad Nur Alamsyah
"Penelitian ini untuk menguji sikap pegawai terhadap perubahan dengan sejumlah faktor atau variabel yang mempengaruhi sikap pegawai terhadap perubahan, yaitu faktor kepercayaan pada organisasi dan kepercayaan pada supervisor serta komitmen organisasi. Penelitian dilakukan terhadap pegawai organic PT TGI sebagai responden dengan menyebarkan kuisioner sebagai metode pengumpulan data. Analisis pengolahan data kuisioner menggunakan structural equation modeling untuk mengetahui pengaruh employee’s trust dan attitude toward organizational change dengan menggunakan faktor organizational commitment sebagai mediator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan langsung antara employee’s trust terhadap attitude toward organizational change adalah tidak signifikan. Sementara melalui organizational commitment, pengaruh tidak langsung employee’s trust terhadap attitude toward organizational change adalah positif dan signifikan.

This study to examine the attitude of employees towards change with a number of factors or variables that influence employee attitudes towards change, namely the factor of trust in the organization and trust in supervisors and organizational commitment. The research was conducted on organic employees of PT TGI as respondents by distributing questionnaires as a data collection method. Questionnaire data processing analysis used structural equation modeling to determine the effect of employee's trust and attitude toward organizational change using organizational commitment as a mediator. The results showed that the direct relationship between employee's trust and attitude toward organizational change was not significant. Meanwhile, through organizational commitment, the indirect effect of employee's trust on attitude toward organizational change is positive and significant."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>