Ditemukan 7085 dokumen yang sesuai dengan query
Argyris, Chris
San Francisco: Jossey-Bass, 1982
378.013 ARG t
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Deane, Donna
Virginia: Reston, 1985
610.730 715 DEA d
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Fiedler, Fred E.
New York: McGraw-Hill, 1967
158.4 FIE t
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Shafira Alyssa Leadi
"
ABSTRAKTingkat pertumbuhan industri di Indonesia yang cenderung tinggi menuntut setiap industri untuk memiliki performa yang baik sehingga mampu bersaing secara kompetitif. Performa perusahaan yang baik dipengaruhi oleh produktivitas pekerja yang dipengaruhi oleh tingkat Job Satisfaction yang dimiliki oleh setiap pegawai. Secara langsung maupun tidak langsung Job Satisfaction dapat mempengaruhi banyak aspek bagi suatu perusahaan termasuk Customer Satisfaction yang merupakan focus utama bagi perusahan yang bergerak di bidang service. Ada banyak teori yang mendukung mengenai pentingnya meningkatkan Job Satisfaction bagi suatu perusahaan. Salah satunya Herzberg‟s Two Factors Theory yang menekankan bahwa terdapat 2 faktor utama yang dapat mempengaruhi Job Satisfaction pegawai yaitu Motivators dan Hygiene Factors. Pada penelitian ini, penulis melakukan pengujian Herzberg‟s Two Factors Theory pada salah satu Professional Service Firm di Indonesia. Penelitian ini melakukan pengujian terhadap 156 responden melalui kusioner Job Descriptive Index dan kuisioner berlandaskan Herzberg‟s Two Factors Theory.Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat Job Satisfaction pegawai dan mencari faktor dominan yang mempengaruhi Job Satisfaction pegawai. Setelah itu penelitian ini juga dilanjutkan dengan perancangan strategi menggunakan System Analysis Tools (SAT) guna meningkatkan Job Satisfaction pegawai di Professional Service Firm tersebut.
ABSTRACTThe growth rate of Industries in Indonesia has grown so significance that made this country has to increase its industrial performance that influence industrial competiveness. Industrial performance influenced by workers' productivity. Many aspects that influence workers' productivity organization commitment, work engagement and Job Satisfaction. Job Satisfaction has a big impact for a company espescially for service company since Job Satisfaction affects Customer Sarisfaction. There are many theories that support the importance of improve Job Satisfaction for company. Herzberg?s Two Factors theory explained about the factors that affecting Employee Job Satisfaction. They are Motivator Factors and Hygiene Factors. This research examined Herzberg?s Two Factors Theory in Professional Service Firm in Indonesia. There are about 156 respondends that participate in this research. The dominant factors were found through Job Descriptive Index and questionnaire that related with Herzberg‟s Two Factors Theory were used in this research. At the end, based on the results, researchers was trying to make a strategy to imptove Job Satisfaction Level in Professional Service Firm"
2016
S63915
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ieda Savitri
"Pengembangan bahan bakar nabati merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia untuk mencapai kemandirian energi, peningkatan kesejahteraan wilayah rural, dan pengurangan emisi GRK. Saat ini, Pemerintah Indonesia berfokus pada peningkatan konsumsi domestik bahan bakar nabati sehingga pemahaman terkait keinginan masyarakat untuk menggunakan bahan bakar nabati menjadi penting. Jakarta dipilih sebagai fokus penelitian karena karakteristiknya sebagai wilayah metropolitan dengan cakupan pembangunan infrastruktur terluas dan tingkat mobilitas masyarakat yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji keinginan masyarakat dalam menggunakan bahan bakar nabati dengan dasar Theory of Planned Behavior dengan penambahan konstruk kebijakan yaitu perceived policy effectiveness. Survei dilakukan terhadap 483 pemilik kendaraan pribadi di Jakarta dan analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil utama dari penelitian ini menunjukkan bahwa konstruk perceived behavioral control dan attitude memiliki pengaruh positif pada intention atau keinginan untuk menggunakan bahan bakar nabati. Subjective norm dan perceived policy effectiveness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intention atau keinginan untuk menggunakan. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan adanya indikasi kesenjangan informasi antara Pemerintah Indonesia dan masyarakat sehingga dibutuhkan pendidikan lingkungan kepada masyarakat, yang disertai dengan komunikasi yang jelas dan lebih efektif.
Biofuel development is an effort from Government of Indonesia (GoI) to achieve energy independence, increase the welfare of rural livelihood, and reducing GHG emissions. Currently, GoI focus on increasing the domestic consumption of biofuel hence it become increasingly important to understand public intention to use biofuel. Jakarta has been chosen as the focus on this study considering its characteristic as metropolitan area with the most extensive infrastructure and high mobility. The objective of this study is to examine public intention to use biofuel using extended theory of planned behavior with addition of perceived policy effectiveness indicator. A survey has been conducted for 483 private vehicle owners in Jakarta and the Structural Equation Modelling (SEM) were applied to analyze the collected data. The key findings of this study indicate that perceived behavioral control and attitude have positive influence on behavioral intention to use biofuel. Subjective norm and perceived policy effectiveness however have no significant influence on usage intention. As an addition, the result indicates that there’s a gap of information between the GoI and public hence beside providing an environmental education to public, a clear and more effective communication is needed to improve the behavioral intention."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Felix Cahyo Kuncoro Jakti
"Seorang Manajer Proyek yang kompeten merupakan hal yang vital dalam sebuah proyek sehingga pemenuhan kompetensinya merupakan salah satu fokus dari asosiasi konstruksi. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui program pengembangan yang efektif untuk Manajer Proyek konstruksi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitis, dengan perusahaan konstruksi BUMN sebagai subyek penelitian. Hasil penelitian menggunakan Model 4-Level Kirkpatrick menunjukkan bahwa program pengembangan kompetensi Manajer Proyek konstruksi sudah cukup efektif, namun terdapat potensi peningkatan. Hasil rekomendasi berupa model kompetensi dan silabus generik program pengembangan kompetensi Manajer Proyek konstruksi profesional.
A competent project manager is vital in a project so that the fulfillment of competence is one of the focuses of the construction association. This study aimed to determine the effective development program for construction Project Manager. This study is a descriptive analysis, with state-owned construction companies as the subjects. The results using Kirkpatrick?s 4-Level Model show that competence development programs for construction Project Manager are effective enough, but there are potential improvement areas. Recommendation from this study is competency model and competency development generic silabus for professional construction Project Manager."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
T42613
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Choate, Mark S.
Indianapolis, Indiana: Wiley Publishing, Inc., 2008
005.72 CHO p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Kurtz, David L.
Plano, Texas: Business Publications, 1982
658.85 KUR p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Sloan, Irving J.
Dobbs Ferry: Oceana Publications, 1992
346.730 3 SLO p
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Ayu Septri Husnul Muthmainnah
"
ABSTRAKTujuan: Untuk memberikan gambaran tentang faktor-faktor yang berhubungan dengan keefektifan pelayanan menggunakan telemedicine secara langsung dari tenaga kesehatan kepada pasien jarak jauh yang tidak dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan. Metode: Tinjauan literature dari studi kuantitatif, kualitatif, campuran dan review dengan menggunakan lima database ilmiah utama (Science Direct, PubMed, DOAJ, SAGE Journals, dan Google Scholar). Kriteria inklusi adalah sebagai berikut: (1) pelayanan telemedicine yang diberikan langsung kepada pasien; 2) semua bentuk pelayanan termasuk aplikasi kesehatan; 3) pada studi kuantitatif, terdapat faktor yang melekat pada intervensi telemedicine yang menunjukkan hasil signifikan atau relevan dengan outcome kesehatan; 4) pada studi kualitatif, dibahas secara kritis faktor-faktor yang berhubungan dengan keefektifan implementasi telemedicine. Peneliti kemudian menelaah studi dan mengekstraksi faktor. Hasil: Dua puluh delapan dari 15.504 studi dimasukkan. Sebagian besar jurnal dipublikasi pada tahun 2014, lebih banyak di negara maju seperti Amerika Serikat dan Inggris, dan paling banyak menggunakan desain kualitatif. Faktor yang diidentifikasi yaitu faktor teknologi, faktor penerimaan, faktor pembayaran, faktor organisasi, dan faktor kebijakan, kemudian ditambah dengan faktor dukungan klinis dan identifikasi kebutuhan. Setelah faktor diidentifikasi, dimasukkan grey literature sebanyak dua puluh empat guna dianalisis faktornya dengan keadaan di Indonesia. Kesimpulan: Penelitian ini mendukung dan memperkaya penelitian yang sudah ada. Kekuatan penelitian ini adalah memakai semua metodologi penelitian yang ada. Selain itu penelitian ini juga menelaah secara dalam untuk mencari faktor-faktor di dalam literature. Namun penelitian ini hanya memberikan gambaran faktor, Dalam kaitannya penemuan ini dengan keadaan di Indonesia terdapat beberapa temuan yang patut dipertimbangkan, terutama faktor kebijakan.
ABSTRACTObjective: To provide an overview of the factors related to the effectiveness of services using telemedicine directly from health professional to long-distance patients who are not carried out in health care facilities. Methods: Literature review of quantitative, qualitative, mixed and review studies using five major scientific databases (Science Direct, PubMed, DOAJ, SAGE Journals, and Google Scholar). The inclusion criteria were as follows: (1) telemedicine services provided directly to patients; 2) all forms of services including health applications; 3) in quantitative studies, there are factors inherent in telemedicine interventions that show significant results or are relevant to health outcomes; 4) in a qualitative study, the factors related to the effectiveness of telemedicine implementation were discussed critically. The researcher then examines the study and extracts factors. Results: Twenty-eight out of 15,504 studies were included. Most of the journals were published in 2014, mostly in developed countries such as the United States and United Kingdom, and mostly used qualitative designs. The identified factors are technology factors, acceptance factors, payment factors, organizational factors, and policy factors, then added with clinical support factors and needs identification. After the factors were identified, twenty-four gray literature was entered in order to analyze the factors with the conditions in Indonesia. Conclusion: This research supports and enriches existing research. The strength of this research is that it uses all available research methodologies. In addition, this research also examines in depth to find factors in the literature. However, this study only provides an overview of the factors. In relation to this finding with the situation in Indonesia, there are several findings that should be considered, especially policy factors."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library