Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5958 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sherman, Jerry
New York: Farrchila Publications, 1979
658.85 She w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
M Akbar Adisaputra
"Tulisan ini mengkaji mengenai praktik strategi adaptasi saat melakukan berjualan. Berjualan kaki lima memberikan pandangan mengenai banyak para customer. Namun, begitu kondisi berjualan memberikan hambatan, terutama pada saat pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi untuk menjelaskan strategi adaptasi para pedagang kaki lima yang diperkuat melalui interaksi secara berulang. Skripsi ini menyajikan bahwa dari adanya interaksi tersebut, menemukan cara tetap bisa berjualan dalam aktivitas ekonomi. Manfaat yang didapatkan oleh para pedagang kaki lima merupakan kerja sama antar pedagang pada saat adanya pandemi Covid-19.

This paper examines the practice of adaptation strategies when selling. Street selling gives an overview of the many customers. However, selling conditions created obstacles, especially during the Covid-19 pandemic. This research is a qualitative research with an ethnographic approach to explain the adaptation strategies of street vendors which are strengthened through repeated interactions. This thesis presents that from this interaction, you can find ways to keep selling in economic activities. The benefits obtained by street vendors are cooperation between traders during the Covid-19 pandemic."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cumming, James C.
New York : Fairchild , 1955
659.1 CUM n
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Taliya Imaniya
"ABSTRAK
Akhir-akhir ini, kategori produk apparel wanita lokal Indonesia telah berkembang dengan dukungan kemajuan teknologi dan tren belanja online yang meningkat. Maka dari itu, dengan mengetahui dan mengikuti pola perilaku konsumen saat ini di setiap tahap (mulai dari problem recognition hingga post-purchase behavior) dalam membuat keputusan pembelian online, diharapkan dapat membantu merek apparel lokal untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasar mereka. Penelitian ini menganalisis perilaku pembelian online konsumen melalui: online brand experience yang dimediasikan oleh online brand familiarity; pengaruh central route & peripheral route terhadap information adoption; information adoption yang dimediasikan oleh perceived e-WOM credibility; dan online purchase experience. Responden merupakan individu yang pernah membeli merek apparel lokal Indonesia melalui online, yang kemudian data diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM). Hasil menunjukkan bahwa online brand experience memiliki pengaruh positif pada perilaku pembelian online konsumen hanya jika dimediasi oleh online brand familiarity; central route peripheral route memiliki pengaruh positif pada information adoption; information adoption yang dimediasi oleh perceived e-WOM credibility tidak secara signifikan mempengaruhi perilaku pembelian online konsumen; dan online purchase experience memiliki pengaruh positif pada perilaku pembelian online konsumen.

ABSTRACT
Recently, Indonesian local women apparel category has been growing with the support of technological advancements and the increasing trend of online shopping. Thus, by knowing and following the current patterns of consumer behavior at every stage (starting from problem recognition to post-purchase behavior) in making online purchase decisions, expected to help local apparel brands to increase the sales and expand their market share. This study is analyzing consumer online purchase behavior through: online brand experience mediated by online brand familiarity; the influence of central route & peripheral route on the information adoption; information adoption mediated by perceived e-WOM credibility; and online purchase experience. Respondents were people who has bought Indonesian local apparel brand through online, and the data is processed using Structural Equation Modeling (SEM) method. The results shows that online brand experience have a positive influence on consumer online purchase behavior only if mediated by online brand familiarity; central route peripheral route have a positive influence on information adoption; information adoption mediated by perceived e-WOM credibility is not significantly influence consumer online purchase behavior; and online purchase experience have a positive influence on consumer online purchase behavior."
2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York: McGraw-Hill, 1975
378. WOM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Karin Rizky Irminanda
"Seiring dengan meningkatnya kompetisi global, pemerintah dan swasta mencari solusi untuk meningkatkan daya saing dari industri tekstil dan pakaian jadi. Industri 4.0 dianggap memiliki potensi yang sangat besar dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas industri. Meski demikian, implementasi Industri 4.0 mengalami beberapa hambatan. Oleh karena itu, pemerintah mengeluarkan rencana jangka panjang untuk adopsi Industri 4.0 yang bernama Making Indonesia 4.0. Tetapi, apakah kebijakan -kebijakan tersebut mampu menyukseskan adopsi Industri 4.0 masih menjadi pertanyaan. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh struktur kebijakan yang mampu mendorong atau membatasi adopsi teknologi Industri 4.0 pada sektor tekstil dan pakaian jadi di Indonesia. Penelitian ini mengeksplorasi hubungan bagaimana industri tekstil dan pakaian jadi dapat lebih cepat mengadopsi teknologi Industri 4.0 dengan mempertimbangkan peran masing-masing aktor di dalamnya."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New York: W.W. Norton , 1991
616.89 WOM
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Galuh Nisa Kartika
"Masih sedikitnya penelitian terkait pengaruh kondisi fisiologis terhadap perilaku konsumen wanita, menjadikan topik ini menarik untuk diteliti lebih lanjut. Di dalam skripsi ini, akan dibahas bagaimana siklus menstruasi sebagai salah satu contoh kondisi fisiologis yang dialami wanita, mampu memberikan dampak terhadap perilaku konsumsi wanita, khususnya terhadap produk apparel. Produk apparel yang dijadikan studi kasus dalam skripsi ini adalah merek fesyen Forever 21. Melalui metode paired t-test dan nonparametric test, penelitian ini berhasil membuktikan secara signifikan bahwa dalam masa subur, wanita memiliki keinginan yang lebih tinggi untuk menggunakan produk apparel jika dibandingkan pada masa nonsubur. Frekuensi wanita untuk menggunakan produk apparel dan kecenderungan wanita untuk berbelanja produk apparel juga lebih tinggi dalam masa subur jika dibandingkan dengan masa nonsubur. Sehingga, dapat dikatakan bahwa memang benar siklus menstruasi memiliki dampak terhadap perubahan perilaku konsumen wanita.

Since there are only a few numbers of researchers who have conducted research regarding the influence of the physiological condition on the female consumer behavior, this topic becomes an intriguing topic for further investigation. In this thesis, the writer discuss how the menstrual cycle, as one example of the physiological conditions experienced by women, is able to have an impact on the consumption behavior of women, especially on apparel products. Fashion brand Forever 21 is used in this thesis as the case study, and through a paired sample t-test and nonparametric test, the writer found significant proofs which show us that in the fertile period, women have a higher desire to use apparel products if compared to the non fertile period. During a fertile phase, women also have a higher frequency to use apparel products and tend to spend their money on it. Hence, it is true that menstrual cycle has an impact on changes in consumer behavior of women."
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S56637
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Sales, Rosemary
London : Routledge, 1997
305.12 Sal w
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fransiskus Xaverius David Ardiyanto
"

Pembatasan bahan baku impor untuk industri tekstil dan pakaian jadi Indonesia dapat dengan tidak sengaja menghambat performa ekspor karena setiap subsektor di industri tersebut memiliki karakter yang berbeda. Penelitian ini menganalisis pemakaian bahan baku impor dan performa ekspor perusahaan di industri tekstil dan pakaian jadi Indonesia menggunakan data panel tidak seimbang dengan kesenjangan tahun selama periode 2000-2015 yang diestimasi menggunakan model regresi. Hasil regresi menunjukkan bahan baku impor mempunyai dampak positif dan signifikan terhadap kinerja ekspor perusahaan, dan efeknya pada industri pakaian jadi lebih besar jika dibandingkan dengan industri tekstil ketika kedua industri dipisahkan. Selain itu, variabel kontrol lain yang mewakili karakteristik perusahaan memiliki tanda-tanda positif terhadap kinerja ekspor perusahaan. Variabel produktivitas tenaga kerja dan ukuran perusahaan memiliki dampak signifikan, sementara variabel intensitas modal dan upah pekerja ternyata tidak signifikan. Pemerintah tidak dapat sepenuhnya membebaskan impor semua bahan baku untuk industri tekstil dan pakaian jadi meskipun hasil penelitian menunjukkan hubungan positif. Sebaliknya, pemerintah dapat menerapkan skema perlindungan yang efektif dengan melonggarkan tarif pada bahan baku impor yang diperlukan untuk produksi dalam negeri dan mengenakan tarif tinggi pada produk impor yang memiliki potensi untuk bersaing dengan produk dalam negeri.


Limiting imported inputs for Indonesian textile and apparel industries may inadvertently decelerate the industries’ export performance, because each subsector in the industries has its own characteristics. This study analyzes the use of imported inputs and firms’ exports in the Indonesian textile and apparel industries. It has employed unbalanced panel data from 2000–2015 with year gaps and estimated them using regression model. The main findings show that foreign input has a positive and significant impact on the firms’ exports, and the effect is larger on the apparels than the textiles when the industries are detangled. In addition, other control variables that represent the firm’s characteristics have positive signs to the firms’ export performances. Furthermore, labor productivity and firm size variables have significant impacts, while decomposed capital intensity and wage variables are found to be insignificant. Although the result suggests a positive connection, the government may not fully liberalize all imported inputs for the industries. Instead, they may implement an effective protection scheme by relaxing tariffs on imported inputs for domestic production and imposing high tariffs imported inputs that have the potential to compete with domestic finished products.

"
2019
T55275
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>