Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 89 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Crowder, Richard
New York: Twayne, 1964
928.42 CRO c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Sandburg, Carl
New York : Harcourt Brace Company, 1922
811.52 SAN s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Listi Herlistiani
"ABSTRAK
Skripsi ini merupakan penelitian tentang puisi-_puisi Carl Sandburg yang terdapat dalam kumpulan puisi pertamanya, Cicago Poems, yang terbit pada tahun 1916. Hal ini dilakukan mengingat adanya beberapa pendapat yang menyatakan bahwa kumpulan puisi tersebut berupa kritik sosial di jamannya, serta sebagai cerminan masyarakat pada waktu itu. Tujuan ditulisnya skripsi ini adalah untuk menunjukkan bahwa suatu karya sastra tidak dapat dipisahkan dari masyarakat dan jaman di mana pengarang hidup; bahwa puisi-puisi Carl Sandburg yang tercakup dalam Chicago Poems_ merupakan cerminan dari kenyataan akan suatu masyarakat kelas bawah kota Chicago di awal abdi 20; bahwa walaupun Sandburg mengemukakan tentang perbedaan kelas dan menyuguhkan gambaran masyarakat kelas bawah, puisi-puisinya bukanlah tergolong sloganisme.
Upaya pengungkapan pandangan Sandburg tentang masyarakat kelas bawah kota Chicago, serta hubungan antara karya sastra, pengarang dan jaman, ditempuh dengan memadukan latar belakang kehidupan Sandburg, latar belakang jaman serta gaya Bahasa dan citraan yang banyak terdapat dalam puisi-puisinya.
Lima buah puisi dari kumpulan puisi _Chicago Poems dipilih sebagai data, yaitu The Harbor Mi ll-Doors, Population Drifts, Graceland dan Child of the Romans. Kelima puisi ini menurut hemat penulis, cukup bisa mewakili puisi-puisi Sandburg yang lain yang tergabung dalam kumpulan puisi Chicago Poems_
Analisis dilakukan mela1ui dua buah pendekatan, yaitu pendekatan sosiologis dan pendekatan formalistik. Pendekatan forrnalistik disini digunakan hanya sejauh yang menunjang pendekatan sosiologis yang mempunyai porsi utama.
Dari analisis tersebut dibuahkan satu kesimpulan, bahwa suatu karya sastra memang tidak dapat dipisahkan dari latar belakang jaman dan pengarangnya. Selain itu juga dibuktikan, bahwa puisi-puisi Sandburg dalam _Chicago Poems bukanlah puisi-puisi sloganisme yang menyerang golongan masyarakat tertentu, tetapi merupakan suatu ajakan untuk bersimpati kepada kehidupan masyarakat tertentu.

"
1990
S14237
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Golden, Harry
Cleveland: World Pub., 1961
928.1 GOL c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Adityo Anggoro
"ABSTRAK
Satu tokoh kontoversial dari Nazi yaitu Carl Schmitt mengemukakan satu
gagasan mengenai kedaulatan. Kedaulatan adalah ia yang mengambil keputusan
dalam masa krisis. Keputusan dalam masa krisis sifatnya dapat menunda hukum.
Sementara itu paska kejadian 9/11 menurut Damian Cox sebuah peristiwa terjadi
keputusan yang sifatnya menunda hukum dilakukan oleh Bush Jr. Bush
mengambil keputusan kontroversial melalui USA Patriot Act, dalam keputusan
tersebut negara diperkenankan untuk menunda hukum yang berdampak pada
penghilangan hak individu. Maka timbul kesan bahwa gagasan kedaulatan Carl
Schmitt menjadi dasar legitimasi teoritis dalam peristiwa tersebut. Penelitian kali
ini akan membantah pandangan Damian Cox dalam melihat gagasan kedaulatan
Carl Schmitt. Kedaulatan Carl Schmitt harus kita lihat sebagai keputusan dalam
politik. Hanya dengan itu kita dapat melihat secara luas dimensi dari gagasan Carl
Schmitt.

ABSTRACT
One controversial figure Carl Schmitt who support Hitler in Germany said one
notion about sovereignty. Sovereignty is who decide on the exception. But in
another moment in post 9/11 in america according in Damian Cox we can see that
there is coherency between notion sovereignty schmitt in Bush Decision
especially in USA Patriot Act. This research to critic Damian Cox about
Sovereignty Schmitt in damian Cox notion. Only that way we can see Carl
Schmitt in positive side as political philosopher.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S43692
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Vanda Trisiane Pahu
"Sikap hidup masyarakat golongan menengah itu saya lihat berdasarkan tiga buah drama karya Carl Sternheim, yaitu Burger Schippel. Die Kassette, dan Der Snob. Di sini kita melihat bagaimana sifat-sifat manusia yang hanya memikirkan materi saja. Mereka memperhitungkan segalanya berdasarkan untung rugi. Kasih sayang, ketulusan, kejujuran mulai kabur batasannya. Semua berlomba demi kepentingannya sendiri yaitu menjadi kaya raya, bertitel dan dihormati oleh orang-orang sekelilingnya, walaupun dalam mencapai semuanya itu mereka mengorbankan ayah, ibu, adik, kakak, saudara. Metode penelitian yang saya pergunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kepustakaan dengan pendekatan intrinsik, sekaligus juga mengaitkan faktor luar, yaitu ekstrinsik."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mahardjanto
"Skripsi ini membahas tentang penggunaan konsep Hero’s Journey di dalam film Черная Mолния / Chernaya Molniya dalam kajian psikoanalisis Carl Jung. Untuk membuktikan hipotesa digunakan teori psikoanalis Carl Jung, konsep arketipe dan Hero’s Journey dengan metode deskriptif-analitis. Hasil analisis menyimpulkan bahwa dalam film Черная Mолния / Chernaya Molniya terdapat konsep Hero’s Journey dari tahap awal hingga tahap akhir.

The focus of this study is to discuss about the Hero’s Journey concept that use in the Черная Mолния / Chernaya Molniya movie by using the Carl Jung’s psychoanalysis theorem. The Carl Jung’s psychoanalysis theorem, archetype concept and Hero’s Journey are used to prove the hypothesis and the method that been used is the descriptive analytical method. The result from the analysis concluded that there are a Hero’s Journey concepts in the movie from the initial stage to the final stage.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
S57009
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Novia Arshinta
"Profil Perusahaan Carl & Claire merupakan merek parfum lokal yang membawa nilai kepercayaan diri melalui slogan “perfumes that make you feel confident” dan memiliki aspirasi untuk menginspirasi orang agar dapat selalu percaya dan menyayangi diri sendiri. Analisis Situasi Industri wewangian global dan Indonesia berkembang pesat selama pandemi dan diperkirakan masih akan terus bertumbuh 3,64% setiap tahunnya. Pasar parfum lokal Indonesia cukup kompetitif dengan HMNS sebagai pemimpin pasar lokal yang memiliki tingkat awareness dan market share tertinggi. Brand awareness dan brand preference Carl & Claire masih cukup rendah dibandingkan dengan HMNS. Carl & Claire masih belum dapat menyampaikan brand valuenya kepada khalayak secara optimal. Tujuan Tujuan Pemasaran Membangun brand awareness, brand image, dan brand association. Meningkatkan eksistensi Carl & Claire secara online dengan berfokus pada engagement dengan konsumen. Menciptakan brand preference Tujuan Komunikasi Memperkenalkan dan mengedukasi khalayak tentang merek dan nilai kepercayaan diri yang dibawa oleh Carl & Claire. Strategi Mengadaptasi model AISAS (attention - interest - search - action - share) dengan memanfaatkan periklanan, kolaborasi, pemasaran media sosial, pelaksanaan acara, promosi penjualan, dan pengalaman pada kemasan. Pesan Kunci “Datang dari Hati” menunjukkan bahwa insecurity datang dari hati, dan begitu pula dengan penawarnya yang juga harus datang dari dalam hati. Sebagai merek kepercayaan diri, Carl & Claire lahir dari hati dan siap untuk menemani dan mendengarkan suara hati dari orang-orang yang sedang berjuang melawan insecurity. Khalayak Sasaran Demografis Perempuan usia 18-35 tahun pada kelas ekonomi A & B, mahasiswa atau first jobber yang berada pada masa transisi. Geografis Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar sebagai target primer. Semarang, Malang, Yogyakarta, sebagai target sekunder. Psikografis Kelompok yang memiliki ketertarikan terhadap bidang kecantikan, memperhatikan pencapaian, kesehatan mental, dan pengembangan diri. Secara kerangka segmentasi VALS (values, attitudes, lifestyle), kelompok ini merupakan kategori thinkers. Perilaku Memiliki kebiasaan membawa parfum di dalam tas dan memiliki preferensi serta intensi pembelian produk lokal, serta sedang mengalami atau mencari cara untuk mengatasi permasalahan kepercayaan diri. Periode Januari - Juni 2022 Anggaran Rp625.990.000,00 (enam ratus dua puluh lima juta, sembilan ratus sembilan puluh ribu rupiah) untuk 6 bulan kegiatan kampanye. Evaluasi Input Dilakukan secara teratur dengan memastikan setiap kegiatan terlaksana sesuai dengan perencanaan dan linimasa. Output Tercapainya objektif setiap kegiatan seperti reach, impression, engagement rate, profile visitor, pengikut baru, peningkatan penjualan, dan partisipan kegiatan yang akan diukur melalui social media analytics tools. Outcome Pengukuran dampak dan evaluasi dari kegiatan yang terlaksana sesuai dengan tujuan pemasaran.

Company Profile
Carl & Claire is a local perfume brand that carries confidence value through their tagline "perfumes that make you feel confident" and aspires to inspire people to always have confidence and self-love.
Situation Analysis
The global and Indonesian fragrance industries have been growing rapidly during the pandemic and are still expected to continue to grow by 3.64% annually.
Indonesia's local perfume market is quite competitive with HMNS as the local market leader, which has the highest level of awareness and market share.
Carl & Claire's brand awareness and brand preference are still quite low compared to HMNS.
Carl & Claire is still unable to optimally convey its brand value to their audiences.
Objectives
Marketing Objectives
Building brand awareness, brand image, and brand association.
Increasing Carl & Claire's online presence by focusing on audience engagement.
Creating brand preference
Communication Objectives
Introduce and educate audiences about Carl & Claire and their value, which is confidence.
Strategy
Adopting the AISAS (attention - interest - search - action - share) model by leveraging advertising, collaborative marketing, social media marketing, event marketing, sales promotions, and packaging experiences.
Key Message
"Datang dari Hati" (EBT: Coming from the Heart) shows that insecurity comes from the heart, and so does the cure. As a brand of confidence, Carl & Claire was born from the heart and ready to accompany and listen to the inner voices of people that are struggling with insecurity.
Target Audience
Demographic
Female, 18-35 years old, in SEC A-B, a student or first jobber who is currently in a transitional stage of their lives.
Geographic
Jabodetabek, Surabaya, Medan, Makassar as primary targets. Semarang, Malang, Yogyakarta, as a secondary target.
Psychographic
Having interest in beauty, paying attention to achievement, mental health, and self-development. In terms of VALS segmentation (values, attitudes, lifestyle), they are thinkers.
Behavioral
Having the habit of bringing perfume in their bag and having preferences/intentions to buy local products and experiencing or looking for ways to overcome confidence issues.
Timeline
January - June 2022
Budget
IDR 625.990.000 (six hundred and twenty five million, nine hundred and ninety thousand rupiah) for 6 months of campaign activities.
Evaluation
Input
Done regularly by ensuring every activity is in accordance with the plan and schedule.
Output
The achievement of the objectives of each activity, such as reach, impression, engagement rate, profile visitors, new followers, sales growth, and participation in activities that will be measured through social media analytics tools.
Outcome
Measurement of the impact and evaluation of activities is in accordance with marketing objectives.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2021
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Eko Siswanto
"Penulisan skripsi ini bertujuan untuk menunjukkan keterkaitan antara aspek bentuk yang berupa struktur drama dan aspek isi yang berupa tema dan amanatnya. Berdasarkan analisis ini saya berusaha mengungkapkan aspek kemanusiaan yang merupakan motiv dasar untuk mencapai keseimbangan antara tema dan amanat dengan cara penyajian karya tersebut."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1986
S14633
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Duerr, Carl
London: Pan Books , 1973
658 DUE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9   >>