Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2363 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Ahuja, B.N.
New Delhi: Surjeet Publications, 1990
070.43 AHU c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 1994
S37720
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Putra Diviantama
"Artikel ini membahas pemberitaan surat kabar kompas terkait pansus dalam skandal Buloggate pada masa kepresidenan Abdurrahman Wahid. Pada tahun 2000 awal pada bulan juni mulai muncul terbitan berita tentang isu keterkaitan presiden dengan skandal korupsi Buloggate yang menjadikan tidak stabilnya kursi pemerintahan pada masa tersebut sampai dengan dikeluarkannya memorandum oleh keputusan DPR kepada presiden pada 2 Februari 2001. Topik pembahasan yang menjadikan Kompas sebagai episentrum penelitian belum banyak dibahas karena penelitian-penelitian sebelumnya masih berfokus pada Abdurrahman Wahid. Penelitian ini menggunakan metode sejarah yang terdiri dari empat tahapan, yaitu heuristik, kritik sumber, interpretasi, dan historiografi. Sumber yang digunakan dalam penelitian ini adalah surat-surat kabar Kompas, serta berbagai buku, dan jurnal penelitian terkait. Dalam penelitian ini ditemukan fakta bahwa pandangan berita yang diterbitkan Kompas terkait pansus dalam memberitakan proses skandal ini lebih kearah pro presiden dalam menunjukan pandangan-pandangannya dibandingkan DPR yang memang saat itu sering berkonflik dengan kubu presiden.

This article discusses the news of kompas newspaper related to pansus in the Buloggate scandal during the presidency of Abdurrahman Wahid. In early 2000 in June news began to appear about the issue of the president's connection to the Buloggate corruption scandal which destabilized the seat of government at that time until the issuance of a memorandum by a DPR decision to the president on February 2, 2001. The topic of discussion that makes Kompas the epicenter of research has not been widely discussed because previous studies have still focused on Abdurrahman Wahid. This research uses historical methods consisting of four stages, namely heuristics, source criticism, interpretation, and historiography. The sources used in this study are Kompas newspapers, as well as various books, and related research journals. In this study, it was found that the news views published by Kompas related to the committee in reporting on this scandalous process were more pro-presidential in showing their views than the DPR which at that time was often in conflict with the president's camp."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Sembiring, Indra Refipal
"Munculnya jenis speda motor skutermatik direspon ole dua temain besar Yamaha dan Honda tengan meluncurkan produk Suktermatik Yamaha Mio dan Honda Vario. Pasar skutermatik yang saat ini dirajai ole Yamaha, pada awalnya dimasuki olhe Kymco. Akan tetapi Kymco tidak berhasil menguasai pasar tenis motor ini karena kurangnya upaya perusahaan untuk memasarkan produk tersebut. Berbeda dengan Kymco, Yamaha dan Honda mengemas pemasaran produce dengan baik.
Penelitian ini debut until membandingkan due iklan televise yaitu Yamaha dan Honda. Dalam mengumpulkan data, penulis terlebih dahulu memnentukan iklan televisi yang akan diamati yang dilanjutkan dengan menentukan script yang diamati dari kedua iklan televisi tersebut. Kedua iklan yang dipilih, kemudian secara bergantían dipertontonkan kepada responden. Selanjutnya, responden mengisi kuisioner yang telah ditentukan. Responden berjumlah 120 orang yang semuanya MM-FEUI kelas pagi dan madam
The emergence of this type of speed scooter was responded to by two major themes, Yamaha and Honda, who were launching Suktermatik Yamaha Mio and Honda Vario products. The scooter market, currently dominated by Yamaha, was initially entered by Kymco. However, Kymco failed to dominate the motorcycle tennis market due to the company's lack of efforts to market the product. In contrast to Kymco, Yamaha and Honda packaged produce marketing well.
This research debuts to compare the two television commercials, namely Yamaha dan Honda. In collecting data, the authors first determine the television advertisements to be observed, followed by determining the scripts observed from the two television advertisements. The two selected advertisements are then shown alternately to the respondents. Next, respondents filled out a predetermined questionnaire. Respondents amounted to 120 people, all of whom were MM-FEUI class morning and night
"
Depok: Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, 2008
T23055
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Marisa Martiana
"Perkembangan remaja ditandai oleh perkembangan seksualitas yang terdiri dari perkembangan fisik, pengetahuan seksual, dan perilaku seksual (Crooks & Baur, 2005). Dalam pengembangan seksualitasnya, remaja cenderung mencari informasi dari sumber-sumber lain seperti teman sebaya, sekolah, guru, dan media massa, khususnya televisi (TV) (Peterson, 2004). TV menjadi sumber yang penting untuk bersosialisasi yang diandalkan oleh para remaja dan digunakan secara eksklusif (Roberts, Foehr, & Rideout, 2004). Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh TV terhadap sikap seksual remaja, secara khusus hipotesis pertama studi ini ialah hubungan antara durasi menonton TV dan sikap seksual pada remaja. Hipotesis kedua studi ini ialah perbedaan antara hubungan heavy dan light viewers terhadap sikap seksual remaja. Landasan teori yang digunakan ialah teori seksualitas, perkembangan seksual remaja, sikap, dan teori kultivasi (Gerbner, 1976; Vaughan & Hogg, 2005, Wikipedia, 2007). Alat ukur divalidasikan pada studi ini yang kemudian dipakai untuk pengambilan data pada 71 murid SMA 6 Jakarta. Responden berpartisipasi untuk mengisi kuesioner yang mengukur sikap seksual remaja berdasarkan 3 komponen, yaitu kognitif, afektif, dan perilaku. Korelasi point-biserial menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara durasi menonton TV dan sikap seksual remaja. Independent groups t-test menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hubungan heavy dan light viewers terhadap sikap seksual remaja. Hipotesis pertama diterima sedangkan hipotesis kedua ditolak. Penelitian lanjutan sebaiknya memperhatikan jumlah sampel, teknik pengambilan sampel, desain penelitian, alat ukur, dan variabel lain.

Adolescent development is colored by development of sexuality which consists of physical development, sexual knowledge, and sexual behavior (Crooks & Bau, 2005). As they develop their sexuality, they started to look up and rely on peers, schools, teachers, and mass media especially television (TV) (Peterson, 2004). TV has become an important source of socialization which most of teenagers have been relied on and have been used exclusively (Roberts, Foehr, & Rideout, 2004). Current study is aimed to examine the influence of TV-viewing towards adolescents? sexual attitudes. There are 2 hypotheses to be tested in 71 high school students at SMA 6 Jakarta. First, it is hypothesized that the TV-viewing duration would correlate with sexual attitudes. Second, heavy viewers and light viewers would significantly different in terms of sexual attitudes. The theories of sexuality, adolescent sexual development, attitude, and cultivation theories are used as a theoretical background in this study (Gerbner, 1976; Vaughan & Hogg, 2005, Wikipedia, 2007). The attitude scale is validated and then used in current study. The participants were asked to complete questionnaires which measure the sexual attitudes. Results indicated that there was a significant positive correlation between TV-viewing duration and adolescents? sexual attitudes. An independent group t-test revealed a nonsignificant difference between heavy viewers and light viewers in sexual attitudes. The first hypothesis is supported while the second hypothesis is not supported with current research findings. Further research should carefully and structurally select the sample, and the examination of other research design, attitude scale and TV-viewing habit variables are needed."
Depok: Universitas Indonesia, 2007
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hasanuddin
"Pada skripsl ini dibuat perangkat pengganti keyboard dengan menggunakan pesawat telepon sebagai bagian dari sistem minimum komputer untuk melakukan hubungan dengan intemet. Perangkat ini dirancang agar dapat menghasilkan fasilitas - fasilitas tertentu yang sering digunakan dalam keyboard, seperti huruf, backspace, space bar dan enter. Dan juga dirancang agar pemakaian pesawat telepon untuk melakukan komunikasi biasa tidak terganggu. Untuk mengaktifkan perangkat ini digunakan kode tombol tertentu (tombol fungsi). Sebagai sinyal informasi digunakan sinyal DTMF dan unit antar muka pada perangkat ini adalah PPI 8255. Dari hasil uji coba yang dilakukan, perangkat ini dapat mendeteksi adanya panggilan yang masuk, serta dapat mencegah pengiriman sinyal DTMF dari pesawat telepon Iangsung ke sentral dan juga dapat mendeteksi apakah pengguna ingin melakukan hubungan intemet atau hubungan pembicaraan biasa.

In this script, a keyboard replacement device is created using a telephone as part of a minimum computer system to connect to the internet. This device is designed to be able to produce certain facilities that are often used in the keyboard, such as letters, backspace, space bar and enter. And also designed so that the use of the telephone to make regular communication is not disturbed. To activate this device, a certain button code (function button) is used. As an information signal, the DTMF signal is used and the interface unit on this device is PPI 8255. From the results of the trials carried out, this device can detect incoming calls, and can prevent the sending of DTMF signals from the telephone directly to the exchange and can also detect whether the user wants to make an internet connection or a regular conversation connection.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2000
S39682
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Erick Rahman
"Skripsi ini membahas tentang pengaruh dari service customization yang dilakukan oleh Televisi Berlangganan Indovision. Customization sendiri berarti memberikan service yang berbeda-beda untuk tiap konsumen sesuai dengan kebutuhan konsumen tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan dampak dari customization terhadap loyalitas, perceived quality, kepercayaan, kepuasan, dan hipotesisnya pada pelanggan produk Indovision di Jabodetabek.
Studi kasus yang dipilih adalah Indovision, karena Indovision menggunakan customization dengan menyediakan berbagai paket dan channel TV a la carte sesuai dengan yang konsumen butuh dan inginkan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modelling (SEM) di program Lisrel.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa customization mempunyai hubungan yang signifikan terhadap perceived quality, kepuasan pelanggan, kepercayaan pelanggan, dan loyalitas. Selain itu, penelitian ini juga memperlihatkan adanya pengaruh signifikan antara perceived quality terhadap perceived value dan kepuasan pelanggan, perceived value terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan pelanggan dan loyalitas pelanggan, moderasi dari kepuasan terhadap hubungan customization dan loyalitas.

This research discusses of service customization carried out at Pay TV Indovision. Customization means providing wide variety of services that can be chosen by each individual customer based on his/her needs. The objective of this research is to explain the impact of customization on loyalty, perceived quality, trust, satisfaction and its hypothesis on the customers of Indovision in Jabotefabek area.
The case of Indovision is selected, because that Indovision enables customization by providing a variety of packages and a la carte TV Channels based on the needs of its customers. The data analysis of this research applies Structural Equation Modelling (SEM) Analysis of LISREL program.
The result of this research indicate that Customization has significant relationship with perceived quality, customer satisfaction, customer trust, and customer loyalty. Beside that, this research also show significant impact between perceived quality on perceived value and satisfaction, perceived value on customer satisfaction, satisfaction on trust and loyalty, and moderating effect of customer satisfaction on customization and loyalty relationship.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S55932
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lee, Mi Ae
Seoul: (Ju) Saemteosa, 2003
KOR 895.730 8 LEE t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Hudson, Robert V.
New York: Garland publishing, 1987
R 302.230973 HUD m
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>