Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 128326 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4409
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hutapea, Win-Win
"Kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini, berdampak ke seluruh aspek kehidupan. Akibat kemajuan teknologi tersebut, kehidupan saat ini mengalami proses perubahan, baik dari segi politik, sosial, budaya, dan aspek lainnya. Salah satu bentuk kemajuan teknologi di Indonesia adalah dengan berkembang pesatnya industri elektronika.
Seiring dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi dan hiburan, maka permintaan produk elektronik terutama televisi semakin meningkat. Selain sebagai sumber informasi, televisi menawarkan hiburan tersendiri bagi pemiliknya dan merupakan media penyampaian berita dan budaya. Keputusan konsumen terhadap pertimbangan dalam membeli televisi, tidak hanya dipengaruhi faktor intern seperti kebutuhan semata. Akan tetapi, kecanggihan teknologi, tampilan atau desain yang bagus harga yang menarik, promosi dan lain sebagainya akan menjadi faktor yang diperhatikan dalam keputusan membeli televisi.
Dengan demikian, faktor keputusan konsumemn terhadap pertimbangan pembelian televisi, tidak hanya dikaitkan dengan faktor internal yang berkaitan dalam keputusan membeli televisi seperti harga dan mengganti televisi yang telah rusak Akan tetapi, konsumen juga memperhatikan faktor yang berkaitan langsung dengan fisik televisi seperti kecanggihan teknologi, tampilan atau desain yang bagus, ukuran, garansi, dan lain sebagainya.
Berdasarkan latar belakang yang telah dituturkan, penulis mencoba menggali lebih dalam mengenai faktor-faktor lain yang dapat mereka perhatikan dalam keputusannya membeli televisi
Today's rapid technological advances have an impact on all aspects of life. As a result of these technological advances, life is currently undergoing a process of change, both in terms of politics, social, culture, and other aspects. One form of technological progress in Indonesia is the rapid development of the electronics industry.
Along with the growing public awareness of the importance of information and entertainment, the demand for electronic products, especially television, is increasing. Apart from being a source of information, television offers its own entertainment for its owners and is a medium for delivering news and culture. Consumer decisions on considerations in buying television, not only influenced by internal factors such as mere needs. However, technological sophistication, good appearance or design, attractive prices, promotions and so on will be factors to consider in the decision to buy a television.
Thus, consumer decision factors for television purchase considerations are not only associated with internal factors related to the decision to buy television such as price and replacing a damaged television. However, consumers also pay attention to factors directly related to the physical television such as technological sophistication, appearance or good design, size, warranty, and so on. Based on the background that has been mentioned, the writer tries to dig deeper into other factors that they can consider in their decision to buy a television.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2008
T24730
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"Penelitian ini mengkhususkan pada efektifitas iklan online dengan memanfaatkan sudut pandang ilmu sistem interaksi atau lazim disebut human-computer interaction. Pendekatan yang dipergunakan dalam pengukuran efektifitas adalah jumlah klik. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui faktor-faktor apa saja yang berkaitan dengan ilmu sistem interaksi yang mempengaruhi efektifitas tersebut. Metode yang dipergunakan adalah metode kuantitatif dengan populasi civitas akademika Universitas Indonesia. Setelah melakukan penelitian ini, peneliti menemukan bahwa faktor-faktor tersebut berpengaruh besar terhadap efektifitas iklan online sesuai dengan pendekatan jumlah klik yang diterapkan pada penelitian ini."
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2008
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Silaban, Perawaty R.
"Remaja adalah masa transisi dari anak menuju dewasa. Pada masa ini, remaja akan mengalami banyak perubahan dalam tumbuh kembang. Tidak semua perubahan yang teqiadi dapat dihadapi remaja, sehingga hal tersebut dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya. Remaja memerlukan orang tua untuk mendampingi dan membantu mereka mencapai tumbuh kernbang yang optimal, begitu juga remaja yang mempunyai orang tua tunggal.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi optimalisasi tumbuh kembang remaja dengan orang tua tunggal.
Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif seclerhana dengan metode statistik tendensi sentral. Sampel yang digunakan adalah remaja dengan orang tua tunggal dengan batasan usia 11-20 tahun di Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner dengan 27 pertanyaan.
Hasil penelitian menunjukkan dari 30 responden terdapat 63,33 % berjenis kelamin perempuan dan 36,67 % adalah laki- laki dengan persentasi tertinggi (50 %) berada dalam rentang usia 15-17 tahun. Setelah di uji dengan menggunakan tendensi sentral didapatkan 93,33 % remaja mempunyai tumbuh kembang yang optimal. Faktor yang paling dominan mempengaruhi tumbuh kembang remaja dengan orang tua tunggal adalah perkembangan biologis (faktor internal) dan teman-teman sebaya (faktor eksternal)."
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
TA4978
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Inaya Rakhmani
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
S4411
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dhini Maritza
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S7223
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Istiana Hermawati
[place of publication not identified]: [publisher not identified], [date of publication not identified]
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Furi Himawanto
"Penelitian ini bertujuan melihat pola hubungan faktor-faktor yang mempengaruhi dampak iklan antirokok terhadap kognisi dan intensi remaja. Berdasarkan Teori Perlindungan Diri (Protection Motivation Theory), diasumsikan bahwa source of information akan mempengaruhi cognitive mediating process, dan interaksi yang terjadi di dalamnya akan berpengaruh terhadap intensi remaja melakukan tindakan yang dianjurkan iklan. Penelitian ini menggunakan path analisys sebagai alat analisis, sedangkan respondennya adalah para pelajar SMUN 103 Jakarta yang terpilih melalui metode Multistage Cluster Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan iklan antirokok tidak mempengaruhi sikap remaja terhadap iklan. Inin terjadi karena remaja telah memiliki pemahaman yang cukup tentang efek pereilaku merokok tanpa harus menyaksikan iklan antirokok. Namun demikian, iklan antirokok terbukti mempengaruhi salah satu komponen kognitif yaitu severity. Artinya iklan tersebut berhasil meneguhkan pemahaman bahawa remaj tetap terlihat keren tanpa merokok. Selain itu, iklan antrokok tidak terbukti berpengaruh terhadap komponen kognitif lain seperti self efficany, response eficacy dan vulnerability. Ketiga komponen ini tidak hanya ditentukan oleh iklan semata tetapi juga dipengaruhi faktor lain di luar iklan."
2004
JPIN-III-2-MeiAugust2004-120
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>