Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 172022 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8670
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
"
"
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8523
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S8688
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2005
S8682
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Donny
"Industri jasa perbankan sejak mengalami krisis tahun 1997 dituntut untuk meningkatkan kinerjanya dalam menghadapi pengawasan dan persaingan usaha yang semakin ketat. Namun, keberhasilan suatu bank seperti PT.Bank "X", Kantor Cabang Utama Jakarta tidak terlepas dari persoalan bagaimana mengelola sumber daya manusianya. Manajemen sumber daya manusia menyangkut aktivitas pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya secara efektif, akan tetapi disisi lain tergantung dari apakah pegawai yang bersangkutan merasa puas atau tidak puas di lingkungan organisasi itu.
Penelitian ini berupaya mencari hubungan antara kepuasan kerja pegawai sebagai variabel terikat dikaitkan dengan variabel bebas yaitu variabel budaya organisasi maupun kepemimpinan. Dengan menggunakan data sampel melalui penyebaran terhadap 62 responden dan diolah secara deskriptif kuantitatif maupun analisis statistik dengan menghitung tingkat hubungan variabel menurur korelasi Spearman dapat diketahui hubungan ketiga variabel tersebut. Dalam pengolahan data menggunakan perhitungan secara manual maupun program komputer SPSS version 10.00.
Hasil analisis menunjukkan bahwa hubungan antara variabel budaya organisasi dengan kepuasan kerja adalah kuat { r = 0,736), hubungan antara variabel kepemimpinan dengan kepuasan kerja juga kuat { r = 0,791) sedangkan hubungan antara variabel budaya organisasi dengan kepemimpinan adalah sangat kuat ( r = 0,821). Berdasarkan hubungan secara simultan antara variabel budaya organisasi, kepemimpinan terhadap kepuasan kerja menunjukkan hubungan yang kuat ( r = 0,792).
Dengan demikian ketiga variabel tersebut merupakan variabel yang kuat pengaruhnya bagi kepuasan kerja pegawai sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pengambilan keputusan dan kebijakan pimpinan organisasi pada Bank "X", Kantor Cabang Utama Jakarta. Variabel budaya organisasi masih dapat ditingkatkan peranannya secara optimal dibandingkan variabel kepemimpinan, selain itu pimpinan organisasi . perlu memperhatikan aspek hubungan yang sating mempengaruhi antara budaya organisasi dan kepemimpinan yang sangat kuat untuk dilakukan penelitian lebih lanjut di masa yang akan datang."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12445
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2007
S9749
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gustriani Utami
"Skripsi ini membahas mengenai persepsi pegawai Bank X Cabang Cilegon terhadap hazard psikososial di tempat kerja. Tujuan penelitian adalah melihat ada/tidaknya hazard psikososial pada pegawai bank berdasarkan konten dan konteks pekerjaannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif analitik dengan pengumpulan data melalui observasi, wawancara tidak terstruktur, dan kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 53,1% pegawai Bank X Cabang Cilegon tidak merasakan adanya hazard psikososial dari kondisi pekerjaannya, namun perusahaan harus tetap mempertahankan dan meningkatkan program yang sudah ada agar hazard psikososial tidak menjadi ancaman untuk pegawainya.

This study focus on perception of employees of Bank X branch Cilegon about psychosocial hazard in their workplace. The purpose of this study is to know presence or absence of psychosocial hazard based on their perception about content and context to work. This study used analytical descriptive method and the data was collected by observation, non-structured interview, and questionnaire.
The results showed that 53,1% of Bank X Branch Cilegon do not perceive content and context to work are the psychosocial hazard, but the company should maintain and improve the existing programs in order to prevent psychosocial hazard that can harm their employees.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
S45222
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ressy Yulistianti
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S10677
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rakhmadina
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi karyawan terhadap pemberian jaminan sosial di Bank Mandiri Kantor Cabang Kebumen, Jawa Tengah. Dalam mengukur persepsi terhadap pemberian jaminan sosial digunakan teori dari Human Capital Journal edisi 15 November-15 Desember 2012. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen kuesioner dan wawancara. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan total sampling, yakni seluruh karyawan Bank Mandiri Kantor Cabang Kebumen, Jawa Tengah baik kontrak maupun tetap yang telah bekerja selama lebih dari 1 tahun sebanyak 22 responden. Dalam mengukur persepsi karyawan terhadap pemberian jaminan sosial digunakan skala penilaian kriteria dan rumus rentang skala. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi karyawan terhadap pemberian jaminan sosial di Bank Mandiri Cabang Kebumen, Jawa Tengah secara umum telah mendapatkan persepsi yang baik dari karyawannya. Beberapa hal sudah dianggap baik di antaranya dimensi peningkatan kinerja, dimensi mudah dikelola/dijelaskan dan dimensi sesuai Undang-undang, sedangkan untuk dimensi keadilan/kesetaraan dan terjangkau oleh perusahaan mendapatkan persepsi cukup baik oleh karyawan.

This study aimed to determine employee perceptions of social security provision in Bank Mandiri Branch Kebumen, Central Java. In measuring the perception of the social security administration used the theory of Human Capital Journal 15 November to 15 December 2012. This study included in the quantitative research using questionnaires and interview instruments. Sampling in this study uses total sampling, ie, all employees of the Bank Branch Kebumen, Central Java, both contract and permanent that has been working for more than 1 year were 22 respondents. In measuring employee perceptions of the social security administration used a rating scale criteria and formula scale range. The results showed that employee perceptions of social security provision in Bank Mandiri branch Kebumen, Central Java in general are a good perception of the employees. Some things are already considered both of these dimensions of performance improvement, manageable dimensions/described and corresponding dimensions of the Act, while the dimensions of justice/equality and affordable for companies to get pretty good perception by employees."
Depok: Universitas Indonesia, 2013
S45257
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
S9722
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>