Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 111016 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rosa Abhal Anggini
"ABSTRAK
Studi ini menjelaskan tentang motivasi check-in di Path mengenai popularitas tempat makan. Saat studi ini dilakukan penulis menetapkan mahasiswa Program Sarjana Ilmu Komunikasi FISIP UI angkatan 2012 sebagai responden. Selain itu studi ini ingin melihat bagaimana pandangan mahasiswa mengenai berbagai macam tempat makan yang dapat dikategorikan sebagai tempat popular. Dalam tulisan ini teori yang digunakan adalah Reasoned Action Theory. Teori ini menjelaskan hubungan antara konsep keyakinan (belief), sikap (attitude), kehendak (intention), dan perilaku (behavior). Hasil studi menyatakan bahwa tempat makan yang disukai oleh mahasiswa adalah tempat makan yang sering muncul di timeline Path mereka. Selain itu, kelezatan makanan, fasilitas, frekuensi pengunjung, ambience tempat, lokasi, menu dan harga menjadi motivasi mahasiswa untuk Check-in di tempat tersebut.

ABSTRACT
This study explains about check-in motivation in Path regarding with culinary place popularity. When this study was being held, researcher has decided that students in FISIP communication year 2012 to be its respondents. Furthermore, in this writings researcher wants to see students? perspectives about some kinds of culinary places which is can be categorized as a popular places. In this study theory that is being used was Reason Action Theory. This theory has explained about the relationship between belief, attitude, intention, and behavior concepts. The result of this study has talked about the culinary places that is loved the most by them was the one which is often comes out in their Path?s timeline. Aside from that, the delicacy of its foods, facility, visitors? frequency, ambiences, locations, menus and prices have became their motivations to check-in over that places.
"
2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Diah Ayu Larasati
"Skripsi ini membahas tentang alasan mahasiswa mengungkapkan informasi berbasis lokasi mereka di Path. Terdapat tiga basis teori yang digunakan yaitu Theory of reasoned action, Theory of planned behavior, Technology acceptance model. Variabel yang diteliti adalah norma subjektif dan perceived usefulness pengungkapan lokasi sebagai variabel independen, sikap positif terhadap pengungkapan lokasi sebagai varibel mediasi, dan niat untuk mengungkapkan informasi berbasis lokasi di Path sebagai variabel dependen. Desain penelitian yang digunakan adalah konklusif deskriptif dengan metode penelitian convenience sampling. Kuesioner online dan offline disebar ke 140 mahasiswa Universitas Indonesia pengguna Path yang pernah menggunakan fitur check-in atau tag lokasi.
Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa norma subjektif memiliki pengaruh positif yang signifikan baik langsung maupun tidak langsung pada niat mahasiswa untuk mengungkapkan informasi berbasis lokasi di Path, dimediasi oleh sikap positif terhadap pengungkapan lokasi. Namun perceived usefulness pengungkapan lokasi tidak memiliki pengaruh signifikan pada penelitian ini. Pada penelitian ini juga terdapat implikasi manajerial serta saran untuk penelitian selanjutnya.

This paper discusses the reasons college students disclose their Location based information on Path. There are three theoretical base used is Theory of reasoned action theory of planned behavior, Technology acceptance models. The variables studied were the subjective norm and perceived usefulness of location disclosure as independent variables a positive attitude toward location disclosure as a mediating variable and the intention to disclose location based information on Path as a dependent variable. The research design is conclusive descriptive with convenience sampling as the method of the research. Online and offline questionnaires spreaded to 140 University Of Indonesia rsquo s college students who are a Path user and has experience in using the check in or location tag feature.
This research resulted in the conclusion that subjective norms have a significant positive effect either directly or indirectly on the student 39s intentions to disclose location based information on Path mediated by a positive attitude towards disclosure of the location But perceived usefulness of location disclosure do not have a significant effect in this study In this study there are also managerial implications and suggestions for further research.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S61334
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gultom, Fajar Torang Parulian
"Penetrasi penggunaan internet di Indonesia sekarang ini sedang mengalami perkembangan yang pesat. Dari berbagai aktivitas penggunaan internet, media sosial menjadi pilihan utama yang paling sering diakses. Menurut Teori Penggunaan dan Pemenuhan Kepuasan, Generasi Y yang merupakan pengguna terbesar media sosial, menjadikan platform ini sebagai sarana untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan mereka. Hingga saat ini, terdapat beberapa pilihan media sosial yang salah satunya adalah Path. Sejak awal kemunculannya, Path terbukti telah menarik perhatian Generasi Y di Indonesia. Path dianggap dapat memenuhi kebutuhan Generasi Y akan sosialisasi, penghargaan diri, dan aktualisasi diri, sesuai dengan Teori Hierarki Kebutuhan. Fungsi Path yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan Generasi Y, menjadikan generasi ini memiliki tingkat ketergantungan yang tinggi pada media sosial ini.

The penetration of internet usage in Indonesia nowadays quite has been in rapid growth. From various types of internet usage, social media has become the primary choice to be accessed. According to the Uses and Gratifications Theory, Generation Y, which has highest rate in using social media, uses this platform as a tool to fulfill their desires and needs. Until now, there are several types of choices in social media, which one of them is Path. Since the first emersion, it is proven that Path has grabbed the attention of Generation Y in Indonesia. Path is considered to be able to fulfill the needs of Generations Y related to socialization, self respect, and self actualization according to the Hierarchy of Needs. The function of Path that able to fulfill the desires and needs of Generation Y, create a high level of dependency towards this social media.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Muhamad Bayu Cahya
"Tesis ini membahas tentang motif yang mempengaruhi khalayak untuk berpartisipasi dalam internet meme yang beredar pada sosial media Path. Teori utama yang digunakan yaitu Uses and Gratifications terkait motif dan konsep Participatory Culture. Teori Uses and Gratifications dipilih karena merupakan teori yang seringkali digunakan untuk media atau konten baru dari sudut pandang khalayak serta konsep Participatory Culture ini muncul dan berkembang pada era digital saat ini Penelitian ini menggunakan paradigm positivistik dengan pendekatan kuantitatif bersifat eksplanatif dan metodologi yang digunakan melalui survey. Penelitian ini menyimpulkan bahwa motif Entertainment dan Self-expression mempengaruhi khalayak untuk ikut berpartisipasi dalam internet meme di media sosial path, sedangkan motif socializing and community building tidak memiliki pengaruh namun tetap berhubungan. Sementara satu lagi yaitu motive informativeness ditemukan tidak berpengaruh dan tidak berhubungan dengan partisipasi internet meme.

This Thesis discusses about motives that influence audience to participate in internet meme social media Path. This study employ motives from Uses and Gratifications theory as a main theory, also concept about Participatory Culture. Uses and Gratifications theory have been selected because this theory been often to explain about new media and new kind of content from audience point of view also the concept of Participatory Culture have been emerge and thrive in this digital era. This research uses positivistic paradigm with quantitative explanatory approach and using survey as a research method. The conclusion for this research is shows that some motive Entertainment and Self-expression influence audience to participate in internet meme social media path. Meanwhile Socializing and Community Building motive doesn’t have a significant influence to internet meme participation but both of them still have a connection. The another one Informativeness motive doesn’t have any connection nor influence to internet meme participation."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maryon-Davis, Alan
London: BBC Books, 1991
616.12 MAR c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Muhammad Islaha
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji dua model yang digabung dari penelitian Sherry et al. (2006) dan Kim et al. (2011). Model tersebut mencoba untuk menjelaskan perilaku penggunaan Social Networking Games (SNG) game yang terintegrasi dengan platform jejaring sosial. Enam jenis motivasi mengapa orang bermain game diuji. Motivasi dilihat hubungannya terhadap kesenangan yang didapatkan dan kontinuitas penggunaan game. Metode path analysis digunakan dalam menguji model terkait. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa tantangan dan kompetisi adalah predikor positif yang menentukan apakah seseorang terpuaskan atau tidak dengan bermain. Berdasarkan hasil, aspek sosial dari social networking game justru sangat minim. Maka penelitian selanjutnya harus melihat SNG dari jenis game dan mediumnya.

ABSTRACT
This study investigates two models combined two prior studies from Sherry et al. (2006) and Kim et al. (2011). The model attempts to explain behavioral intention to use Social Networking Games - games that are integrated with social networking platforms. 6 types of motivations why people play games tested. Relation between motivation, obtained pleasure and game usage continuity were examined. Path Analysis methods used in testing related models. Regression analysis showed that challenge and competition is positive predictor that determines whether a person is satisfied or not with the play. Based on the results, it is precisely the social aspect of social networking games was minimal. SNG has to be seen from the type of game and the medium."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S62181
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Soraya Dwi Pratiwi
"Skripsi ini menganalisis bauran promosi layanan medical check up di RS Azzra Bogor tahun 2013-2014. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Berdasarkan data kunjungan medical check up dari tahun 2011-2014 dilihat jumlah kunjungan dari tahun ke tahun perubahan yang fluktuatif serta dilihat dari data perusahaan yang bekerja sama untuk layanan medical check up adanya penurunan jumlah perusahaan yang bekerja sama dengan rumah sakit Azzra Bogor.
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui kegiatan bauran promosi layanan medical check up di rumah sakit Azzra tahun 2013-2014 dilihat dari aspek input, proses, output. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam terhadap manajer marketing, kepala bagian marketing dan staff marketing di rumah sakit Azzra Bogor. Dilakukan pula observasi dan telaah data sekunder dari rumah sakit.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa belum efektifnya kegiatan bauran promosi yang dilakukan oleh rumah sakit Azzra untuk layanan medical check up bagi perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan yang menurun dan cenderung tidak stabil.

This thesis analyzes the promotional mix service medical check-up at hospital Azzra Bogor in 2013-2014. The raised issues in this study are based on data from the medical check-up visit in 2011-2014 seen the number of visits from year to year the fluctuating changes and seen from the data of companies working together to medical check-up services to a decrease in the number of companies working with the home Bogor Azzra pain.
The purpose of this study was to determine the mix of promotional activities medical check-up services at hospitals Azzra in 2013-2014 from the aspects of input, process, output. This study is a qualitative research by conducting in-depth interviews marketing manager, head of marketing and marketing staff in the hospital Azzra Bogor. Also conducted observation and study of secondary data from hospital.
The results showed that the ineffectiveness of the promotional mix of activities undertaken by Azzra hospital for medical check-up services for the company. It can be seen from the number of visits decreases and tends to be unstable.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2014
S55238
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Palkius Robinson MLS
"Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia mempunyai kondisi udara yang buruk akibat polusi. Untuk mengendalikannya pemerintah mengadakan Program Langit Biru. Salah satu programnya adalah melakukan Uji Petik (check spot) terhadap emisi gas buang pada kendaraan. Dalam program ini ditentukan 5 (lima) titik pengujian, dimana pertitiknya diambil dari sebagai perwakilan tiap Kotamadya. Pengujian ini dimaksudkan untuk mengetahui kadar polusi yang keluar dari kendaraan bermotor (mobil pribadi penumpang). Sebagai standar digunakan baku mutu emisi dan Kementrian Lingkungan Hidup dan berdasarkan Keputusan Gubernur DKI Jakarta no.1041/2000. Emisi gas buang yang diuji adalah kandungan CO dan HC. Setelah melakukan pengujian terhadap 988 buah kendaraan pribadi penumpang, yang terdiri dari 510 mesin bensin yang dipilih secara random, didapatkan hasi1 53,53 % kendaraan dinyatakan lulus berdasarkan standar dari Pemda DKI Jakarta. Sedangkan menurut standar Kementrian Lingkungan Hidup dinyatakan lulus 65,10 % dalam uji petik tersebut. Hal ini menandakan kualitas udara di Jakarta pada kondisi mengkahwatirkan masyarakat."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S37595
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Setiawan Agung Pujianto
"Jakarta merupakan kota terbesar di Indonesia, mempunyai kondisi udara yang buruk akibat polusi. Untuk memperbalkinya diadakan Program Langit Biru. Salah satu sub-programnya adalah melakukan uji petik (chek spot) terhadap emisi gas buang pada kendaraan bermotor (mobil). Dalam program ini ditentukan 5 (lima) titik pengujian, dimana per titiknya diambil di tiap daerah tingkat ll (walikota). Pengujian ini dimaksudkan untuk mengetahui kadar polusi yang keluar dari kendaraan bermotor (mobil pribadi dan penumpang). Sebagai standar dlgunakan baku mutu dari Pemda DKl Jakarta lewat keputusan Gubernur Nomor 1041/2000 dan dari Ketetapan Menteri Lingkungan Hidup. Emisi yang diuji adalah opasitas (ketebalan asap) untuk kendaraan berbahan bakar solar. Setelah melakukan pengujian secara random ternadap 988 kendaraan dimana 478 kendaraan berbahan bakar solar didapatkan 64,23 % kendaraan diesel lulus uji menurut standar Pemda DKI. Jika menggunakan baku mutu dari kementrian Lingkungan Hidup didapatkan 40,38 % yang lulus uji. Hal ini menandakan kondisi emisi gas buang tersebut mengkawatirkan. Untuk mengatasi kondisi tersebut diperlukan tindakan yang menyelurun Mulai dari aturan pemerintah, perlakuan dan perawatan kendaraan, dan penggunaan teknologi untuk mengurangi emisi seperti katalisator, EGR, dan lain sebagainya."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2004
S37581
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ayu Tika Anggraini
"Globalisasi membawa pengaruh terhadap cara manusia berkomunikasi dengan sesamanya. Di zaman sekarang, orang-orang menguasai setidaknya dua bahasa dalam komunikasi sehari-hari. Hal ini juga terjadi pada Mahasiswa Sastra Inggris 2010 di Universitas Indonesia yang biasa berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Fenomena ini dapat memicu terjadinya campur kode di masyarakat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penggunaan campur kode dalam komunikasi tertulis. Lebih lanjut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegunaan dan fungsi campur kode yang digunakan oleh mahasiswa Sastra Inggris 2010 di sosial media. Makalah ini akan didukung oleh berbagai data yang diambil dari status mahasiswa di Media Sosial. Studi kasus ini akan menganalisa alasan-alasan mahasiswa dan tipe campur kode berdasarkan teori Hoffman. Lebih lanjut, studi kasus ini akan menjelaskan alasan tambahan dari penggunaan campur kode berdasarkan teori Saville-Troike. Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa sebagian besar mahasiswa Sastra Inggris menggunakan Intra-Sentential di status media sosial mereka untuk menunjukkan kebanggaan berbahasa.

Globalization gives a lot of impacts to humankind in the way they communicate with others. Most people are mastering at least two languages in their daily conversation. It also happens among the English Literature students 2010 in Universitas Indonesia who are able to speak English in their communication. This phenomenon may causes code-mixing in society. The purpose of this research is to find the use of code mixing in written communication. This will be supported by all the captured-statuses that have been taken by the researcher. This case study wants to analyze the students’ reasons and the types of code mixing in their social media' status based on Hoffman' s theories. Furthermore, purpose of this research is to find the use of code mixing in written communication. This paper investigates the types and functions of code mixing that are used by English Literature students 2010 in social media. This case study will also determine the additional reason of code-mixing using Saville-Troike’s theory. The findings reveal that most English Literature students use Intra-sentential code-mixing in their statuses and mix their code into English because of pride.
"
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2014
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>