Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4743 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Giang Huynh : Jonathan A.J. Wilson
"This study examines Vietnamese female consumers’ attitudes towards counterfeit branded products;
by investigating the influence of brand image, product involvement and price advantage towards
decision-making processes associated with purchasing and ownership. An inductive anti-positivist
approach was adopted, employing qualitative methods; drawing from in-depth interviews distilled
and synthesized using Word Cloud software, as Geographic Information System (GIS) based Spatial
Analyses. Findings suggest that Price Advantage plays a determining and predominant role in encouraging
consumers’ purchase intention of a counterfeit product. In addition, Brand Image has positive
effect on the purchase intention as well; while product involvement plays no significant role in the
process. Further observations point to there being paucity of literature that focuses on Vietnamese
and ASEAN markets. With this is mind, a new conceptual framework was developed to reflect the
nuances of the Vietnamese consumer experience; which it is suggested will be of value to scholars,
practitioners and further studies."
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2014
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Buchholz, Andreas
New York: John Wiley & Sons, 2000
658.827 BUC w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rangkuti, Freddy
Jakarta: Gramedia Putaka Utama, 2002
364.048 8 RAN p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Oskamp, Stuart
New Jersey: Lawrence Erlbaum , 2005
152.4 OSK a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Maio, Gregory R.
London: Sage, 2019
153.85 MAI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Bernadette Ayu Chandra Dewi
"Berlandaskan sebuah penelitian sebelumnya yang dilakukan oleh tiga orang peneliti dari Concordia University di New York yaitu Michael Laroche, Chankon Kim, dan Lianxi Zhou (1996) menemukan terdapatnya hubungan diantara brand familiarity,confidence (keyakinan) dalam mengevaluasi brand/merek, dan purchase intention (hasrat untuk membeli). Ketatnya kompetisi dalam industri home appliances di Indonesia, memicu Cosmos (Salah satu contoh pesaing terberat Rice Cooker Cosmos adalah Miyako)untuk terus berinovasi menciptakan produk yang berkualitas sebagai salah satu strateginya disamping strategi Cosmos untuk mendorong promosi, fokus pada kualitas, serta memperkuat merek. Saat ini, salah satu inovasi barunya yang sedang hangat di pasaran adalah Rice Cooker Cosmos dengan Tongolan Magicap. Inovasi baru dari Rice Cooker Cosmos ini memikat penulis untuk melakukan penelitian guna. mengetahui seberapa besar familiarity suatu merek berpengaruh langsung pada intention to buy inovasi baru Tongolan Magicap Rice Cooker Cosmos , dan berpengaruh tidak langsung melalui peran intervening variables(confidence) terhadap purchase intention inovasi baru tersebut. Rancangan penelitian yang disini menggunakan Riset kausal untuk menemukan hubungan sebab akibat antara Brand familiarity Rice Cooker Cosmos Tongolan dan Purchase Intention Rice Cooker Cosmos Tongolan, dengan dimediasi oleh Confidence Rice Cooker Cosmos Tongolan sebagai variabel antara. Adapun Ruang lingkup penelitian ini memuat 100 responden dengan karakteristik wanita yang telah menikah berusia 18 tahun keatas dengan golongan ekonomi ABC+ dan berdomisili di kota Bekasi. Metode Pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan non-probability sampling yaitu convenience sampling. Penulis menggunakan data sekunder yang dikumpulkan melalui studi kepustakaan buku-buku Marketing, jurnal-jurnal riset bisnis dan marketing, dan berbagai sumber di internet. Sementara Data primer didalam penelitian ini, dilakukan melalui riset kualitatif maupun kuantitatif. Pertama-tama Riset kualitatif dilaksanakan dengan depth interviews. Wawancara singkat juga dilakukan penulis dengan potential buyer inovasi baru ?Tongolan Magicap? Rice Cooker Cosmos? berlokasi di tiga Hypermart di kota Bekasi yaitu Carrefour, Giant, dan Alfa. Kemudian penulis melakukan pretesting sebelum pengambilan kuesioner yang sesungguhnya dari. Lalu langkah selanjutnya diperoleh melalui riset kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner sesungguhnya. Setelah semua kuesioner yang valid dikumpulkan, analisis dan pengolahan data dimulai.Skala yang digunakan untuk mengukur variabel penelitian disini adalah Skala Likert yang digunakan adalah skala 1-6 dengan measurement interval. Sedang untuk bagian pertama pertanyaan screening, menggunakan measurement nominal, dan pada bagian akhir untuk pertanyaan demografis responden menggunakan berbagai measurement antara lain nominal, ordinal, bahkan rasio. Metode pengolahan data didalam penelitian ini adalah menggunakan berbagai alat analisis,diantaranya :Analisis data deskriptif, Factor Analysis yang memiliki manfaat utama untuk meringkas variabel yang sangat banyak, berdasarkan hubungan antara sesama variabel. Selain itu, dalam penelitian ini menggunakan alat analisis Uji Regresi untuk melihat besarnya pengaruh variabel-variabel terkait antara Brand Familiarity, Confidence, dan Purchase Intention Rice Cooker Cosmos Tongolan. Keseluruhan analisis tersebut digunakan untuk mengolah data dan menarik kesimpulan akhir penelitian yang akan dikupas dalam skripsi ini secara lengkap dan tuntas."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
5585
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maio, Gregory R.
Los Angeles: Sage, 2015
153.85 MAI p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Erwin, Phil
"Buku ini mengenai sikap, perubahan sikap dan persuasi"
Church Road: Psychology Press, 2001
152.4 ERW a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Simanjuntak, Herlina
"The number of unmet need for family planning remains high in developing countries, including in Indonesia. Structured contraceptive counseling potentially increases contraceptive use effectively maintain its continuity and enhances client?s satisfaction. Contraceptive counseling had not been properly performed, therefore this study aimed to analyze structured counseling influence toward knowledge improvement, attitude and participation at modern contraceptive among unmet need reproductive-aged couples. This study was conducted on March - June 2015 by using a randomized pretestposttest measurement with control group design. The subjects were recruited through stratified random sampling method. Inclusion subjects were further classified into 48 persons for the intervention group and other 48 persons for the control group. The increase of knowledge and attitude between intervention and control group was then compared by using Mann-Whitney U test, and the effect of structured counseling toward participation of modern contraceptive was analyzed by using multiple logistic regression. Results showed that there was a significant difference of test score for knowledge and attitude between the intervention and the control group (p value < 0.05). Reproductive-aged women are more likely to participate at modern contraceptive with odds ratio = 6.167 (95% CI= 2,427 - 15,67). Inconclusion, structured counseling can increase knowledge, attitude, and participation at modern contraceptive among reproductive-aged couples.

Unmet need Keluarga Berencana (KB) masih tinggi di negara berkembang termasuk di Indonesia. Konseling kontrasepsi terstruktur berpotensi meningkatkan penggunaan kontrasepsi secara efektif, menjaga keberlangsungan penggunaan dan meningkatkan kepuasan klien. Selama ini konseling kontrasepsi yang dilakukan belum optimal, sehingga penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh konseling terstruktur terhadap peningkatan pengetahuan, sikap dan partisipasi kontrasepsi modern pada pasangan usia subur (PUS) yang unmet need. Penelitian ini merupakan eksperimen semu dengan rancangan pretest-posttest dengan kelompok kontrol. Penelitian ini dilakukan pada periode Maret - Juni 2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan stratified random sampling pada 48 orang untuk kelompok perlakuan (konseling terstruktur) dan 48 orang untuk kelompok kontrol (konseling standar). Perbedaan peningkatan pengetahuan dan sikap pada kelompok perlakuan dan kontrol diuji dengan uji Mann-Whitney U, sedangkan pengaruh konseling terstruktur terhadap partisipasi kontrasepsi modern dianalisis dengan uji regresi logistik ganda. Hasil penelitian menunjukkan perbedaan bermakna pada skor pengetahuan dan sikap setelah dilakukan konseling terstruktur antara kelompok perlakuan dan kontrol dengan nilai p < 0,05. Wanita usia subur (WUS) yang berada pada kelompok perlakuan akan berpeluang ikutserta menggunakan kontrasepsi modern dengan OR= 6,167 (95% CI= 2,427-15,67). Kesimpulan penelitian ini, konseling yang dilakukan secara terstruktur mampu meningkatkan pengetahuan, sikap dan keikutsertaan kontrasepsi modern pada PUS."
Universitas padjajaran, faculty of medic, magister of midwifery program, 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
William, Martin
"Salah satu interaksi antara etnis Tionghoa dan pribumi ditunjukkan melalui perilaku menikah di antara keduanya. Menurut Fishbein dan Ajzen (1975), intensi dapat digunakan untuk meramalkan terjadinya perilaku, yang dalam theory of planned behavior (Ajzen, 1988), intensi dianggap memiliki tiga determinan yaitu sikap, norma subyektif, dan kendali-perilaku-yang-dipersepikan. Penelitian kuantitatif ini bertujuan untuk mengetahui intensi dewasa muda etnis Tionghoa untuk menikah dengan pribumi, dan melihat sejauh mana ketiga determinan tersebut mempengaruhi intensi.
Hasil analisis data yang diperoleh dari mahasiswa etnis Tionghoa menunjukkan bahwa dewasa muda etnis Tionghoa memiliki keinginan yang lemah untuk menikah dengan pribumi. Selain itu, sikap, norma subyektif, dan kendali-perilaku-yang-dipersepsikan dewasa muda etnis Tionghoa ditunjukkan memiliki pengaruh yang signifikan pada intensi, dengan pengaruh terbesar diberikan oleh norma subyektif.

Marriage is one kind of inter-ethnic interaction and also an example of a planned behavior. According to Fishbein and Ajzen (1975), intention can be used to predict whether someone will or will not perform a behavior. Theory of planned behavior (Ajzen, 1988) suggest that intention has three determinants which consists of attitudes, subjective norms, and perceived behavior controls. The purposes of this quantitative research are to find out the intention of young adults from Tionghoa ethnic to marry local Indonesian and to know how those three determinants gives their effects on intention.
The results indicates that young adults from Tionghoa ethnic has low intention to marry local Indonesian. Besides that, attitudes, subjective norms, and perceived behavior controls are found to be significantly correlated to the intention, and the variable that has biggest effect on intention is subjective norms.
"
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2007
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>