Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 64169 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chintamy Dwi Noviana
"ABSTRAK
Media yang digunakan pemasar produk maupun jasa mulai beralih dari media konvensional ke media internet. Hal ini didukung dengan jumlah penetrasi penggunaan internet yang terus bertambah, termasuk di Indonesia. Penetrasi internet tersebut menjadi salah satu kekuatan internet sebagai media komunikasi pemasaran. Terlebih lagi, biaya penggunaan internet sebagai media komunikasi pemasaran relatif murah jika dibandingkan dengan penggunaan media konvetional. Website merupakan salah satu media yang digunakan untuk komunikasi pemasaran online. Tapi untuk membuat sebuah website internet menjadi website yang banyak dikunjungi oleh pengguna internet, website tersebut tidak hanya baik dari tampilan luar saja. Website internet yang dijadikan sebagai media komunikasi pemasaran harus dibangun dengan kaidah-kaidah yang benar, sehingga website internet tersebut menjadi media komunikasi pemasaran yang optimal. Salah satu kaidah-kaidah yang baik dalam membangun website internet sebagai media komunikasi pemasaran adalah bagaimana isi dari website internet tersebut terindex dengan baik di Search Engine seperti google. Optimasi pada Search Engine yang lebih dikenal sebagai SEO Search Engine Optimization merupakan kaidah penting agar website internet lebih mudah dicari pengguna dengan kata kunci yang diinginkan. Dengan SEO, pemasar dapat meningkatkan jumlah dan kualitas kunjungan suatu websites dari hasil pencarian melalui search engine.

ABSTRACT
Marketers of products and services began to switch from conventional media to internet. This is supported by the amount of penetration of Internet usage continues to grow, including in Indonesia. Internet penetration has become one of the strengths of the Internet as a marketing medium. Moreover, the cost of using the Internet as a marketing medium is relatively inexpensive when compared to the use of conventional media. Website is one of the media used for online marketing communication. The purpose of making an internet website into a website with many visited users, the website not only look good on the outside only. Websites that serve as media for marketing communication must be built with correct rules, so that the website be optimal marketing communication media. One of the good rules in building an internet sites as a communicatin marketing medium is how the contents of the website properly indexed in Search Engines like Google. On Search Engine Optimization better known as SEO Search Engine Optimization is an important rule that internet website easier for users to search with the desired keywords. With SEO, marketers can increase the number and quality of a visit websites from search results through search engines."
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Niken Andrianti Malfian
"Kecenderungan konsumen mencari informasi dan referensi melalui internet membuat pembelian produk bergeser ke era digital. Pengembangan bisnis Ryzn Embroidery dengan menggunakan strategi digital marketing perlu dilakukan dikarenakan 100% penjualan saat ini berasal dari customer yang menemukan Ryzn Embroidery melalui websitenya sehingga dibutuhkan strategi digital marketing melalui search engine optimization (SEO) dan penggunaan pay per click advertising (Google Ads).  Sebelum menerapkan Google Ads, dibutuhkan penyusunan anggaran dan analisis kelayakan investasi untuk memberikan gambaran berapa biaya yang dibutuhkan dan bagaimana kelayakan dari investasi tersebut dengan metode capital budgeting pada tiga skenario, yaitu optimis, moderat dan pesimis, serta mengetahui berapa biaya yang dibutuhkan untuk mengakuisisi customer baru untuk pencapaian target jangka panjang Ryzn Embroidery melalui analisis customer lifetime value.

 

 

 


The tendency of seeking information and references through the internet in consumers makes the purchasing decision shift into digitalization. The development of the Ryzn Embroidery business by using a digital marketing strategy needs to be done because 100% of the current sales are from customers who found Ryzn Embroidery through their website, therefore it needs digital marketing strategy to optimize the website by using search engine optimization (SEO) and pay per click advertising (Google Ads). Before implementing digital marketing by Google Ads, it needs to construct the budgeting plan and investment feasibility analysis in order to give an overview about how much it costs to run digital marketing activities, find out the feasibility of the investment with capital budgeting method in three scenarios; optimistic, moderate, and pesimistic, and find out how much it will cost to acquire new customers to achieve Ryzn Embroidery's long-term target through customer lifetime value analysis.

 

 

"
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Clay, Bruce
New jersey: John Wiley & Sons, 2012
005.741 CLA s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Kurniawan Adi Putranto
"Perkembangan teknologi komputer yang begitu pesat, mengakibatkan begitu banyaknya laptop dan PC yang beredar dipasaran. Ditambah lagi dengan makin banyaknya toko online komputer yang menawarkan harga yang bervariasi. Hal tersebut akan membuat banyak orang kesulitan dalam memilih laptop atau pun PC. Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah search engine yang dapat membantu menentukan suatu barang yang akan dipilih. Pada Skripsi ini akan dibahas mengenai penerapan Web 3.0 pada search engine untuk toko komputer online. Search engine ini memiliki kemampuan untuk memberi masukan atau saran kepada user berdasarkan pada keyword dan user profile. Hal tersebut dapat terwujud karena adanya AI (Artificia Intelligence) yang dibuat berdasarkan pada ontologi. Ontologi disini berfungsi untuk mencari hubungan antara output yang dihasilkan berdasarkan dari keyword dan user profilenya. Output dari proses searching diharapkan dapat mendekati atau bahkan sesuai dengan keinginan user.
Pada sistem telah dilakukan pengujian perbandingan kecepatan ekstraksi data antara dua unit komputer dengan spesifikasi yang berbeda. Dimana persentase selisih waktu yang dihasilkan antara dua unit komputer tersebut dalam proses ekstraksi data mencapai 60,2%. Pengujian kecepatan proses juga diterapkan pada pencarian data dari database dengan rata-rata waktu yang dibutuhkan adalah 0.01 detik. Berdasarkan hasil survey terhadap user, dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah berhasil diimplementasikan dengan cukup baik karena mendapat nilai ratarata 2,4 dari nilai maksimum 3.

The development of computer technology is so rapid, that caused so many laptops and PCs in the market. Coupled with the increasing number of online computer stores that offer varying prices. This will make many people confuse in choosing a laptop or PC. Therefore needed a search engine that can help determine an item to be selected. In this Final Project will be discussed on application of Web 3.0 on the search engines for online computer store. Search engines have the ability to give input or suggestions to users based on keywords and user profiles. This can happen because of the AI (Artificia Intelligence) which is based on ontology. Ontology is used to find the relation between the output that produced on the basis of keywords and user profiles. Output from the searching process is expected to be close to or even in accordance with the wishes of users.
In comparison testing was done and the speed of extraction of data between two computers with different specifications. Where the percentage of the resulting time difference between the two computers are in the process of data extraction reached 60.2%. Testing the speed of the process is also applied to search data from a database with the average time taken is 0.01 seconds. Based on the survey results to the user, it can be concluded this system has been successfully implemented with good enough rated, because it got an average rating of 2.4 from the maximum value of 3.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2010
S51304
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Halavais, Alexander
Cambridge, UK: Polity, 2009
005.741 HAL s
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Winda Anessya Dewi
"Tesis ini membahas mengenai praktek penggunaan "Merek Terdaftar" sebagai keywords dalam pemanfaatan search engine (mesin pencari) untuk mengoptimalkan fungsi website dalam perdagangan elektronik (e-commerce) ataupun pemanfaatan media periklanan seperti Google Adwords. Adanya itikad tidak baik pelaku terhadap merek yang dimiliki oleh pesaing dan karena belum adanya aturan khusus terkait praktek penggunaan Merek sebagai Keywords di dalam praktik optimasi website, dikhawatirkan memicu pihak-pihak lai1mya untuk melakukan hal yang sama dalam bisnis perdagangan online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Normatif Yuridis yang meliputi Undan-Undang No. 5 tahun 1999 tentang Anti Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat, Undang-undang No. 20 tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis, Undang-undang No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen, maupun aturan-aturan lainnya yang terkait.

This thesis discusses the practice of using "Registered Mark" as keywords in the search engine to optimize the function of website in electronic commerce ( ecommerce) or the utilization of advertising media like Google Adwords. The existence of bad faith of an entrepreneur towards any brand owned by the competitor and the lack of regulation which governs the practice of using the brand as keywords in website optimization practices, concern to trigger other parties to act similar in online trading business. The research method used in this study is the normative juridical which includes the Law of the Republic of Indonesia No.5 of 1999 Concerning the Ban On Monopolistic Practices And Unfair Business Competition, Law No. 20 of 2016 Concerning Trademarks and Geographical Indications, Law No. 8 of 1999 Concerning the Consumer Protection, as well as other related rules."
Jakarta: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Fitri Azwar
"RINGKASAN EKSEKUTIF
Pelanggan merupakan aset perusahaan yang sangat berharga. Menyadari hal tersebut, tingkat kepedulian perusahaan akan keberadaan konsumen semakin meningkat. Perusahaan semakin sadar bahwa konsumen adalah bagian terpenting dalam kelangsungan hidup mereka. Untuk itu perusahaan berusaha agar konsumen atau pelanggan loyal terhadap perusahaan.
Dalam dunia cyber, customer loyalty adalah sesuatu yang mahal dan sulit dimiliki. Hampir tidak adanya switching cost untuk berpindah pada perusahaan lain dalam dunia maya membuat sebagian ahli berpendapat minimnya customer loyalty pada pemakai internet. Padahal disisi lain perusahaan yang bergerak pada industri ini berusaha untuk membentuk loyalitas pelanggan terhadap situs rnereka.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen internet (internet user) Indonesia dan untuk mengidentifikasi atribut-atribut apa saja yang mempengaruhi tingkat loyalitas konsumen internet di Indonesia dalam menggunakan search engine.
Pengguna search engine menggunakan search engine berdasarkan pada beberapa pertimbangan terhadap atribut-atribut search engine. Atribut-atribut search engine yang dianggap penting oleh pemakainya secara berturut-turut adalah kelengkapan informasi, kecepatan download, user friendly, direct link, display yang menarik, popularitas search engine , tersedianya fitur, tersedianya free e-mail service, dan banner iklan.
Pada umumnya pemakai search engine memiliki loyalitas yang cukup tinggi terhadap search engine yang paling sering mereka gunakan. Hal ini dapat dilihat pada beberapa faktor yaitu tingkat pemakaian (usage), tingkat kepuasan (customer satisfaction), rencana pemakaian kedepan (future usage), dan kesediaan memberikan rekomendasi pada pihak lain (referral). Customer loyalty berdasarkan tingkat pemakaian dapat dilihat pada beberapa faktor yaitu frekuensi, banyak search engine yang digunakan, penggunaan fitur lain yang terdapat pada search engine, dan tindakan yang diambil bila menemukan suatu masalah.
Tingkat kepuasan pemakai search engine cukup tinggi terhadap search engine tertentu, dengan mean tingkat kepuasan secara keseluruhan (overal satisfaction) terhadap search engine yang paling sering digunakan adalah mendekati puas . Namun tidak terdapat hubungan tingkat kepuasan keseluruhan dengan kesediaan memberikan rekomendasi mengenai search engine tertentu kepada pihak lain, dan tidak ada hubungan arttara tingkat kepuasan keseluruhan dengan rencana menggunakan search engine yang sama dimasa yang akan datang. Hal ini membuktikan bahwa satisfaction tidak selalu sejalan dengan loyalty, namun satisfied customer akan lebih loyal bila dibandingkan dengan unsatisfied customer.
Mayoritas pengguna search engine akan menggunakan search engine yang sama dimasa yang akan datang, dan bersedia memberikan rekomendasi tentang search engine yang sering digunakan kepada pihak lain. Namun tidak terdapat hubungan antara menggunakan search engine yang paling sering digunakan dimasa yang akan datang dengan memberikan rekomendasi mengenai search engine yang paling sering digunakan kepada pihak lain."
2001
T126
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rayandra Amadeo Rishaputra R.
"Iklan elektronik merupakan jenis iklan yang pengguna dan peminatnya terus bertambah seiring dengan berkembangnya teknologi. Influencer marketing dan search engine marketing adalah dua contoh iklan elektronik yang paling populer saat ini. Skripsi ini bertujuan untuk membandingkan hukum terkait influencer marketing dan search engine marketing di Indonesia dan Belanda. Penelitian dalam skripsi ini menggunakan metode penelitian doktrinal, yang akan dilakukan dengan mengkaji data sekunder, yaitu peraturan perundang-undangan, buku, hasil penelitian, dan teori atau konsep hukum yang berhubungan dengan penelitian ini. Hal ini berarti penelitian akan dilakukan secara yuridis normatif. Perbandingan akan dilakukan antara peraturan perundang-undangan yang terkait di Indonesia, seperti Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan Peraturan Kementerian Perdagangan Nomor 31 Tahun 2023 tentang Perizinan Berusaha, Periklanan, Pembinaan, dan Pengawasan Pelaku Usaha dalam Perdagangan melalui Sistem Elektronik dengan regulasi dan peraturan yang relevan di Belanda dan Uni Eropa. Selain peraturan secara umum, skripsi ini juga membahas proses penyelesaian sengketa terkait influencer marketing dan search engine marketing di Indonesia dan Belanda.

Electronic advertising is a type of advertising whose users and interest continue to increase along with the development of technology. Influencer marketing and search engine marketing are two of the most popular examples of electronic advertising today. This thesis aims to compare the laws related to influencer marketing and search engine marketing in Indonesia and the Netherlands. The research in this thesis uses a doctrinal research method, which will be carried out by examining secondary data, namely statutory regulations, books, research results, and legal theories or concepts related to this research. This means that the research will be carried out in a normative juridical manner. Comparisons will be made between related laws and regulations in Indonesia, such as Law no. 8 of 1999 concerning Consumer Protection and Ministry of Trade Regulation Number 31 of 2023 concerning Business Licensing, Advertising, Guidance and Supervision of Business Actors in Trading via Electronic Systems with relevant regulations and rules in the Netherlands and the European Union. Apart from general regulations, this thesis also discusses the process of resolving disputes related to influencer marketing and search engine marketing in Indonesia and the Netherlands."
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Aldershot: Gower, 1988
R 025.524 MAN
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>