Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 43043 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Eni Harmayani
Bulaksumur, Yogyakarta : Gadjah Mada University Press, 2017
641.595 98 ENI m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, 2004
R 641.03 IND e
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Husni, compiler
Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional. Direktorat Jenderal Kebudayaan. Direktorat Permuseuman, 2000
R 391.709598 MUH p
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Ervinia Ida Wahyuni
"Sertifikat Halal untuk produk makanan mutlak diperlukan di Indonesia di mana mayoritas penduduknya beragama Islam. Ketentuan Hukum Islam telah mengatur bahwa umat Islam diwajibkan untuk memakan makanan yang halal dan thayyib (baik). Hal ini sebagaimana telah diatur dalam al Quran surat al Maidah ayat 88. Menurut al Quran surat al Baqarah ayat 173, makanan yang diharamkan terdiri dari bangkai, darah, daging babi dan hewan yang ketika disembelih disebut nama selain Allah. Dengan demikian sangatlah sedikit makanan yang diharamkan oleh Allah swt. Penentuan kehalalan suabu produk makanan saat ini tidaklah sesederhana dahulu. Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya di bidang pangan, bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat suatu produk menjadi bertambah. Tidak hanya bahan baku saja tetapi ada bahan makanan tambahan yang dimasukkan untuk menciptakan cita rasa yang diinginkan. Oleh karena itu, sebagai jaminan kehalalan terhadap produk makanan yang akan dikonsumsi masyarakat muslim, sertifikat halal sangat dibutuhkan. Adapun proses yang harus dilalui oleh produsen untuk mendapatkan sertifikat halal terdiri dari proses sebelum pengajuan sertifikat halal, proses pemeriksaan, dan proses setelah sertifikat halal dikeluarkan. Lembaga-lembaga yang terkait dalam penerbitan sertifikat halal adalah Departemen Agama, Departemen Kesehatan, dan Majelis Ulama Indonesia. Pemerintah Indonesia pun telah mengeluarkan beberapa peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan makanan halal. Namun demikian, ada beberapa kasus yang terjadi sehubungan dengan penerbitan sertifikat halal antara lain kasus Ajinomoto, kasus monopoli MUI, kasus makanan impor, serta penggunaan sertifikat halal yang masih rendah. Hal ini menunjukkan ada banyak hal yang perlu dibenahi dalam sertifikasi makanan halal di Indonesia antara lain sistem pengajuan sertifikat halal, standar sistem jaminan sertifikat halal yang berlaku secara nasional, pembenahan hukum dan pelaksanaannya serta penerapan sanksi yang lebih tegas."
Depok: Universitas Indonesia, 2003
S20878
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Azwar Agoes
Jakarta: EGC, 1992
306.461 AZW a
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Tawalinuddin Haris
Jakarta: Departemen Pendidikan dan kebudayaan R.I., 1997
992.7 TAW k
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Yayasan Harapan Kita, [1998]
915.98 IND X
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Teresa Yasmin
"Makanan mempunyai peran penting dalam kebudayaan Cina terutama dalam segi sosial dan religi dari Jaman dulu sampai sekarang. Dalam kehidupan sosial orang Cina, yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan religi, makanan Cina berfungsi untuk menjaga hubungan baik orang Cina dengan kerabatnya, sanak-saudaranya dan anggota masyarakat lainnya. Hal itu dapat dilihat pada upacara perkawinan, kelahiran dan jamuan makan yang diselenggarakan formal maupun informal. Dalam kehidupan religi, makanan mempunyai fungsi untuk menjaga hubungan baik orang Cina dengan arwah nenek moyang dan dewa-dewa. Hal tersebut tercermin dalam upacara kematian dan upacara pemujaan terhadap arwah nenek moyang dan dewa-dewa. Metode penelitian yang dipakai adalah metode peneli_tian kepustakaan dan wawancara langsung. Melalui peneli_tian-penelitian tersebut dapat dilihat bahwa walaupun orang-orang Cina di Jakarta pada masa kini sedikit banyak masih menganggap makanan Cina memegang-peran penting dalam kehidupan sehari-hari dan dalam upacara tradiaional Cina. tetapi terdapat beberapa perbedaan dengan apa yang biasa dilakukan oleh nenek moyang mereka. Perbedaan-perbedaan tersebut disebabkan oleh: (1) kemajuan zaman; (2) Pengaruh kebudayaan setempat; (3) Agama."
Depok: Universitas Indonesia, 1993
S12713
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI, 1993
641.3 DUK
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Betania Gian Rusmayasari
"Analisis Situasi: Dewasa ini, perawatan wajah dan tubuh penting bagi kaum wanita hingga rela mengeluarkan dana besar. Kosmetik salah satunya, tapi ada beberapa bahan kimia dari kosmetik yang berbahaya bagi kesehatan. Sadar akan bahaya ini, muncullah tren back to nature mengandalkan perawatan tradisional dengan bahan baku alami yang teruji membuat tubuh sehat dan bugar. Melihat peluang pada media online dan jurnalisme kesehatan, maka dibuatlah situs berbasis kesehatan yang diminati wanita, yaitu kecantikan alami, dikemas dengan kreatif dan unik.
Manfaat dan Tujuan: Pengembangan Prototipe Memberi informasi perawatan wajah dan tubuh dengan bahan alami yang sehat dan mendalam serta inovasi pada kecantikan Indonesia, serta meningkatkan apresiasi pada kearifan lokal. Tujuannya memberi warna baru bagi jurnalisme kesehatan dengan bahasan feature yang bisa dinikmati dan menjadi alternatif utama dalam mencari informasi kesehatan dan kecantikan tradisional Indonesia.
Prottotipe yang Dikembangkanm: Situs Ayu Indonesia adalah situs kecantikan tradisional Indonesia. Target khalayak adalah wanita berusia 20-35 tahun. Ayu Indonesia dapat diakses di www.ayuindonesia.com. Merupakan situs dinamis yang memiliki konten menarik berisi video tutorial (tips), video animasi, video dan artikel feature mengenai perawatan tubuh dan wajah dengan bahan alami khas Indonesia. Khalayak juga bisa berpartisipasi mengirimkan resep cantik khas daerah yang unik dan sehat, serta berdiskusi di kolom komentar yang telah disediakan tiap rubrik.
Evaluasi: Pre-tes media menggunakan kuesioner online yang disebar melalui email dan social media untuk mengetahui respon khalayak dan mendapatkan masukan perbaikan situs sebelum launching. Evaluasi (1) Evaluasi khalayak dengan kuesioner online untuk mengetahui kesesuaian situs Ayu Indonesia dengan keinginan khalayak. (2) Evaluasi produk (input, output, outcome) dengan analisis progress repot dalam rapat redaksi serta kuesioner online untuk khalayak tiap empat bulan.
Anggaran:
Anggaran Pembuatan Prototipe : Rp 1.750.000
Investasi Awal : Rp 91.300.000
Jumlah Pengeluaran Bulanan : Rp 49.800.000
Jumlah Pengeluaran 1 Tahun : Rp 630.100.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Pertama : Rp 624.750.000
Perkiraan Pendapatan Tahun Kedua : Rp 1.530.000.000
Mencapai balik modal 0,13 pada tahun kedua

Situation Analysis: Nowadays, women are willing to spend a large amount of money for facial and body treatments which considered important for them. Cosmetics is one of those treatments, however there are several chemical compound in cosmetics that put health on danger. realizing this fact, there has been a growing trend of back to nature which relies on traditional treatments with natural compound. This natural ingredients are beneficial and give no side effects for health. Seeing at this promising oppotunity for online media and health journalism, thus is created a health-based website that will attract women by informing beauty information that is creatively packaged.
Benefits and Goals of Development Prototype: To deliver thorough information regarding facial and body treatments with natural and healthy ingredients also innovation of Indonesians beauty, it also tries to increase the appreciation towards local wisdom. The objective is to bring a new color in health journalism with feature that can be enjoyed and also can be a main reference in searching for health information and Indonesia traditional beauty tips.
Development Prototype: Ayu Indonesia is a website containing Indonesian traditional beauty secrets. The target audience we set is women with age ranging from 20 years old to 35 years old. Ayu Indonesia can be easily accessed at www.ayuindonesia.com. This is a modern and interactive website which has contents of tutorial videos (tips), animation videos, videos and feature articles on how to do facial and body treatments using traditional ingredients from Indonesia. Audience can also participate by sending her beauty tips and share it a comments column that is provided in every rubric.
Evaluation: For the pre-test media, we use online questionnaire that is spread through emails and social media to obtain responses from audiences and to get feedback and insights of the website before its launching. Evaluation (1) Audience evaluation is using online questionnaire to check website's compatibility with audiences’ wants. (2) Product evaluation (input, output, outcome) by using progress analysis report at redaction meeting and also online questionnaire for audiences in every 4 months.
Budget:
Prototype establishing : Rp 1.750.000
First Investation : Rp 91.300.000
Total Monthly Expenses : Rp 49.800.000
Expenses in a year : Rp 630.100.000
Predicted income First Year : Rp 624.750.000
Predicted Income Second Year : Rp 1.530.000.000
Return of Investment up to 0,13 per month in the second year.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>