Ditemukan 94242 dokumen yang sesuai dengan query
Elga Theresia
"Skripsi ini merupakan studi eksperimen untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility CSR sebagai faktor yang membuat calon pegawai atau karyawan tertarik kepada suatu perusahaan dan berniat untuk melamar kerja kepada perusahaan tersebut. Konsep yang digunakan untuk menjelaskan hubungan antara CSR dan ketertarikan serta niat melamar kerja kepada perusahaan adalah Person-Organization fit P-O fit . P-O fit dalam penelitian ini adalah persepsi adanya kecocokan antara nilai etika yang dipegang oleh seseorang dengan perusahaan ethical fit . Penelitian dilakukan secara quasi eksperimen terhadap 4 kelompok mahasiswa tingkat akhir, masing-masing kelompok terdiri dari 29 partisipan. Partisipan diminta untuk membayangkan mereka sedang mencari pekerjaan. Setiap grup mendapat satu jenis artikel tentang sebuah perusahaan dengan kombinasi tingkat baik atau buruk CSR dan Corporate Ability CA yang berbeda dari kelompok lainnya. Hasil penelitian memperlihatkan manfaat menerapkan dan mengkomunikasikan CSR yang baik. CSR yang baik membentuk persepsi adanya kesesuaian nilai etika antara calon pegawai dengan perusahaan. CSR yang baik juga meningkatkan daya tarik organisasi bagi calon pegawai, mereka lebih cenderung untuk berniat melamar kerja pada perusahaan yang memiliki CSR baik.
This thesis is an experimental study to examine the effect of Corporate Social Responsibility CSR as a factor which affects perceived attraction by prospective employees and intent to apply for a job at a company. The concept used to explain the relations between CSR, organizational attractiveness and intent to apply is Person Organization fit P O fit . P O fit in this research referred to perceived ethical fit. Quasi experimental research was conducted on four groups of final year students. Each group consisted of 29 participants. Participants were asked to imagine that they were looking for a job. Every group received one particular type of article about a company with combination of CSR and Corporate Ability CA levels good or bad . The findings of this research confirm the advantage of implementing and communicating good CSR. CSR influences public relation students prospective public relations practitioners perceived ethical fit. CSR also has significant influence on a company's attractiveness. Therefore, future employees are more likely to have an intention to apply to a company which has good CSR."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hilwah
"Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daya tarik organisasi dengan menggunakan reputasi organisasi sebagai variabel mediasi. Variabel tanggung jawab sosial perusahaan diukur dengan beberapa indikator dari Turker, untuk variabel reputasi organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Hochwarter et al., dan yang terakhir untuk variabel daya tarik organisasi diukur menggunakan beberapa indikator dari Turban & Keon. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan jumlah responden terkumpul sebanyak 330. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi, analisis mediasi dan analisis sobel test. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Tanggung jawab sosial perusahaan mempengaruhi reputasi organisasi secara signifikan. Reputasi organisasi mempengaruhi daya tarik organisasi secara signifikan. Berdasarkan hasil uji mediasi yang telah dilakukan, reputasi organisasi mempengaruhi hubungan tanggung jawab sosial perusahaan dan daya tarik organisasi sebagai mediasi secara signifikan.
This study aims to examine the effect of Corporate Social Responsibility on organizational atrractiveness by considering organizational reputation as a mediating variable. Corporate Social Responsibility variable is measured by several indicators from Turker, for organizational reputation variable measured by several indicators from Hochwarter et al., and the last for organizational attractiveness variable measured by several indicators from Turban & Keon. This study uses quantitative approach, collecting data by distributing questionnaires with 330 respondents collected. Data analysis was done by descriptive analysis, regression analysis, mediation analysis (causal step) and sobel test analysis. The results showed that Corporate Social Responsibility affect organizational atttractiveness significantly. Corporate Social Responsibility affects organizational reputation significantly. Organizational reputataion affects organizational attractiveness significantly. Based on mediation analysis, organizational reputation affects the relationship of Corporate Social Responsibility and organizational attractiveness significantly."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Gossling, Tobias
"Summary:
Does it pay for businesses to act morally? This book attempts to answer this question with regard to different aspects and levels."
Chichester: Edward Elgar, 2011
658.408 GOS c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Hawkins, David E.
New York .: Palgrave Macmillan, 2006
658.408 Haw c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Batubara, Rotcir Peralihan
"Corporate social responsibility dapat mempengaruhi tingkat job pursuit intention dan recommendation intention mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Job pursuit intention dan recommendation intention merupakan aspek yang penting untuk diperhatikan agar dapat mempermudah perusahaan dalam merekrut karyawan unggul. Banyak atribut yang menjadi pertimbangan pencari kerja dalam memilih tempat kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa tingkat akhir FEB UI dan diolah menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Penelitian ini membuktikan bahwa corporate social responsibility adalah salah satu atribut yang penting bagi mahasiswa tingkat akhir FEB UI untuk melamar atau mendapatkan pekerjaan dari suatu perusahaan dan merekomendasikannya kepada orang lain. Hasil penelitian ini menunjukkan jika corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap job pursuit intention dan recommendation intention.
Corporate Social Responsibility can affect the last year student rsquo s job pursuit intention and recommendation intention. Job pursuit intention and recommendation intention is a crucial thing to consider in order to make a company easier in recruiting potential worker. There are many attributes that might be consideration for job seeker to choose the workplace, one of its are corporate social responsibility. The samples of this research are the FEB UI last year students and be analyzed with Structural Equation Modeling SEM. The result of this research shows that corporate social responsibility have positive effect on job pursuit intention and recommendation intention in FEB UI last year students.EB UI Last Year Students."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
S68561
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Paramita Nur Kurniati
"Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh aktivitas Corporate Social Resposibility (CSR) terhadap tingkat agresivitas pajak pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2009-2010. Tulisan ini juga menguji apakah keberadaan insentif pajak terkait CSR yaitu PP No. 93 Tahun 2010 memperkuat hubungan negatif antara aktivitas CSR yang diungkapkan dengan tingkat agresivitas pajak perusahaan. Perusahaan dengan aktivitas CSR tinggi diduga akan lebih hati-hati dalam mengambil kebijakan pajak. Insentif pajak diharapkan mampu mendorong perusahaan semakin meningkatkan aktivitas CSR yang dilakukannya. Aktivitas CSR yang dilakukan perusahaan diukur dengan menggunakan skor CSR Disclosure, sedangkan agresivitas pajak diukur dengan menggunakan Current Effective Tax Rate.
Hasil penelitian menyatakan bahwa aktivitas CSR tidak berpengaruh terhadap tingkat agresivitas pajak perusahaan begitu pula insentif pajak tidak terbukti memiliki pengaruh terhadap hubungan tersebut. Hal ini dimungkinkan karena banyak perusahaan yang melakukan CSR hanya untuk memenuhi tuntutan dan hukum yang berlaku tanpa mengaitkannya dengan strategi perusahaan termasuk terkait pajak.
This study aims to examine the influence of corporate social resposibility activities (CSR) to the level of tax aggressiveness on listed companies in the Indonesian Stock Exchange period 2009-2010. This paper also examines whether the presence of CSR-related tax incentives (PP. 93 in 2010) to strengthen the negative relationship between disclosed CSR activities on the level of corporate tax aggressiveness. Companies with high level of CSR activities is expected to be more careful in making tax decisions. Tax incentive is expected to encourage companies to increase their CSR activities. CSR activities undertaken measured by score of CSR Disclosure and tax aggressiveness measured by current effective tax rate. The results showed that CSR activities do not affect the level of tax aggressiveness also tax incentives are not proven to have any effect on these relationship. The possibility is because there are many companies doing CSR just to meet the public pressure also the law without referring to the company's strategy, including related taxes."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44241
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Taufan Bahtera
"
ABSTRAKDisamping umumnya praktik Corporate Social Responsibility CSR PADA banyak perusahaan di Indonesia, masih sedikit penelitian mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi CSR, terutama faktor terkait karakteristik direksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh confidence direksi terhadap CSR yang dilakukan perusahaan melalui pendekatan motif keputusan CSR sebagai alat investasi dan manajemen resiko reputasi. Dengan menggunakan skor Environmental, Social, and Governance ESG ASSET4 sebanyak 37 perusahaan dari tahun 2012 sampai 2016, serta proksi confidence berbasis investasi dan media, peneliti menemukan pengaruh positif confidence direksi terhadap CSR. Hasil ini konsisten setelah melakukan analisis sensitivitas menggunakan model CEO.
ABSTRACTThis study aims to test the effect of Directors Confidence on Corporate Social Responsibility CSR. There are two motives of directors in conducting CSR, namely investment and hedging motives. This study use ASSET4 rsquo s Environmental, Social, and Governance ESG to measure CSR, which have not been widely used in CSR previous studies. Investment based and media based measurement are used to measure directors rsquo confidence. Total observations of this study are 185 firm years for the period of 2012 to 2016. This study finds that higher Directors confidence increases CSR disclosure, which support the investment motive."
2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Hawkins, David E.
New York : Palgrave-Macmillan, 2006
658.408 Haw c
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Dhany Heraldo
"Isu corporate social responsibility (CSR) semakin menarik untuk diperhatikan seiring banyaknya gerakan sosial untuk selamatkan lingkungan hidup. Perusahaan tidak lagi hanya mencari keuntungan untuk para investor saja, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan para pemangku kepentingan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh corporate social responsibility terhadap cost of equity capital perusahaan, baik di sektor non finansial maupun sektor finansial. Penelitian ini menggunakan metode data panel dan varibel kontrol berupa beta, size, book to market ratio, dan leverage. Hasilnya adalah corporate social responsibility dapat menurunkan cost of equity capital dari suatu perusahaan, baik sektor non finansial maupun finansial.
The issue of corporate social responsibility (CSR) is increasingly interesting to note that as the number of the social movement to save the environment. Companies are no longer just looking for a profit for investors, but also welfare of other stakeholders. This study aims to see how the influence of corporate social responsibility towards the cost of equity capital of the company, both in the non-financial and financial sectors. This study uses panel data and control variables such as beta, size, book-to-market ratio, and leverage. The result is a corporate social responsibility can reduce the cost of equity capital of a company, both financial and non-financial sectors."
Depok: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2013
S45299
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Norris, Gweneth
Amsterdam: CIMA Publishing, 2005
658.4 Nor c
Buku Teks Universitas Indonesia Library