Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 20726 dokumen yang sesuai dengan query
cover
I Dewa Gde Satrya
"ABSTRACT
Cerita Panji berkisah mengenai Kerajaan Kadiri, berkembang pesat pada masa Majapahit. Ragam ekspresi Budaya Panji dalam bentuk sastra oral, sastra visual, seni pertunjukan dan nilai-nilai kehidupan. Artikel ini menyajikan pengembangan ragam ekspresi Budaya Panji tersebut dalam kegiatan wisata. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana model wisata Budaya Panji? Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, sumber data primer diperoleh melalui wawancara dan eksperimen perjalanan wisata bertema Panji yang diselenggarakan oleh Lab of Tourism, data sekunder melalui studi literatur terkait. Kesimpulan penelitian ini adalah model wisata Budaya Panji dapat diterapkan dalam tiga kegiatan wisata, pertama memadukan ekspresi Budaya Panji dalam seni pertunjukan topeng dengan artefak. Kedua, menampilkan ekspresi Budaya Panji dalam seni pertenjukan dengan konsep Heritage Performing Art di situs atau candi. Ketiga, acheological trail di Gunung Penanggungan, dimana gunung ini dikenal sebagai Gunung yang disucikan dimasa Majapahit dengan nama Pawitra. Banyak situs dan punden berundak yang didirikan dilempeng gung, diantaranya Candi Kendalisodo yang berisi relief Cerita Panji dan Candi Selokelir tempat ditemukannya arca Panji."
Yogyakarta: Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Yogyakarta, 2017
959 PATRA 18:2 (2017)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
I Dewa Gde Sugihamretha
Jakarta: Badan Perencanaan PembangunaN Nasional (BAPPENAS), 2018
330 JPP 2:3 (2018)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
I Gde Pitama
Yogyakarta: Andi, 2005
338.479 1 IGD s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Andhika Pranahadi
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan di dalam model consumer-based brand equity pada destinasi pariwisata alam di Indonesia dan mengambil studi kasus wisatawan nasional yang pernah berwisata ke Tebing Keraton. Metode analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi, uji reliabilitas, validitas (analisis faktor), dan analisis regresi. IBM SPSS Statistics 20 digunakan sebagai alat bantu penelitian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa destination brand awareness, destination brand image, dan destination brand value dapat mempengaruhi secara signifikan destination brand loyalty dalam konteks pariwisata, sedangkan destination brand quality tidak berpengaruh signifikan terhadap destination brand loyalty. Saran dari penelitian ini adalah Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung, Jawa Barat dapat meningkatkan kesadaran (awareness), citra (image), dan nilai (value) pariwisata Tebing Keraton.

The purpose of this research is to know the variables that are significantly influencing the model of consumer-based brand equity on the nature tourism destination in Indonesia and take on the case study of national tourist who have been traveled to Tebing Keraton. Data analysis methods used are frequency distribution, reliability test, validity test (factor analysis), and regression analysis. IBM SPSS Statistics 20 used as a research tools.
The result of this research indicates that the destination brand loyalty are significantly influenced by destination brand awareness, destination brand image and destination brand value, whereas destination brand quality doesn`t have significant influence to destination brand loyalty. Recommendation from this research is The Tourism Service of Bandung District, West Java can raise the awareness, image, and value of Tebing Keraton."
Depok: Universitas Indonesia, 2015
S58573
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Henky Hermantoro
Depok: Aditri, 2011
790.18 HEN c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Sendang (spring) Sriningsih is a spiritual tour object that has a beatiful scenery because it is located between two maountains areas, mentorogo and Ijo. The other attraction from this sendang is that in the night before thrusday kliwon (Javanese calender system) and friday kliwon, many pilgrims come from various places to lead a religious there...."
PATRA 10 (3-4) 2009
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nadjamuddin Ramly
Jakarta: Grafindo Khazanah Ilmu, 2007
910 NAD p
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nyoman Suwandi Pendit
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999
338.4 NYO w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Nilam Putri Dewanti
"Tesis ini membahas tentang manfaat keberadaan desa wisata bagi kehidupan masyarakat dilihat dari dua model pengelolaan desa wisata, yang dikelola secara murni swadaya masyarakat dan yang dikelola bersama dengan pihak swasta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang dilakukan di dua desa wisata di Kabupaten Bantul yakni di Desa Wisata Tembi dan Desa Wisata Candran.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sejauh ini belum tercipta sinergi yang kuat antara sektor swasta dan masyarakat setempat untuk secara bersama-sama membangun wilayah Tembi melalui kegiatan pariwisata, tercermin dari pola manajemen yang berjalan masing-masing sehingga manfaat sosial ekonomi dan sosial budaya yang dirasakan oleh masyarakat setempat belum bisa optimal.
Sementara itu dalam kondisi sebaliknya, pengelolaan desa wisata murni oleh masyarakat seperti di Desa Wisata Candran, secara positif mampu memberi ruang kepada masyarakat setempat untuk berperan aktif secara optimal dalam pembangunan desanya dengan memanfaatkan potensi yang mereka miliki dan hasil atau manfaatnya bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat baik manfaat ekonomi maupun non-ekonomi, meski kendala-kendala teknis seperti permodalan dan kualitas sumberdaya manusia masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu dicarikan upaya penyelesaiannya.

The research was conducted to explore the benefit of Desa Wisata for society life viewed from two model of Desa Wisata management, pure independent management of society and cooperation with private side. This qualitative research was held in two Desa Wisata. They were Desa Wisata Tembi and Desa Wisata Candran.
The result of this research shows that so far there is no strong synergy can be created between the private and the local society in Desa Wisata Tembi, as reflected in the pattern of management that runs each so that socio-economic benefits and social culture perceived local societies can not be optimal.
Meanwhile, in the other side, management Desa Wisata handling by local society as in Desa Wisata Candran positively give the space for society to take action optimally for their village development by using their own potency. The result of this perceived by society both economic and non-economic benefits although technical obstacles as capital and human resource quality become problems which is needed to be solve.
"
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>