Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14415 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Najelaa Shihab
Tangerang: Literati, 2018
128 NAJ s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Oejeng Soewargana
"Buku ini berisi kumpulan tulisan dalam bidang pendidikan, pengajaran,dan kebudayaan. Tulisan-tulisan tersebut telah diterbitkan di dalam negeri maupun di luar negeri. Kumpulan tulisan Oejeng Soewargana tentang kesetabilan politik dan ekonomi sebagai landasan utama untuk mensukseskan pelaksanaan pembangunan lima tahun, modernisasi pendidikan dan pengajaran, membinaan kebudyaan nasional, karsa dan karya, membina buku pelajaran, memilih didaktik pelajaran bahasa Indonesia, perkembangan lektur untuk anak-anak Indonesia, modernisasi pengajaran bahasa Indonesia, berhitung, membaca, dan menulis."
Bandung: Ganaco, 1969
K 370.959 8 OEJ p
Buku Klasik  Universitas Indonesia Library
cover
Jakarta: Departemen Kesehatan, 1990
614.4 IND m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Miranda, Lin-Manuel, 1980-
Jakarta: POP, 2022
811 MIR g
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Venia Alyisia
"Semua Murid Semua Guru (SMSG) merupakan organisasi nirlaba yang berdiri sejak tahun 2016 dengan tujuan untuk mengembangkan kualitas dan aksesibilitas pendidikan di Indonesia. SMSG memiliki visi untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai isu-isu pendidikan, menjadi simpul komunikasi antar komunitas dan organisasi pendidikan, serta mendorong terjadinya kolaborasi di antara berbagai pemangku kepentingan dan inisiatif publik di bidang pendidikan. Dalam mewujudkan visi tersebut SMSG membuat sebuah jaringan dan wadah alternatif dalam menyatukan komunitas dan organisasi pendidikan dari seluruh Indonesia, dengan membawa sebuah misi, yaitu menyebarluaskan pesan mengenai pentingnya keterlibatan publik serta mendorong partisipasi publik dalam isu pendidikan melalui kegiatan offline maupun online melalui platform digital. Namun, Jaringan Komunitas dan Organisasi Pendidikan (KOP) SMSG memiliki keterbatasan akses pada jaringan kemitraan, maka dari itu SMSG menawarkan program bernama "Rencana Aksi Klaster" untuk memperkenalkan KOP pada mitra SMSG. Sebagai program perdana dari SMSG, “Rencana Aksi Klaster” membutuhkan program komunikasi yang efektif untuk mendapatkan perhatian khalayak sasarannya. Jika tidak terlaksana, program ini tidak dapat bertugas untuk menyelesaikan permasalahan KOP, yaitu kapasitas keuangan yang rendah dan ketiadaan akses pada jaringan mitra. Marketing Public Relations (MPR) dalam hal ini dapat membantu SMSG untuk meluncurkan program perdana dengan mempengaruhi khalayak sasaran dan membangun kesadaran pada program tersebut.

Semua Murid Semua Guru (SMSG) is a non-profit organization that has been build since 2016 which focus on developing Indonesia’s education quality and accesibility. SMSG was born from a vision to build Indonesian awareness about their own education issues, to be a communication centre for education community and organization, and to encourage collaboration between education stakeholders and public initiator. In realizing their vision, SMSG build a network for Indonesia’s education community and organization to carry a mission, which are spreading messages about the importance of public participation in education and to encourage public participation through offline and online activity. However, Komunitas dan Organisasi Pendidikan (KOP) Network has limited access to a partnership network, therefore SMSG offers a program called "Rencana Aksi Klaster" to introduce KOP to SMSG partners. As the inaugural program of SMSG, the "Rencana Aksi Klaster" requires an effective communication program for their target audience to be aware of the program. If this is not implemented, the program cannot be completed to solve KOP problems, namely their financial capacity and lack of access to partner networks. Marketing Public Relations (MPR) could help SMSG to launch the program, influencing, and building the target audience awareness towards the program."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia , 2020
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Surabaya: Nara Qualita Ahsana, 2010
370.598 IND s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gandhi, Mahatma
Jakarta: Yayasan Obor Indonesia , 1988
923.2 GAN a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Dita Siti Nurhayati Anastasia Diliani
"Penelitian ini dilakukan dengan metode pengamatan (observasi), dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Kompetensi komunikasi guru taman kanak-kanak dalam memotivasi pengungkapan diri murid merupakan objek atau kasus yang diteliti dalam tulisan ini. Analisis data dilakukan pada makna yang terdapat dalam gaya bahasa dan gaya mengajar guru terhadap murid.
Hasil penelitian menunjukkan, proses atau strategi komunikasi yang dilakukan para guru berbeda-beda, dan pada akhirnya menunjukkan adanya perbedaan prilaku pada murid terhadap guru. Hal ini disebabkan oleh kompetensi guru yang berlainan dalam hal penggunaan strategi komunikasi serta latar belakang sekolah serta murid yang ada. Dua ke empat guru yang diteliti, dapat disimpulkan sebagai berikut :
Pada tingkat gaya bahasa (komumkasi verbal), guru pada umumnya menggunakan bahasa yang menampilkan adanya percakapan baik itu tujuannya untuk membuka pelajaran maupun dalam situasi babas. Gaya bahasa yang dipilih merupakan pilihan kata yang terasa akrab terdengar oleh anak-anak sehingga dengan gaya bahasa seperti ini guru dapat membuat murid memahami maksud dan tujuan yang disampaikan guru ketika memberi tugas. Guru lebih dominan menggunakan kalimat pertanyaan dan pemyataan.
Pada tingkat gaya mengajar (komunikasi non verbal), guru menggunakan gestures, bahasa tubuh, ekspresi wajah, gerak mats, sentuhan dan paralangua vokalisasi. Dengan penggunaan komunikasi non verbal yang berbeda, menjadikan prilaku pada masing-masing murid yang diajar berbeda.
Dan hasil penelitian ini direkomendasikan untuk mengadakan penelitian lanjutan tentang kompetensi komunikasi pengajar ditingkat/jenjang pendidikan yang lebih tinggi seperti Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, Sekolah Lanjutan Tingkat Akhir atau tingkat Universitas, dilihat dari hasil prestasi belajar yang diperoleh para siswa.

Kindergarten teacher's communication competency - Teacher's communication strategy for motivating students self disclosure.
Using qualitative descriptive case study method does this research. The object of this research is Kindergarten Teacher's Communication Competency for motivating students self disclosure. The teacher's language (vocabulary and structure) and teaching (non verbal communication) style for the student was the subject of analysis.
The result of this research shows that in the process of communication strategy, each teachers using different styles, and showing a different student's behavior to their teacher. It was influenced by its school condition and differences of teacher's competency to apply the communication strategy. From all the language format and teaching style of four teachers, it can be concluded as follow:
On the level language style, the teachers using a conversation language (informal) with question and statement sentences dominated. Words and sentences that teachers used familiar with the student so the children can perceive the meaning and the aim of what teachers said, well.
On the level teaching style, teacher's gestures, facial expression, eye behavior, touch and paralanguage was a non-verbal communication that children used. With different capability on each teacher of non-verbal communication, it makes the behavior of the student also different.
The result of this research, it is recommended to do the continuation of the research about teacher communication competency, by using different category or level of education, such as elementary school, Junior High School, Senior High School or University, based on student grade."
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T1431
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Zairina Nurul Umam
Surakarta: CV Oase Group, 2019
371.1 ZAI g
Koleksi Publik  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>