Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 45495 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Shinta Puspitasari
"ABSTRAK
Tesis ini menganalisis mengenai karaktenstik daya jual wagashi Toraya
berdasarkan tuntutan konsumennya dewasa ini Toraya merupakan perusahaan go
pubhc yang berbasis keluarga dan tradisional suatu perusahaan yang
memproduksi dan memasarkan wagashi kelas atas dan telah berdm selama
hampir lima abad dan hingga saat mi telah dipimpin oleh generasi ke 17 dan
keluarga pemiliknya Dewasa mi masyarakat Jepang sudah menjadi bagian dan
masyarakat konsumsi dimana aktivitas konsumsi pada dasarnya bukan dilakukan
karena alasan kebutuhan namun lebih pada alasan simbolis yaitu kehonnatan
status dan identitas Masalah dalam penelitian mi adalah karaktenstik daya jual
wagashi Toraya berdasarkan tuntutan konsumennya dewasa lm Apa strategi
pemasaran perusahaan Toraya9 Bagaimana perusahaan Toraya menerapkan
strategi pemasarannva9 Mengapa perusahaan Toraya menerapkan strategi
pemasaran tersebut dalam usaha meningkatkan penjualannya9 Metode penelitian
mi adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode analisis deskriptif
Data yang digunakan meliputi data pnmer melalui wawancara (e-mail) dengan
pihak Toraya data survei angket kepada konsumen Toraya dan data sekunder
yang diperoleh dan buku jurnal artikel katalog dan website yang berkaitan
dengan penelitian ini Hasil penelitian menunjukkan karaktenstik daya jual
wagashi Toraya berdasarkan tuntutan konsumennya dewasa lm bahwa dengan
strategi pemasaran Toraya adalah membaca kebutuhan konsumennya dewasa lm
yang sesuai dengan moto perusahaan Toraya Yang Penting Saat lm Toraya
menerapkan strategi pemasarannya dengan melakukan inovasi dan perkembangan
produk selam mempertahankan tradisi dan melakukan pengembangan sumber
daya manusia melalui pelatihan dan trainmg Strategi pemasaran tersebut perlu
dilakukan oleh Toraya agar dapat diterima oleh konsumennya yang saat mi sudah
menjadi bagian dan masyarakat konsumsi

ABSTRACT
This thesis analysis the charactenstics of the selhng power wagashi Toraya by the
demands of todays Toraya consumers Toraya is a go public company based on
family and traditional busmess which produces and markets high level wagashi
Toraya company was already estabhshed nearly five centunes and until now lt
was headed by the 17th generation of the owners family Today the Japanese
society has become a part of the consumer society which is basically the activity
of consumption is not for necessity reasons but more than symbolic reasons, like
the honor status and identity The problem m this thesis is the charactenstics of
the selhng power wagashi Toraya based on today's Toraya consumer demands
What is the marketing strategy of Toraya company9 How has Toraya company
implement their marketing strategy9 Why has Toraya company lmplementing that
marketmg strategy m an effort to increase their sales9 The method of this analysis
is quahtative research usmg the descnptive analysis method The usmg data
mclude the prirnary data through mterviews (e mail) with the Toraya compnay
questionnaire survey data to the consumers Toraya and the secondary data
obtained ffom books, Journal s articles newsletters and websites related to this
research The results of this research that the charactenstics of the selhng power
wagashi Toraya based on demands of today's Toraya consumers the marketing
strategy of Toraya is reading the current needs of their consumers which
accordmg to their motto is "The Important Thmg is Now " The strategy
marketmg of Toraya is always makmg mnovation and development products
beside mamtainmg the tradition and to develop human resources through
education and traming To be accepted by the consumers that marketmg strategy
should be taken by Toraya which are now their consumers who have already
become a part of the consumers society"
2012
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Sigma Exacta
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimanakah nilai-nilai estetika yang terdapat dalam kue khas Jepang, wagashi. Pengumpulan data dilakukan dengan metode deskriptif analitis, yaitu melalui studi kepustakaan yang bertujuan untuk mendapatkan data-data yang relevan terhadap obyek penelitian dan kemudian dianalisis. Teori yang digunakan dalam penulisan karya ilmiah ini adalah teori estetika Wabi dan teori estetika Zen Buddhisme. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di dalam wagashi terkandung nilai-nilai estetika wabi dan nilai-nilai estetika Zen yang ditunjukan melalui ciri-ciri seperti alami, sederhana, asimetris, tenang dan makna yang mendalam.

The study's objective is to analize the aesthetic values on found in the art of Japanese confectionery, wagashi. This study used analytical descriptive method based on literature approach to collect, describe and analyze data relevant to the object. Theories used for this analysis are aesthetic theory of wabi and Zen aesthetic theory. Conclusion of the analysis shows that in wagashi, contains wabi and Zen values which both represent the beauty of simplicity, naturalness, asymmetry, tranquility and deep reserve."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2013
S47037
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Angela Bragas Putri
"ABSTRAK
Penulisan ini membahas mengenai bentuk dari wagashi sebagai cerminan dari harmonisnya hubungan manusia Jepang dengan alam. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi pustaka, selanjutnya metode analisa kualitatif. Budaya merupakan suatu sistem yang menghubungkan antara manusia dengan lingkungan alamnya. Hubungan manusia Jepang dengan alam adalah harmonis dan bersatu padu. Bagi manusia Jepang, alam adalah teman manusia, bukan untuk ditaklukan atau dikuasai. Berdasarkan ajaran dari kepercayaan mereka, alam dan manusia memiliki kesamaan, yaitu diberkati oleh roh yang sama. Orang Jepang sangat mencintai alam sehingga mereka berusaha hidup dekat dengan alam dengan cara mewujudkan objek- objek alam ke dalam bentuk miniatur. Hubungan yang harmonis ini telah menjadi bagian penting dari kebudayaan Jepang. Wagashi adalah manisan tradisional Jepang. Wagashi bukan hanya sebuah manisan, tetapi wagashi sebuah esensi dari kebudayaan Jepang dan selaras dengan alam sehingga dapat dirasakan setiap perubahan kecil yang terjadi di alam Wagashi dengan bentuk objek alam disajikan dalam upacara minum teh dan ritual keagamaan di Jepang. Bentuk, warna, aroma dan nama dari wagashi ini memiliki esensi sebagai simbol pergantian musim dan cerminan keharmonisan hubungan manusia Jepang dengan alam.

ABSTRACT
The writer discusses the form of wagashi as a reflection of harmony relationship between Japanese man with nature. Methods of collecting data used in this research are to study literature, and further qualitative analysis method. Culture is a system that connects human and natural environment. Japanese human rsquo s relationship with nature is harmonious and united. For Japanese people, nature is a friend of man, not to be conquered or controlled. Based on the teachings of their religion, nature and man have something in common, which is that both of them are blessed by the same spirit. Japanese people love nature so they try to live close to nature by creating objects of nature in miniature form. This harmonious relationship has become an important part of Japanese culture. Wagashi is a Japanese traditional sweets. Wagashi is not just a confectioner, but it is an essence of Japanese culture and in harmony with nature so every little change that occurs in nature can be felt. Wagashi in the form of natural objects are presented in tea ceremonies and religious rites in Japan. The Shape, color, aroma and name of wagashi have an essence as a symbol of seasonal changes and the reflection of harmony between Japanese human and nature."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fransisca
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
S10591
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maswardi Yusra
"Penelitian ini dilakukan dengan metode analisa kuantitatif dengan melakukan perhitungan keekonomian dan daya beli masyarakat pada 14 wilayah jargas Non-APBN yang dibangun pada tahun 2022. Hasil analisa daya beli masyarakat diperoleh rata-rata RT-1/PK-1 sebesar Rp. 5547/m3 dan RT-2/PK-2 sebesar Rp 7032/m3. Hasil analisa kelayakan ekonomi didapatkan bahwa jika IRR berdasarkan WACC = 12,65% diperoleh harga Rp.10.339/m3. Penelitian ini telah menerapkan kode etik dan etika profesi insinyur serta memperhatikan keselamatan, kesehatan, dan keamanan kerja dan lingkungan. Pada pekerjaan penelitian ini penulis bertugas sebagai anggota tim perhitungan harga keekonomian jargas Non APBN dan anggota tim persiapan dan pengawas kajian pengukuran daya beli masyarakat tahun 2022.

This research was carried out using a quantitative analysis method by calculating the economic and purchasing power of the community in 14 Non-APBN gas network areas built in 2022. The results of the analysis of community purchasing power obtained an average RT-1/PK-1 of Rp. 5547/m3 and RT-2/PK-2 amounting to IDR 7032/m3. The results of the economic feasibility analysis show that if the IRR is based on WACC = 12.65%, the price is IDR 10,339/m3. This research has implemented the engineer's professional code of ethics and ethics and paid attention to work and environmental safety, health and security. In this research work the author served as a member of the non-APBN economic price calculation team and a member of the preparation and supervisory team for the study of measuring people's purchasing power in 2022."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
PR-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Uming
"Pajak properti merupakan pajak yang sedikit unik karena pengenaannya berdasarkan suatu tax base (dasar pemajakan) yaitu nilai dari kekayaan berupa real properti. Nilai itu harus ditaksir oleh pemerintah dan dijadikan dasar untuk menghitung besarnya Pajak Bumi dan Bangunan. Penelitian ini menganalisis perbandingan estimasi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) properti perumahan, dengan harga jualnya yang telah terjadi melalui transaksi jual beli, khususnya yang bernilai di bawah Rp.500 juta dan di atas Rp500 juta. Sampel untuk penelitian diambil dengan metode purposive sampling dari daftar transaksi rumah di Jakarta tahun 1998 dari PT ERA Indonesia Gedung Sport Club Pantai Mutiara Jakarta.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja penilaian oleh KP PBB di Jakarta, apakah ada perbedaan penilaian antara properti perumahan, yang bernilai di bawah Rp500 juta dan di atas Rp500 juta, serta apakah setiap properti perumahan telah ditetapkan pada tingkat penilaian yang sama/seragam. Pengujian dilakukan dengan menggunakan pengukuran tendensi sentral yaitu Mean dan pengukuran variabilitas menggunakan Koefisien Variasi (COV).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk sektor perumahan di wilayah DKI Jakarta tahun 1998, pada umumnya telah ditetapkan lebih rendah dari harga jualnya (under assesment). Koefisien Variasi atas rasio NJOP dengan harga jual Iebih besar dari 15%, (melebihi ukuran dan standar yang diadopsi oleh IAAO). Hasil ini menunjukkan bahwa penilaian PBB terhadap properti perumahan tidak seragam, namun perhitungan statistik dengan menggunakan uji beda dua rata-rata menunjukkan assessment sales ratio untuk kedua kelompok objek pajak di bawah maupun di atas Rp500 juta relatif tidak berbeda.
Atas dasar penelitian tersebut assessment sales ratio pada objek pajak perumahan yang mempunyai NJOP di atas Rp500 juta masih dapat ditingkatkan sesuai dengan standard IAAO yakni 0,90 - 1.10 melalui penilaian clang dengan suatu pertimbangan tertentu, di samping itu, dapat juga dengan meningkatkan mutu penilaian masal dengan memasukkan sebanyak mungkin formula penghitungan nilai bangunan ke dalam komputer.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2001
T9522
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Elina Kartini
Depok: Universitas Indonesia, 2009
T37277
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
S.A. Hakim
Bandung: Eleman, 1975
346.02 HAK j
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Gunawan Widjaja
Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2003
346.07 GUN j
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>