Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 145973 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Novaldy Khalifahtama
"ABSTRAK
Penemuan serta inovasi pada telepon genggam adalah salah satu bukti cepatnya perubahan dalam kemajuan teknologi. Peningkatan ponsel pintar yang sangat pesat di negara berkembang menandakan perlunya studi empiris terkait intensi pembelian kembali (pengulangan pembelian) ponsel pintar. Pengulangan pembelian adalah bentuk sikap
individu untuk membeli kembali produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan yang sama. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi intensi pengulangan pembelian pengguna ponsel pintar di Indonesia serta menganalisis pengaruh variabel-variabel moderasi terhadap interaksi variabel
independen dengan intensi pengulangan pembelian ponsel pintar. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu integrasi PLS-SEM dan NN-SEM. Hasil uji variabel moderator menunjukkan variabel jenis kelamin mempengaruhi interaksi variabel kegunaan, moderator pendapatan per bulan dan jenis ponsel pintar mempengaruhi interaksi daya tarik produk pesaing dan gengsi, dan durasi pemakaian ponsel pintar mempengaruhi interaksi antara variabel kualitas. Serta, hasil analisis neural network menunjukkan variabel dengan nilai kepentingan tertinggi secara berurutan yaitu word of mouth, citra merek, kepuasan, daya tarik produk pesaing, switching cost, kegunaan, serta gengsi (mianzi).

ABSTRACT
The discovery and innovation of mobile phones is one proof of the rapid changes in technological progress. The rapid increase of smartphones in developing countries indicates the need for empirical studies related to the intention to repurchase (repeat purchases) of smartphones. Repetition of purchases is a form of individual attitude to
repurchase products or services offered by the same company. The purpose of this study is to determine the factors that influence the intention to repeat purchases of smartphone users in Indonesia and analyze the effect of moderation variables on the interaction of
independent variables to repurchase intention. The method used in this research is the integration of PLS-SEM and NN-SEM. The moderator variable test results show that gender variables affect the interaction of usability variables, moderator of income per month, and type of smartphone affect the interaction of alternative attractiveness and
mianzi, and the duration of use of smartphones affect the interaction between quality variables. Also, the results of a neural network analysis show the variables with the highest importance value in the sequence, namely the word of mouth, brand image, satisfaction, the alternative attractiveness, switching cost, usability, and mianzi."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Luly Eka Sulistyowati
"Self image congruence merupakan kesesuaian citra diri antara sebuah barang dengan citra diri yang kita miliki, dimana hal tersebut dapat mempengaruhi minat beli konsumen terhadap sebuah barang. Pembelian sebuah barang atau jasa yang sesuai dengan citra diri dapat menimbulkan kepuasan bagi konsumen serta dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh self image congruence terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa S1 Universitas Indonesia dan pengguna Samsung J series. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling SEM . Hasil penelitian menunjukkan bahwa self image congruence tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap intensi pembelian kembali melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening.

Self image congruenceis the congruity of selfimage between goods and image that we have that can affect consumer purchase intention to a goods. The purchase of goods or services with self image can lead to satisfaction for customers andcan encourage customers to make repurchase.The objective of this study is to determine how the influence of self image congruence on repurchase intention with customer satisfaction as the intervening variable. This study uses a quantitative approach with sampling techniques used is purposive sampling method. This research use 100 respondents who are bachelor degree students of Universitas Indonesia and Samsung J series users. The instrument of this research is using questionnaires and it is analysed by using Structural Equation Modeling SEM . The result of this research showed that self image congruence doesn rsquo t had a significant effect toward repurchase intention through customer satisfaction as the intervening variable. "
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dimas Ghazi Purraharjo
"Penelitian mengenai pengaruh lingkungan sosial terhadap intensi penggunaan ponsel pintar iPhone 4s di Indonesia dengan melihat mediasi dari attitude towards adoption, dan efek moderasi dari consumption characteristic seperti karakteristik konsumsi public dan privat. Dengan menggunakan metode SEM, penelitian ini menemukan bahwa pengaruh lingkungan sosial dapat memiliki pengaruh terhadap intensi adopsi melalui dua cara yaitu dengan dimediasi dengan sikap terhadap adopsi dan dengan memasukkan efek moderasi dari karakteristik konsumsi.

A study about the effect of social influence on Apple iPhone 4s adoption intention in Indonesia which includes the mediating role of attitude towards adoption and the moderating effect of public or private consumption characteristic. Using SEM to process the data, the research found that social influence influences adoption intention through two ways. The first one is by the mediation of attitude towards adoption and the second one is by including the effect of moderating variables of consumption characteristic."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S45126
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Femi Dwi Narita Suryani
"Telah banyak penelitian tentang produk halal dikembangkan oleh beberapa peneliti, namun sangat terbatas penelitian yang mengambil objek restoran bersertifikat halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan Theory of Planned Behavior dalam menganalisis pengaruh sikap, norma subjektif, dan persepsi kendali perilaku terhadap intensi pembelian di restoran bersertifikat halal dengan religiusitas sebagai variabel moderasi. Data dikumpulkan melalui self-administrated questionnaire di wilayah Jabodetabek. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah multiple regression. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap, norma subjektif, dan persepsi kendali perilaku berpengaruh terhadap intensi pembelian. Moderasi religiusitas mempengaruhi norma subjektif dan persepsi kendali perilaku terhadap intensi pembelian, sedangkan moderasi religiusitas tidak mempengaruhi sikap terhadap intensi pembelian.

Numbers of research dealing with halal product have been conducted by many researchers. However, very limited numbers of research were focusing in restaurant with halal certification. The purpose of this research is to analyze application of Theory of Planned Behavior in purchase intention toward restaurant with halal certification with religiosity as moderating variable. Data was collected from self-administrated questionnaire within Jabodetabek and analyzed using multiple regression. The result of this research shows that attitude, subjective norms, and perceived behavioral control affect purchase intentiony. Moderation of religiosity significantly effects subjective norms and perceived behavioral control in purchase intention, while moderation of religiosity does not affect attitude in purchase intention."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S60276
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Adinda Salshabila
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kinerja perusahaan dapat dipengaruhi oleh working capital management, dengan melihat juga pengaruh variabel makroekonomi sebagai variabel moderasi di negara dengan tingkat inflasi rendah. Penelitian ini menggunakan sampel 143 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan membagi periode penelitian menjadi dua subperiode, yaitu periode 2011-2015 dan 2015-2019. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara WCM dan kinerja keuangan. Pengaruh inflasi baik secara langsung maupun sebagai variabel moderasi tidak signifikan terhadap hubungan WCM dan kinerja keuangan di kedua periode, sedangkan terdapat perbedaan arah signifikansi dari pengaruh pertumbuhan PDB dalam memoderasi hubungan WCM dan kinerja keuangan di antara kedua periode.

This study aims to analyze how the firm’s performance can be influenced by working capital management, by looking at the effect of macroeconomic variables as moderating variables in a country with a low inflation rate. This study uses a sample of 143 manufacturing companies listed on the Indonesia Stock Exchange and divides the research period into two sub periods, namely the period 2011-2015 and 2015-2019. The results showed that there is a negative and significant effect between WCM and financial performance. Either direct effect of inflation or inflation as a moderating variable is not significant on the relationship between WCM and financial performance in both periods, while there is a significant difference in the direction of the effect of GDP growth in moderating the relationship between WCM and financial performance between two periods."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hanifa Salsabila
"Kegiatan entrepreneurship merupakan hal yang sangat penting dalam perkembangan ekonomi dan sosial suatu negara. Salah satu upaya pemerintah untuk menghasilkan entrepreneur yang berkompeten dan berdaya saing adalah dengan menerapkan entrepreneurial education di perguruan tinggi, yaitu salah satunya di Universitas Indonesia. Oleh karena itu, sangat penting bagi universitas untuk mengetahui intensi berwirausaha agar dapat mengembangkan potensi dan ide-ide kreatif dari mahasiswa. Dengan demikian penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menganalisis bagaimana tingkat entrepreneurial intentions mahasiswa yang dilihat dari faktor pendidikan (education), sikap (attitude) dan budaya (culture). Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan melibatkan partisipan responden mahasiswa sarjana di Universitas Indonesia. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dalam bentuk g-form yang disebarkan secara online dan offline, dengan kriteria responden mahasiswa sarjana Universitas Indonesia yang pernah atau sedang mengikuti mata kuliah entrepreneurship. Data kuesioner terkumpul sebanyak 315 tanggapan, namun hanya 262 tanggapan yang memenuhi kriteria penelitian. Analisis data deskriptif digunakan dengan bantuan software SPSS versi 19, dan analisis data PLS-SEM dilakukan dengan bantuan software SmartPLS versi 4 untuk menguji hipotesis. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa entrepreneurial education dan entrepreneurial attitude mempengaruhi entrepreneurial intentions secara signifikan positif, entrepreneurial education mempengaruhi entrepreneurial attitude secara signifikan positif dan entrepreneurial attitude memiliki efek moderasi terhadap entrepreneurial education dengan entrepreneurial intentions secara signifikan positif. Selanjutnya, hasil dari variabel culture gagal menjelaskan efek sebagai variabel moderasi dari hubungan entrepreneurial education dengan entrepreneurial attitude, sehingga hasil tersebut negatif dan tidak signifikan.

Entrepreneurship activities are very important in the economic and social development of a country. One of the government's efforts to produce competent and competitive entrepreneurs is by implementing entrepreneurial education in universities, one of which is at the University of Indonesia. Therefore, it is very important for universities to know their entrepreneurial intentions so they can develop students' potential and creative ideas. Thus this research is carried out with the aim of analyzing how the level of entrepreneurial intentions of students is seen from the factors of education (education), attitude (attitude) and culture (culture). A quantitative approach was used in this study by involving undergraduate student respondents at the University of Indonesia. Data was collected by distributing questionnaires in the form of g-forms which were distributed online and offline, with the criteria of respondents being undergraduate students at the University of Indonesia who had or were currently taking entrepreneurship courses. Questionnaire data collected as many as 300 responses, but only 262 responses met the research criteria. Descriptive data analysis was used with the help of SPSS version 19 software, and PLS-SEM data analysis was carried out with the help of SmartPLS version 4 software to test the hypothesis. The findings of this study indicate that entrepreneurial education and entrepreneurial attitude influence entrepreneurial intentions significantly positively, entrepreneurial education influences entrepreneurial attitudes significantly positively and entrepreneurial attitude has a moderating effect on entrepreneurial education with entrepreneurial intentions significantly positively. Furthermore, the results of the culture variable failed to explain the effect as a moderating variable on the relationship between entrepreneurial education and entrepreneurial attitude, so the results were negative and not significant."
Depok: Fakultas Ilmu administrasi Universitas ndonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Annisa Devi Nur Fadhila
"Skripsi ini membahas mengenai kejadian penggunaan ponsel pintar berlebih yang ada pada mahasiswa program sarjana Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia pada tahun 2020. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain studi cross-sectional. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni-Juli 2020 dengan total sampel sebanyak 241 mahasiswa. Dari hasil penelitian ini, ditemukan bahwa beban kerja akademik, kesadaran diri, penggunaan ponsel pintar untuk membuka sosial media serta belanja online, dan durasi penggunaan ponsel pintar dalam sehari memiliki hubungan yang signifikan dengan kejadian penggunaan ponsel pintar berlebih. Karenanya, peneliti menyarankan kepada Kementerian Kesehatan untuk memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, terutama kelompok remaja dan dewasa muda mengenai penggunaan ponsel pintar yang bijak dan sehat secara fisik dan mental.

This thesis discusses the excessive smartphone usage phenomenon that existed within undergraduate students of the Faculty of Public Health at University of Indonesia in 2020. This research is a quantitative study that used the cross-sectional study design that was conducted in June-July 2020 with a total sample of 241 students. The results of this research concluded that academic workload, self-awareness, use of smartphone to open social media and online shopping, and duration of smartphone use in a day are significantly related to excessive smartphone usage. Therefore, the researcher suggests for the Ministry of Health to provide information and education to the public, especially adolescents and young adults, about ways to use the smartphone wisely and healthily."
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ahmad Firdaus
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth, dengan country of origin dan product type sebagai variabel moderasi pada pengguna Merek Nike yang berada di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. 160 Responden telah menjawab kuesioner. KMO dan cronbach’s alpha telah digunakan untuk uji validitas dan reliabilitas. Analisis akhir dilakukan dengan program SPSS, dengan menggunakan metode regresi linier berganda. Temuan penelitian ini menyimpulkan bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention dan word of mouth. Product type secara signifikan memoderasi pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth. Namun, country of origin tidak memoderasi pengaruh brand equity terhadap repurchase intention dan word-of-mouth.

This study aims to analyze the effects of brand equity on repurchase intentions and word-of-mouth, with country of origin and product type as moderation variables on users of the Nike Brand residing in Jabodetabek. This study uses a quantitative method in which the research is conducted by spreading questionnaires. 160 Respondents have submitted the questionnaires. KMO and cronbach’s alpha has been used for validity and reliability tests. The final analysis is done with the SPSS program, using the multiple linear regression method. The findings of this study concluded that brand equity significantly affects repurchase intention and word of mouth. Product type also significantly moderates the effects of brand equity to repurchase intention and word-of-mouth. However, country of origin does not moderate the effects of brand equity to repurchase intention and word-of-mouth."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Yazid Alfajri
"Pada saat ini industri halal merupakan salah satu sektor yang paling menjanjikan di seluruh dunia terlebih di negara dengan penduduk muslim terbesar yaitu Indonesia. Salah satu sektor pada industri halal yang paling utama adalah sektor makanan dibanding dengan sektor lainnya seperti keuangan, fesyen, farmasi, media, pariwisata, dan kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kesadaran produk makanan halal terhadap keputusan pembelian konsumen Gen Y dan Gen Z Indonesia dengan moderasi religiusitas. Pengumpulan data menggunakan survei beberapa platform digital seperti Whatsapp dan Instagram. Metode sampling yang digunakan adalah Non-Probability & Purposive Sampling. Sampling penelitian ini melibatkan 207 responden muslim dari generasi Y dan Z, tinggal di Indonesia selama 1 tahun terakhir, dan pernah mengenyam pendidikan formal di institusi pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan software SPSS dan Smart PLS. Temuan dari penelitian ini adalah konsumen muslim dari Gen Y dan Gen Z di Indonesia memiliki kesadaran tinggi terhadap kriteria produk makanan halal, kesadaran produk makanan halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan religiusitas memoderasi hubungan antara kesadaran produk makanan halal dengan keputusan pembelian.

Currently, the halal industry is one of the most promising sectors in the world, especially in the country with the largest Muslim population, namely Indonesia. One of the most important sectors in the halal industry is the food sector compared to other sectors such as finance, fashion, pharmaceuticals, media, tourism, and cosmetics. This study aims to determine the effect of awareness of halal food products on the purchasing decisions of Indonesian Gen Y and Gen Z consumers with religiosity moderation. This study involved 207 Muslim respondents from generations Y and Z, lived in Indonesia for the last 1 year, and received formal education in Islamic educational institutions. The sampling method used is Non Probability & Purposive Sampling. Data collection uses several digital platforms such as Whatsapp and Instagram. The findings of this study are Muslim consumers from Gen Y and Gen Z in Indonesia have high awareness of the criteria for halal food products, awareness of halal food products has a significant positive effect on purchasing decisions and religiosity moderates the relationship between awareness of halal food. product and purchasing decisions. This research uses SPSS and Smart PLS software."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gerhard Rumintar
"ABSTRAK
Penelitian ini menguji pengaruh tingkat akrual dalam laba perusahaan terhadap
tingkat pengembalian saham di Pasar Saham Indonesia (IDX) dengan
menggunakan data dari tahun 2010 sampai dengan tahun 2014. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa akrual memiliki hubungan negatif terhadap tingkat
pengembalian saham. Selain itu penelitian ini juga menemukan bahwa bahwa
teknik pemilihan saham berdasarkan tingkat akrual bisa digabungkan dengan
konsep value stock dan growth stock. Penggabungan dari strategi pemilihan saham
tersebut menghasilkan tingkat portofolio yang lebih menguntungkan

ABSTRACT
This study examined the effect of accrual level in firm?s earning on stock return in
Indonesia Stock Exchange (IDX) using data from 2010 to 2014. The results of this
study indicate that accrual has a negative relation to stock return. In addition, the
magnitude of that negative relation is bigger when value stock and growth stock are
used as moderating variables. This study also finds that stock screening technic
according to accrual level can be combined with value stock and growth stock
concept. Results show that this combined strategy can generates higher return of
portfolio.
"
2016
S63044
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10   >>