Ditemukan 26260 dokumen yang sesuai dengan query
London: Routledge, 2000
364.174 CYB
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Imadudin Zanky
"Sikap terhadap aktivitas seksual online dan perceived peer norms memiliki beberapa dampak dalam kehidupan seksual, seperti keterlibatan seseorang dalam perilaku seksual berisiko. Sikap seseorang terhadap aktivitas seksual online ditemukan memiliki hubungan dengan aktivitas seksual online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh perceived peer norms sebagai moderator terhadap hubungan sikap terhadap OSA dengan aktivitas seksual online pada emerging adulthood di Indonesia. Partisipan penelitian ini berjumlah 462 dengan karakteristik berusia 18-25 tahun dan aktif menggunakan internet dari berbagai wilayah di Indonesia. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah The Attitude Towards Online Sexual Activity Scale untuk mengukur sikap terhadap OSA, Online Sexual Activities Questions untuk mengukur Online Sexual Activity (OSA) dan perceived peer norms scale untuk mengukur perceived peer norms. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Hayes Macro Process. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap terhadap OSA memiliki hubungan positif yang signifikan dengan OSA (β=.1884, t(462)=4.5161, p<.05). Selain itu, variabel lain yang memiliki hubungan yang signifikan dengan OSA adalah jenis kelamin dan orientasi seksual. Meskipun demikian, perceived peer norms tidak memoderatori hubungan sikap terhadap OSA dengan OSA (β=-.0023, t(462)=-1.5836, p>.05). Terdapat beberapa kemungkinan yang dapat menyebabkan penelitian ini gagal menolak hipotesis null, seperti keterlibatan OSA partisipan yang kurang merata serta persentase jenis kelamin dan orientasi seksual yang cukup berbeda, serta terdapat kemungkinan perceived peer norms sebagai independen variabel.
Attitudes towards online sexual activity and perceived peer norms has several impacts on sexual life, such as involvement in OSA and risky sexual behavior. A person's attitude towards online sexual activity was found to have a correlation with online sexual activity.This study aims to examine the effect of perceived peer norms as a moderator on the relationship between Attitude Towards OSA and online sexual activity in Indonesian emerging adults. This study was conducted on 462 participants with individual characteristics in the period 18-25 years and actively using the internet from various regions in Indonesia. The measurement tools used for this study were The Attitude Towards Online Sexual Activity Scale to measure the variable of Attitude Towards OSA, Online Sexual Activities Questions to measure the variable Online Sexual Activity and perceived peer norms scale to measure the variable of perceived peer norms. Data is analyzed using Hayes Macro Process. Results showed there was a significant positive correlation between Attitude Towards OSA and OSA (β=.1884, t(462)=4.5161, p<.05). In addition, other variables that have a significant relationship with OSA are gender and sexual orientation. Perceived peer norms did not significantly moderate the relationship between Attitude Towards OSA and OSA (β=-.0023, t(462)=-1.5836, p>.05). There were several reasons which could cause this study failed to reject the null hypothesis, such as the uneven involvement of the participant OSA and the quite different percentages of the participants' gender and sexual orientation, as well as there is a possibility of perceived peer norms as independent variables."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Jessica Sere Minenda
"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara fear of intimacy dan adiksi cybersex pada dewasa muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan responden penelitian sebanyak 972 dewasa muda yang pernah melakukan aktivitas cybersex. Fear of intimacy diukur dengan adaptasi Fear of Intimacy Scale (FIS), sementara adiksi cybersex diukur dengan adaptasi Internet Sex Addiction Screening Test (ISST). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan (r = 0,180, p < 0,01, one tail) antara fear of intimacy dan adiksi cybersex pada dewasa muda. Dapat dijelaskan bahwa semakin tinggi fear of intimacy, maka semakin banyak gejala adiksi cybersex yang ditunjukkan oleh dewasa muda.
The aim of this research is to examine the relationship between fear of intimacy and cybersex addiction among young adults. This quantitative study assessed 972 young adults in Indonesia who have ever done cybersex activities. The adaptation of Fear of Intimacy Scale is used to measure fear of intimacy while the adaptation of Internet Sex Addiction Screening Test is used to measure cybersex addiction. The result of this research showed that fear of intimacy positively correlated significantly (r = 0,180, p < 0,01, one-tail) with cybersex addiction among young adults. Therefore, the higher someone’s fear of intimacy, the more signs of cybersex addiction shown among young adults."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2015
S59039
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Fransiska Chandra Clarasita
"Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara gejala adiksi cybersex dan kepuasan perkawinan pada pelaku cybersex yang telah menikah. Sebanyak 171 pelaku cybersex yang telah menikah menjadi responden dalam penelitian ini dengan mengisi online questionnaire yang berisikan item-item yang mengukur gejala adiksi cybersex dan kepuasan perkawinan. Gejala adiksi cybersex diukur dengan menggunakan alat ukur Internet Sexual Screening Test (ISST) yang dikonstruksi oleh Delmonico (1997, dalam Delmonico & Miller, 2003).
Berdasarkan alat ukur tersebut, dapat diketahui bahwa rata-rata skor adiksi cybersex responden penelitian sebesar 11,33. Selanjutnya kepuasan perkawinan diukur dengan menggunakan alat ukur Marital Satisfaction Scale (MMS) yang dikonstruksi oleh Roach, Frazier, dan Bowden (1981). Berdasarkan alat ukur tersebut, dapat diketahui bahwa rata-rata skor kepuasan perkawinan responden penelitian sebesar 210,82. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gejala adiksi cybersex memiliki hubungan yang signifikan dan berkorelasi negatif dengan kepuasan perkawinan pada pelaku cybersex yang telah menikah (r = -.630, p < .01, two tails).
This study was conducted to examine the correlation between symptom of cybersex addiction and marital satisfaction on married cybersex users. A total of 171 married cybersex users become participants in this study by completing an online questionnaire that contains items that measure symptom of cybersex addiction and marital satisfaction. Symptom of cybersex addiction was measured by using a measuring instrument Internet Sexual Screening Test (ISST), which is constructed by Delmonico (1997, in Delmonico & Miller, 2003). Based on the measuring instrument, it can be seen that the average symptom of cybersex addiction by study respondents is 11,33. Furthermore, marital satisfaction was measured by using a measuring instrument Marital Satisfaction Scale (MMS), which is constructed by Roach, Frazier, and Bowden (1981). Based on the measuring instrument, it can be seen that the average marital satisfaction scores by study respondents is 210,82. Results of this study indicate that symptom of cybersex addiction has a significant relationship and negatively correlated with marital satisfaction on married cybersex users (r = -.630, p < .01, two tails). "
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S58993
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Teresa Almaputri Lestario
"Penelitian ini bertujuan untuk melihat peran neurotisisme terhadap kecanduan aktivitas seksual daring dengan mengontrol jenis kelamin dan lama penggunaan internet sebagai variabel kovariat. Partisipan penelitian berjumlah 181, yang terdiri dari 102 perempuan dan 79 laki-laki. Karakteristik individu pada periode emerging adulthood yang berumur 18-25 tahun dan aktif dalam menggunakan internet. Alat ukur yang digunakan untuk penelitian adalah International Personal Pool Big Five Factor Model version 50 items (IPIP-BFM-50) untuk mengukur neurotisisme dan Internet Sex Screening Test (ISST) yang digunakan untuk mengukur kecanduan aktivitas seksual daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwa neurotisisme tidak memiliki peran yang signifikan terhadap kecanduan aktivitas seksual daring (β= .057, t(181) =1.539, p<.05). Analisis terhadap variabel kovariat menemukan bahwa jenis kelamin dan lama penggunaan internet memiliki hasil yang signifikan terhadap kecanduan aktivitas seksual daring.
This study aims to examine the role of neuroticism in cybersexual addiction with controlling gender and duration internet use as covariate variables. This study was conducted on 181 participants, which consisted of 102 women and 79 men. The characteristics of individuals were in the emerging adulthood period aged 18-25 and active in using the internet. The measurement instruments used are International Personal Pool Big Five Factor Model version 50 items (IPIP-BFM-50) for measuring neuroticism and Internet Sex Screening Test (ISST) for measuring cybersexual addiction. The result of this study showed that neuroticism did not have a significant role in cybersexual addiction, (β= .057,t(181) =1.539, p<.05). Analysis of the covariate variables found that gender and duration of the internet use had significant results on cybersexual addiction."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Pease, Barbara
Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2018
305.3 PEA w
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Aggrawal, Anil
New York: CRC Pres, 2009
614.1 AGG f
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Shakespeare, William, 1564-1616
Harmondswoth: Penguin Books, 1951
822.33 SHA t (1);822.33 SHA t (2)
Buku Teks SO Universitas Indonesia Library
Hana Fadhila Ardiansyah
"Investasi merupakan kegiatan yang dapat memberikan keuntungan di masa yang mendatang. Salah satu instrumen investasi yang banyak diminati adalah investasi emas. Saat ini, Amartha, aplikasi peer-to-peer (P2P) lending berbasis website dan mobile, ingin mengembangkan bisnisnya dengan menghadirkan layanan investasi emas dalam aplikasinya. Sebagai salah satu cara untuk menarik pengguna berinvestasi emas, layanan investasi emas tersebut akan dibungkus dengan teknik gamifikasi. Sesuai dengan kondisi tersebut, fokus utama dalam penelitian ini adalah untuk merancang desain aplikasi investasi emas untuk Amartha serta menemukan bentuk gamifikasi yang sesuai untuk layanan tersebut. Dalam penelitian ini, tim penulis merancang tiga macam desain dengan gamifikasi utama yang berbeda-beda, yaitu poin, misi, dan membership, untuk dievaluasi. Ketiga macam desain tersebut juga mengandung bentuk gamifikasi referral code sebagai gamifikasi tambahan. Selain gamifikasi, layanan aplikasi investasi emas tersebut juga mengandung fitur-fitur investasi emas lainnya. Setelah dievaluasi melalui usability testing dan skala System Usability Scale (SUS), penulis menemukan bahwa rancangan aplikasi dapat diterima dan layak secara usability. Melalui wawancara, penulis juga menemukan gamifikasi yang dirasa paling memotivasi oleh responden adalah model poin. Tim penulis kemudian melakukan perbaikan pada rancangan desain berdasarkan hasil evaluasi dengan responden. Hasil perbaikan tersebut kemudian diangkat sebagai rekomendasi rancangan desain antarmuka aplikasi investasi emas Amartha
Investment is an activity that can bring profit in the future. One of the many investment instruments is gold investment. Currently, Amartha, a web and mobile based Peer-To-Peer (P2P) lending application, intends to expand its business by adding gold investment service into its application. As one of the ways to attract users to invest in gold, the gold investment service will be wrapped in gamification. With that being said, the main focus of this research is to design an interface for Amartha gold investment service and find the most suitable gamification model for the service. In this research, three distinct gamification models are proposed and evaluated: points, mission, and membership. These three designs also include a referral code model as an additional gamification model. Aside from gamification, the gold investment service also provides various gold investment features. After undergoing evaluation through usability testing, in-depth interview, and System Usability Scale (SUS) scale, the proposed design solution is found acceptable and good in terms of usability. Through interviews, it is also discovered that the most motivating gamification model is the point model. Design improvements are also made based on the respondents’ evaluation. The result of the improvement is then selected as the final design recommendation for Amartha’s gold investment application"
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Baptista Ezra Dwi Suryananda
"Pada era globalisasi yang semakin maju, terlihat adanya peningkatan akan kebutuhan kemampuan berbahasa Inggris yang baik bagi tenaga kerja Indonesia. Oleh karena itu, saat ini jumlah LKP bahasa Inggris terus meningkat. Peningkatan ini tentu mendorong pula persaingan di antara para LKP bahasa Inggris sehingga perlu membuat metode pelayanan dan belajar yang dapat meningkatkan loyalitas dari para siswa dan membuat mereka merasa puas. Secara keseluruhan metode pelayanan ini dapat dinilai oleh para siswa melalui outcome quality, interaction quality, dan peer-to-peer quality yang mereka rasakan selama belajar. Oleh karena itu, penelitian ini telah meneliti lebih dalam mengenai pengaruh dari outcome quality, interaction quality, dan peer-to-peer quality terhadap customer loyalty dengan mediasi dari customer satisfaction pada obyek penelitian EF f(X) Sudirman Jakarta Selatan untuk program khusus orang dewasa. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif melalui survei kepada 100 siswa EF f(X) Sudirman Jakarta Selatan, dimana pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kusioner pertanyaan tertutup dengan teknik non-probability purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan path analysis. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh dari dua variabel independen saja yaitu outcome quality dan interaction quality terhadap customer satisfaction. Serta customer satisfaction terhadap customer loyalty.
In the current era of globalization, more specifically characterized by the presence of ASEAN Economic Community (AEC), seen an increase in the need for sufficient English competency for Indonesian workforce. Therefore, the current number of English LKP (courses institution) continues to rise. This rising number will also encourage competition among English LKPs, hence it is necessary to create methods of service that can grow the loyalty of the students and satisfy their needs. Overall this method of service can be assessed by students through the outcome quality, interaction quality, and peer-to-peer quality that they experience during the learning. Therefore, this research tried to do an in-depth study on the effect of outcome quality, interaction quality, and peer-to-peer quality on customer satisfaction and its effect to customer loyalty with EF f (X) Sudirman Jakarta Selatan for adult special program as the research object. This research was conducted quantitatively through a survey to 100 students of EF f (X) Sudirman South Jakarta, where data collection was done by distributing closed-questions questionnaire with non-probability purposive sampling technique. Data were analyzed by using path analysis. The result of the research shows that there are two independent variables, namely the outcome quality and interaction quality that affect customer satisfaction. Also, the effect customer satisfaction towards customer loyalty."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library