Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
Lianita
"Pemakaman San Diego Hills adalah sebuah bentuk pemakaman baru yang cukup menarik saat ini. Bentuk arsitektur yang terdapat pada pemakaman ini berbeda dengan pemakaman-pemakaman yang terdapat di Indonesia pada umumnya. Sehingga skripsi ini bertujuan untuk mengungkap ide-ide arsitektural sebuah pemakaman dari Pemakaman San Diego Hills milik Lippo Grup di Karawang, dikaitkan dengan gejala hiper-realitas yang terjadi ditengah masyarakat.
Metode analisa yang digunakan dalam pembahasan Pemakaman San Diego Hills pada skripsi ini lebih melihat pada citra dan budaya pemakaman yang terdapat di beberapa tempat serta bentuk hiper-realitas pada arsitektur makam yang mempengaruhi perilaku masyarakat di dalamnya, yang berhubungan dengan teori tentang kapitalisme, citra, dan representasi.
Hipotesis dari skripsi ini adalah bahwa Pemakaman San Diego Hills ini merupakan salah satu bentuk dari kapitalisme yang memicu terjadinya gejala hiperrealitas. Pada akhirnya, kondisi-kondisi inilah yang membuat masyarakat percaya bahwa Pemakaman San Diego Hills adalah bentuk pemakaman yang ideal saat ini.
San Diego Hills Funeral Park and Memorial Homes is new attractive funeral architecture nowadays. Architectural form in this funeral is different with the other commonly funeral architecture in Indonesia. So, this thesis is offer to pronounce the architectural idea of funeral in San Diego Hills as the fate of Lippo Group, Karawang, connected to hyper-reality symptons that happens in people life.The method of analysis which used in the discussion of San Diego Hills of this thesis is by seeing the images and funeral cultures from several places and hyper-reality in funeral architecture that influence the life style of society inside, related to the capitalism, images and representative theory.The hippotesis of this thesis is San Diego Hills which has been a part of capitalism, be able to stimulate hyper-reality. In the end, all of these conditions make people believe that San Diego Hills is the ideal of funeral architecture form nowadays."
2008
S48401
UI - Skripsi Open Universitas Indonesia Library
Cyndi Adissa Lianita
"Fenomena pembentukkan identitas brand melalui ruang interior ritel telah terjadi sejak dulu dengan tujuan memperkenalkan diri kepada konsumen. Ritel yang merupakan tempat bertemunya brand dengan konsumen menjadi media untuk menyampaikan identitas, pesan dan nilai yang dimiliki oleh brand tersebut. Berdasarkan isu tersebut, cara merepresentasikan identitas brand ke dalam ritel dan pengaruhnya terhadap konsumen menjadi dasar pertanyaan dalam kajian ini. Untuk dapat menjawab pertanyaan tersebut, dilakukan pembahasan melalui studi literatur dan studi kasus mengenai elemen interior dalam ritel. Hasil yang didapatkan dari kajian ini adalah adanya perbedaan arti dan nilai pada tiap elemen interior yang digunakan dalam ritel sesuai dengan identitas yang dimiliki oleh suatu brand.
It is a fact that the formation of brand identity through interior space has become a vital part in order to attract consumers widely. Retail space is a meeting place between brand and consumers, thus it become a means to convey identity, message, and value of a brand. Based on these issues, the means to convey brand identity to retail space and its influences to consumers will be the main issue of this paper. To discover these issues, study of literature and case studies about interior elements in retail space will be conducted. Results obtained from this paper is the difference in meaning and value for each element used in retail space in accordance with the identity of a brand."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S58942
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library