Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Mohammad Ridwan
Abstrak :
Tesis ini membahas pengaruh pengeluaran pemerintah daerah sepanjang tahun 2007-2011 terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Penelitian dengan menggunakan analisis ekonometri data panel terhadap provinsi/kabupaten/kota di Indonesia dari tahun 2007-2011. Hasil studi memperlihatkan bahwa pengeluaran konsumsi dan pengeluaran kapital pemerintah daerah berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. ......This thesis explores the influence of local government expenditure during the year 2007-2011 on regional economic growth. Research using panel data econometric analysis of the provinces / districts / cities in Indonesia from 2007 to 2011. The study results showed that consumption expenditure and local government capital expenditures and significant positive effect on economic growth in the region.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
T35838
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Ridwan
Abstrak :
Kebijakan Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia merupakan suatu kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dengan diterbitkannya Peraturan Direktur .Ienderal Imigmsi Nomor IMI- 89l.GR.01.0i Tahun 2008 tentang Standar Operasional Proscdur Sistem Pcncrbitan Surat Perjalanan Republik Indonesia, dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat sekaligus mengedepankan aspck keamanannya. Penelitian ini dilakukan dengan tuiuan menganalisis dan menguji pengaruh komunikasi, sumber daya, disposisi, dan struktur birokrasi terhadap keberhasilan implemcntasi kebijakan pelayanan Sistem Penerbitan Surat Perjalanan Rcpublik Indonesia pada Kantor Imigrasi di Wilayah DKI Jakarta. Dengan responds-:n sebanyak 70 (tujuh puluh) orang petugas yang terlibat langsung di dalam pemberian pelayanan Surat Perjalanan Republik Indonesia pada Kantor Imigrasi di Wilayah DKI Jakarta. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa keempat variabel memiliki pengaruh yang kuat tcrhadap kcbcrhasilan kebijakan implementasi sistem penerbitan Surat Pcrjalanan Rcpublik Indonesia pada Kantor Imigrasi. Sinergi keempat variabel dimaksud telah mampu mengeliminir kelemahan diantaranya, khususnya sumbcr daya yang akhimya mampu mengantarkan kcbcrhasilan implcmcntasi kebijakan sistem pencrbitan Surat Petjalanan Republik Indonesia pada tingkat pengukuran baik dalam skala liken (kurang baik, cukup baik, baik, dan sangat baik). ......Travel Document Issuance System Policy of the Republic of Indonesia is a policy issued by the Directorate General of Immigration by the issuance of the Director General of Immigration of IMI-89l.GR.0l.0l Regulations 2008 on the Standard Operating Procedure Travel Document Issuance System for the Republic of Indonesia, with the aim of providing services to the public convenience and prioritize the aspects ofsafety. This research was conducted with the aim of analyzing and testing the influence of communication factors, resources, disposition, and bureaucratic structures towards a successtiil implementation of service' policies Travel Document Issuance System for the Republic of Indonesia at the Immigration Office in Jakarta. With 70 respondents (seventy) of the officers who were directly involved in the provision of services Travel Letter Republic of Indonesia at the Immigration Ofiice in Jakarta. Based on data analysis can be concluded that all four variables have a strong influence on the successful implementation of the policy of the Republic of Indonesia Travel publishing system at the Immigration Oflice. The synergy of these four variables was able to eliminate these deficiencies, especially factor resources, which in tum is able to provide the successful implementation of issuance of the policy of the Republic of Indonesia Travel Letter at the second level of measurement in a Likert scale (poor, good, good, and very good).
Jakarta: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2010
T33869
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Ridwan
Abstrak :
Kas merupakan komponen paling penting bagi perusahaan dalam menjalankan aktivitas operasinya. Kemampuan perusahaan dalam menghasilkan kas dan keandalannya dalam mengelola kas yang ada merupakan value added bagi perusahaan di mata investor dan kreditor. Investor menaruh perhatian pada kemampuan perusahaan dalam membagikan dividen dan kreditor menaruh perhatian pada kemampuan perusahaan dalam membayar bunga dan hutang yang jatuh tempo, yang realisasinya membutuhkan ketersediaan kas yang cukup. Sayangnya laporan keuangan yang ada sekarang ini tidak secara eksplisit menggambarkan keluar masuknya arus kas perusahaan. Untuk menggambarkan seberapa besar kegunaan arus kas untuk menilai prestasi perusahaan, skripsi ini mencoba membahas performance PT SUCACO melalui analisa laporan arus kas. Penelitian ini dilakukan dengan studi lapangan dan kepustakaan. Pembahasan dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif. Saat skripsi ini ditulis Prinsip Akuntansi Indonesia belum menyertakan laporan arus kas sebagai salah satu laporan keuangan. PAI masih mewajibkan laporan sumber dan penggunaan dana sebagai laporan keuangan utama. Melihat kegunaan & pentingnya laporan arus kas sudah sepantasnya laporan arus kas dapat menggantikan laporan sumber dan penggunaan dana.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1994
S18638
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Mohammad Ridwan
Abstrak :
ABSTRAK
Pada pesawat terbang dengan sistem kendali konvensional, tongkat kendali pada mang kemudi (kokpit) dihubungkan ke pennukaan-permukaan kendali (control surfaces) melalui kabel-kabel mekanis. Pada saat tongkat kendali tersebut digerakkan oleh penerbang, permukaan kendali akan bergerak yang berakibat terjadinya perubahan pada sikap (attitude) pesawat terbang.

Pada saat permukaan kendali digerakkan, terjadi perubahan distribusi tekanan aerodinamik pada permukaan kendali sehingga tedadi momen perlawanan akibat beban aerodinamik yang disebut rnomen engsel. Pilot akan merasakan timbulnya momen engsel ini sebagai beban perlawanan dalam mcnggerakkan tongkat kendali. Timbulnya beban perlawanan pada tongkat kendali saat digerakkan mempakan suatu informasi tambahan bagi pilot akan kondisi pwawat akan efektilitas pexmukaan kendali pada saat itu.

Pada pesawat terbang dengan sistem kendali Fly by Mre, tongkat kendali dihubungkan dengan permukaan kendali melalui kabel-kabel serat optik. Hal ini mengakibatkan timbulnya beban akibat gaya aerodinamik tidal: lagi dirasakan oleh pilot. Hal ini tentu saja akan mengurangi informasi tentang sikap pesawat yang dapat membahayakan kondisi penerbangan.

Untuk mengatasi hal tersebut maka perlu dibuat suatu konstruksi tongkat kendali dengan beban buatan untuk pesawat-pesawat terbang yang menggunakan sistem kendali Flyby Wire. Beban yang timbul merupakan pemodelan dari momen engsel yang timbul pada permukaan kendali pada saat tongkat kendali digerakkan. Besamya momen engsel pada permukaan kendali dinyatakan melalui persamaan : Mk = q X C x S x Ch dengan Ch adalah koeisien momen engsel yang besamya dinyatakan dengan persamaan sedangkan besarnya beban pada tongkat kendali dinyatakan melalui hubungan : Fm* = Ko Mn '
1996
S36680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library