Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Raekal Amral Yuda Mulia D.
Abstrak :
Tesis ini menganalisis mengenai bagaimana experience pada Advergame Teh Pucuk Harum dapat mempengaruhi Purchase Intention kepada produk teh pucuk harum melalui hedonic affection toward advergame, utilitarian affection toward advergame, attitudes toward brand, dan purchase intention pada target pasar teh pucuk harum. Penelitian ini melihat hubungan antara advergame sebagai media advertising yang memiliki banyak potensi di masa depan nanti kepada purchase intention produk yang diiklankan melalui advergame. Model Penelitian ini diadaptasi dari Penelitian Lai dan Huang (2011) yang melakukan penelitian terkait pengaruh attitude toward advergaming terhadap purchase intention dengan juga adaptasi dari Advertising effect dari Belch & Belch. Di mana didalam jurnal tersebut itu menggunakan advergame dari brand fiktif berupa pulpen. Terdapat 5 hipotesis yang diuji. Berdasarkan 155 responden dengan populasi umur 17 sampai 30 tahun, peneliti menemukan hedonic affection toward advergame dan utilitarian affection toward advergame memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention, sedangkan attitudes toward the brand tidak mempengaruhi purchase intention. Hedonic affection toward advergame dan utilitarian affection toward advergame memiliki pengaruh yang positif terhadap attitudes toward brand. ...... This thesis studied about how the experience on Teh Pucuk Harum?s Advergame can affect the Intention to Purchase the teh pucuk harum?s products through affection toward advergame hedonic, utilitarian affection toward advergame, attitudes toward the brand, and purchase intention to the teh pucuk harum?s target market. This study looked at the relationship between advergame as an advertising media that has a lot of potential in the future to purchase intention of products that is advertised through the advergame. The research model was adapted from research Lai and Huang (2011) who conduct research related to the influence of attitude toward advergaming also purchase intention with the adaptation of Advertising effect of Belch & Belch. Where in the journal of the advergame using a fictitious brand on ballpoint. There are 5 hypotheses were tested. Based on 155 respondents to the population aged 17 to 30 years old, researchers found that the affection toward hedonic and utilitarian advergame affection toward advergame has a positive influence on purchase intention, while attitudes toward the brand does not affect the purchase intention. Hedonic and utilitarian affection toward advergame affection toward advergame has a positive influence on attitudes toward the brand.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Millaty Ismail
Abstrak :
Pada saat ini, iklan televisi sedang berkembang karena banyaknya televisi swasta di Indonesia. Dala menyampaikan pesan iklan tersebut dapat dilakukan berbagai pendekatan, antara lain dengan pendekatan humor. Pendekatan humor dapat memancing perhatian sehingga penonton mau memperhatikan iklan. Setelah mereka memperhatikan iklan diharapkan mereka akan memperhatikan produk yang diiklankan tetapi kadang-kadang yang terjadi adalah penonton tertawa pada humornya dan melupakan produk yang diiklankan. Iklan yang memasukkan unsur humor misalnya iklan Ozzy, Baygon, dan Komix. Oleh karena itu p \eneliti ingin melihat bagaimana pengetahuan seseorang terhadap humor dan informasi detail produk dalam iklan-iklan tersebut. Pengetahuan akan dilihat dari perbedaan jenis kelamin dan tingkat pengenaan media humor. Yang menjadi responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa FISIP UI. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan metode survei. Sampel dipilih dengan cara sengaja karena responden sebelumnya harus sudah pernah melihat iklan Ozzy, Baygon, dan Komix. dari basil penelitian tersebut ternyata responden banyak yang lebih mengingat unsur humor yang ada dalam iklan dibandingkan produk yang diiklankan. Bila dilihat dari produk, mereka hanya mengi ngat i nformasi yang umum, bukan yang detail. Sebaliknya, bila dilihat dari unsur humor, ada di antara mereka yang ingat secara detail humor dalam iklan tersebut. Bila dilihat berdasarkan jenis kelamin, pengetahuan tinggi terhadap produk dalam iklan Ozzy dimiliki oleH wanita, dalam iklan Baygon dimiliki oleh wanita dan pria, sedangkan dalam iklan Komix pria. Sedangkan penge t ahuan tinggi terhadap humor da~am iklan Ozzy dimiliki wanita, dalam iklan Baygon dimiliki pria, dan dalam iklan Komix dimiliki oleh wanita. Sedangkan berdasarkan tingkat pengenaan media humor, hampir seluruh responden yang mempunyai tingkat pengenaan media humor yang tinggi mempunyai perhatian yang tinggi terhadap unsur produk dan unsur humor dalam iklan-iklan yang mengqunakan pendekatan humor. Hanya pada iklan Baygon saja, responden yang mempunyai tingkat pengenaan media humor rendah mempunyai pengetahuan terhadap produk yang tinggi.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1995
S4107
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rhenald Kasali
Jakarta: Pustaka Utama Grafika, 1995
659.1 RHE m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library