Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Powell, Jim
Danbury: Writers and readers Publishing, 1997
194 POW d
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Rahayu Surtiati Hidayat, author
ABSTRAK
Sampai saat ini penelitian terhadap komik Indonesia boleh dikatakan masih kurang. Salah satu penyebabnya adalah sedikitnya bahan yang tersedia. Terlebih lagi jika kita. akan meneliti perkembangan komik modern Indonesia pada sekitar tahun 1930-an.
Disadari bahwa dibanding dengan media lain, komik Indonesia umurnya masih muda. Komik modern (cetak)...
Universitas Indonesia. Lembaga Penelitian, 1994
LP-pdf
UI - Laporan Penelitian Universitas Indonesia Library
Maria Anastasya, author
Skripsi ini membahas tentang karakter Hello Kitty yang melekat pada kawaii guzzu mengglobal melalui aspek ideoscapes dan mediascapes. Penulisan ini difokuskan dalam imaji kawaii hello kitty dengan deskriptif analisis. Kawaii guzzu Hello Kitty dapat mengglobal karena imaji kawaii yang ada pada karakter Hello kitty memiliki daya tarik melalui nilai universal....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2011
S132
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Hellman, Louis, author
Chichester: Wiley-Academy, 2000
741.509 2 HEL a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
"Being-in-the-world" remind us of existential philosophies which
have their methodological foundation in phenomenology. In this case, the
material taken for phenomenological study is the extremely popular
comic-cartoon in the Jakarta daily newspaper POSKOTA, read by
workers in the informal sector, the majority of simple people with small
incomes and no labour - protection, probably with...
Jelajah, 2 (1992) : 5-17 , 1992
JSPI-2-1992-5
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Phaju: Anibooks, 2004
KOR 741.5 MEG a
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Sagala, Arold Lambok Leondy, author
[Skripsi ini membahas tentang perlindungan jangka waktu terhadap suatu karya seni, terutama karakter kartun. Dengan adanya perubahan perlindungan jangka waktu, membuat ada hal yang harus diteliti lebih lanjut mengenai alasan-alasan mengapa terjadi perubahan jangka waktu terhadap perlndungan. Lalu apa akibat yang terjadi terhadap karya terutama karakter kartun dengan adanya perubahan...
Depok: Fakultas Hukum Universitas Indonesia , 2016
S62096
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
A.M. Sri Redjeki, author
Pesan tidak selalu harus disampaikan dengao menggunakan
bahasa yang gamblang dan mudah dimengerti. Adakalanya pesan
disampaikan secara halus dan menggunakan simbol-simbol. Terutama jika
pesan itu berisi teguran, sindirian, maupun kritik terhadap situasi yang terjadi di sekelilingnya. Pesan-pesan yang mengandung maksud menegur, menyindir, maupun mengkritik, jika disampaikal"' dalam bentuk yang jenaka, tidak membuat mereka...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 1994
S4022
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Mawarfaatin Ryana Putri, author
ABSTRAK
Salah satu produk media dan budaya yang memiliki banyak penonton hingga saat ini adalah kartun. Produk-produk media tersebut, tidak hanya kartun, sering menggambarkan perempuan sebagai karakter yang membutuhkan pertolongan dari laki-laki atau sebagai karakter yang sering diremehkan. Adventure Time adalah salah satu kartun Amerika yang popular dan memiliki karakter-karakter laki-laki...
2016
MK-Pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja Universitas Indonesia Library
Dimas Aryana Wigraha, author
Topik dari penelitian ini adalah penggunaan strategi kesantunan dalam sebuah kartun. Kartun mempunyai fungsi untuk menyindir dan memperingatkan. Menyindir, memperingatkan, dan mengkritik memiliki kesamaan makna, yaitu sebuah tindakan yang tidak menghargai hal yang dimiliki oleh pihak yang menjadi objek. Sindiran dan peringatan yang terdapat pada kartun dapat diartikan sebagai sebuah...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2008
S10721
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library