Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Yenny Simulya
Abstrak :
ABSTRAK Tesis ini membahas mengenai peran atribut consumer durable goods untuk planetary mixer SM-201 dalam menyusun strategi bauran pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksploratori (teknik in-depth-interview) dan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan kepada 100 responden melalui teknik probability sampling. Berdasarkan hasil in-depth interview didapatkan 12 atribut consumer durable goods planetary mixer yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu atribut instrinsik (tahan lama, reliabilitas mixer, kemudahan penggunaan, performansi, kemudahan servis, fitur, desain) dan atribut ekstrinsik (harga, merek, negara asal pembuat, garansi dan brand image). 12 atribut ini akan diuji hubungannya dengan karakteristik demografi responden. Penelitian ini menghasilkan 4 cluster pelanggan yaitu cluster 1 (warranty-lover), cluster 2 (durable-lover), cluster 3 (price economic-lover) dan cluster 4 (comfortlover). Strategi bauran pemasaran produk yang akan dilakukan yaitu menerapkan proses produk augmented dan memprioritaskan atribut yang diinginkan pelanggan berdasarkan cluster pelanggan. Strategi bauran pemasaran distribusi dilakukan dengan sistem distribusi hibrid dan terpusat di kantor Jakarta. Strategi bauran pemasaran promosi dilakukan dengan pameran bakery, demo bakery dan sales door-to-door. Strategi bauran pemasaran harga dilakukan dengan pemberian diskon khusus dan pembayaran mesin secara kredit.
ABSTRACT This thesis discusses the role of consumer durable goods attributes for planetary mixer SM-201 in developing marketing mix strategy. This research uses exploratory research (technical in-depth-interviews) and descriptive research method. The research is conducted with 100 respondents through probability sampling technique. Based on the results of in-depth interviews found 12 attributes of consumer durable goods planetary mixers are divided into 2 categories: intrinsic attributes (durability, reliability mixer, ease of use, performance, serviceability, features, design) and extrinsic attributes (price, brand, county-of-origin, warranty and brand image). 12 attributes will be tested which are related to the demographic characteristics of respondents. This research resulted in four clusters, namely cluster 1 (warranty-lover), cluster 2 (durablelover), cluster 3 (price economic-lover) and cluster 4 (comfort-lover). Marketing mix strategy will be applied the augmented product process and prioritize attributes desired based on customer clusters. Marketing mix strategy distribution will be applied with hybrid and centralized distribution system in the Jakarta office. Marketing mix promotion will be applied by the bakery exhibition, bakery demos and sales door-to-door. Price marketing mix will be applied by assigning a special discount and on credit-payment machines.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2012
T34759
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Amirah Afifah Sahaz
Abstrak :
Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh perluasan merek brand extension terhadap minat beli purchase intention . Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan metode survei menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Dengan menggunakan cara accidental sampling, responden dalam penelitian ini ialah individu yang memiliki pengetahuan mengenai merek Zara dan Zara Home, sudah pernah membeli produk Zara namun belum pernah membeli produk Zara Home. Dengan menggunakan analisis regresi linear, di dapatkan hasil bahwa perluasan merek memiliki pengaruh terhadap minat beli dengan dimensi yang berpengaruh adalah fit, perceived risk dan consumer innovativeness, sedangkan dimensi yang tidak berpengaruh adalah brand reputation. ......The purpose of this research is to analyze the influence of brand extension to purchase intention. The approach used in this study is a quantitative approach, with the survey method of distributing questionnaires to 100 respondents. By using accidental sampling method, respondents in this research are individuals who have knowledge about Zara brand and Zara Home, have ever bought Zara product but have never bought Zara Home product. By using linear regression analysis, we get the result that brand extension has influence to buying interest with influencing dimension is fit, perceived risk and consumer innovativeness, while the dimension which have no effect is brand reputation.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library