Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Chichester: John Wiley & Sons, 1990
174.2 ETH
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Emilza Maizar
"Pandemi COVID-19 terjadi secara cepat dan jutaan kematian di seluruh dunia menimbulkan kecemasan masyarakat termasuk ibu hamil. Kecemasan atau ansietas yang dialami secara terus menerus pada ibu hamil dapat menimbulkan dampak negatif terhadap ibu dan janin. Salah satu dampak yang diakibatkan ansietas  dapat menyebabkan menurunnya imunitas tubuh sehingga meningkatkan risiko penularan penyakit COVID-19. Karya ilmiah ini bertujuan menganalisis intervensi keperawatan edukasi kesehatan tentang pencegahan penularan COVID-19 untuk mengurangi kecemasan pada ibu B dengan status obstetric G1P0A0 H 16 minggu di masa pandemi dengan menggunakan metode studi kasus. Hasil evaluasi intervensi edukasi kesehatan tentang pencegahan COVID-19 menunjukkan bahwa intervensi ini dapat menurunkan kecemasan yang dialami ibu B. Oleh karena itu, karya tulis ini merekomendasikan intervensi edukasi kesehatan pencegahan COVID-19 sebagai salah satu intervensi yang dapat diimplementasikan pada ibu hamil untuk menurunkan kecemasan di masa pandemi
......The COVID-19 pandemic is occurring rapidly and millions of deaths worldwide have caused public anxiety, including pregnant women. Anxiety or anxiety that is experienced continuously in pregnant women can have a negative impact on the mother and the fetus. One of the effects caused by anxiety can cause a decrease in body immunity, thereby increasing the risk of contracting the COVID-19 disease. This scientific paper aims to analyze health education nursing interventions on the prevention of COVID-19 transmission to reduce anxiety in Mrs. B with obstetric status G1P0A0 H 16 weeks during the pandemic using the case study method. The results of the evaluation of health education interventions on the prevention of COVID-19 show that this intervention can reduce the anxiety experienced by Mrs B. Therefore, this paper recommends the prevention of COVID-19 health education interventions as one of the interventions that can be implemented in pregnant women to reduce anxiety during a pandemic"
Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia , 2020
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Howells, Kerry
"This book takes a contemporary and philosophical view of the notion of gratitude and goes beyond its conceptualisation simply from a religious or positive psychology framework. Exploring real situations with teachers, school leaders, students, parents, academics and pre-service teachers. This book examines many of the complexities encountered when gratitude is applied in a variety of secular educational environments."
Rotterdam: Sense, 2012
e20400099
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Chyntia Ayu Puspita Aibekob
"Kecurangan akademik adalah fenomena yang terjadi di setiap jenjang pendidikan. Adaptasi teknologi, khususnya internet dalam pendidikan membuka peluang terjadinya kecurangan akademik menggunakan internet. Salah satu faktor yang berperan pada perilaku tersebut adalah trait kepribadian. Penelitian ini bertujuan menguji peran trait openness to experience dan extraversion terhadap kecurangan akademik menggunakan internet. Partisipan penelitian merupakan 118 mahasiswa aktif sarjana berusia 18-25 tahun (M=20,53). Alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah Internet-Triggered Academic Dishonesty (ITADS), dan HEXACO Personality Inventory. Hasil regresi linear berganda menunjukkan terdapat peran negatif-signifikan trait openness to experience (t= -7,159) dan extraversion (t= -8,659) terhadap kecurangan akademik menggunakan internet (Sig. <0,001< 0,05, F= 112.438). Artinya, semakin tinggi trait openness to experience dan extraversion pada diri mahasiswa, maka semakin rendah perilaku kecurangan akademik menggunakan internet mahasiswa. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan terkait peran trait kepribadian terhadap kecurangan akademik menggunakan internet.
......Academic dishonesty is a phenomenon that occurs at every level of education. Adaptation of technology, especially the internet in education, opens up opportunities for academic dishonesty using the internet. One of the factors that plays a role in this behavior is personality traits. This research examines the role of openness to experience and extraversion in academic dishonesty using the internet. The research participants were 118 active undergraduate students aged 18-25 years (M=20,53). The measuring instruments used in this research were Internet-Triggered Academic Dishonesty (ITADS) and the HEXACO Personality Inventory. The results of multiple linear regression show that there is a significant-negative role of the trait openness to experience (t= -7,159) and extraversion (t= -8,659) on academic dishonesty using the internet (Sig. <0,001< 0,05, F= 112.438). This means that the higher the openness to experience and extraversion in undergraduate students, the lower the undergraduate student's academic dishonesty behavior using the internet. This research is expected to provide knowledge regarding the role of personality traits in academic dishonesty using the internet."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Narisa Aulia Esmananda
"Kecurangan akademik merupakan permasalahan yang sering terjadi pada mahasiswa, terutama dengan teknologi internet yang semakin berkembang meningkatkan peluang untuk melakukan kecurangan. Salah satu faktor yang berperan dalam perilaku tersebut adalah kontrol diri. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara kontrol diri dan kecurangan akademik dengan internet pada mahasiswa di Indonesia. Partisipan merupakan 139 mahasiswa aktif sarjana berusia 18-25 tahun. Kecurangan akademik dengan teknologi diukur menggunakan Internet Triggered Academic Dishonesty Scale (ITADS) dan kontrol diri menggunakan Brief Self-Control Scale (BSCS). Hasil korelasi Spearman menemukan terdapat hubungan negatif yang signifikan antara kontrol diri dan kecurangan akademik dengan internet (r = -0,469, p < 0.05). Artinya, semakin tinggi kemampuan kontrol diri mahasiswa, maka semakin rendah kecenderungan mahasiswa untuk melakukan kecurangan akademik dengan internet. Penelitian ini diharapkan dapat mengurangi perilaku mahasiswa dalam melakukan kecurangan akademik dengan internet dengan pentingnya memiliki kontrol diri yang kuat.
......Academic dishonesty is a problem that often occurs among undergraduate students, especially as internet technology continues to develop can increase opportunities for committing academic dishonesty. One factor that plays a role is self-control. This research aims to examine the relationship between self-control and academic dishonesty with internet among undergraduate students in Indonesia. Participants were 139 undergraduate students aged 18-25. Academic dishonesty with technology was measured using the Internet Triggered Academic Dishonesty Scale (ITADS) and self-control using the Brief Self-Control Scale (BSCS). The result of Spearman correlation found there is a significant negative relationship between self-control and academic dishonesty with internet (r = -0.469, p < 0.05). This means that the higher a student's self-control ability, the lower the student's tendency to commit academic dishonesty with internet. This research is expected to reduce student behavior in committing academic dishonesty with internet with the importance of having a strong self-control."
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library