Ditemukan 15 dokumen yang sesuai dengan query
Gregorius Seto Harianto, editor
Jakarta: Lembaga Pengkajian MPR RI, 2019
379.1 MPR m
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Jakarta: Education USA,
973 JIK
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Yogyakarta: Aditya Media bekerjasama dengan AIPI, 2005
370.598 SIS
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Saifuddin Chalim, author
Berkembangnya paham radikalisme dan terorisme perlu dicegah sejak dini di lingkungan keluarga, sekolah/perguruan tinggi, dan lingkungan masyarakat. Menyikapi hal ini, lembaga pendidikan perlu membangun sikap anti-radikalisme para peserta didik melalui pengintegrasian nilai-nilai pendidikan karakter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari misi, kurikulum, dan kepemimpinan perguruan tinggi terhadap perilaku antiradikalisme...
Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
370 JPK 3:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sutjipto, author
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara komprehensif pandangan guru sekolah luar biasa dalam pengembangan kurikulum pendidikan khusus pada dimensi perancangan dan asasnya. Penelitian melibatkan empat puluh tiga guru sekolah luar biasa dari delapan sekolah. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik diskusi kelompokterpumpun dan teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian...
Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
370 JPK 3:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
In 1859, Italy for the first time introduced a national education system, which main purpose was to demolish illiteracy throughout t.he nation. In 1923, the structural foundation for in first level education (basic and intermediate education) was formed. Through time, Italian education system has been reformed to reach its general...
Jurnal Kajian Wilayah Eropa, Vol. 4 No. 3 2008: 21-31, 2008
JKWE-4-3-2008-21
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
KAJ 4(2-4) 1999
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Sutjipto, author
The purpose of this research is to comprehensively examine the views of special school teachers in the development of special educational curricula on the design and principles. The research involved fourty three teachers froms eight different special schools.Data was collected through forum group discussion dan analyzed by descriptive qualitative method....
Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
370 JPK 3:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Saifuddin Chalim, author
The spread-out of radicalism and terrorism needs to be overcome in the veryearly stage at home, school, university, and community. For that, education institutionsshould build anti-radicalism attitude for its students through an integrated values of characterbuilding. This study aims to analyze the impact of university’s mission, curriculum, andleadership towards student’s...
Jakarta: Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, 2018
370 JPK 3:1 (2018)
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library
Zanatta, Anna Laura Fadiga
Bologna: Societa editrice il Molino , 1976
370.1 ZAN s
Buku Teks Universitas Indonesia Library