Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sirait, Jones
"Unsur-unsur utama komponen produk wisata terdiri atas 3 bagian, yaitu; 1. Daya tarik daerah
tujuan wisata, termasuk di dalanmya citrayang dibayangkan oleh wisatawan (atraksi), 2. Fasilitas
di daerah tujuan wisata yang meliputi akomodasi, usaha pengolahan makanan hiburan dan
rekreasi (amenitas) dan 3. Kemudahan-kemudahan dalam pencapaian daerah tujuan wisata
(aksesibilitas). Ketiga faktor itu saling berhubungan dan merupakan 'produk' yang dapat dibeli
oleh para wisatawan dalam satu paket kunjungan wisata.
Mobilitas wisatawan asing di dunia dari tahun ke tahun tampak menunjukkan peningkatan.
Menurut laporan WTO, kegiatan pariwisata intemasional senantiasa bertambah besar, yakni
dari 25 juta orang (1950), 200 juta orang (1975), 300 juta orang (1988) hingga 500 juta orang
(1993). Dikatakan, distribusi wisatawan dunia tersebut tidak merata. Dari 49,5% wisatawan
diantaranya memilih Eropa sebagai tujuan utama, disusul Amerika (28,8%), Asia Timur dan
Pasifik (17,8%), sedangkan Asia Tenggara hanya 0,7%. Namun begitu, jumlah wisatawan
asing yang datang ke Asia Timur dan Pasifik pada tahun 1993 mengalami kenaikan yang tertinggi
dibanding ke wilayah lainnya, yakni sebesar 12,6% (69 juta orang).
Sebuhungan dengan itu, dalam penelitian ini diambil beberapa variabel penelitian, dengan batasan
sebagai berikut : Amenitas yang dipililih adalah Hotel Berbintang dan Hotel Nonbintang/
Akomodasi Lain. Untuk Aksesibilitas dipilih Anriada Bus dan jumlah Trayek, sementara Atraksi
(Objek Wisata), adalah berupa objek wisata alam, sejarah/budaya, taman rekreasi dan wisata
agronomi"
Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 1996
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Samarinda: PWI Kaltim, 1989
R 910.83 EAS (1)
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Sagong, Gyeng
Indianapolis: Indonesia Munhwayeonguhoe, 2008
KOR 959.8 SAG s
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
"Outlining the need for fresh perspectives on change in tourism, this book offers a theoretical overview and empirical examples of the potential synergies of applying evolutionary economic geography (EEG) concepts in tourism research. EEG has proven to be a powerful explanatory paradigm in other sectors and tourism studies has a track record of embracing, adapting, and enhancing frameworks from cognate fields. EEG approaches to tourism studies complement and further develop studies of established themes such as path dependence and the Tourism Area Life Cycle. The individual chapters draw from a broad geographical framework and address distinct conceptual elements of EEG, using a diverse set of tourism case studies from Europe, North America and Australia. Developing the theoretical cohesion of tourism and EEG, this volume also gives non-specialist tourism scholars a window into the possibilities of using these concepts in their own research. Given the timing of this publication, it has great potential value to the wider tourism community in advancing theory and leading to more effective empirical research."
New York: Routledge, 2017
910.72 TOU
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library