Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 5 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Saskia
"ABSTRAK
Etilena adalah suatu bahan kimia intermediate yang digunakan sebagai bahan
baku produksi untuk bahan kimia lain dan pembuatan plastik. Pembuatan etilena
dilakukan melalui proses yang kompleks yang mungkin memberikan kontribusi
negatif pada lingkungan, sehingga kinerja ekonomi dan lingkungan merupakan
faktor penting dalam keberhasilan pembuatan produk downstream dari etilena.
Sebagai langkah kunci dalam membangun kinerja lingkungan, maka dilakukan
penilaian siklus hidup untuk pembuatan etilena. Penelitian ini menggunakan Life
Cycle Analysis (LCA) yang memiliki kerangka kerja untuk mengkarakterisasi
dampak terhadap lingkungan dari produksi etilena dengan menggunakan ruang
lingkup yang telah ditentukan dari skripsi dan design pabrik. Beberapa aspek
lingkungan yang perlu diperhatikan, yaitu efisiensi pemanfaatan bahan baku,
efisiensi energi, pembakaran hidrokarbon, penggunaan air, dan emisi yang
dihasilkan. Penelitian ini didasarkan hanya pada operasi normal, mengecualikan
efek dari start-up, shut down, operasi abnormal, konstruksi, dan dekomisioning.
Hasil dari penelitian ini kemudian akan dibandingkan dengan studi literatur
lainnya.

ABSTRACT
Ethylene is an intermediate chemical material of major importance products in the
chemical industry, as a feedstock for many downstream chemicals and plastics.
The process of ethylene manufacture is one of the complex processes in material’s
production that might contribute certain environmental impacts; therefore its
economic and environmental performance is a significant factor in the success of
the downstream process. As a key step in establishing its environmental
performance, it is proposed to perform a life cycle assessment for ethylene
manufacture. This study uses a life-cycle assessment (LCA) framework to
characterise comparative environmental impacts from the production ethylene
manufacture within the final year project and design project basis. Some key
environmental aspects include feedstock utilization efficiency, energy efficiency,
the flaring of hydrocarbons, water consumption, and emissions produced will be
inclusive within the study. This research was based only on the normal operation,
neglecting the effects of start-up, shut down, abnormal operation, construction,
and decommissioning. The impact assessment and any key findings result from
this study will then be compared with other literature study."
Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2014
S57065
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Budi Susanto
"Studi ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris apakah manajemen aset berpengaruh terhadap performa aset negara. Indikator asset life cycle management (ALCM) digunakan untuk mengestimasi parameter manajemen aset sebagai variabel prediktor terhadap variabel respon berupa performa aset negara. Melalui penggunaan metode regresi logistik biner, kami menemukan bahwa terdapat dua faktor ALCM yang memberikan pengaruh signifikan terhadap performa aset negara. Estimasi pada masing-masing jenis aset menunjukkan pengaruh dan besaran yang berbeda dibanding dengan model estimasi keseluruhan. Identifikasi lanjutan melibatkan aspek spasial sebagai pembobot dalam interaksi antar variabel prediktor dengan variabel respon melalui pendekatan Geographically Weight Logistic Regression (GWLR) tidak berhasil menemukan adanya pengaruh yang signifikan

This study aims to obtain empirical evidence whether asset management affects the performance of state assets. The asset life cycle management (ALCM) is used as an indicator of asset management to predict state asset performance as a dependent variable. Using binary logistic regression method, we found that there are two aspects of ALCM affect significantly on the performance of state assets. Estimation on specific asset shows different effects and magnitudes compared to the previous estimation. Further identification involving the spatial aspect using the Geographically Weight Logistic Regression (GWLR) failed to find a significant effect on ALCM and performance asset."
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shinta Rahmani
"Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah reputasi perusahaan maupun klaim produk dapat digunakan untuk mengurangi dampak negatif dari mulut ke mulut elektronik (eWOM) negatif. Kami melakukan penelitian eksperimental quasi dalam tiga studi bersama dengan 312 mahasiswa, yang setidaknya memiliki akun di media sosial, sebagai peserta. Kami menggunakan metodologi kualitatif dan kuantitatif. Penelitian kualitatif dilakukan dengan melakukan wawancara kelompok untuk memutuskan jumlah ulasan negatif tinggi atau rendah serta tingkat kredibilitas. Penelitian kuantitatif menggunakan desain lapangan didahului oleh studi percontohan dan studi utama. Model penelitian pada tiap-tiap studi diuji dan dikembangkan menggunakan data yang dikumpulkan melalui kuesioner dalam survei lapangan. Hasil penelitian 1 menunjukkan bahwa eWOM negatif mengurangi niat pembelian termasuk juga konstruk Theory of planned behaviour yaitu sikap, norma subjektif dan kontrol perilaku yang dirasakan. eWOM negatif tinggi mengurangi niat pembelian lebih besar dari eWOM negatif rendah. Studi 2 menemukan bahwa dalam kondisi eWOM negatif tinggi, persepsi reputasi perusahaan yang baik mempengaruhi niat pembelian. Selain itu, niat pembelian menjadi lebih tinggi ketika persepsi reputasi perusahaan baik dibandingkan reputasi buruk. Studi 3 menemukan bahwa dalam kondisi eWOM negatif tinggi, klaim produk mempengaruhi sikap, norma subyektif, kontrol perilaku, dan niat pembelian. Klaim produk kongruen mempengaruhi sikap, norma subyektif, kontrol perilaku dan intensi pembelian menjadi lebih tinggi dibandingkan pada klaim produk tidak kongruen. Penelitian ini memberi menyarankan untuk memitigasi dampak eWOM negatif dengan melakukan kegiatan preventive dibandingkan corrective.

This study aims to investigate whether both the company's reputation and product claims can be used to reduce the impact of negative electronic word of mouth (eWOM). We conducted quasi-experimental research in three studies along with 312 students, who at least had accounts on social media, as participants. We use qualitative and quantitative methodologies. Qualitative research was conducted by conducting group interviews to decide the number of high or low negative reviews as well as the level of credibility. Quantitative research using field design is preceded by pilot studies and major studies. The research model in each study was tested and developed using data collected through questionnaires in field surveys. The results of study 1 showed that negative eWOM reduces purchasing intentions including constructs of the theory of planned behavior, namely attitudes, subjective norms, and perceived behavioral controls. High negative eWOM reduces purchase intent greater than low negative eWOM. Study 2 found that in high negative eWOM conditions, perceptions of a good company's reputation influence purchasing intentions. In addition, the purchase intention becomes higher when the perception of the company's reputation is good versus the bad reputation. Study 3 found that in high negative eWOM conditions, product claims affect attitudes, subjective norms, behavioral control, and purchasing intentions. Congruent product claims affect attitudes, subjective norms, behavioral control, and purchase intentions to be higher than non-congruent product claims. This study suggests mitigating the negative impact of eWOM by conducting preventive rather than corrective activities"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2021
D-pdf
UI - Disertasi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yang, Andrew Jackson
"Perencanaan merupakan dasar dari strategi yang efektif, perencanaan ini juga menjadi salah satu indikator yang baik dalam siklus manajemen. Rumah Bersalin St.Josef didirikan pada tahun 1975 yang merupakan satelit RS St. Carolus yaitu kepanjangan sarana pelayanan sosial dari Rumah Sakit St. Carolus untuk melayani masyarakat yang kurang mampu di wilayah Jakarta Utara. Pelayanan yang diberikan meliputi pelayanan persalinan, klinik dokter spesialis obstetri dan ginekologi, balai kesehatan ibu dan anak, balai pengobatan umum dan balai pengobatan gigi.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis setiap produk pelayanan Rumah Bersalin melalui variabel-variabel Produk Life Cycle yaitu: sales, revenue, cost, profit, cash flow, capital access, competitor, market growth dan market share, untuk mengetahui posisi setiap produk menurut siklus hidupnya yang akan menjadi dasar untuk menentukan formulasi rencana strategis pengembangan Rumah Bersalin St. Josef tahun 2009-2013. Penelitian ini merupakan penelitian operasional, analisis dilakukan dengan pendekatan kualitatif dan kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan kelima produk yaitu Persalinan, SPOG, KIA, BP Umum dan BP Gigi, semuanya berada dalam fase PLC maturity. Dengan melakukan matching strategi yang diusulkan para ahli maka didapatkan formulasi strateginya adalah strategi kombinasi, dimana dua tahun pertama menggunakan strategi retrenchment, tiga tahun selanjutnya menggunakan strategi diversification. Dengan mengimplementasikan strategi terpilih diharapkan Rumah Bersalin St.Josef dapat lebih berkembang dimasa mendatang.

Planning is foundation of the effective strategy, planning is also one of the good indicator in management cycle. St.Josef Maternal Hospital was established in 1975 as a satellite clinic of St.Carolus Hospital, i.e. social service of St.Carolus Hospital for North Jakarta poor citizen. The services given are birth delivery services, obstetric and gynecology specialist, mother and children health services, general medical services and dental services.
This research aim to analyze every product services through Product Life Cycle variables i.e. sales, revenue, cost, profit, cash flow, capital access, competitor, market growth and market share in order to define each position according to its life cycle as the basis in formulation of the development strategic planning of St.Josef Maternal Hospital year 2009-2013. This is an operational research with qualitative and quantitative approach.
The result shows that all products are in the maturity phase of product life cycle. By matching strategy that were proposed by the expert it was concluded that the strategy was a combination strategy, where in the first two years using retrenchment strategy and in the next three years using diversification strategy. By implementing the chosen strategy, it was hoped that the St.Josef Maternal Hospital become widely developed.
"
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2009
T21788
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
"This book presents high-quality original contributions on the fashion supply chain. A wide spectrum of application domains are covered, processing of big data coming from digital and social media channels, fashion new product development, fashion design, fashion marketing and communication strategy, business models and entrepreneurship, e-commerce and omni-channel management, corporate social responsibility, new materials for fashion product, wearable technologies.
The contents are based on presentations delivered at IT4Fashion 2017, the 7th International Conference in Business Models and ICT Technologies for the Fashion Supply Chain, which was held in Florence, Italy, in April 2017, and at IT4Fashion 2018, the 8th edition of the same conference, which was held in Florence, Italy, in April 2018. This conference series represents a targeted response to the growing need for research that reports and debates supply chain business models and technologies applied to the fashion industry, with the aim of increasing knowledge in the area of product lifecycle management and supply chain management in that industry."
Switzerland: Springer Cham, 2019
e20502780
eBooks  Universitas Indonesia Library