Hasil Pencarian

Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Jakarta: Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi. BPPT, 2007
R 004.02 BAD i
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Cortada, James W.
New York: McGraw-Hill, 1994
R 658.562 COR q
Buku Referensi  Universitas Indonesia Library
cover
Gilang Ginanjar Ronsana
"ABSTRAK
Pariwisata merupakan sektor industri yang berkembang pesat di dunia. Di Indonesia, pada tahun 2015 pariwisata menjadi sektor penyumbang devisa terbesar ke empat yang menunjukkan penting nya sektor ini. Perkembangan teknologi yang pesat dapat memberikan kemudahan dan inovasi dalam memasarkan pariwisata secara online yang biasanya disebut dengan e-Tourism. Triptrus.com adalah sebuah marketplace pariwisata yang menawarkan paket wisata bagi para traveller. Namun terdapat kondisi berupa penurunan dari peningkatan pertumbuhan member dan Trip Operator, lalu kecilnya persentase pelanggan yang melakukan pengulangan pembelian, sedangkan perusahaan memiliki rencana untuk pengadaan fitur berbayar/ fitur premium bagi Trip Operator sehingga akan menjadi tantangan bagi Triptrus dalam menjaga loyalitas konsumen khususnya loyalitas online/ e-loyalty dari wisatawan yaitu terkait niat atau kecenderungan pelanggan untuk mengunjungi dan membeli kembali di situs Triptrus.com.Kerangka pemikiran dari penelitian ini mengadopsi model e-service quality beserta anteseden dari e-loyalty.Sedangkan analisis data menggunakan PLS-SEM dengan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-loyalty pelanggan Triptrus.com dipengaruhi oleh e-service quality melalui e-perceived value dan e-trust.

ABSTRACT
Tourism is a rapidly growing industrial sector in the world. In 2015, in Indonesia, tourism was the fourth largest foreign exhange contributor in the country and this shows how important the sector is. Rapid development in technology is able to provide convenience and innovation in marketing tourism online which also called e tourism. Triptrus.com is a tourism marketplace which offers travel packages for travelers. However, there is a decrease of growth in member and Trip Operator and yet small percentage of customer repeating order, while the company has planned to procure paid features premium features for Trip Operators which can be a challange for Triptrus.com in maintaining customer loyalty, especially online loyalty e Loyalty of customers which related with intention or tendency to visit and repurchase a trip package on Triptrus.com site.The framework of this study is adopting the e Service Quality model along with the antecedents of e Loyalty. Meanwhile, the data analysis is using PLS ndash SEM with SmartPLS tools. The result of this study indicates that Triptrus.com customer e Loyalty is influenced by e Service Quality through e Perceived Value and e Trust. "
Lengkap +
2018
TA-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Eki Hikmah Febriansyah
"Kapal kerja merupakan aset penting bagi kontraktor kelautan, tidak terkecuali PT Timur Bahari. Kapal kerja berperan sebagai alat utama kerja konstruksi di laut, akomodasi kru, dan alat untuk memasarkan profil perusahaan. Melihat pentingnya kapal kerja, maka downtime kapal akan berakitbat kapal kerja tidak berproduksi dan mengurangi pendapatan perusahaan. Sebaliknya, uptime diharapkan selalu berada pada tingkat yang tinggi agar kapal kerja tetap berproduksi. Sehingga penerapan Maintenance Management System kapal kerja menjadi sangat vital bagi Financial Performance perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi agar penerapan Maintenance Management System dapat membantu meningkatkan Financial Performance perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode survey, studi literatur dan studi kasus. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat empat variabel dominan yang dapat mempengaruhi Financial Performance yaitu; integrasi terhadap Business Process, tersedianya Work Order, Maintenance Stores Control, dan kategori tingkat maintenance. Evaluasi untuk perbaikan dari sistem yang ada adalah dengan merekomendasikan perbaikan di dalam Business Process dengan menambah keterlibatan maintenance hampir di setiap proses. Selain itu juga merekomendasikan perbaikan Standard Operating Procedures untuk kegiatan maintenance yang lebih jelas penanggung jawabnya, sinkronisasi dengan departemen terkait, dan pembaharuan data base.

The working vessel is an important asset for marine contractors, including PT Timur Bahari. It plays important role as main equipment for marine constructions, crew accommodation, and marketing tools for the company. Recognizing the pivotal role of working vessel, any downtime would result in unproductive and reducing company’s revenue. On the other hand, uptime is expected to always be at the high level so that working vessel keep productive. Therefore, the implementation of Maintenance Management System for working vessels becomes vital to the company’s Financial Performance. The study utilizes survey methods, literature reviews, and case study. The conclusion of this study indicate that there are four dominant variables that can impact Financial Performance; integration within Business Process, provided work order, maintenance stores control, and maintenance level categories. The evaluation for improvement of the existing system involves recommending enhancements within Business Process by increasing the involvement of maintenance in nearly every process. Additionally, it suggest improving the Standard Operating Procedures for maintenance activities by clearly defining responsibilities, synchronizing with relevant departments, and updating the data base."
Lengkap +
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Perreault, William D.
Boston: McGraw-Hill, 2003
658.8 PER a
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Depok: Fakultas ekonomi, 2012
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Tri Yekti Mufidati
"Penelitian ini membahas tentang penyelenggaraan pameran arsip virtual sebagai upaya peningkatan penjangkauan kearsipan (archival outreach) di Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sebagai lembaga kearsipan yang relevan dengan fungsi ANRI dalam mengelola arsip arsip statis (arsip bernilai kesejarahan). Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan penyelenggaraan pameran arsip virtual oleh ANRI sebagai upaya peningkatan penjangkauan kearsipan oleh ANRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara, dan analisis dokumen. Pengumpulan data penelitian dilakukan pada Februari 2021 sampai Mei 2022. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penyelenggaraan pameran arsip virtual di ANRI sebagai inovasi dalam pengelolaan arsip statis yang didukung dengan adanya kebijakan dalam pengaturan tahapan penyelenggaraan, pengelolaan sumber daya pameran, kolaborasi dan keberlanjutan pameran arsip virtual akan mendukung upaya peningkatan penjangkauan kearsipan. Penyelenggaraan pameran arsip virtual sesuai dengan visi dan misi ANRI dalam mengelola arsip statis sebagai memori kolektif dan jati diri bangsa dengan memanfaatkan platform media sosial website, instagram, youtube, twitter, dan facebook. Dengan pemanfataan media sosial dalam penyelenggaraan pameran arsip virtual oleh ANRI dapat menjangkau pengguna arsip yang lebih luas. Upaya ANRI dalam mewujudkan pameran arsip virtual yang dapat mendukung peningkatan penjangkauan kearsipan adalah adanya kebijakan dalam implementasi dan keberlanjutan pameran arsip virtual yang diselenggarakan.

This research discusses the holding of virtual archives exhibitions as an effort to increase archival outreach at the National Archives of the Republic of Indonesia (ANRI) as an archival institution and relevant to ANRI's function in managing archives (historical value archives). The purpose of this study is to describe the holding of a virtual archives exhibition by ANRI as an effort to increase archival outreach by ANRI. This research uses a qualitative approach with a case study method, data collection is carried out by making observations, interviews, and document analysis. Data gathering of this study was conducted from February 2021 to May 2022. The results of this study show that the holding of a virtual archive exhibition at ANRI as an innovation in archives management supported by policies in regulating the stages of organizing, managing exhibition resources, collaboration and sustainability of virtual archive exhibitions will support efforts to increase archival outreach. The virtual archives exhibition is held in accordance with ANRI's vision and mission in managing archives as a collective memory and national identity by utilizing social media platforms websites, Instagram, YouTube, Twitter, and Facebook. With the use of social media in organizing a virtual archive exhibition by ANRI, it can reach a wider range of archives users. ANRI's efforts in realizing virtual archive exhibitions that can support the improvement of archival outreach are policies in the implementation and sustainability of virtual archives exhibitions."
Lengkap +
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
New Jersey: Prentice-Hall, 2000
621.38 ELE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Engliwood Cliffs: Prentice-Hall, 2002
621.38 ELE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Engliwood Cliffs: Prentice-Hall, 2002
621.38 ELE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>