Ditemukan 33 dokumen yang sesuai dengan query
Simanungkalit, Bona, author
Balai Kasih Sayang Pamardi Siwi Badan Narkotika Nasional merupakan satu unit treatment and rehabilitation yang baru, sesuai dengan perkembangan dari sebelumnya yang hanya merupakan tempat rehabilitasi sosial saja. Sebagai suatu tempat pelayanan kesehatan dimana dengan terbentuknya unit gawat darurat yang relatif baru, maka dalam pelaksanaan sangat memerlukan suatu bentuk alur...
Depok: Universitas Indonesia, 2004
T12789
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Rida Afriyenti, author
Tesis ini membahas hubungan antara persepsi dimensi kualitas pelayanan kesehatan dengan kepuasan pasien Askes di Puskesmas Sukasari di Kota Tangerang. Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat adanya penurunan kunjungan pasien Askes pada tahun 2012. Penelitian ini merupakan penelitian observasional dengan desain longitudinal. Teori yang digunakan untuk melihat dimensi kualitas adalah...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T35697
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Nhadira Nhestricia, author
Monitoring kinerja pelayanan kesehatan pada umumnya sering kali dilakukan dengan metode self-report dengan pendekatan pada kepatuhan petugas terhadap standar pelayanan. Asumsi tingginya penilaian self-report masih dipertanyakan validitasnya. Metode observasi diharapkan dapat memberikan gambaran pelaksanaan sistem pelayanan secara nyata.
Tujuan dari penelitian adalah diketahuinya gambaran pelayanan swamedikasi yang tepat berdasarkan standar...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2013
T-pdf
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Anis Hudawi, author
Penelitian ini bertujuan agar mengetahui pelaksanaan standar pelayannan minimal pada RSUD Kabupaten Bekasi bagian rawat inap dan hambatanhambatan yang terjadi dalam pelayanannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam dari informan terpilih yang terkait dalam pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal di RSUD Kabupaten Bekasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari...
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2012
T31021
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Irwan Miswar, author
Kunjungan Puskesmas Sarolangun mengalami penurunan selama 3 tahun terakhir. Survey awal yang dilakukan didapatkan hasil kepuasan pasien terhadap mutu layanan yang diberikan sebesar 40 %. Sementara menurut Petugas Puskesmas Sarolangun mereka mengganggap telah memberikan pelayanan dengan baik dan memuaskan. Untuk itu perlu dilakukan penelitian tentang perbedaan persepsi antara pasien dengan...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
T31314
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Uud Cahyono, author
Mutu pelayanan rumah sakit merupakan hal yang mutlak, yang telah menjadi kebutuhan bahkan tuntutan setiap masyarakat. Akreditasi rumah sakit yang menjadi sebuah kewajiban sebagai upaya penjaminan mutu pelayanan rumah sakit belum dapat memberikan kepastian bahwa seluruh layanan yang diberikan oleh rumah sakit bermutu. Peneliti menggunakan 7 (Tujuh) Kriteria yang terdapat...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2012
T31768
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Anang Sujana, author
Penilaian Kinerja Puskesmas (PKP) adalah suatu upaya untuk melakukan penilaian hasil kerja/prestasi puskesmas yang dilakukan secara menyeluruh dari ketiga aspek yaitu aspek program, aspek manajemen dan aspek mutu/kualitas pelayanan.
Dalam tesis ini, penilaian kinerja puskesmas hanya dilakukan pada kinerja 6 program pelayanan upaya kesehatan wajib puskesmas (basic six) yaitu 1)...
Depok: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, 2008
T33622
UI - Tesis Open Universitas Indonesia Library
Radhiatul Hayati Putri, author
This paper discusses an overview as well as relationships of decision maker, income, age, gender, education, occupation, history of illness, accessibility, and motivation with the satisfaction of the independent participants on the participation administrative services at BPJS Kesehatan Branch Office in South Jakarta. This study uses a quantitative method with...
Universitas Indonesia, 2015
S60800
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Kazandjian, Vahe A., author
Gaithersburg, Maryland: Aspen Publication, 1995
362.106 8 KAZ e
Buku Teks Universitas Indonesia Library
Magdawati Arimbi, author
ABSTRAK
Tesis ini bertujuan melacak persepsi pasien Jamkesmas terhadap kualitas
pelayanan kesehatan di RSUD Aek Kanopan Labuhanbatu Utara dengan metode
Service Performance (Serperf). Hasil penelitian menunjukkan bahwa karakteristik
(jenis kelamin, usia dan pendidikan) tidak memberikan pengaruh terhadap
kepuasan pasien. Setelah dilakukan evaluasi terhadap atribut-atribut dimensi
kualitas dengan menggunakan Importance Performance Analisys ditemukan
delapan atribut yang harus menjadi...
Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T39316
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library