Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 23 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Anya Safira
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap serta intensi pembelian konsumen untuk batik printing sebagai barang tiruan (counterfeit). Lebih rincinya, penelitian ini bermaksud untuk menjelaskan pengaruh dari faktor sosial (informative susceptibility, normative susceptability), kepribadian (value consciousness, integritas, personal gratification), dan demografi (jenis kelamin, usia, tingkat pendidikan, tingkat pengeluaran) terhadap sikap dan intensi pembelian batik printing. Pengolahan data dengan Structural Equation Modelling (SEM) serta regresi berganda yang dilakukan terhadap 257 responden menemukan bahwa variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap konsumen adalah normative susceptibility, sedangkan variabel-variabel lainnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan secara statistik. Penelitian ini juga menemukan bahwa sikap terhadap pemalsuan secara signifikan mempengaruhi intensi pembelian batik printing. Implikasi dan berbagai saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian ini akan didiskusikan pada bagian akhir penelitian. ......This research aims to study the attitude and purchase intention of Indonesian consumers for batik printing as a counterfeit product. More specifically, the research attempts to investigate the effects of social factors (informative susceptibility, normative susceptibility), personality factors (value consciousness, integrity, personal gratification), and demographic factors (gender, age, education, expenditure) on attitude towards counterfeiting and purchase intention of batik printing. The data analysis of 257 respondents using Structural Equation Modelling (SEM) and multiple regression shows that the only variable that has a significant effect on attitude towards counterfeiting is normative susceptibility, whereas the other variables do not have a statistically significant effect. This research also found that attitude towards counterfeiting has a significant effect on purchase intention of batik printing. The implications and suggestions from these findings are also discussed.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S46686
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cheskin, Louis
New York, NY: Liveright, 1959
658.83 CHE w
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Illinois : Richard D. Irwin, 1958
658.83 MOT
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Asseal, Henry
Boston: Kent Publishing Company, 1984
658.8432 Ass c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Haber, Ralph Norman
New York: Holt, Rinehart and Winston, 1966
152.5 CUR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Haber, Ralph Norman
New York: Holt, Rinehart and Winston, 1966
152.5 CUR
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Ginting, Oktanius T. U.
Abstrak :
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menganalisis keberadaan risiko pasar, tingkat pertumbuhan penjualan (sales growrh rare) dan ukuran kemungkinan kebangkrutan perusahaan (:-score) mempengaruhi return saham di Bursa Efek Jakarta, yaitu suatu perluasan dari anomali hipotesa pasar yang etisien (pola-pola di dalam rata-rata return saham yang tidak dapat dlielaskan oleh CAPM). Sedangkan tujuan lainnya adalah melihat faktor mana yang lebih kuat pengaruhnya pada retum sahan di Bursa Saham di Indonesia. Guna pencapaian tujuan di atas, maka penelitian ini melakukan observasi pada enam buah portofolio yang dibentuk berdasarkan sales growth rate dan nilai z-score perusahaan di masa lalu pada periode Juli 1999 sampai dengan November 2003. Vaiabel independen dalam analisis regresi menggunakan data time series adalah risiko pasar (excess reiurn pasar dengan suku bunga BI bulanan), faktor tiruan sales growth rate yang terhubung kan dengan return saham sena faktor tiruan :-score rare perusahaan yang terhubungkan dengan return saham. Hasil utama penelitian ini menemukan bahwa : (1). Regresi time series menggunakan faktor risiko pasar, sales growth rate dan z-score, secara parsial maupun secara bersama signitikan mempengaruhi return saham pada tingkat kepercayaan 95%; (2). Penambahan faktor sales growlh rate of return dan falctor z-score rate of return dengan faktor pasar dalam suatu model multiple dengan data time series dapat meningkatkan kekuatan penjelas model regresi penentuan return saham djbandingkan dengan model satu faktor CAPM; (3) model tiga faktor (risiko pasar, sales growth rate dan Z-score) dapat digunakan sebagai penuntun bagi seleksi portofolio.
The main purpose of conducting this research is to provide empirical study for the presence of market risk, sales growth rate and company Z-score effects in the Indonesia stock market. It is in fact an extension of the anomalies tests conducted by many researchers (patterns in average stock returns that are not explained by the CAPM of Sharpe and Lintner). This research is also aims to see which factor (market risk, sales growth rate and Zfscore) have a stronger effect on the Jakarta Stock Exchange (J SE). It meats this study hopes to gain a better understanding ofthe stock prices behavior in the JSE. In order to achieve this objective, this research investigated six portfolios base on past sales growth rate and past company Z-score on July, 1999 to November, 2003. For the empirical test of the presence of market risk, sales growth rate and company Z-score effects in the Indonesia stock market and which factor have a stronger effect, this research used simple and multiple regression with time-series data base on the universe of JSE stocks data of June, 1994 to November, 2003. Independent variables are market risk (excess retum of market retum of JSE index with SBI risk free rate), mimicking factor of sales growth rate in stock retum and mimicking factor of`Z-score in stock return- While dependent variables are excess retum of stock returns with SBI risk free rate.The main results of this research is that : (1) market risk, sales growth rate in stock retum and Z-score in stock retum, partially and multiple, have a significant effect in the average stock returns at 95% statistic level; (2) Adding sales growth rate in stock retum and Z.~score in stock retum factors able to achieve the explanatory power of the three factor model regressions in this study compare with market risk factor only as in CAPM model; (3) the three factors (market risk, sales growth rate and Z-score) can be used to guide portfolio selection.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T15820
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Ryandra Arya Kharisma
Abstrak :
Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana konsumen menggunakan atribut-atribut yang berbeda ketika mengevaluasi alternatif film yang akan ditonton di bioskop. Analisis konjoin digunakan untuk mengetahui tingkat kepentingan relatif atribut film dan utilitas level-level atribut film. Individu-individu yang memiliki struktur preferensi yang mirip kemudian dikelompokkan ke dalam beberapa segmen dengan menggunakan analisis kluster. Atribut-atribut yang digunakan dalam penelitian ini adalah genre, symbolism, country of origin, actor, director, information sources dan pricing strategy. Hasil analisis konjoin secara agregat menunjukkan bahwa genre merupakan atribut terpenting. Atribut terpenting berikutnya setelah genre adalah country of origin dan pricing strategy. Hasil analisis kluster menunjukkan bahwa individu-individu dapat dikelompokkan ke dalam tiga segmen yang berbeda berdasarkan tingkat kepentingan relatif atribut. Setiap segmen paling tidak memiliki satu hingga dua atribut yang membedakannya dengan segmen lain. Interpretasi, implikasi manajerial, dan keterbatasan akan dijelaskan lebih jauh. ......The purpose of this study is to understand how consumers use different attributes when evaluating movie alternatives at the cinema. The study uses conjoint analysis to identify the relative importance of movie attributes and the utilities of the levels of movie attributes. Individuals with similar preference structures are then grouped into some segments using cluster analysis. The attributes selected in this study are genre, symbolism, country of origin, actor, director, information sources, and pricing strategy. The results of aggregate conjoint analysis show that genre is the most important attribute. Second most important is country of origin, followed closely by pricing strategy. The results of cluster analysis show that individuals can be grouped into three different segments based on their relative importances. Each segment has at least one or two attributes that distinguish it from other segments. Interpretations, managerial implications, and limitations are discussed further.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S43938
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Cut Nisa Amalia Sofyan
Abstrak :
Perluasan merek merupaka salah satu strategi yang cukup populer dikalangan pemasar pada pasar global saat ini. Penggunaan strategi ini bertujuan untuk meminimalisir biaya dan resiko dari pembuatan sebuah produk baru. Dalam benak konsumen terdapat persepsi bahwa produk yang memiliki nama populer tidak akan mempertaruhkan reputasinya dengan membuat produk baru namun dengan kualitas yang buruk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Sikap terhadap merek inti dan persepsi kesesuaian konsumen dalam mempengaruhi minat beli terhadap perluasan merek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode Structural Equation Model (SEM). Dengan variabel independen kesadaran merek,preferensi merek, pengalaman penggunaan, asosiasi merek, koneksi produk, citra merek inti, persepsi kesesuaian konsumen, sikap terhadap merek inti. dan untuk variabel dependennya yaitu Purchase Intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak adanya pengaruh sikap terhadap merek inti, dan persepsi kesesuaian konsumen terhadap minat beli pada perluasan merek. ......Brand Extension is one of the most popular strategy among marketers in global market. This strategy aims to minimize the cost and the risk of creating a new product. In consumer?s mind there is a perception that a popular brand will not be risking the reputation by creating a new products but with a poor quality. The purpose of this study is to know the Influence of Attitude toward Core Brand and Consumer Perception on Purchase Intention towards Brand Extension. This research is quantitative descriptive interpretive with Structural Equation Model. Independent variables in this study are brand awareness, brand preference, use experience, brand association, product connection, core brand image, consumer perceptional fit, core brand attitude and dependent variable is Purchase Intention. The conclusion of this research are Core Brand Attitude and Consumer Perception fit doesn?t affecting Purchase Intention toward extended product.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S44665
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Schiffman, Leon G.
New Jersey: Prentice-Hall, 1997
658.8342 SCH c
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3   >>