Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 8 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Nindita Indraswari
Abstrak :
Tesis ini menganalisis tentang pengembangan kapasitas organisasi di Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain eksplanatif. Penelitian ini mencoba melihat kapasitas organisasi di unit kerja Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat dalam penanganan pengaduan masyarakat dan melakukan pengembangan kapasitas organisasi yang dapat meningkatkan pelayanan pengaduan masyarakat dan pencapaian target kinerja Indikator Kinerja Utama Kementerian Sekretariat Negara. Hasil penelitian menyarankan unit kerja Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat untuk lebih menguatkan fungsi penanganan pengaduan masyarakat dengan melakukan pengembangan kapasitas, menerapkan rencana-rencana pembaharuan dengan seksama, dan integrasi antar instansi yang menangani pengaduan masyarakat untuk memberikan pelayanan pengaduan yang optimal dan mewujudkan harapan masyarakat atas instansi pusat pembantu Presiden. Kedepannya, unit kerja Asisten Deputi Pengaduan Masyarakat harus melakukan pengajuan evaluasi kelembagaan atas sinkronisasi fungsi dengan tuntutan capaian Indikator Kinerja Utama, untuk menghindari kemungkinan tidak tercapainya target atau untuk menetapkan batas maksimal target karena dalam 3 tahun kedepan, direncanakan target akan naik secara progresif 5 pertahun, namun tidak mungkin target tersebut mencapai 100 apabila wewenang dari penyelesaian masih bergantung kepada instansi lain. ...... This thesis analyzes the organizational capacity building in the Assistant Deputy of Public Complaint. The research method used is qualitative method with explanative design. This research tries to look at the organizational capacity in the work unit of the Assistant Deputy of Public Complaint in the handling of public complaints and to develop organizational capacity that can improve the service of public complaints and the achievement of the performance targets of the Main Performance Indicators of the State Secretariat Ministry. The results of the study suggest the work unit of the Assistant Deputy of Public Complaint to further strengthen the function of community complaints handling by building capacity, implementing the renewal plans carefully, and integration between agencies that handle public complaints to provide optimal complaints services and realize public expectations of central agencies Aide to the President. In the future, Assistant Deputy of Public Complaint should make institutional evaluation of synchronization of functions with the demands of achievement of the Main Performance Indicator, to avoid the possibility of not reaching the target or to set the maximum target limit because in the next 3 years, it is planned that the target will rise progressively 5 , But it is unlikely that the target will reach 100 if the authority of the settlement is still dependent on other agencies.
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2017
T48478
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nurul Atika
Abstrak :
ABSTRAK
Studi ini menguji pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi komitmen organisasi pada 140 orang pegawai yang bekerja pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pengawasan di Indonesia, yaitu PT SUCOFINDO Pusat. Analisis dari metode Structural Equation Modelling (SEM) menunjukkan bahwa hanya perilaku etis rekan kerja dan kepuasan dengan pekerjaan menjadi prediktor yang signifikan terhadap komitmen organisasi. Dimensi perilaku etis manajer yang berhasil dan aspek-aspek kepuasan kerja lainnya (kepuasan dengan bayaran, rekan kerja dan pengawasan) tidak menjadi kontributor yang signifikan terhadap komitmen organisasi. Studi ini memberikan kesimpulan yang disertai dengan diskusi pada implikasi manajerial dan arahan untuk penelitian selanjutnya.
ABSTRACT
This study examines the influence of the factors affecting organizational commitment of 140 employees working at the State Owned Enterprises (SOE) monitoring field in Indonesia, namely PT SUCOFINDO Pusat. Analysis of Structural Equation Modeling (SEM) showed that only ethical behavior of coworkers and satisfaction with work become a significant predictor to organizational commitment. The other dimensions in this research model like ethical behavior of successful managers and facets of job satisfaction (satisfaction with pay, co-workers and supervision) did not become a significant contributor to organizational commitment. This study provides conclusion which is followed by a discussion on the managerial implications and directions for future research.
2016
S62781
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
The latest volume of Research in Ethical Issues in Organizations examines a range of contemporary issues in applied and professional ethics and explores the unique role of organizational ethics in creating and sustaining a pluralistic, free enterprise economy.
United Kingdom: Emerald, 2016
e20469357
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Nyimas Fathia Dayatri
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat perilaku kewargaorganisasian dan kepercayaan interpersonal sebagai prediktor dari perilaku berbagi pengetahuan. Responden penelitian adalah 252 Anggota Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya Polda Metro Jaya . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain korelasional. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi berganda untuk melihat pengaruh dari variabel-variabel bebas terhadap variabel terikat dalam penelitian ini. Hasil penelitian menemukan bahwa perilaku berbagi pengetahuan secara signifikan dipengaruhi oleh perilaku kewargaorganisasian dan kepercayaan interpersonal sebagai prediktor R2 = 0,278, F = 47,901, p = 0,000 . Individu yang memiliki perilaku kewargaorganisasian dan kepercayaan interpersonal yang tinggi akan cenderung lebih mau membagi pengetahuan mereka. Sebagai implikasinya, temuan ini dapat dimanfaatkan oleh organisasi sektor publik, khususnya Polda Metro Jaya untuk mengembangkan program berupa forum diskusi rutin maupun platform online yang memungkinkan anggotanya untuk berbagi pengetahuan serta melakukan sosialisasi mengenai pentingnya perilaku kewargaorganisasian dan kepercayaan interpersonal antaranggota untuk memfasilitasi perilaku berbagi pengetahuan di dalam organisasi. ......The purpose of this study is to investigate organizational citizenship behavior and interpersonal trust as the predictors of knowledge sharing. The respondents were 252 police officers in the Jakarta Regional Metropolitan area. This study is based on quantitative research with correlational design. Accidental sampling is being used as the sampling strategies. The data were gathered through questionnaires and analyzed using multiple regression to examine the effect of the independent variables towards the dependent variable in this study. It was found that organizational citizenship behavior and interpersonal trust significantly predict knowledge sharing R2 0,278, F 47,901, p 0,000 . Those with higher organizational citizenship behavior and interpersonal trust tend to be more willing to share their knowledge. These findings could help practitioners within public sector organizations, particularly Polda Metro Jaya, to develop programs, such as topical discussion forum or online platform that allow the members to share their knowledge and also hold a seminar about the importance of organizational citizenship behavior and interpersonal trust to facilitate knowledge sharing.
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2017
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Acanthus, Elaine Violche
Abstrak :
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh organizational ethical values sebagai faktor pendorong organizational citizenship behaviors melalui mediasi organizational justice, affective commitment dan ethical behavior pada auditor di sektor publik. Responden penelitian adalah auditor pada lembaga XYZ yang bertugas memeriksa laporan keuangan pemerintah di seluruh Indonesia. Total responden dalam penelitian ini berjumlah 307 orang dan structural equation modelling digunakan sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa organizational ethical values perlu dimediasi oleh organizational justice dan affective commitment agar dapat berpengaruh terhadap ethical behavior. Selain itu, ethical behavior juga terbukti memediasi pengaruh organizational justice dan affective commitment terhadap organizational citizenship behaviors.
This study aims to determine the impact of organizational ethical values as antecedant of organizational citizenship behaviors through mediation of organizational justice, affective commitment and ethical behavior among auditors in Indonesian public sector. Respondents are auditors at XYZ, an institutions that responsible for auditing governments financial reports throughout Indonesia. Total respondents in this study were 307 auditor and structural equation models are used as analysis methods. The results indicates organizational ethical values is mediated by organizational justice and affective commitment in order to influence ethical behavior. In addition, ethical behavior is also proven as mediator of the impact of organizational justice and affective commitment toward organizational citizenship behaviors.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, [2019;, ]
T54670
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zhafirah
Abstrak :
ABSTRAK
Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh ethical leadeship terhadap ethical behavior yang dipengaruhi oleh peran penting dari ethical climate sebagai mediator. Penelitian ini meneliti pada industri perbankan menggunakan kuesioner yang didapatkan dari 262 responden yang bekerja di PT Bank M sebagai salah satu bank BUMN. Hipotesis penelitian dirumuskan dari penelitian sebelumnya dan diuji menggunakan structural equation model (SEM). Hasil menunjukkan bahwa ethical leadership memiliki pengaruh signifikan terhadap ethical climate tetapi tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap ethical behavior pegawai PT Bank M. Sedangkan ethical climate memiliki pengaruh signifikan full mediating terhadap hubungan antara ethical leadership dengan ethical behavior pegawai PT Bank M.
ABSTRACT
This study examined the effect of ethical leadeship on ethical behavior which is influenced by the important role of ethical climate as a mediator. This research examined the banking industry using a questionnaire obtained from 262 respondents working at PT Bank M as one of the state-owned banks. The research hypothesis was formulated from previous studies and tested using structural equation model (SEM). The results showed that ethical leadership had a significant influence on ethical climate but did not directly influence the ethical behavior of employees of PT Bank M. While ethical climate had a full mediating significant effect on the relationship between ethical leadership and ethical behavior of employees of PT Bank M.
[, ]: 2019
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Maclagan, Patrick
London: Sage, 1998
174.4 MAC m
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Rubenstein, Jennifer C.
Abstrak :
This book examines the difficult ethical quandaries faced by humanitarian non-governmental organizations (INGOs). The book argues that the key to recognizing these predicaments and identifying that both politically and ethically, INGOs occupy a middle ground between the individual good Samaritan, and full-fledged conventional governments.
Oxford: Oxford University Press, 2015
172.4 RUB b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library