Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 11 dokumen yang sesuai dengan query
cover
F. Rachmadi
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1992
659.2 RAC p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Garbett, Thomas F.
New York: McGraw-Hill, 1981
659.1 GAR c
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Cloudya Puspasari Anjani Rachman
"Profil Organisasi Sekolah Kebon Kemang adalah sebuah organisasi nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan dan beroperasi di daerah Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Keberlangsungan Sekolah Kebon Kemang didukung oleh pengurus dan relawan yang berdedikasi untuk menyediakan akses pendidikan bahasa Inggris kepada anak-anak setempat dengan kurikulum pembelajaran yang terstruktur. Tujuan utama dari Sekolah Kebon Kemang adalah memberikan akses pendidikan yang inklusif bagi anak-anak dengan menyediakan les bahasa Inggris secara gratis. Analisis Situasi Sekolah Kebon Kemang memiliki tiga kanal media aktif, yaitu Instagram, Tiktok, dan LinkedIn yang perlu untuk dikembangkan dan dioptimalkan dengan strategi yang lebih efektif untuk menunjukkan identitas, menarik lebih banyak relawan dan murid, serta menjaga hubungan baik dan keterlibatan komunitasnya. Sekolah Kebon Kemang beroperasi secara sukarela dan bersinggungan dengan banyak pihak internal maupun eksternal, sehingga perlu untuk menciptakan dan meningkatkan sense of community dari komunitas sebagai upaya membangun komunitas yang kuat dan berkelanjutan. Tujuan Secara bertahap membangun komunitas yang solid melalui pemahaman, keterlibatan, dan rasa kebersamaan, untuk memastikan keberlanjutan komunitas Sekolah Kebon Kemang. Program Melaksanakan program “Bertumbuh di Kebon” yang berfungsi untuk membangun brand community dalam tiga tahap: Menabur Benih di Kebon; Memupuk di Kebon; Mengakar di Kebon; rangkaian program ini melibatkan stakeholder internal dan komunitas Sekolah Kebon Kemang serta memanfaatkan kanal media yang dimiliki untuk publikasi dan kampanye. Pesan Kunci Sekolah Kebon Kemang berkomitmen untuk membangun komunitas Sekolah Kebon Kemang yang solid dan berkelanjutan, setiap individu memiliki peran dalam bertumbuh dan berkembang bersama Sekolah Kebon Kemang. Khalayak Sasaran Manajemen Internal Relawan Murid dan Orang Tua/Wali Murid Donatur Internal dan Eksternal Calon Relawan, Calon Murid, Calon Orang Tua/Wali Murid, Calon Donatur Publik Eksternal yang belum atau sudah mengetahui dan mengikuti Sekolah Kebon Kemang Periode 6 Januari – 18 Oktober 2025 Anggaran Rp9.063.000 (Sembilan Juta Enam Puluh Tiga Ribu Rupiah) Evaluasi Melakukan monitoring secara bertahap di sepanjang rangkaian program berlangsung, sementara evaluasi dilakukan di akhir rangkaian program untuk menilai efektivitas dan pencapaian program, serta membenahi hal-hal yang diperlukan untuk Sekolah Kebon Kemang di masa mendatang.

Organization Profile Sekolah Kebon Kemang is a non-profit educational organization operating in South Kemang, South Jakarta. The sustainability of Sekolah Kebon Kemang is supported by dedicated internal management and volunteers to provide local children with access to English education with a structured learning curriculum. The main goal of Sekolah Kebon Kemang is to provide inclusive access to education for children by providing free English lessons. Situation Analysis 1. Sekolah Kebon Kemang has three active media channels, namely Instagram, Tiktok, and LinkedIn, which need to be developed and optimized with a more effective strategy to show identity, attract more volunteers and students, and maintain good relationships and community involvement. 2. Sekolah Kebon Kemang operates voluntarily and interacts with many internal and external stakeholders, thus, it is necessary to create and improve the community’s sense of community as an effort to build a strong and sustainable community. Objective Gradually build a solid community through awareness, engagement, and a sense of community, to ensure the sustainability of the Sekolah Kebon Kemang community. Program Implementing the “Bertumbuh di Kebon” program that serves to build brand community in three stages: 1) Menabur Benih di Kebon; 2) Memupuk di Kebon; 3) Mengakar di Kebon; This series of programs involves internal stakeholders and the community of Sekolah Kebon Kemang and utilizes its media channels for publications and campaigns. Key Message Sekolah Kebon Kemang is committed to building a solid and
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Bunga Stella
"Penelitian ini bertujuan untuk meneliti strategi kampanye Public Relations #NgemilBijak dalam upaya meningkatkan citra Mondelez. Dalam melihat fokus tersebut, analisis ini akan menggunakan strategi PR yang dikemukakan oleh Harwood Childs (2014) dan strategi PENCILS yang dikemukakan oleh Thomas L. Harris & Whalen (2006). Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah studi literatur dan analisis konten kampanye #NgemilBijak dari tahun 2019-2023 di platform media online dan media sosial. Berdasarkan temuan dari hasil studi ini didapatkan bahwa strategi kampanye yang digunakan oleh Mondelez adalah publicity, event, news, community involvement, dan inform or image. Selain itu, kegiatan kampanye #NgemilBijak meningkatkan citra yang positif bagi Mondelez. Meski demikian, pelaksanaan kampanye #NgemilBijak masih terdapat kekurangan karena dalam penggunaan media kampanye, Mondelez Indonesia tidak menggunakan akun media sosial milik Mondelez Indonesia sendiri, melainkan menggunakan akun media sosial dari komunitas atau media lainnya untuk mempublikasikan kegiatan kampanye #NgemilBijak.
This research aims to examine the #NgemilBijak Public Relations campaign strategy in an effort to improve Mondelez's image. In looking at this focus, this analysis will use the PR strategy proposed by Harwood Childs (2014) and the PENCILS strategy proposed by Thomas L. Harris & Whalen (2006). The research method used in this study is a literature study and content analysis of the #NgemilBijak campaign from 2019-2023 on online media platforms and social media. Based on the findings of this study, it is found that the campaign strategies used by Mondelez are publicity, events, news, community involvement, and inform or image. In addition, the #NgemilBijak campaign activities increased a positive image for Mondelez. However, the implementation of the #NgemilBijak campaign still has shortcomings because in using campaign media, Mondelez Indonesia does not use Mondelez Indonesia's own social media accounts, but uses social media accounts from communities or other media to publicize #NgemilBijak campaign activities."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2024
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Thely Wahyuningrum
"Persoalan sampah di Provinsi DKI Jakarta hingga dewasa ini masih merupakan suatu persoalan Penelitian ini berusaha untuk memberikan gambaran mengenai aktivitas-aktivitas public relations yang dilakukan sebuah perusahaan otomotif dalam memasarkan produk mereka. Persaingan yang kian ketat terjadi pada dunia otomotif nasional sehingga diperlukan strategi-strategi dalam memasarkan produk-produk otomotif tersebut. Pada awal tahun 2004 lalu sebuah produk baru otomotif diluncurkan. Produk ini adalah jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memang baru pertama kali dikeluarkan. MPV diciptakan sebagai jawaban kebutuhan masyarakat atas kendaraan yang aman, nyaman, trendi dan terjangkau. Pada saat itu kendaaran yang menjadi pelopor kemunculan MPV adalah Xenia dan Avanza. Respon yang sangat positif diberikan oleh masyarakat dalam penerimaan kedua produk.
Hal-hal diatas melatabelakangi penulis dalam menyusun tesis ini. Keberhasilan sebuah produk diterima oleh masyarakat tidak terlepas dari strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan. Berdasarkan teori Marketing Communication Mix (MCM), public relations adalah salah satu faktor yang mendukung dalam pemasaran sebuah produk melalui komunikasi pemasarannya. Penelitian ini dibatasi hanya meneliti strategi yang dilakukan melalui public relations. Melalui wawancara mendalam, peneliti mencoba menggali aktivitas-akvitas public relation yang digunakan untuk mengedukasi pasar. Dengan mengambil studi kasus pemasaran Xenia, peneliti melakukan penelitian pada PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek Daihatsu.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif, dengan pendekatan kualitatif. Metode wawancara digunakan untuk mengumpulkan data primer. Narasumber berasal dari PT Astra Daihatsu ( Vice President dan dari Divisi Domestic Marketing) Wawancara dengan wartawan otomotif dan dokumen internal digunakan sebagai data sekunder.
Dalam menentukan kebijakan-kebijakan strategi komunikasi pemasaran terutama public relations, PT ADM terlebih dahulu memetaan pasar mereka dengan melakukan segmentasi, targeting dan positioning. Pemetaan pasar ini dilakukan agar tujuan edukasi yang dilakukan melalui public relation dapat mencapai target pasar yang dituju.
Hasil penelitian tesis ini menunjukkan bahwa secara umum aktivitas-aktivitas public relations yang dijalankan PT ADM berjalan secara signifikan dengan teori-teori komunikasi dan pemasaran yang ada.
Dalam beberapa hal pelaksanaan aktivitas public relations masih perlu ada yang dioptimalkan lagi seperti pengadaan website. Namun secara umum, PT ADM telah mampu mengkomunikasikan misi perusahaan secara tepat dengan mengedukasi pasar sebagai strategi untuk memenangkan pasar.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2006
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Kopel, Ellis
London: McGraw-Hill, 1982
659.285 KOP f
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Rudolft, Docke
Jakarta: Golden Terayon, 1993
659.2 RUD p
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Harris, Thomas L.
New York: John Wiley & Sons, 1993
659.2 HAR m
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
New Jesey: Lawrence Erlbaum Associates , 1992
659.2 RHE
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
cover
Morley, Michael
Basingstoke: Palgrave, 2002
659.289 MOR h
Buku Teks SO  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>