Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Rizqa Fadilla Hikmah
"ABSTRAK
Program preservasi adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan untuk mempertahankan kondisi jalan agar tetap berfungsi optimal melayani lalu lintas, dilakukan setiap setahun sekali di semester awal. Skripsi ini bertujuan untuk menentukan prioritas preservasi jalan nasional di DKI Jakarta. Ruas jalan nasional yang dipilih adalah Jalan Daan Mogot, Jalan Ciputat Raya, Jalan Kartini, dan Jalan TB.Simatupang sebagai studi kasus. Menggunakan data sekunder yaitu nilai IRI, volume lalu lintas, dan jenis preservasi jalan. Data diolah menggunakan program SPSS 23 dengan uji asumsi klasik regresi yaitu uji normalitas residual, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji korelasi pearson, dan analisis regresi linier berganda. Diperoleh persamaan keterkaitan antara nilai IRI dengan volume lalu lintas dan jenis preservasi jalan untuk setiap ruas jalan. Prioritas preservasi jalan nasional tersebut berdasarkan nilai IRI dari yang besar ke yang kecil yaitu Jalan TB.Simatupang prioritas pertama, Jalan Ciputat Raya prioritas kedua, Jalan Kartini prioritas ketiga, dan Jalan Daan Mogot prioritas keempat.

ABSTRACT
Preservation program is activity of prevention, maintenance, and repair needed to preservation road condition to keep functioning optimally to serve the traffic and conducted once a year in early semester. The final report aims to determine the priority of national road preservation. The selected national roads are Daan Mogot Street, Ciputat Raya Street, Kartini Street, and TB.Simatupang Street as case study. Using secondary data that is the value of IRI, traffic volume, and type of road preservation. Data processed using SPSS 23 program with classical regression assumption test such as residual normality test, multicolliniearity test, heteroskedasitas test, pearson correlation test, and multiple linier regression analysis. Model is obtained between the value of IRI with traffic volume and type of road preservation for each road segment. The priority of the national road preservation is based on the value of IRI from the big to the small one, namely TB.Simatupang Street first priority, Ciputat Raya Street second priority, Kartini Street third priority, and Daan Mogot Street fourth priority."
2017
S69427
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Marhara Tua
"Kalimantan Barat merupakan provinsi terluas keempat setelah Papua, Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah dengan luas wilayah daratan seluas 146.807 km². Panjang jalan nasional dalam provinsi ini sepanjang 2117,17 km dengan kondisi kemantapan jalan 93.88%. Karakteristik mutu konstruksi dan kontribusi komponen manajemen konstruksi terhadap capaian mutu perlu diketahui, agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan karakteristik mutu yang diinginkan dalam preservasi jalan dengan kontrak long segment, serta kontribusi komponen manajemen konstruksi terhadap capaian mutu dimaksud. Kuesioner disebar kepada para stakeholder penyelenggaraan Jalan Nasional di Provinsi Kalimantan Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua kelompok responden yaitu owner dan penyedia jasa sepakat bahwa (1) ketepatan desain, (2) pemahaman terhadap metode, jadwal, dan desain, dan (3) ketepatan mutu adalah komponen manajemen konstruksi dengan peringkat teratas. Analisa regresi linier berganda merumuskan bahwa X5 – Desain dan Supervisi adalah variabel dengan pengaruh terbesar terhadap capaian mutu preservasi jalan kontrak long segment.

West Kalimantan is the fourth largest province after Papua, East Kalimantan, and Central Kalimantan with a land area of 146.807 km². The length of the national roads in this province is 2.117,17 km with road stability rating of 93,88%. The characteristics of construction quality and the contribution of the construction management component to quality achievement need to be identified and analyzed, so that road preservation work can be carried out effectively and efficiently. This study aims to obtain the desired quality characteristics in road preservation with a long segment contract, as well as the contribution of construction management components to the intended quality achievement. The questionnaire was distributed to stakeholders of National Road network preservation in West Kalimantan Province. Results show that both owners and service providers agree that (1) design accuracy, (2) understanding of method, schedule and design, and (3) quality accuracy are the highest rank components of construction management. Multiple linear regression formulates that X5 – Design and Supervision is the variable with the most impact on quality of road preservation with long segment contract. "
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2021
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library