Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Iskandar
"Harga saham yang diperjualbelikan di bursa efek dari waktu ke waktu selalu berfluktuasi. Para investor maupun trader saham harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memutuskan membeli dan melepas sahamnya agar harapannya akan keuntungan bisa dicapai. Investor atau trader yang sukses ditentukan oleh kemampuannya untuk menentukan market trend dan arah gerakan harga dimasa yang akan datang serta membuat prediksi yang akurat. Untuk maksud itu, maka investor atau pun trader minimal harus menguasai satu metode untuk memprediksi pergerakan harga saham.
Dalam melakukan analisa untuk meramalkan gerakan harga saham dimasa yang akan datang, ada dua metode yang dapat dipakai, yaitu Fundamental Analysis dan Technical Analysis. Fundamentalists berusaha meramalkan harga saham berdasarkan forecast dan earnings, dividends, dan sales growth Sedangkan technical analysts mengkonsentrasikan pada forecasting price trend yang menggunakan price-time analysis. Technical analyst beranggapan pergerakan harga saham selalu mengikuti suatu bentuk yang spesifik dan seluruh aspek yang mempengaruhi harga saham sudah dìrefleksìkan pada tingkat harga yang berlaku. Pergerakan harga saham merupakan refleksi dari perubahan supply dan demand.
Technical Analysis dapat diaplikasikan secara efektif pada berbagai media investasi yang diperdagangkan pada berbagai skala waktu, misalnya pada saham, obilgasi options, komoditi dan sebagainya; dalam rangka mencari peluang keputusan untuk membeli dan menjual.
Telaah kepustakaan dalam karya akhir ini menguraikan berbagi alat yang umumnya digunakan pada technical analysis, yang meliputi important reversal patterns, consolidation formations, gaps, key analytical tools ( support and resistance, trendlines and channels, moving average ), dan advance analysis (oscillators, relative strenght index).
Sebelum melakukan analisis harga saham individual, terlebih dahulu dilakukan analisis terhadap overall market dalam hal ini indeks harga saham gabungan dan analisis group industri. Alasan mengapa hal ini dilakukan, karena pergerakan harga saham individual pada umumnya selaras dengan pergerakan harga saham-saham dalam industri yang sama serta saham-saham yang diperdagangkan di bursa secara keseluruhan.
Saham individual yang dianalisis dalam karya akhir ini adalah saham Astra International Inc. dan saham Indocement. Pemilihan saham-saham tersebut didasarkan pada kriteria saham yang paling aktif diperdagangkan di Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan keduanya berada pada kelompok industri yang sama menurut klasifikasi yang dilakukan oleh PT. Jardine Fleming Nusantara (JFN). Dengan menggunakan beberapa perangkat technical analysis seperti yang diuraikan dalam telaah kepustakaan terhadap kedua saham tersebut, maka dapatlah disimpulkan bahwa pergerakan harga kedua saham tersebut memberikan arah kecenderungan yang meningkat baik ditinjau dari perspektif jangka pendek maupun jangka panjang."
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 1992
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muwasiq M. Noor
"Sistem Single Window, pada prinsipnya adalah sebuah aplikasi berbasis web yang memiliki database dengan fungsi ?hanya? sebagai konsolidator, dimana fihak-fihak yang terkait dengan aplikasi Single window tersebut dapat memiliki aplikasi berbasis web sendiri beserta databasenya, dimana data yang ingin dikonsolidasikan kemudian dihubungkan dengan teknologi WEB Service, sehingga menimbulkan kesan bahwa aplikasi ini memiliki database yang terintegrasi. Salah satu faktor terpenting dalam sistem single window ini adalah securitynya, dimana tidak seperti aplikasi berbasis web umumnya yang memiliki security/pengamanan dengan otentikasi user yang berupa user ID dan Password. Aplikasi Single Window mempersyaratkan secure transaction pada sisi session user login, untuk ini diperlukan sistem pengamanan khusus, dimana teknologi terbaru pengamanan user adalah dengan menggunakan ?Token Key?. Salah satu metode pembangunan system single window adalah menggunakan tools yang berbasis open source, untuk itulah pada aplikasi yang akan dibangun, menggunakan development tools PHP dan mySQL database. Kegiatan penelitian yang dilakukan adalah perancangan, pembangunan dan analisa untuk menciptakan aplikasi Single Window beserta pengamanan tokennya sebagai review / acuan pembangunan aplikasi e-commerce di masa depan. Dari thesis ini dihasilkan sistem aplikasi Campus Management System yang berbasis system single window yang kemudian dapat dikembangkan guna keperluan aplikasi e-commerce pemerintah yang meliputi banyak departemen dengan aplikasi berbasis web yang memiliki keaneka ragaman database, atau bahkan untuk universitas yang memiliki banyak fakultas dengan websitenya sendiri atau dapat digunakan untuk koordinasi antar universitas. Dari Pengujian yang telah dilakukan terhadap 20 responden menghasilkan nilai rata rata antara 3 s/d 4 yang merupakan parameter bahwa aplikasi CMS single window ini tetap dapat dipertahankan performansinya dengan baik, begitu juga tingkat keamanan dan kemudahan penggunaannya."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2006
T37559
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Hong Kong: Manager International Company, 1992
ASI
Majalah, Jurnal, Buletin  Universitas Indonesia Library
cover
Aryadi
"Peranan Notaris dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat sekarang ini sangatlah penting, di mana banyak perbuatan hukum yang selalu melibatkan kinerja Notaris. Dalam hal ini hubungan antara Notaris dan orang atau badan hukum yang membuatnya yang biasanya disebut klien, yang selama ini berlangsung ada ketimpangan dalam pelaksanaannya karena peranan kinerja Notaris sangat luas maka diambil batasan untuk membahasnya hanya mengenai bidang pelaksanaan pengesahan akta Perseroan Terbatas (PT) yang dibuat oleh seorang Notaris terhadap kliennya.
Dalam pembuatan akta PT, Notaris harus melakukan prosedur pengecekan nama terlebih dahulu baru dilakukan pemesanan nama yang memakan waktu 1 (satu) sampai 2 (dua) hari di dalam proses inilah Notaris banyak melakukan kelalaian yakni dalam hal Notaris lupa untuk melihat apakah nama tersebut sudah mendapat persetujuan pemakaian nama sedangkan nama sudah dibuat dulu. Juga Notaris lupa untuk memperpanjang proses pesan nama, hal inilah yang menjadi kendala dalam proses pelaksanaan surat keputusan PT tersebut.
Hubungan Notaris dan klien dapat dikatakan hubungan vesultaatvernintenis di mana hasil dari pada perikatan atau perjanjian antara mereka adalah hasil dari pada apa yang mereka perjanjikan sebelumnya yakni mendapatkan pengesahan anggaran dasar PT sebagai badan hukum yang disahkan oleh Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia.
Dalam hal kelalaian yang disebabkan oleh Notaris maka klien dapat mengajukan tuntutan kepada Notarisnya tersebut melalui jalur profesi, baik berupa teguran, pemberhentian sementara bahkan pemberhentian sebagai Notaris dan melalui sudut hukum perdata baik itu berupa biaya, ganti rugi bahkan bunga.
Notaris berkewajiban untuk bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai dengan pengetahuan yang dimilikinya dan mematuhi serta menjunjung tinggi kode etik Notaris. Hal-hal inilah yang bisa meringankan beban hukuman yang dapat dikenakan terhadapnya."
Depok: Universitas Indonesia, 2005
T19532
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Almira Mandasari
"Tugas Karya Akhir ini membahas tentang perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaranenrobed chocolate Snickers dalam kampanye Snickers ?Bikin Nagih?. Produk cokelat Snickers merupakan produksi dari Mars, Inc. Mars, Inc. dikenal dengan berbagai produk unggulan confectionery. Keberadaan Snickers sudah bisa ditemui di berbagai pusat perbelanjaan namun masih saja beberapa kelompok masyarakat yang mengganggap Snickers hanya sebagai snacks cokelat yang tidak ada bedanya dengan merk lain. Perencanaan strategi komunikasi pemasaran ini akan berpusat pada peningkatan awareness dan product knowledge akan Snickers, sebagai energy bar yang sangat baik dikonsumsi disaat aktivitas yang menguras energi dan butuh asupan praktis untuk memenuhi kondisi perut yang lapar. Tujuan pemasaran Snickers adalah memegang kendali market share dan peningkatan jumlah penjualan, dari sisi komunikasi adalah khalayak sasaran mulai memberi perhatian keberadaan Snickers. Biaya kampanye Snickers adalah Rp. 17.675.810.000,- yang dimulai pada bulan Februari-April 2015. Untuk menjaga strategi ini berjalan dengan baik, maka akan dilakukan monitoring dan evaluasi yang bertujuan kampanye yang dilakukan sudah efektif, efisien dan tepat sasaran. Kegunaan evaluasi juga sangat penting untuk langkah kampanye yang akan dilakukan mendatang.

The focus of this study is to elaborate on Integrated Marketing Communication Strategy for Snickers campaign "Bikin Nagih". Snickers is a product of Mars, Inc. Mars, Inc. is known by a variety of excellent confectionery products.Snickers existence can already be found in various shopping stores/malls but still only a few groups of people who assume Snickers chocolate are just as no different from other brands. The planning of marketing communications strategy will focus on increasing awareness and product knowledge of Snickers. The energy bar is suitable in activity that takes over-energy and need practical intake to satisfy a hungry stomach. Snickers marketing goal is to control of the market share and increase the number of sales, in terms of communication is, the target audience begin to pay attention to the existence of Snickers. Snickers campaign cost is Rp .17.675.810.000, - which will be began in February-April 2015. In order to maintain this strategy goes well, usability of monitoring and evaluation is also very important, to measure the campaign will be held in the next period.
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2014
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Tarigan, Defira Metha Diandra
"ABSTRAK
Nama : Defira Metha DiandraProgram Studi : ApotekerJudul : Praktek Kerja Profesi di PT Darya-Varia Laboratoria Tbk Periode Januari-Februari 2017 Industri Farmasi adalah badan usaha yang memiliki izin dari Menteri Kesehatan untuk melakukan kegiatan pembuatan obat. Pembuatan obat di Industri Farmasi harus sesuai dengan Cara Pembuatan Obat yang Baik CPOB untuk memastikan mutu obat yang dihasilkan konsisten, sesuai persyaratan, dan tujuan penggunaan. Praktek Kerja Profesi Apoteker PKPA di PT Darya Varia Laboratoria Tbk dilaksanakan pada tanggal 3 Januari hingga 28 Februari 2017. Tujuan pelaksanaan PKPA untuk memahami tugas dan tanggung jawab apoteker di Industri Farmasi, memiliki wawasan dan pengalaman praktis melakukan pekerjaan kefarmasian, memahami penerapan CPOB, serta mengetahui permasalahan kefarmasian di Industri Farmasi. Beberapa kegiatan yang dilakukan selama PKPA yaitu induksi ke bagian-bagian di perusahaan dan membantu pekerjaan di bagian Logistik untuk melakukan validasi dan verifikasi Database Incoming Material List. PT Darya-Varia Laboratoria Tbk telah menerapkan CPOB dalam kegiatan pembuatan obat mulai dari perencanaan, penyimpanan, produksi, pengemasan, hingga distribusi obat. Kata kunci : CPOB, Industri Farmasi, PT Darya-Varia Laboratoria TbkTugas umum : xi 46 halaman, 2 tabel, 2 lampiranTugas khusus : v 22 halaman, 8 gambar, 2 tabel, 2 lampiranDaftar acuan tugas umum : 3 2009 ndash; 2012 Daftar acuan tugas khusus : 3 2012 ndash; 2017

ABSTRACT
Name Defira Metha DiandraStudy Program Apothecary ProfessionTitle Internship at Darya Varia Laboratoria Inc.Month Period January February 2017 Pharmaceutical Industry is a corporation that has a license from Minister of Health to manufacturing drugs. Manufacturing drugs or drugs material in Pharmaceutical Industry is obliged to comply with the requirements of Good Manufacturing Practice for Pharmaceuticals GMP to ensure the quality of drug is consistent, meet the requirements, and qualified for intended use. Profession internship at Darya Varia Laboratoria Inc. held on January 3rd to February 28th, 2017. The aims of profession internship are to understand the duties and responsibilities of pharmacist in Pharmaceutical Industry, to obtain knowledge and practical experience of undertaking pharmaceutical work, to understand the application of GMP, as well as knowing pharmaceutical issues in the Pharmaceutical Industry. Activities conducted during profession internship are induction into departments and assist the work at Logistics Department to validate and verify the Database of Incoming Material List. Darya Varia Laboratoria Inc. has implemented GMP in drug manufacturing activities from planning, storage, production, packaging, to distribution of drugs. Keywords Darya Varia Laboratoria Inc., GMP, Pharmaceutical IndustryGeneral assignment xi 46 pages, 2 tables, 2 appendicesSpesific assignment v 22 pages, 8 pictures, 2 tables, 2 appendicesBibliography of general assignment 3 2009 ndash 2012 Bibliography of specific assignment 3 2012 ndash 2017 "
Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2017
PR-Pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Alvita Lourdine Soejitno
"[ABSTRAK
Makalah Non-Skripsi ini ditujukan untuk mengembangkan argumen terhadap Skema Pajak yang dimiliki oleh Apple Inc. dan korelasi yang mungkin ada dengan kejahatan kerah putih. Dengan menyelidi akar analisis dari skema pajak yang dimiliki oleh Apple, motivasi, dan definisi lebih lanjut tentang kejahatan kerah putih, kita dapat melihat keterkaitan antara Penghindaran Pajak yang dibuat oleh Apple dan motivasi yang biasa digunakan oleh penjahat kerah putih lainnya. Makalah Non-Thesis ini akan menyelidiki operasi Apple di seluruh dunia ? yang kemudian ditemukan bahwa 60% dari keuntungan internasional mereka berasal dari keuntungan yang melarikan diri yang bersumber dari penggunaan surge pajak ? dan mengapa mereka masih tetap legal dalam hokum atau tidak dianggap sebagai kejahatan kerah putih.ABSTRACT This non-thesis paper was aimed at developing arguments towards Apple Inc.?s Tax Scheme and its possible correlation with a white-collar crime. By investigating the root analysis of Apple?s Tax Scheme motivation and further definition on the white-collar crime, we can see a somewhat interrelations between Apple?s Tax Avoidance and the motivation used by any other white-collar criminals. This non-thesis paper will investigate the Apple?s operation worldwide ? which later found out that 60% of their international profits came from escaped profits; the use of tax haven ? and why they are still remain legal or not considered as a white-collar crime., This non-thesis paper was aimed at developing arguments towards Apple Inc.’s Tax Scheme and its possible correlation with a white-collar crime. By investigating the root analysis of Apple’s Tax Scheme motivation and further definition on the white-collar crime, we can see a somewhat interrelations between Apple’s Tax Avoidance and the motivation used by any other white-collar criminals. This non-thesis paper will investigate the Apple’s operation worldwide – which later found out that 60% of their international profits came from escaped profits; the use of tax haven – and why they are still remain legal or not considered as a white-collar crime.]"
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Zahrina Tsabitah Rahmania
"Program I'm Ready merupakan layanan business-to-consumer (B2C) pertama dari EXPERD Consultant, sebuah perusahaan konsultasi yang berfokus pada pengelolaan sumber daya manusia dan berbasis di Jakarta. Layanan ini adalah program yang dirancang khusus untuk mempersiapkan fresh graduates memasuki dunia kerja. Program ini membekali peserta dengan berbagai keterampilan soft skill yang relevan dengan kebutuhan industri saat ini, seperti komunikasi profesional, networking, dan pembuatan CV
The I’m Ready program is the first business-to-consumer (B2C) service offered by EXPERD Consultant, a Jakarta-based consulting firm specializing in human resource management. This program is specifically designed to prepare fresh graduates for entering the workforce. It equips participants with various soft skills relevant to current industry needs, such as professional communication, networking, and CV writing
"
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 2024
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Netty Herawaty
"ABSTRAK
Melalui Evaluasi Kinerja Pelayanan pada departemen General Services & Facilities dapat diperoleh masukan berupa informasi-informasi yang berguna untuk proses pembuatan keputusan dalam penempatan pegawai yang sesuai dengan bidangnya. Kebijaksanaan yang kondusif guna pelaksanaan tugas pelayanan merupakan salahsatu kegiatan kunci perusahaan dalam pengembangan dan peningkatan karir pegawai baik yang bertugas di lapangan maupun di kantor.
Penelitian berupa studi kasus dilakukan di Atlantic Richfield Indonesia Inc, perusahaan minyak Amerika yang bekerja sama dengan Pertamina dalam bentuk Kontrak bagi hasil. Kerangka pemikiran untuk penelitian dan analisis menggunakan konsep "Managing Services" dengan fokus kinerja pelayanan pegawai departemen General Services & Facilities. Layanan (services) merupakan suatu proses yang terus berlangsung untuk mencapai terwujudnya kinerja unggul harus dengan usaha, kemauan dan kerja keras.
Oleh karena itu pegawai pelaksana pelayanan perlu selalu meningkatkan pengetahuan mengenai pelayanan. Pengetahuan merupakan proses intelektual yang di dapat dengan mengikuti pelatihan dan training yang diadakan baik didalam maupun diluar perusahaan sesuai dengan kemajuan teknologi. Manajemen pelayanan memerlukan pegawai yang terampil dan handal, karena bagaimanapun baiknya suatu program, tidak mungkin terlaksana jika tidak didukung oleh pegawai yang berkualitas.
Bagi pegawai yang menjalankan tugas pelayanan diperlukan kriteria tertentu untuk memenuhi kepuasan pelanggan antara lain : kuantitas, kualitas maupun ketepatan waktu dalam penyelesaian suatu pelayanan jasa tertentu. Selanjutnya, penempatan pegawai harus sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pelatihan yang diberikan, diikuti dengan sistem dan prosedur yang kondusif untuk pelaksanaan tugas. Karena pelayanan itu berkembang dalam waktu ke waktu, maka perlu ada evaluasi kinerja guna memperbaiki prestasi pegawai untuk meningkatkan mutu kinerja.
Evaluasi kinerja juga melihat hubungan kerja antara satu tugas dengan tugas lainnya yang saling berkaitan antar departemen di dalam perusahaan. Penelitian ini dilakukan dengan membandingkan sasaran yang akan dicapai dan sistem & prosedur yang ada dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Selanjutnya, data primer untuk penelitian didapat melalui wawancara yang bersifat deskriptif & eksplaratif dengan pegawai/pejabat terkait dari berbagai departemen. Dari analisa data dan hasil kerja yang dilakukan di peroleh gambaran mengenai kinerja pelayanan departemen General Services & Facilities, serta langkah-Iangkah yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja tersebut di masa yang akan datang."
1997
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Gde Iswantara
"ABSTRAK
Energi panas bumi dikenal sebagai sumber energi yang bersih, ramah lingkungan dan
terharukan, namun perkembangannya di Indonesia menghadapi berbagai tantangan.
Keterbatasan pemanfaatan energi panas bumi yang saat ini hanya digunakan untuk
pembangkitan listrik menyebabkan energi panas bumi sulit bersaing pada nilai ekonomisnya.
Kebijakan Energi Indonesia, khususnya sektor kelistrikan hingga tahun 1998, belum adanya
perundang-uridangan / regulasi yang jelas dan kondusif, serta berlanjutnya subsidi pemerintah
terhadap Bahan Bakar Minyak menambah deretan faktor-faktor yang menyebabkan energi
panas bumi kehilangan daya saing.
Indonesia memiliki hampir 40% dari total cadangan panas bumi dunia yang berpotensi
memegang peranan penting sebagai sumber energi pilihan dalam keaneka ragaman energi
untuk memberi nilai tambah dalam menunjang pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.
Potensi sebesar itu juga menjadi peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat
keutamaan dalam pengembangan industri panas bumi dunia.
Kebijakan Umum Bidang Energi Indonesia 1998, restrukturisasi pasar kelistrikan
Indonesia dan kenyataan akan adanya ketidak seimbangan antara pasokan dan permintaan
listrik dalam beberapa tahun mendatang yang harus segera diantisipasi, mendorong setup
elemen yang terlibat dalam pengembangan Industri Kelistrikan Indonesia umumnya dan
Industri Energi Panas Bumi pada khususnya untuk menciptakan nilai tambah, daya saing dan
daya tarik dalam berkompetisi pada iklim usaha yang sangat dinamis.
Melalui Karya Akhir ini diharapkan dapat memberi masukan tentang Strategi
Penciptaan Daya Saing dan Daya Tarik Energi Panas Bumi Indonesia, baik yang telah, sedang
dan akan dilakukan serta peluang-peluang dan tantangan-tantangan yang senantiasa
mempengaruhi pengembangan usaha ini di Indonesia. Keseluruhan strategi tersebut berfokus
kepada peningkatan daya saing keekonomian Indonesia, pemanfaatan peluang restrukturisasi
sektor kelistrikan, mengamankan ketersediaan energi Indonesia serta melmdungi lingkungan
hidup demi kepentingan generasi mendatang.
"
2001
T3198
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>