Ditemukan 12 dokumen yang sesuai dengan query
Benny, author
2008
S3036
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Primayana Miranti, author
Gie (1994) mengungkapkan bahwa salah satu cara untuk menjadi sarjana yang berkualitas adalah dengan menguasai seluk beluk belajar serta keterampilan belajar di perguruan tinggi. Berbagai pengamat pendidikan di Indonesia mengungkapkan pendapatnya tentang seluk beluk belajar di perguruan tinggi. Dengan memahami dan menguasai seluk beluk belajar di perguruan tinggi, mahasiswa diharapkan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2885
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Annisa Fadhilla, author
Penelitian in bertujuan untuk menganalisis pengaruh pelatihan terhadap komitmen keorganisasian dengan orientasi tujuan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data penelitian diperoleh dari data sekunder dan survei yang dilakukan pada 162 karyawan tetap non manajerial kantor pusat PT Medco E&P Indonesia dengan menggunakan teknik total sampling. Penelitian ini menggunakan...
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2018
S-Pdf
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Saragih, Ema Essyyani, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2880
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Allia Hani, author
ABSTRAK
Pada masa remaja teman sebaya memegang peran penting, dimana pada
masa ini ketergantungan anak pada keluarga menjadi berkurang dan kebutuhan
akan rasa aman diperoleh melalui teman-teman kelompok sebaya (Tumer &
Helms, 1995). Remaja umumnya tidak ingin dianggap beda dengan orang lain,
akibatnya mereka cenderung melakukan konformitas dengan kelompok sebaya
Konformitas itu sendiri adai ah suatu...
2001
S2925
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Arnanti fajariani, author
ABSTRAK
Keberhasilan seseorang dalam pendidikan dipengaruhi salah satunya melalui
motivasi seseorang dalam mengikuti kegiatan pendidikan. Motivasi ini bisa berupa
keinginan untuk bisa memahami dan mengerti pelajaran yang diberikan, yang
sering disebut dengan task-involved goal, dan bisa juga bernpa keinginan untuk
tampil baik dan mendapatkan penghargaan dari orang lain, yang disebut juga
dengan ego-involved goal. Motivasi ini...
2001
S3023
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Lailatul Faizah, author
Mahasiswa perantauan tahun pertama pada umumnya mengalami masalah penyesuaian diri terutama secara akademik. Salah satu prediktor kuat dari penyesuaian diri dalam situasi pembelajaran adalah efikasi diri akademik. Terdapat ketidakkonsistenan hasil penelitian-penelitian terdahulu mengenai hubungan efikasi diri akademik terhadap penyesuaian diri. Beberapa peneliti menemukan hubungan yang kuat, sementara peneliti lain menemukan...
Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
T52143
UI - Tesis Membership Universitas Indonesia Library
Avecienna, author
ABSTRAK
Rendahnya mutu dan prestasi belajar matematika, yang mempakan
mata pelajaian yang sangat penting untuk masa depan siswa terutama siswa
sekolah dasar, merupakan raasalah yang dihadapi berbagai pihak, karena
matematika berperan untuk melatih aspek-aspek beipikir yang juga
digunakan dalam berbagai mata pelajaran lainnya. Penelitian yang
dilakukan Miller dkk. (1996) pada mahasiswa yang mengambil mata kuliah
matematika menemukan...
1999
S2586
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Syahrieal Amri Hadi, author
Skripsi ini membahas tentang hubungan persepsi keterlibatan ayah dan orientasi tujuan pada siswa SMP di Depok. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami persepsi keterlibatan ayah dan orientasi tujuan siswa SMP. Dengan mengetahui hal tersebut dapat membuat guru di sekolah meningkatkan keterlibatan ayah pada pendidikan anak. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
S55104
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Layalia Fatharani, author
ABSTRAK
Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan gambaran mengenai perbedaan
persepsi diri terhadap tingkah laku menyontek pada kelompok siswa kelas 12
berdasarkan kecenderungan orientasi tujuan berprestasi. Pengukuran persepsi
siswa terhadap tingkah laku menyontek menggunakan alat ukur berupa kuesioner
atau self-report yang dimodifikasi dari beberapa alat ukur (Anderman, Grissinger,
dan Westerfield 1998; Bolin, 2004; deLambret dkk.; 2003;...
2014
S60647
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library