Ditemukan 9 dokumen yang sesuai dengan query
Fithri Rosalia, author
2001
S2790
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Siti Agustinah, author
1989
S2927
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Beth Herbel-Eisenmann
This book explores the connection between the ways people speak in mathematics classrooms and their opportunities to learn mathematics. The words spoken, heard, written and read in mathematics classrooms shape students’ sense of what mathematics is and of what people can do with mathematics. The authors employ multiple perspectives to...
Dordrecht, Netherlands: Springer, 2012
e20399974
eBooks Universitas Indonesia Library
Mulia Sari Dewi, author
ABSTRAK
Teori Goals orientation menjelaskan kinerja dan proses belajar
anak dalam tugas-tugas akademik dan lingkungan sekolah (Pintrich,
1996). Lebih lanjut lagi i^oal orientation menjelaskan alasan-alasan
mengapa siswa berusaha untuk mencapai prestasi akademis (Ames, 1992;
Dweck & Legget, 1998; Nicholls 1984 dalam Wentzel 1998). Para ahli
goal orientation menemukan dua tipe goal yang diadopsi siswa yang
dapat mempengaruhi...
2001
S2794
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Saragih, Ema Essyyani, author
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2001
S2880
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Aully Grashinta, author
ABSTRAK
Kualitas sumber daya manusia (SDM) sebuah negara, tidak dapat dilepaskan
dari sistem pendidikan yang berlaku di negara tersebut. Jadi untuk meningkatkan
kualitas SDM, perlu diadakan berbagai perbaikan dalam sistem pendidikan,
salah satunya adalah dengan mengadakan penelitian di bidang ini. Salah satu
konsep dalam pendidikan yang mulai banyak dijadikan bahan kajian adalah
konsep self-regulated leaming. Penelitian...
2001
S3057
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Ghislaine Gueudet
What kinds of curriculum materials do mathematics teachers select and use, and how? This question is complex, in a period of deep evolutions of teaching resources, with the proficiency of online resources in particular. How do teachers learn from these materials, and in which ways do they ‘tailor’ them for...
Dordrecht, Netherlands: Springer Science, 2012
e20400054
eBooks Universitas Indonesia Library
Amelia Vinayastri, author
2004
S3331
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library
Peny Adreanty, author
[ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dukungan emosional dari guru, dukungan instrumental dari guru, dan kecemasan matematika siswa terhadap keterlibatan siswa dalam belajar matematika. Partisipan berjumlah 112 siswa kelas 4-5 sekolah dasar. Dukungan emosional, dukungan instrumental, dan kecemasan matematika diukur menggunakan alat ukur yang dikembangkan oleh Federici dan Skaalvik (2014)....
2014
S56206
UI - Skripsi Membership Universitas Indonesia Library