Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Stefani Dewinatalia
"Tesis ini membahas pengaruh kredibilitas dari social media influencers sebagai endorser dan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) terhadap perilaku konsumen milenial dalam mengadopsi layanan penyewaan pakaian online. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan responden milenial yang berdomisili di Jabodetabek. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur untuk membuktikan hipotesis pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruk pada kredibilitas endorser yang mencakup attractiveness dan expertise secara positif memengaruhi behavioural intentions yang pada akhirnya akan memengaruhi actual behaviour. Sebaliknya, trustworthiness tidak memengaruhi behavioural intention. Model UTAUT yang mencakup performace expectancy, effort expectancy, dan social influence secara positif memengaruhi behavioural intentions, sedangkan facilitating conditions memengaruhi actual behaviour pada konsumen dalam mengadopsi layanan penyewaann pakaian online.
......This thesis examines the effect of social media influencers’ credibility as endorsers and the Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) model on millennial consumer behavior in adopting online clothing rental services. The approach used in this study is a quantitative approach with millennial respondents who live in Greater Jakarta. The method of data analysis was carried out using descriptive analysis and path analysis to prove the hypothesis in this study. The results of the study show that constructs on endorser credibility which include attractiveness and expertise positively influence behavioral intentions which will ultimately affect actual behavior. Conversely, trustworthiness does not affect behavioral intention. The UTAUT model which includes performance expectancy, effort expectancy, and social influence positively influences behavioral intentions, while facilitating conditions affect the actual behavior of consumers in adopting online clothing rental services."
Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2022
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Nadifa Nur Aliza Shafira
"Penggunaan selebriti untuk meningkatkan kesadaran terhadap kasus-kasus sosial menjadi teknik pemasaran yang populer bagi lembaga non-profit, dan meningkatnya tren filantropi di kalangan anak muda memberi spotlight bagi lembaga non-profit untuk menyuarakan isu-isu sosial pada anak muda menggunakan selebriti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas komunikasi menggunakan selebriti, terutama pada sektor non-profit. Penelitian ini membahas faktor-faktor Celebrity Credibility, Entity Credibility, Attitude Towards Ad, Behavioural Intentions, Perceived Fit, General Fit, Motivation Attribution, Attitude Towards Celebrity pada komunikasi menggunakan selebriti. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan software Lisrel 8.8 untuk menganalisis efektivitas komunikasi menggunakan selebriti pada sektor non-profit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Attitude Towards Ad serta Entity Credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Behavioural Intentions, lalu Entity Credibility dan Celebrity Credibility memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Ad, Motivation Attribution serta Perceived Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Celebrity Credibility, Perceived Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Motivation Attribution, dan Attitude Towards Celebrity serta General Fit memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Perceived Fit.
......
The use of celebrities to alert people about social causes is currently a popular marketing technique used by non-profit organization, and philantrophy becoming a trend for the younger generation gave the spotlight for non-profit organizations to do social campaigns, especially campaigns using celebrity. Therefore, this research intent is to know how effective communication using celebrities in the non-profit sector. This research discusses about Celebrity Credibility, Entity Credibility, Attitude Towards Ad, Behavioural Intentions, Perceived Fit, General Fit, Motivation Attribution, Attitude Towards Celebrity being used in communication using celebrities. Structural Equation Modelling using Lisrel 8.8 was used to analyze the effectiveness of communication using celebrity in the non-profit sector. The research result shows that Attitude Towards Ad and Entity Credibility influences Behavioural Intentions, Entity Credibility and Celebrity Credibility influences Attitude Towards Ad, Motivation Attribution along with Perceived
Fit influences Celebrity Credibility, Perceived Fit influences Motivation Attribution, and Perceived Fit is being influenced by Attitude Towards Celebrity and General Fit."
Depok: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library