Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Amelia Indah Sari
"ABSTRAK
Transportasi merupakan sarana vital bagi manusia perkotaan saat ini. Di Indonesia sendiri, khususnya di Jakarta malah terjadi peledakan jumlah kendaraan hingga menyebabkan macet yang tak terhindarkan di setiap harinya.Untuk mengatasi kemacetan seperti ini, Pemerintah DKI Jakarta sedang mengembangkan transportasi massal yang aman dan nyaman seperti Transjakarta, Kopaja AC, Monorail, dll. Disaat masalah transportasi belum terpecahkan, muncul berbagai macam transportasi berbasis teknologi yang mudah dan menawarkan berbagai fitur dan harganya murah seperti misalnya Go-Jek, Blu-Jek, GrabTaxi, Uber, dan lain sebagainya. Diantara transportasi berbasis teknologi ini yang paling kontroversial adalah Uber. Hal ini dikarenakan Uber sangat disukai masyarakat namun banyak melanggar aturan sehingga dikecam oleh Pemerintah. Brand Activation adalah sebuah konsep yang dirasa mampu membedah fenomena ini. Konsep Brand Activation terdiri dari prduk, identitas, pegawai dan komunikasi. Dengan membedah ke-empat hal ini, dapat dilihat bahwa Uber telah melakukan Brand Activation. Tetapi sayang, Brand Activation yang dibangun Uber kurang maksimal sehingga timbul banyak masalah terutama dengan pemerintah.

ABSTRACT
Transportation becomes a vital element in the urban age nowadays. In Indonesia, especially in Jakarta, the very huge amount of vehicle causing one of the biggest problem in the daily activities of the citizens, traffic jam. To overcome this situation, the government of DKI Jakarta is now developing the mass transportation which is better than the previous, such as, Transjakarta, Kopaja AC, Monorail, etc. During this critical moment, where the problem has not been solved yet, another kinds of transportation like Go-Jek, Blu-Jek, GrabTaxi, and Uber, appears to be an alternative way. These technology-based transportation brings us a new feature in terms of simplicity, comfortness, and the cost as well. Among many technology-based transportation, Uber is considered to be the controversial one for the reason of infringement of the government regulation, contrary to the fact that Uber is well appreciated by the public. Brand Activation is a concept that regard as a way to dissect this phenomenon. This concept consists of product, identities, employee and communications. By dissecting these fourth elements, it can be seen that Uber has been doing the Brand Activation. Unfortunately, the Brand Activation which has been built by Uber is not maximal and it is impacted to emerge many problems especially with government.
"
2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Claudia Michelle Paramesvari
"ABSTRAK
Dewasa ini, sedikit usaha yang dilakukan untuk menelaah isu yang berhubungan dengan pemasaran dalam industri pemakaman, khususnya taman makam. Padahal, industri ini memiliki prospek cerah khususnya diIndonesia. Selain permintaan yang semakin meningkat, ditemukan adanya pertumbuhan tren melaksanakan upacara pemakaman yang mewah - termasuk pembelian lahan makam premium oleh orang-orang kaya di Indonesia. Di lain sisi, memasarkan produk industri pemakaman dianggap sulit oleh karena adanya beberapa kendala seperti sifat produk yang kontroversial ataupun kebudayaan setempat menyangkut kematian. Pemasaran memainkan peran penting dalam jenis perusahaan apapun. Namun, ketika menyangkut bisnis pemakaman, kemampuan untuk memasarkan brand dapat menjadi faktor yang sangat menentukan kesuksesan perusahaan.
Brand activation merupakan salah satu strategi pemasaran yang sangat berpengaruh dalam menciptakan ekuitas brand pada benak konsumen. Dengan brand activation yang mumpuni, pemakaman yang dianggap seram dapat dianggap sebagai tempat wisata, sementara lahan makam dapat laku keras meski dibanderol harga hingga milyaran Rupiah. Pada penulisan ini akan dibahas lebih jauh mengenai empat pilar yang menyokong aktivitas brand activation ? identitas, produk & layanan, karyawan dan komunikasi, serta praktiknya oleh salah satu pemain industri pemakaman terbesar di Indonesia, San Diego Hills Memorial Park

ABSTRACT
Presently, a little effort has been done to examine issues related to marketing in funeral industry,spesifically cemetery. Meanwhile, in Indonesia, the industry itself has a promising prospect since the demand continuosly raises and moreover, there is the growing trend for luxurious funeral ceremonies ? including purchase of premium cemetery lot, among wealthy Indonesians. On the other hand, marketing products of funeral industry is considered precarious for its product?s controversial nature and for local custom or cultural issues on death. Marketing plays a central role on any kind of company, but when it comes to cemetery business, the ability to market the brand can be the deciding factor to determine the company?s success in the industry.
Brand activation is one of the marketing strategy that affects brand equity. Savvy brand activation can make a creepy visit to a cemetery seems no longer creepy but fun as an excursion, it also can make people crave for a hundred million rupiah priced cemetery lot. This review will examine further on the cornerstones of brand activation ? identity, product & services, and communication, and its practice by one of the biggest company in the funeral industry in Indonesia, San Diego Hills Memorial Park.
"
2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Fitri Ayu Adriani
"ABSTRAK
Brand activation merupakan salah satu bentuk media promosi lini bawah yang banyak dilakukan oleh pemasar guna memberikan pengalaman langsung yang dapat dirasakan oleh konsumen. Beberapa kegiatan seperti event, sponsorship, dan direct selling gemar dilakukan dalam rangkaian kegiatan brand activation. Minuman energi dengan target consumer SES C dan D melakukan brand activation untuk meningkatkan brand awareness konsumen. Dalam tulisan ini akan dibahas efektivitas brand activation terhadap brand awareness konsumen dengan membandingkan dua brand minuman berenergi di Indonesia, Kuku Bima Ener-G dan M-150.

ABSTRACT
TBrand activation is a form of below the line promotion that many marketers use to provide an experience for consumer. There are many activities such as events, sponsorships, direct selling and many more. Energy drink with target consumer at SES C and D make brand activation to increase brand awareness of consumer. In this paper will be discussed about the effectivity of brand activation activity to increase brand awareness of consumer by comparing two brands of energy drink in Indonesia, Kuku Bima Ener G and M 150. "
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library