Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 6 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Belinfante, A.D.
Alphen aan den Rijn: N. Samsom, 1966
BLD 949.2 BEL b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Amadhea Naidriya Putri
"ABSTRAK
Salah satu bentuk populer strategi berkomunikasi adalah menggunakan humor. Meskipun telah banyak studi yang meneliti hubungan antara humor dan semantik dalam konteks periklanan, masih sedikit yang mendiskusikan hubungan antara cuitan (tweet) humor, komunikasi bisnis, dan pragmatik. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) menginvestigasi konstruksi cuitan humor berdasarkan delapan knowledge resources dan (2) mendiskusikan fungsi pragmatiknya. Penelitian ini menggunakan versi panjang dari General Theory of Verbal Humor oleh Attardo (Tsakona, 2013), yang dilengkapi dengan analisis fungsi teks oleh Brinker. Data penelitian terdiri dari 111 cuitan humor dari akun twitter resmi Burger King dari tahun 2016 hingga tahun 2018 yang telah diseleksi berdasarkan teori Style Humor Used (Martin, Puhlik-Doris, Larsen, Gray, & Weir, 2003). Pemilihan tahun tersebut didasarkan pada adanya korelasi positif antara penggunaan strategi humor di media sosial dengan peningkatan performa penjualan Burger King. Hasil penelitian ini adalah: (1) Burger King menggunakan konstruksi humor yang berbeda di akun cuitannya, terutama pada Script Opposition, Language Mechanism, Target, dan Konteks; dan (2) Cuitan humor yang digunakan Burger King mempunyai fungsi yang berbeda-beda, yaitu untuk mempersonalisasikan merek (2016), meminta pelangganan untuk melakukan sesuatu (2017), dan mempromosikan produk (2018).

ABSTRACT
One of the most popular forms of communication strategy is humor. Although various studies have accounted the relation of humor and semantics in advertisement context, relatively little has discussed the link between humor tweets, business communication, and pragmatics. Therefore, the main aim of this study is to (1) investigate the construction of humor tweets based on eight knowledge resources and (2) discuss its pragmatic function. The study applies the extension version of Attardos General Theory of Verbal Humor (Tsakona, 2013), complemented with Brinkers text functional analysis. Selected based on style humor used (Martin et al., 2003), the data for the study consist of 111 humor tweets from Burger King Twitter account between the year 2016 and 2018. The three years are selected because there seems to be a positive corellation between the use of humor strategy in social media and Burger Kings sales during those years. A key finding is that Burger King: (1) applies different construction of humor in Burger Kings Twitter account, especially in Script Opposition, Language Mechanism, Target, and Context; and (2) uses different function of the humor tweets for personalizing the brand (2016), asking the customer to do some act (2017), and promoting the products (2018)."
2019
TA-pdf
UI - Tugas Akhir  Universitas Indonesia Library
cover
Ghita Rahmah Meirani
"Tesis ini membahas mengenai praktek konsumsi yang melibatkan tiga tempat makan yang ada di Jalan Raya Margonda, Depok, yaitu Kedai Es Pocong, Burger & Grill, dan ZOE, dengan mahasiswa UI, sebagai konsumennya. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan etnografi untuk memperoleh gambaran mengenai praktek konsumsi yang terjadi.
Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya kesimpulan, bahwa dalam praktek konsumsi, seseorang dipengaruhi habitusnya, dimana habitus ini tidak dapat dilepaskan dari selera dan gaya hidup seseorang. Selain itu, diperoleh juga kesimpulan mengenai tempat makan yang memiliki fungsi sebagai arena artikulasi identitas mahasiswa UI.Peneliti menemukan adanya hubungan timbal balik antara produsen tempat makan dengan mahasiswa UI, selaku konsumen dari sebuah tempat makan, dalam hal mengkonstruksi identitas Mahasiswa UI.

This thesis discusses about the consumption practice in 3 restaurants on Margonda Raya Street, Depok: Es Pocong stall, Burger & Grill, and ZOE, with UI students as the consumers. In gathering datas and facts, this research used ethnography method to gain a description about the consumption practice.
The result of this research is the conclusion that in consumption practice, people are influenced by their habitus, which could not be separated from their tastes and their lifestyles. Besides that, a conclusion is made about places to eat that also function as articulation arena of UI students' identity. There is also a mutual connection between the dining places as the producers and the students as the consumers in constructing student's identity."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2009
T25895
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Nadya Pratiwi
"ABSTRAK
Makalah ini membahas secara deskriptif kegiatan glokalisasi dan strategi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh Burger King Indonesia. Kegiatan glokalisasi yang dilakukan tampak dalam menu yang ditawarkan dan hanya tersedia di beberapa negara, salah satunya adalah Indonesia. Menu tersebut adalah nasi putih dan teh melati. Selain itu, glokalisasi juga tampak dalam beberapa saluran komunikasi pemasaran terpadu yang digunakan oleh Burger King Indonesia, antara lain periklanan, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, promosi penjualan, dan interactive/internet marketing yang sebagian besar dari konten pemasaran disampaikan melalui media digital. Penerapan glokalisasi dan komunikasi pemasaran terpadu tersebut cukup efektif dengan dibuktikan pada peningkatan penjualan, pembukaan gerai baru di beberapa wilayah di Indonesia, dan terciptanya hubungan antara target konsumen dengan Burger King Indonesia."
2018
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Vanda Trisiane Pahu
"Sikap hidup masyarakat golongan menengah itu saya lihat berdasarkan tiga buah drama karya Carl Sternheim, yaitu Burger Schippel. Die Kassette, dan Der Snob. Di sini kita melihat bagaimana sifat-sifat manusia yang hanya memikirkan materi saja. Mereka memperhitungkan segalanya berdasarkan untung rugi. Kasih sayang, ketulusan, kejujuran mulai kabur batasannya. Semua berlomba demi kepentingannya sendiri yaitu menjadi kaya raya, bertitel dan dihormati oleh orang-orang sekelilingnya, walaupun dalam mencapai semuanya itu mereka mengorbankan ayah, ibu, adik, kakak, saudara. Metode penelitian yang saya pergunakan dalam skripsi ini adalah metode penelitian kepustakaan dengan pendekatan intrinsik, sekaligus juga mengaitkan faktor luar, yaitu ekstrinsik."
Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 1988
S-Pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Medinanda Radiandityo
"PT Circleka Indonesia Utama (Circle K) bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dengan mengurangi cacat dalam lini produk Lite n Bite yang dipasok oleh PT Surya Kharisma Mandiri (PT SKM). Burger Bun memiliki tingkat cacat tertinggi, melebihi batas perusahaan sebesar 2% dengan rata-rata lebih dari 3% per bulan. Para ahli melakukan wawancara, analisis data, dan kunjungan lapangan menggunakan FMEA, Criticality Matrix, Analisis Fishbone, dan PICA. FMEA mengidentifikasi enam cacat: Udara masuk adonan, Roti gepeng, Berjamur, Kesalahan manusia, dan Benda asing masuk adonan. Akar penyebab dianalisis menggunakan Rank Priority Number, yang mengungkapkan tujuh masalah: kesalahan manusia dalam penanganan barang jadi dan pembentukan manual, penyebaran adonan yang tidak merata, bahan yang tidak diinginkan dalam adonan, paparan produk yang terlalu lama, kesalahan manusia dalam pencampuran adonan, dan kegagalan sistem pendingin truk. Analisis Fishbone mengeksplorasi akar penyebab dengan mempertimbangkan faktor 5M. Para ahli dan tinjauan literatur membimbing pembuatan tabel PICA yang ringkas dengan solusi yang mengatasi pertanyaan Mengapa, Bagaimana, Di mana, dan PIC. Implementasi solusi-solusi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk dan kepuasan pelanggan untuk PT SKM dan Circle K.

PT Circleka Indonesia Utama (Circle K) aims to improve product quality by reducing defects in its Lite n Bite line supplied by PT Surya Kharisma Mandiri (PT SKM). The Burger Bun has the highest defect rate, exceeding the firm's limit of 2% with an average of over 3% per month. Experts conducted interviews, data analysis, and field visits using FMEA, Criticality Matrix, Fishbone Analysis, and PICA. FMEA identified six defects: Hollow Inside, Cracked Surface, Flattened Out, Molding, Human Error, and Foreign Object. Root causes were analyzed using the Rank Priority Number, revealing seven problems: Human errors in finished goods handling and manual molding, uneven dough spreading, unwanted materials in dough, extended product exposure, human error in dough mixing, and truck cooling system failure. Fishbone analysis explored root causes considering the 5M factors. Experts and literature review guided the creation of a concise PICA table with solutions addressing the Why, How, Where, and PIC. The implementation of these solutions aims to enhance product quality and customer satisfaction for PT SKM and Circle K."
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2023
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library