Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 1 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Theodorus Adrian Adiatma
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk membantu mengevaluasi dan menyusun siklus pendapatan produk iklan dan Sponsorship pada salah satu perusahaan televisi berbayar di Indonesia, PT. Digital Vision Nusantara (PT. DVN). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik penelitian observasi dan wawancara terbuka. Selain itu penelitian ini membandingkan siklus pendapatan dari teori sistem informasi akuntansi dengan siklus pendapatan yang sudah berjalan dari perusahaan yang sejenis untuk menyusun siklus pendapatan yang sesuai dengan PT. DVN. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa perusahaan perlu menerapkan pengendalian terhadap siklus pendapatan, sebagai upaya dalam menjaga kolektabilitas piutang perusahaan.
This research is conducted to help evaluate and design the advertising and sponsorship revenue cycle of one of the paid television companies in Indonesia, PT. Digital Vision Nusantara (PT. DVN). This study uses qualitative methods with observation and open interview research techniques. In addition, this study compares the revenue cycle from the accounting information system theory with the revenue cycle that has been running in the similar company to build a revenue cycle that fits PT. DVN. From this study it can be concluded that the company needs to apply control to the revenue cycle, in an effort to maintain collectability of the companys receivables.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2019
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library