Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 17 dokumen yang sesuai dengan query
cover
New York: John Wiley & Sons, 2004
621.384 DES
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Wallingford, HR
London: Thomas Telford Publishing, 2006
621.8 WAL t
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Haryanto Suryali
Abstrak :
Distribusi kanal radio siaran FM yang selama ini tidak seimbang dan bijaksana menyebabkan penggunaan sumber daya kanal tidak optimal. Daerah-daerah berkembang mengalami kesulitan menambah porsi kanal dari yang telah ditetapkan. Distribusi kanal radio siaran FM untuk tiap-tiap propinsi ditetapkan pada Keputusan Menteri no 15 tahun 2003. Sebuah program sederhana dirancang untuk mencari keberadaan nomor-nomor kanal yang masih mungkin dialokasikan bagi suatu daerah. Nomor-nomor kanal ini merupakan nomor-nomor kanal yang bebas interferensi, baik terhadap semua pemancar-pemancar potensi interferensi, maupun terhadap pemancar itu sendiri. Propinsi yang dioptimalisasi dan dianalisa adalah propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penentuan daerah-daerah potensi interferensi dilakukan secara manual dengan menggunakan software Chirplus BC, yaitu daerah-daerah pada propinsi JawaTengah. Hasil simulasi dan analisa memperlihatkan bahwa lima pemancar dari total delapan pemancar yang dimiliki oleh propinsi tersebut memiliki nomor-nomor kanal yang mengalami interferensi dengan pemancar lain. Terdapat lima pemancar yang kepadanya masih dapat dialokasikan nomor-nomor kanal baru, dengan syarat nomor-nomor kanal yang mengalami interferensi diabaikan.
The distribution of FM broadcasting radio channels that has been allocated is both unbalance and unwise. This results in a less optimum use of channel source. Growing regions are also in trouble of adding new channels beside what has been allocated for them before. The distribution of FM broadcasting radio channels is stated on Keputusan Menteri no 15 tahun 2003. A simple program is built to search the existence of new channels that are possible to be allocated for a transmitter in a region. These channels are interference-free channels, from both other potential-interfering transmitters, and the transmitter itself. The province selected to be optimized and examined is the province of Yogyakarta. The selection of potential-interfering regions is done manually, by means of software Chirplus BC. This selection focuses on regions whose boundary located next to the province of D.I Yogyakarta, that is Central Java. The frequency spacing between two transmitters is calculated based on the value of protection ratio that has been calculated from data-processing. The analysis shows that five among total eight transmitters have channels that conduct interference with another transmitter. If the channels that conduct interference are neglected, then there are still five transmitters that have possibilities to be allocated to new channels.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2008
S40452
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Hoyi Siantoresmi
Abstrak :
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi PT Erha Dennato Center dalam menerapkan sistem waralaba sebagai upaya menambah saluran distribusinya. Sistem waralaba dipilih karena dinilai paling sesuai dengan situasi, kondisi dan kebutuhan perusahaan. PT Erha Dermato Center adalah sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang dermataceurical, mempunyai produk perawatan kulit erha2l medicated skin care dan klinik perawatan kulit erha2l Skin Clinic. Permasalahan yang dihadapi oleh PT Erha Dermato Center disebabkan karena minimnya referensi mengenai aplikasi sistem waralaba di bidang pelayanan kesehatan. Karena itu penelitian ini bertujuan untuk memperoleh deskripsi atau gambaran tentang upaya penerapan sistem waralaba di PT Erha Dermato Center. Penelitian ini merupakan studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Data-data dan informasi diperoleh melalui wawancara mendalam dengan informan, studi dokumen dan observasi secara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel yang berpengaruh dalam penerapan sistem waralaba di PT Erha Dermato Center adalah Merek Dagang; Keuangan; Standar; Marketing; Pelatihan, Bantuan dan Bimbingan; serta Hukum. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diambil kesimpulan bahwa pengembangan jaringan distribusi yang dilakukan oleh PT.EDC belum dapat dikatakan sebagai sistem waralaba, melainkan Peluang Bisnis, yang merupakan embrio waralaba. Kesimpulan berikutnya adalah, tiap variabel mempunyai beberapa sub-variabel yang terpenting. Sub-variabel merupakan satu atau dua hal yang terpenting dalam setiap variabel. Variabel Merek Dagang mempunyai sub-variabel registrasi merek dagang dan hak paten. Variabel Keuangan memiliki sub-variabel investasi dan biaya waralaba. Variabel Standar sub-variabelnya yaitu mutu dan kepuasan pelanggan. Variabel Marketing mempunyai sub-variabel jaringan distribusi. Variabel Pelatihan, Bantuan dan Bimbingan mengandung sub-variabel hubungan jangka panjang antara pemilik waralaba dengan pembeli waralaba. Sedangkan sub-variabel untuk variabel Hukum adalah perjanjian kerjasama. Diantara variabel-variabel tersebut, yang terpenting adalah variabel Merek Dagang dan Standar. Sebagai saran dikemukakan agar merek dagang erha2l dipelihara sebagai aset, aspek keuangan dalam sistem waralaba di PT Erha Dermato Center dikaji secara berkala dan dibakukan, standar perlu dievaluasi supaya lebih lengkap namun mudah dimengerti, proses seleksi pembeli waralaba disempurnakan. Perlu dibentuk tim khusus untuk memberikan pelatihan, bantuan dan bimbingan secara terus menerus, dan perjanjian kerjasama perlu disempurnakan dan dibakukan. Untuk aplikasi sistem waralaba di rumah sakit, disarankan hanya untuk jenis pelayanan tertentu saja yang sifatnya perawatan dengan tetap mempertahankan adanya ketergantungan pembeli waralaba kepada rurnah sakit pemilik waralaba.
Analysis of the Application of Franchising System of PT Erha Dermato Center Year of 2002This study was derived from the problem facing by PT Erha Dennato Center in its effort to apply a franchising system in order to increase its distribution channels. The franchising system was chosen because it was considered to be in line with the situation, condition and the needs of the company. PT Erha Dermato Center is a private company in the field of dermatoceutical. Its products are the erha2l medicated skin care line and the skin care clinic ; erha2l Skin Clinic. The problem facing PT Erha Dermato Center was due to the minimal number of references specific for the application of franchising in the health services industry. Therefore this study is targeted to dig up the relevant variables which will effect the application of the franchising system for PT Erha Dermato Center and the dynamics of said variables. This is a case study utilizing a qualitative approach. The data and information collected through in-depth interview with informants, documents study and direct observations. The result of the study shows that the variables effecting the application of a franchising system for PT Erha Dermato Center are; Trade Mark, Finance, Standard, Marketing, Training, Operational Assistance and Consultation, and Law. Based on the study and analysis, it was concluded that every variable had several important sub-variables. The said variables manifested itself as one or two main importance within each variable. The "Trade Mark" variable has the sub-variables Trade Mark Registration and Patent Right. The "Finance" variable has the sub-variables Investment and Franchising Fee. The "Standard" variable has the sub-variables quality and customer satisfaction. The "Marketing" variable has the sub-variable distribution channels. The "Training, Operational Assistance and Consultation" variable has the sub variable long range relationship between the franchisee and its franchisor. And the "Law" variable has the sub-variable Co operational Contract. Concerning the variables above the most important ones are Trade Mark and Standard. It is recommended that the trade mark erha2l be treated as an asset, the financial aspect of the franchise should be evaluated from time to lime, the standards should be routinely evaluated and revamped to make it even more complete but easier to comprehend, the process of franchisee selection needs to be improved, there is a need for a specific team to handle the training, assistance and consultation on an on-going basis, and the legal cooperation contract needs to be perfected and standardized. For the application of franchising for general hospital, it is recommended to be applied for certain specific service only in the field of health care while still maintaining the dependency of the franchisee to its franchisor.
Depok: Universitas Indonesia, 2002
T 7829
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Pasaribu, Budiarto
Abstrak :
Keberhasilan suatu proyek sangat dipengaruhi oleh tahap pendefinisian proyek, lingkup proyek dan pembuatan work breakdown structure (WBS). WBS merupakan suatu proses perincian deliverable dan pekerjaan proyek menjadi komponen yang lebih kecil dan dapat dikelola. Kesesuaian dengan spesifikasi kualitas merupakan pengukuran penting kinerja dari setiap proyek konstruksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Standar WBS yang berbasis risiko untuk meningkatkan kinerja kualitas pada proyek saluran/irigasi. Penelitian ini dilakukan dengan metode analisis risiko kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan standar WBS berbasis risiko untuk proyek saluran/irigasi yang terdiri dari 6 level dan 10 variabel risiko dominan terhadap kinerja kualitas mutu proyek, dan rekomendasi respon risiko sebagai pengembangan WBS standar. ......The success of a project is greatly influenced by the stage of defining the project, the scope of the project and the creation of a work breakdown structure (WBS). WBS is a process of detailing deliverables and project work into smaller and manageable components. Compliance with quality specifications is an important measurement of the performance of each construction project. This study aims to develop a risk-based WBS Standard to improve quality performance in channel / irrigation projects. This research was conducted with qualitative risk analysis methods. The results of this study indicate a risk-based WBS standard for channel / irrigation projects consisting of 6 levels and 10 dominant risk variables on the performance of project quality quality, and risk response recommendations as the development of standard WBS.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2018
T52593
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Zaenab
Abstrak :
ABSTRAK
Karakteristik dari sebuah Inovasi merupakan salah satu faktor suatu Inovasi dapat dengan mudah diterima dan diadopsi oleh seorang individu atau kelompok masyarakat. Namun apa yang terjadi ketika karakteristik dari sebuah inovasi tersebut berlawanan dengan karakteristik dan kondisi dari masyarakat namun nyatanya dapat berhasil diadopsi oleh masyarakat seperti yang terjadi pada inovasi program penuntasan buta aksara di Kabupaten Jember. Tesis ini menganalisis tentang peran saluran komunikasi dalam inovasi program pemerintah yakni program penuntasan buta aksara Gropyokan di Kabupaten Jember. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keberhasilan program Gropyokan tersebut tidak lain adalah karena peran dari masing-masing saluran komunikasi baik media massa, antarpribadi dan media baru. Namun dalam penelitian ini saluran komunikasi antarpribadi yakni tokoh agama dinilai berperan vital dalam keberhasilan program penuntasan buta aksara. Keberhasilan proses adopsi inovasi tidak berhenti pada tahap pengetahuan melainkan keputusan, oleh karena itu persuasi merupakan elemen yang penting dalam proses adopsi inovasi. Dalam konteks inovasi pemerintah di Kabupaten Jember, hanyalah saluran antarpribadi yakni tokoh agama yang mampu mempersuasi masyarakat buta aksara di Kabupaten Jember untuk mengadopsi program keaksaraan. Penelitian ini juga menambahkan bahwa saluran komunikasi tidak semata mata hanya dapat didefiniskan sebagai medium penyampaian pesan, namun dibalik saluran komunikasi terdapat nilai, norma, dan budaya yang berlaku di masyarakat.
ABSTRACT
The characteristics of an innovation are one of the key factors of an Innovation can be easily accepted and adopted by an individual or community group. However, what happens when the characteristics of an innovation are contrary to the characteristics and the conditions of the society and in fact it still can be adopted. Furthermore, the innovation can be claimed to be successful as happened in the innovation of the illiteracy accomplishment program in Jember regency. This thesis analyzes the role of communication channels on the innovation of the government illiteracy program in Jember regency. The research method used in this research is qualitative method with descriptive design. The results show that the success of the Gropyokan program is because none other but the role of communication channels including mass media, interpersonal and new media. In addition, the adoption of an innovation does not stop at the stage of knowledge, but rather decisions, therefore persuasion is an important element in the process of adoption of innovation. In the context of government innovation in Jember Regency, only interpersonal communication channel which is religious figures that capable of persuading illiterate people to adopt the illiteracy accomplishment program. This Research also found that communication channels cannot only be defined as a medium to deliver a message, but beyond that communication channels include a value, norm and culture applied and believed in the society.
2018
T51205
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Antonius Anadri Wisanggeni
Abstrak :
Tesis ini membahas tentang penerapan saluran pemasaran online melalui Website dan saluran pemasaran offline melalui Proposal selling pada UMKM yang bergerak pada industri souvenir yang menjual produk plakat dan piala. Serangkaian wawancara terstruktur dilakukan dengan pemilik CV Mesia Persada Mandiri di Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. Hasil dari wawancara terstruktur dianalisis dengan menggunakan STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis dan Pareto Analysis untuk sampai pada masalah yang paling penting untuk di pecahkan. Pemetaan yang telah dilakukan pada UMKM membuktikan bahwa belum adanya pemanfaatan digital media seperti Website sebagai alat pemasaran dan UMKM belum melakukan personal selling dengan mengajukan Proposal selling. Metode yang dilakukan adalah penelitian kualitatif untuk mendapatkan data UMKM. Business Coaching ini diharapkan CV Mesia Persada Mandiri mampu menjangkau pelanggan baru dan dapat membantu UMKM untuk meningkatkan kinerjanya. ......This thesis discusses the application of online marketing channels through the Website and offline marketing channels through the Proposal selling on MSMEs engaged in the souvenir industry that sells placards and trophy products. A series of structured interviews was conducted with the owner of CV Mesia Persada Mandiri at the Perkampungan Industri Kecil, Pulogadung, Jakarta. The results of structured interviews were analyzed using STP, Marketing Mix, Business Model Canvas, SWOT, Porters 5 Forces, Gap analysis and Pareto Analysis to get at the most important problem to solve. The mapping that has been done on MSMEs proves that the absence of the use of digital media such as the Website as a marketing tool and MSMEs have not yet made personal selling by submitting a Offering Proposal. The method used is qualitative research to obtain MSME data. Business Coaching is expected CV Mesia Persada Mandiri is able to reach new customers and can help MSMEs to improve their performance.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2018
T-pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yanis Rusli
Abstrak :
UT merupakan salah satu "Mega Universitas di dunia" , karena UT memiliki mahasiswa lebih dari104 ribu orang. Namun beberapa tahun terakhir UT mengalami penurunan mahasiswa. Di samping itu dengan berlakunya Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 Tahun 2003 pasal 31 tersirat bahwa Pendidikan Jarak Jauh tidak lagi dimonopoli UT, dengan demikian di masa yang akan datang UT akan mendapatkan saingan dalam menyelenggarakan pendidikan jarak jauh. Kedua tantangan tersebut memaksa UT untuk membangun citra dan berusaha meningkatkan mutu dan meningkatkan partisipasi mahasiswa. Berangkat dari hal tersebut di atas penulis ingin mengetahui sejauh mana ekuitas merek (brand equity) elemen brand awareness dan brand association Universitas Terbuka . Melalui analisis data dengan bantuan SPSS versi 11 diperoleh informasi : 1. Analisis brand awareness (pengenalan merek) Universitas Terbuka menunjukan bahwa Top of mind dari merek Universitas Terbuka hanya 36 orang atau 10,2 persen dari 352 orang responden, brand recall dari merek Universitas Terbuka yaitu 101 dari 1570 kemungkinan pengenalan merek atau 5,7 persen. Sedangkan tingkat brand recognation adalah 94 orang dari 352 responden atau 26,7 persen belum mengenal akan keberadaan UT sebelum mereka memutuskan masuk ke UT. Dengan demikian 57,4 persen darai 352 responde tidak mengenal UT sebelum mereka memutuskan masuk ke UT. 2. Saluran Komunikasi Hasil penelitian menujukkan saluran informasi yang digunakan sangat minim sekali kecuali saluran komunikasi dari mulut kemulut (dalam hal ini melalui teman). mendominasi 69 persen. 3. Brand Association pembentuk Brand Image Berdasarkan analisis cluster terhadap brand association sebagai pembentuk brand image menghasilkan kesan yang positif. Berdasarkan perhitungan Cochran's Q diperoleh tiga kesan sebagai pembentuk brand image yaitu : a. Waktu belajar tidak mengikat b. Tidak dibatasi umur c. Cocok bagi yang telah bekerja
The Indonesia Open University, called UT, is one the "Mega Universities" worldwide as it has more than a hundred thousand students. However, for the last few years, the number of its students has decreased slightly. In addition, due to the fact that the Regulation No. 20, 2003 article 31 which implies that Distance Education is not merely the UT's monopoly anymore, therefore, UT will compete with other universities in running the distance educational programs. Both challenges force UT to develop its image and make any efforts to improve its quality and also increase the student's volume. Based on these aspects, the writer wish to study the UT's brand equity, particularly brand awareness and brand association. Through data analysis using SPSS version 11, some information has been elicited: 1. Brand awareness analysis 36 respondents or 10,2 per cent out of 352, show top of mind, while 101 respondents or 5.7 per cent out of 1570 represent brand recall. 94 respondents or 26,7 percent out of 352 relate to brand recognition. The last figure indicates that they have not recognized the existence of UT yet before they decided to enroll to UT. In other words, 57,4 percent out of 352 respondents do not know about UT prior to their enrolment. 2. Communication Channels Research findings show that available information channels have been rarely used, except word-of-mouth information channel, that is through friends. This group of respondent dominates (i.e. 69 per cent) the other information channels. 3. Brand Association Creates Brand Image On the basis of cluster analysis, brand association, which creates brand image, leads to positive effects. Based on Cochran's Q calculation, there are three findings in association with brand Image, as follow: a. Candidates can arrange their own learning timetable b. Candidates are not restricted by age c. UT's programs are suitable for those who have jobs
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T13748
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Harman Yusuf
Abstrak :
Blockchain adalah salah satu solusi alternatif yang dapat meningkatkan performa Halal Supply Chain. Hal Ini dikarenakan kemampuan Blockchain untuk mengatasi semua masalah dalam Halal Supply Chain seperti kontaminasi produk halal dan ketidaktaatan proses halal untuk semua pihak dalam Rantai, termasuk pelanggan akhir. Jenis teknologi yang cocok untuk kasus ini adalah Permissioned Blockchain, di mana administrator dapat menentukan hak setiap kategori peserta Halal Supply Chain, termasuk informasi apa yang dapat dilihat dan ditambahkan ke Blockchain. Tentu saja, penentuan hak-hak ini juga harus dilakukan dengan konsensus sehingga tidak ada yang merasa dirugikan. Penelitian ini menggunakan Blockchain Network dengan tiga channel dan menggunakan algoritma konsensus raft dalam merancang web interface dan menguji kapabilitasnya. Dari web interface yang dibuat, tidak ada kegagalan dalam uji validitas saat tes invoke serta saat tes query. Selain itu, web interface juga berhasil diuji untuk menggagalkan pembentukan block apabila terjadi kesalahan input data dari pengguna. Pada integrasi antar web interface dengan server, server bisa melakukan prosesnya sebagai pemberi informasi dan validator untuk web interface. Dari hasil simulasi yang dilakukan pada Blockchain Network yang dibuat, kecepatan transaksi Blockchain termasuk cepat dan semua transaksi berhasil ditransfer ke setiap peer lainnya. Dengan demikian, Permissioned Blockchain berguna untuk Halal Supply Chain tidak hanya karena dapat mengamankan transaksi dari beberapa masalah halal, tetapi kecepatan dan kecepatan transaksi untuk mentransfer data juga sangat efektif. ......Blockchain is one of alternative solution that can improve the performance of the Halal Supply Chain. This is due to Blockchain's ability to tackle all the issue in the Halal Supply Chain such as contamination of halal product and disobedience of halal process for all parties in the Chain, including end customers. The type of technology suitable for this case is Permissioned Blockchain, where administrators can determine the rights of each Halal Supply Chain participant category. The determination of these rights must be done by consensus so that no one feels aggrieved. This study uses a Blockchain Network with three channels and uses raft consensus algorithm in designing web interfaces and testing their capabilities. From the web interface, there were no failures in the validity test during the invoke test and the query test. In addition, the web interface was also successfully tested to thwart the formation of a block in case of data input errors from the user. The server also can do the process as a provider of information and validator for the web interface. From the results of simulations conducted on the Blockchain Network that was made, Blockchain's transaction speed is fast and all the transaction is successfully transferred to other peers. Thus, Permissioned Blockchain is useful for Halal Supply Chain not just because it can secure transaction from some of halal issues, but the transaction speed and rate to transfer data is very effective.
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>