Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 2 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Felisa Nicole Mangunpratomo
"Makalah Non Skripsi ini membahas tentang proses pengambilan keputusan konsumen dan implikasi dari faktor eksternal dan internal. Laporan ini mengidentifikasi bahwa faktor fisik, psikologi dan emosi dari konsumen dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan dalam membeli sepatu Nike. Kemungkinan konflik dapat teridentifikasi ketika konsumen mengharapkan kebutuhan sekunder mereka dapat terpenuhi melalui pembelian sepatu Nike.
Tesis ini akan menjelaskan di kala perusahaan ini tetap menjadi dominator pasar dan mendapatkan keuntungan selama lima tahun kedepan, Nike harus fokus di perdagangan online, menangkap peluang baru di pasar Tweens, baju dan sepatu perempuan dan mempertahankan sisi kompetitifnya dengan terus berinovasi.

This paper investigates the stages of consumer decision process and the implications of both internal and external influences that could affect consumption decisions. This report identifies that customers? physical, psychological and/or emotional factors will affect their decision-making process towards buying Nike footwear. Problems are recognized when people expect secondary physical needs can be fulfilled through buying Nike footwear.
The thesis also examines that while the company remains the market leader and is profitable for the next five years, Nike should further concentrate on e-commerce, focus on capturing a new market segment of Tweens, women's apparel and footwear and sustain its competitive edge by maintaining their level of innovation.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
MK-PDF
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library
cover
Nur Wasi Na'wa
"E-commerce memungkinkan transaksi jual beli online tanpa pertemuan langsung. Meskipun memiliki kelebihan, berbelanja online di e-commerce konvensional masih terbatas dalam deskripsi produk. Untuk mengatasi ini, Shopee menghadirkan inovasi live streaming shopping melalui fitur Shopee Live pada tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat memengaruhi niat pembelian berkelanjutan pada Shopee live streaming. Penelitian ini menggunakan Expectation Confirmation Model dan menggabungkannya dengan konstruk Live Streaming Experience. Selain itu, penelitian ini juga memperhatikan tahapan Consumer Decision Process. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner online dan memperoleh 401 responden valid. Hasil data kuantitatif diolah dan dianalisis menggunakan metode PLS-SEM dengan bantuan software SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konstruk live streaming experience memengaruhi perceived usefulness in live streaming, lalu sebagian konstruk live streaming experience memengaruhi perceived usefulness in platform, untuk kemudian hal ini akan memengaruhi satisfaction dan continuance purchase intention pengguna. Penelitian ini juga memberikan implikasi secara teoretis untuk penelitian selanjutnya serta implikasi praktis untuk pengembang aplikasi Shopee dan host Shopee live streaming.

E-commerce enables online buying and selling transactions without direct face-to-face meetings. Despite having its advantages, online shopping on conventional e-commerce platforms is still limited in product descriptions. To address this, Shopee introduced the innovation of live streaming shopping through the Shopee Live feature in 2019. This study aims to analyze factors affecting continuance purchase intentions on Shopee live streaming. This study combines Expectation Confirmation Model, Live Streaming Experience construct, and the stages of Consumer Decision Process. This study uses a quantitative analysis method by distributing online questionnaires and obtaining 401 valid respondents. The data were processed and analyzed using the PLS-SEM method using SmartPLS 3 software. Based on the result of the analysis, show that live streaming experience construct influences perceived usefulness in live streaming, and some of live streaming experience constructs influence perceived usefulness in the platform. Furthermore, perceived usefulness in live streaming and perceived usefulness in the platform will influence satisfaction and continuance purchase intention of consumer. This study also provides theoretical implications for further research, and practical implications for Shopee application developers and Shopee live streaming hosts."
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2024
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library