Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 7 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Sonya Clarissa
"Salah satu cara yang perlu dilakukan oleh pelaku industri retail agar mampu bersaing dengan kompetitornya adalah dengan mengetahui faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dalam hal ini dilakukan pendekatan menggunakan integrasi prinsip Taguchi dan Logit untuk mendapatkan rekomendasi yang sistematis dilihat dari choice probability dan S/N Ratio. Penelitian ini dibatasi pada industri retail modern paling berkembang di Indoensia yakni hypermarket. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, faktor-faktor yang secara signifikan mempengaruhi konsumen dalam melakukan pemilihan tempat berbelanja adalah harga produk, ketersediaan transportasi publik, promosi dan lokasi. Berdasarkan analisis dari choice probability dan S/N Ratio diketahui bahwa seorang konsumen akan cenderung untuk memilih suatu hypermarket dengan ciri-ciri: penawaran harga yang cenderung lebih rendah dibandingkan kompetitornya, variasi produk didominasi oleh merk internasional, tersedia transportasi publik yang sesuai, lokasi berdiri sendiri dan kesesuaian promosi kartu kredit dengan yang dimiliki konsumen.

One way that a retail industry could do to compete with their competitors is to find out why consumers select one store over another. To solve this problem, an approach is conducted using the principle of Taguchi Method and Logit to get a systematic recommendation to analyse. This study is limited in most developing modern retail in Indonesia, which is hypermarket. According to the research performed, the factors that significantly affect consumers in the selection are product prices, availability of public transport, promotion, and the location. Based choice probability and S / N Ratio analysis, it is known that a consumer would be likely to choose a hypermarket with traits : tend to offer lower prices than its competitors, product variety is dominated by international brands, availability of public transportation, stand-alone locations and the suitability of credit card promotion that owned by consumers.
"
Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
T35614
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Rico Asih Wulandari
"APTB merupakan angkutan umum massal dari Pemprop DKI Jakarta yang ditujukan kepada komuter agar berpindah dari kendaraan pribadi sehingga kemacetan di DKI Jakarta dapat teratasi. Tingkat pengguna APTB rute Jakarta (Rawamangun) - Bogor (Bubulak) saat ini belum mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga perlu dikaji preferensi pengguna APTB sebagai moda transportasi umum komuter. Variabel bebas yang digunakan terdiri dari: jenis kelamin, usia, pendidikan terakhir, penghasilan perbulan, status perkawinan, biaya, waktu, jarak dan pelayanan. Metode penelitian menggunakan model logit probit dengan variabel terikat adalah tingkat penggunaan APTB. Hasil regresi menunjukkan bahwa status perkawinan, biaya yang dikeluarkan dari tempat asal menuju halte/pemberangkatan awal APTB, waktu yang dihabiskan untuk menunggu APTB dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap preferensi pengguna APTB sebagai moda transportasi umum komuter.

APTB is the mass public transportation of Jakarta Provincial Government to offer commuters in order to switch from private transportation so that traffic congestion in Jakarta can be resolved. Level passengers of APTB route Jakarta (Rawamangun) - Bogor (Bubulak) is currently experiencing a significant increase, so that to needs studied preferences of APTB passenger as a commuters public transportation mode. Independent variables used are: gender, age, education last, monthly income, marital status, cost, time, distance and service. The research method using probit logit model with the dependent variable is the level of use APTB. Regression results show that marital status, the cost of the place of origin to stop/start of APTB departure, time spent for waiting of APTB and service of APTB significant effect on preferences of APTB passenger as a commuters public transportation mode.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
T38602
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Faila Shofa
"Informasi memegang peranan penting bagi seluruh aspek dari kegiatan pemasaran. Konsumen selalu di sajikan berbagai informasi oleh perusahaan - perusahaan untuk menawarkan berbagai produk buatannya, selain juga membangun kesadaran bagi konsumen akan keberadaan produk dan perusahaan pembuatnya. Konsumen juga lebih dahulu mencari informasi tentang produk yang dibutuhkannya sebelum melakukan pembelian.
Untuk membangun familiaritas konsumen akan produk dan perusahaan, membangun citra perusahaan dan citra produk dibutuhkan sarana media untuk menyampaikan informasi tentang produk dan perusahaan. Perusahaan menyebarkan informasi itu melalui beberapa sumber seperti sumber komersil, sumber publik dan sebagainya. Penelitian ini mencoba mengungkapkan pengaruh informasi yang diterima oleh konsumen terhadap citra perusahaan, citra produk, familiritas konsumen dalam penentuan preferensi konsumen shampo. Perusahaan yang diteliti disini adalah PT Unilever dengan salah satu produk shamponya yaitu shampo Sunsilk.
Masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah apakah informasi yang diterima konsumen mempengaruhi citra perusahaan, citra produk, familiaritas dalam penentuan preferensi konsumen shampo Sunsilk. Tujuan penelitian ini adalah meneliti tentang pengaruh informasi yang diterima konsumen, citra perusahaan, citra produk, dan familiaritas konsumen dalam penentuan preferensi konsumen shampo Sunsilk.
Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM) dengan menggunakan perangkat lunak LISREL 8.3. Pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner kepada para mahasiswi SI di lingkungan Ul Depok sebanyak 256 responden.
Hasil penelitian membuktikan bahwa informasi yang diterima oleh konsumen berpengaruh positif terhadap citra PT Unilever, citra shampo Sunsilk, familiaritas konsumen, dan berpengaruh pula terhadap preferensi konsumen, sementara itu familiaritas konsumen berpengaruh terhadap citra PT Unilever dan citra shampo Sunsilk. Untuk citra perusahaan tidak berpengaruh positif terhadap preferensi konsumen dalam memilih shampo, sementara citra shampo sunsilk berpengaruh terhadap preferensi konsumen dalam memilih shampo.

Information holds an important role to all aspects of marketing activities. Consumers are always provided with various information by the companies- it is not only that the companies offer their. Various products, but also they aim to a rise the awareness of the consumers about the products as well as the companies manufactured the products. Additionally, consumers always seek some information about the product required before buying it.
Media infrastructures, as the means of conveying information about the product and the company, are extremely needed for the purpose of developing consumer?s familiarity about the product and the company as well as further developing company's image and product image. The company disseminates the information through some sources, such as commercial sources, public sources, etc. This research attempts to describe the influences of information on the consumers towards the company's image, product image and consumers' familiarity in determining their preferences of Sunsilk shampoo. The research is conducted on PT Unilever, of which one of its shampoo products is Sunsilk.
The purpose of this research is to investigate the influences of information received by the consumers towards the company's image, product image and consumers' familiarity in determining their preferences of Sunsilk shampoo.
The method of analysis used in this research is Structural Equation Model (SW with the help of the programmed LISREL 8.3. The data for this research is collected through the questionnaires. Distributed to SI students of UI Depok, amounting to 256 respondents.
The result of this research proved that the information accepted by the consumers remarks a positive effect towards PT Unilever's image, the image of Sunsilk shampoo, consumers' familiarity as well as the consumers' preferences, whereas the consumers' familiarity has an effect on PT Unilever's image and the image of Sunsilk shampoo: Nonetheless, the image of the company image remarks no positive effect toward the consumers' preferences in choosing their shampoo, whereas the image of Sunsilk has an effect on the consumers' preferences in doing so.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2005
T20021
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Yodsa Rienaldo
"Konsumen ada akhirnya akan bersikap (penilaian, preferensi) terhadap berbagai brand melalui sebuah prosedur evaluasi atribut dimana konsumen akan melihat dan menilai atribut-atribut yang ditawarkan oleh produk-produk dengan merek yang berbeda dan memutuskan benefit dari brand apa yang paling besar nilainya untuk memberikan sebuah solusi bagi kebutuhannya. Smartphone merupakan salah satu produk yang dapat digolongkan sebagai produk high involvement. Sebagai barang dengan banyak fungsi dan melekat dalam keseharian konsumen, proses pengambilan keputusan hingga sampai pada tingkat pembelian dan perilaku pasca pembelian akan melalui proses yang kompleks dan panjang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat preferensi yang dimiliki oleh konsumen terhadap merek smartphone yang diteliti berdasarkan berbagai atribut produk yang membentuj brand image. Dengan melihat preferensi konsumen diharapkan dapat menjelaskan perilaku konsumen dalam melakukan pilihan produk smartphone."
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
S-Pdf
UI - Skripsi Open  Universitas Indonesia Library
cover
Abu-Assab, Samah
"Especially in industrial countries the portion of elderly people is growing in many societies. Their needs are more intensified than the demands of younger people in many aspects. Companies need the right tools (e.g. market research methods for elderly people) to detect these needs, preferences, and demands of elderly people. Samah Abu-Assab verifies two existing research methods and suggests a new one for determining the preferences of elderly people. The new method seems to be promising and adequate for the elderly target group.
"
Wiesbaden: Gabler Verlag, 2012
e20397103
eBooks  Universitas Indonesia Library
cover
Safira
"Tesis ini merupakan penelitian mengenai preferensi nasabah FIF terhadap FlF syariah serta karakteristik nasabahnya. Selain itu penelitian ini melihat faktor - faktor yang paling dominan mempengaruhi preferensi nasabah FIF penelitian ini menggunakan landasan konsep perilaku konsumen sebagai dasar variabel yang hendak diuji ada sepuluh variabel yang terdiri dari usia, jenis kelamin, status pernikahan, pendidikan, pekerjaan dan penghasilan serta jumlah angsuran, jangka waktu kredit, keyakinan nasabah terhadap ajaran agama tentang larangan atas sistem bunga (riba) atau alasan emosional dan pengetahuan nasabah mengenai kehadiran sistem pembiayaan syariah dalam hal ini adalah FIF syariah.
Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan dengan melakukan penyebaran kuisioner. Jumlah sampel yang diteliti adalah 146 nasabah FIF untuk Kredit Pemilikan Motor (KPM) Honda. Data yang diperoleh diuji dengan menggunakan SPSS Versi 15.00 dengan model statistik deskriptif dan model Priciple Coniporient Analysis (PCA) atau Analisis Komponen Utama. Hasil penelitian terlihat bahwa faktor yang paling dominan lnempengartdii preferensi nasabah FIF pada FIF syariah adalah faktor keadaan ekonomi nasabah yang terdiri dari income (penghasilan). jangka waktu kredit dan besarnya jumlah angsuran perbulan yang dibayarkan oleh nasabah.

This thesis presents the research about the preference of the costumer of FIF falling one of the company product's FIF syariah. Include the costumer?s characters. Furthermore the research describes the dominant factors influence the preference of the costumer to use the product, the method used in this thesis based on the consumer behavior as the variable which is tested. There are [0 variables consists of age, gender, marital status, education, occupation and the income, monthly installment, term of credit, costumer belief on their religion principal about the interest prohibition (riba) or emotional reason and costumers awareness about the FIF syariah.
The questioners had been spread to collect the data which is used to gain the primary data. The amount of the sample is 146 FIF's costumer for the Honda motorcycle?s credit. The collected data is tested with SPSS Ver 15.00 with descriptive statistic model and analyzed with PCA model or main component analysis. The research result seem that the most dominant factor that effect FIF costumers preference in svariah FIF is costumers economic factor that divide from income credit term's and how much installment that costumers have to paid every mounth."
Depok: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2007
T20789
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Anissa Rahmanty Putri
"Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara konsumen wanita dengan produk perawatan rambut merek L'Oréal Paris melalui model Attachment-aversion (AA) Relationships. Analisis hubungan dilakukan melalui pengujian pengaruh antara variabel 3E yaitu Enriching/impoverishing The Self, Enticing/annoying The Self, dan Enabling/disabling The Self terhadap model hubungan AA Relationships dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) menggunakan program software LISREL 8.51. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 2 dari 3 variabel 3E yaitu Enriching/impoverishing The Self dan Enabling/disabling The Self berpengaruh secara positif terhadap model hubungan AA Relationships. Lebih lanjut lagi, model hubungan AA Relationships juga berpengaruh secara positif terhadap kekuatan motivasional konsumen wanita dengan merek L'Oréal Paris.

This research is aimed to analyze the brand-customer relationships between women customers and hair care products of L'Oréal Paris by using Attachment-aversion (AA) Relationships model. The relationships analysis is done by testing the effect of the 3E's variables which are Enriching/impoverishing The Self, Enticing/annoying The Self, dan Enabling/disabling The Self towards the AA Relationships model with using the LISREL 8.51 software. The result of this research is that the 3E's variables have direct positive effect towards the AA Relationships model. Moreover, the the AA Relationships model also have direct positive effect towards motivational strength of women consumers of L'Oréal Paris.
"
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2015
S59669
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library