Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 14 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Syarif Hidayat, author
Americanah (2013) menceritakan seorang imigran asal Nigeria di Amerika yang memutuskan untuk kembali ke Nigeria. Tesis ini membahas tarik menarik antara lokal dan kosmopolitan dalam diri tokoh utamanya, Ifemelu. Tujuan dari penelitiannya ialah ingin memperlihatkan sebuah proses pembentukan identitas kosmopolitan terakar Ifemelu. Penelitian kualitatif ini menggunakan teori kosmopolitanisme terakar yang...
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2017
T54339
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
G. Andika Ariwibowo, author
ABSTRAK
Kosmopolitan dapat diartikan sebagai suatu kewarganegaraan global. Giddens mengatakanbahwa salah satu faktor sebuah kota dikatakan kosmopolitan adalah perkembangan globalisasidalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat. Konektivitas yang semakin mudahberkat perkembangan komunikasi, media, dan transportasi sejak abad ke-19 telah menjadikankota-kota besar seperti Batavia menjadi titik luluh (melting pot) berbagai budaya dan bangsa.Sebuah...
Kalimantan Barat: Balai Pelestarian Nilai Budaya, 2019
900 HAN 3:1 (2019)
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Agier, Michel, 1953-, author
Cambridge Malden, MA : Polity Press, 2016
303.482 AGI b
Buku Teks  Universitas Indonesia Library
cover
Eva Leiliyanti, author
Majalah Cosmopolitan sebagai industri media global membingkai target pembacanya ke dalam konstruksi identitas fun fearless female. Hal ini terlihat jelas dari teks visual (model sampul majalah Cosmopolitan) maupun teks verbal (judul judul artikel andalan) dalam sampul majalah (sebagai sebuah perwajahan sekaligus iklan) yang mengarah pada pengonstruksian identitas fun fearless female....
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2004
T11612
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Massaile, Funna Maulia, author
Dewasa ini konsepsi kecantikan didefinisikan dalam berbagai cara, seseorang mengatakan konsepsi cantik itu adalah yang berwajah mulus bebas jerawat dan memiliki rambut panjang, Lainnya mengatakan cantik itu adalah jika memiliki tubuh yang kurus dan langsing, dengan payudara yang besar. Jawaban setiap orang akan berbeda, akan tetapi konsepsi kecantikan masa kini...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2004
T14321
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Ismiralda, Cera, author
Jumlah dan jenis media massa pada saat ini semakin banyak dan beragam, namun perkembangan ini tidak disertai dengan kenaikan budget iklan yang ada. Akibatnya persaingan antar media massa termasuk media radio menjadi semakin ketat. Dalam kondisi persaingan seperti ini muncul sebuah stasiun radio baru yang membidik segmen wanita di Jakarta. Gebrakan...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2003
T12216
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Mamoto, Retno Sukardan, author
Yasmina Khadra, a female name, pseudonym of Muhammed Moulessehoul, an Algerian military officer for 25 years is now a French citizen. John Cullen translates The attack (2006) from French. Rosenau?s post-modernist perspective places the Israel-Palestine conflict in a context of social gap. Israel, a First World, whereas Palestine Third World,...
Depok: University of Indonesia, Faculty of Humanities, 2009
pdf
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Hersinta, author
Fenomena media waralaba di Indonesia, khususnya majalah mengalami perkembangan pesat dalam dua tahun belakangan ini. Selain akibat kemajuan teknologi dan globalisasi, perkembangan ini dipengaruhi juga oleh era kebebasan pers yang dimulai pasca Orde Baru, membuka banyak peluang baru dalam industri media. Sejalan dengan timbulnya fenomena waralaba tersebut, cara mengelola organisasi...
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2002
T2919
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
cover
Wira Varidia, author
Sebagai media yang mobilitasnya tinggi dan memiliki pendekatan lokal maupun personal, radio terbilang unik dan istimewa. Media ini diterima dan mampu menjangkau semua segmen dari masyarakat. Realitas yang dihadapi media radio telah menjadi tantangan tersendiri, akibat persaingan dengan media lain, perolehan total iklan pada radio terus merosot. Hal ini diperparah...
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2007
T19756
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
<<   1 2   >>