Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Edeline Patricia Lase
"Official destination website (ODW) merupakan salah satu media digital tourism marketing untuk mempromosikan destinasi pariwisata tertentu dengan memberikan pengalaman yang berkesan secara daring kepada pengunjung ODW. Penelitian ini menganalisis pengaruh perceived quality official destination website (ODW) terhadap intention to visit destinasi pariwisata melalui moderasi online destination brand experience (ODBE). Penelitian ini dilakukan terhadap individu yang berdomisili di Jabodetabek yang pernah menggunakan ODW Wakatobi. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dan mengambil data dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui Google Form terhadap 150 responden. Untuk menganalisis data, Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM) melalui perangkat lunak SmartPLS 3 digunakan sebagai teknik analisis data penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terhadap pengaruh yang signifikan antara perceived quality official destination website (ODW) terhadap intention to visit melalui moderasi online destination brand experience (ODBE) pada Wakatobi.

The official destination website (ODW) serves as one of the digital tourism marketing platforms aimed at promoting specific tourist destinations by providing a memorable online experience for ODW visitors. This research analyzes the influence of perceived quality official destination website (ODW) on intention to visit travel destination through the moderation of online destination brand experience (ODBE). The study focuses on individuals residing in Jabodetabek who have previously used the ODW Wakatobi. Employing a quantitative research approach, data were gathered through the distribution of online questionnaires via Google Form to 150 respondents. To analyze the data, Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) was employed using the SmartPLS 3 software as the data analysis technique. The results of this research demonstrate a significant influence of perceived quality official destination website (ODW) on intention to visit, moderated by the online destination brand Experience (ODBE) in the context of Wakatobi."
Depok: Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia, 2023
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Lana Syahbani
"ABSTRAK
Uni Eropa mengeluarkan komunikasi Eropa, tujuan wisata No. 1 di dunia guna memajukan
industri pariwisata. Program digitalisasi industri pariwisata merupakan salah satu bagian dari
pariwisata berkelanjutan. Pariwisata sendiri merupakan kegiatan lintas sektor yang menjadi bagian
dari komoditas industri Uni Eropa. Polandia, Hungaria, Republik Ceko, dan Slowakia merupakan
Negata Anggota Uni Eropa yang tergabung dalam organisasi Visegrad Group. Sektor pariwisata
di empat negara Visegrad Group masih mengejar ketinggalan dari negara-negara Eropa Barat.
Pelaksanaan dan kebijakan pariwisata digital di setiap negara turut berperan dalam memajukan
pariwisata mereka.

ABSTRACT
European Union issues communication Europe, the worlds No. 1 tourist destination to advance
the tourism industry. The tourism industry digitalization program is part of sustainable tourism
program. Tourism itself is a cross-sectoral activity that is part of the European Union industrial
commodities. Poland, Hungary, the Czech Republic, and Slovakia are EU Member States that are
members of the Visegrad Group. The tourism sector in the four Visegrad Group countries is still
catching up with Western European countries. The implementation and policies of digital tourism
in each country play a role in advancing their tourism."
2020
T54543
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Shabrina Saiati
"Era digital dan perkembangan digital telah dan akan terus mengubah tren sosial, termasuk perilaku konsumen dalam melakukan penggunaan jasa dan layanan. Akibatnya, terjadi perubahan pada dunia periklanan yang ditandai adanya pergeseran perilaku konsumen. Hal ini menuntut para pelaku periklanan untuk berinovasi dalam menentukan strategi, salah satunya adalah Omnichannel. Studi ini bertujuan untuk mengetahui masalah adanya pergeseran perilaku konsumen serta implementasi strategi omnichannel pada industri pariwisata melalui digital tourism platform Atourin sebagai langkah solutif dari adanya perubahan dinamika periklanan dalam pergeseran perilaku konsumen yang terjadi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa Atourin melakukan strategi omnichannel advertising dalam implementasinya, melalui penyampaian pesan iklan serta konten produk dan layanan melalui berbagai kanal, seperti official website, kanal media sosial, dan acara-acara offline, seperti; diskusi dan webinar sebagai langkah solutif dari adanya pergeseran pola perilaku konsumen.

The digital era and digital developments already and will continue to change social trends, including consumer behavior in using services and services. As a result, there was a change in the advertising world which was marked by a shift in consumer behavior. This requires advertisers to innovate in determining strategies, one of which is Omnichannel. This study aims to determine the problem of shifting consumer behavior and the implementation of omnichannel strategies in the tourism industry through Atourin's digital tourism platform as a solution to the changing dynamics of advertising in shifting consumer behavior. The results of this research are that Atourin has implemented an omnichannel advertising strategy, through the delivery of advertising messages and product and service content through various channels, such as official websites, social media channels, and offline events, such as; discussions and webinars as a solution to the shift in consumer behavior ."
Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, 2020
MK-pdf
UI - Makalah dan Kertas Kerja  Universitas Indonesia Library