Hasil Pencarian  ::  Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 4 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Alfa Restu Mardhika, author
ABSTRAK
Banyak anak penyandang disabilitas intelektual ringan mengalami masalah dalam berinteraksi sosial di sekolah. Berdasarkan hal itu, keterampilan sosial merupakan hal yang penting bagi anak disabilitas intelektual ringan untuk dapat berkembang di sekolah inklusi. Salah satu metode yang efektif untuk meningkatkan keterampilan sosial pada anak disabilitas intelektual ringan adalah dengan pendekatan modifikasi perilaku, terutama menggunakan modeling....
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2012
T31152
UI - Tesis Open  Universitas Indonesia Library
cover
Rendra Yoanda, author
Remaja dengan disabilitas intelektual ringan memiliki kebutuhan untuk berinteraksi seperti remaja normal namun mereka mengalami kesulitan untuk berinteraksi dengan lingkungan karena rendahnya keterampilan sosial yang mereka miliki. Oleh karena itu remaja dengan disabilitas intelektual memerlukan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan sosial mereka. Social Stories trade merupakan salah satu metode yang dapat...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T42359
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Syarifah Royani, author
Keterampilan sosial emosional penting bagi anak-anak dengan disabilitas intelektual ringan beradaptasi di sekolah. Mengasuh secara positif penerimaan dianggap sebagai kunci perkembangan kemampuan sosial emosional anak dengan cacat intelektual ringan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan penerimaan antara orang tua dari aspek kemampuan sosial emosional terdiri dari ketekunan, pengendalian diri, dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2019
S-Pdf
UI - Skripsi (Membership)  Universitas Indonesia Library
cover
Hanifa Asra Silmi, author
[ABSTRAK
Penelitian ini berfokus untuk melihat efektivitas strategi story map untuk meningkatkan pemahaman bacaan pada siswa dengan disabilitas intelektual ringan. Strategi story map merupakan strategi yang digunakan untuk membentuk skema selama membaca suatu bacaan. Program ini dilakukan dengan pendekatan direct instruction, yaitu peneliti memberi contoh (modelling), memberi arahan minimal (guiding) dan...
Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2014
T42190
UI - Tesis (Membership)  Universitas Indonesia Library