Hasil Pencarian  ::  Simpan CSV :: Kembali

Hasil Pencarian

Ditemukan 55 dokumen yang sesuai dengan query
cover
Purba, Rebeka Meidiana
Abstrak :
Sejak tahun 2010, penggunaan m-tiketing mulai diperkenalkan di Indonesia pada bioskop x untuk dapat mengatasi permasalahan sistem antrian yang panjang saat memesan tiket dengan cara konvesional seperti biasa. Ironisnya sistem antrian selama ini tidak efektif karena penonton harus mengantri dalam antrian yang cukup panjang dan cukup lama untuk mendapatkan tiket bioskop namun tidak jarang sebelum gilirannya membeli tiket, tiket yang ingin dibeli sudah habis terjual penonton yang sedang antri tidak mendapatkan informasi mengenai tiket yang masih tersedia. Penelitian ini dilakukan dengan metode SPSS 14, mengambil sampel sebanyak 160 orang, dengan unit analisis masyarakat penggunan mtiketing di bioskop x yang berada di kawasan Jakarta yaitu, Megaria/Metropole, Gandaria, KelapaGading, Pondok Indah, danKampus UI, dilakukan pada bulan februari 2013-juni 2013. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh mobile ticketing knowledge terhadappersepsikemudahaanmenggunakan m-tiketing, teradapat pengaruh compatibility terhadap persepsi kemudahan mengunakan m-tiketing dan persepsi kegunaan menggunakan m-tiketing, tidak ada pengaruh reachbility dan convenience terhadap persepsi kemudahan menggunakan dan persepsi kegunaan menggunakan m-tiketing, perilaku keinginan menggunakan m-tiketing dipengaruhi oleh persepsi kemudahan menggunakan m-tiketing.
Since 2010, the use of m-ticketing was introduced in Indonesia in cinema x to be able to overcome the problems of the system are long queues when you book your ticket as usual conventional manner. Ironically for a queuing system is not effective because the audience had to queue up in a long queue and long enough to get tickets before the movie, but not infrequently turn to buy tickets, tickets to be purchased are sold out audiences that are in the queue do not get information about tickets still available. This research was conducted was conducted using SPSS 14, taking a sample of 160 people, with the unit of analysis, and the use of m-ticketing in cinema x which is in the Jakarta area, Megaria / Metropole, Gandaria, KelapaGading, Pondok Indah, and the UI campus this research doing start from February until June 2013. The results of this study concluded that there are significant knowledge of mobile ticketing to ease the perception of using m-ticketing, teradapat compatibility influence the perceived ease of use mticketing dang perception of the usefulness of using m-ticketing, there is no influence reachbility and convenience to the perceived ease of use and perceived usefulness use m-ticketing, behavioral willingness to use m-ticketing is influenced by perceived ease of use m-ticketing.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
S52680
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Abstrak :
The goal of this study is to identify factors that influence lecturer's intention to adopt e-learning technology...
MOJUEKB
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
I Made Sadha Suardikha
Abstrak :
This study aims to examine and analyze the direct influence of THK culture, perceived usefulness, and perceived ease of use to the use of the AIS; and indirect influence of THK culture on the use of AIS are mediated perceived usefulness and perceived ease of use. This study looked at 80 samples of LPD in Bali. Required data collected by the survey using a list of questions. Data that has been collected analyzed using analysis tools PLS Smart 2.0 M3. The test results showed that THK culture influences perceiveved usefulness, perceived ease of use, and the use of SIA. Perceived usefulness and perceived ease of use affect the use of SIA. Similarly, THK culture influence of the uses of AIS mediated perceived of usefulness and perceived ease of use.

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya Tri Hita Karana (THK), persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap penggunaan Sistem Informasi Akuntansi (SIA); serta pengaruh tak langsung budaya THK terhadap penggunaan SIA dimediasi persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan. Penelitian ini mengamati 80 sampel LPD di Bali. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan cara survei menggunakan daftar pertanyaan. Data yang telah terkumpul dianalisis menggunakan alat analisis Partial Least Square (PLS) Smart 2.0 M3. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa budaya THK memengaruhi persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, dan penggunaan SIA. Persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan memengaruhi penggunaan SIA. Demikian halnya, budaya THK memengaruhi penggunaan SIA dimediasi persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan penggunaan.
Universitas Udayana, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, 2013
PDF
Artikel Jurnal  Universitas Indonesia Library
cover
Nadia Afira
Abstrak :
ABSTRAK
Di Indonesia, berbagai online marketplace muncul dengan aplikasi yang memberikan konsumen banyak pilihan untuk berbelanja sehingga konsumen cenderung berpindah dari satu aplikasi belanja ke aplikasi lainnya lainnya dengan mudah. Penelitian ini menguji model konseptual yang menggambarkan keterkaitan antara Technology Acceptance Model (TAM), flow, mobile irritation, serta sikap konsumen terhadap belanja menggunakan mobile apps dan niat konsumen untuk kembali menggunakan aplikasi belanja tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar secara online. Structural Equation Model (SEM) digunakan untuk analisis data menggunakan software AMOS 22. Pada penelitian ini jumlah sampel yang terkumpul adalah sebanyak 181 responden yang merupakan pengguna aplikasi belanja online marketplace dalam 3 bulan terkahir sejak pengisian kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness berpengaruh positif terhadap flow dan reuse intention, perceived ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, flow berpengaruh positif terhadap attitude, attitude berpengaruh positif terhadap reuse intention dan sebaliknya mobile irritation berpengaruh negatif terhadap reuse intention.
ABSTRACT

In Indonesia, various of online marketplaces have emerged giving customers many options to shop that customers tend to switch to another mobile shopping apps easily. This study discusses the conceptual model that describes the linkages between Acceptance Model Technology (TAM), flow, mobile irritation, and consumer attitudes towards mobile applications against intention to reuse the mobile apps. Data was collected through online questionnaire. Structural Equation Model (SEM) is used for data analysis with AMOS 22. The number of samples collected was 181 respondents who experienced online shopping through mobile apps within the last 3 months from filling out the questionnaires. The result of this research showed that perceived usefulness positively affects flow and reuse intention, perceived ease of use positively affects perceived usefulness, flow has a positive impact on attitude, attitude positively affects reuse intention meanwhile mobile irritation negatively affects reuse intention.
2019
T53552
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Dani Pramujito
Abstrak :
Penelitian ini bertujuan untuk melihat faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna e-procurement. Faktor-faktor tersebut adalah perceived ease of use, perceived usefulness, trust, transparansi dan akuntabilitas serta efisiensi. Penelitian dilakukan dengan survei kepada pengguna e-procurement yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Data yang diperoleh berjumlah 213 responden. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) yang didukung dengan software lisrel 8.8. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived ease of use, perceived usefulness, trust, transparansi dan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna, sedangkan efisiensi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna
This study aimed to look at the factors which affect the user satisfaction of e-procurement. Such factors are perceived ease of use, perceived usefulness, trust, transparency and accountability, and also efficiency. A survey towards users of e-procurement, consisting of Committing Officer (PPK), the Goods/Service Procurements Officials and Procurement Services Unit (ULP), was conducted for this study. Data obtained amounted to 213 respondents. Methods of data analysis using Structural Equation Modeling (SEM) supported by LISREL 8.8 software. The results showed that the observed factors namely perceived ease of use, perceived usefulness, trust, transparency and accountability positively impacted on user satisfaction. In contrast, the efficiency factor proved to have no influence on user satisfaction.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2017
T52854
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arieady Agusta
Abstrak :
Bioskop Blitzmegaplex dapat dikatakan sebagai pemain yang cukup baru dalam industri jasa hiburan bioskop di Indonesia dan menawarkan berbagai keunikan tersendiri terkait dengan kegiatan promosi secara online yang mereka lakukan sejak awal berdiri. Berbagai macam promo-promo ditampilkan secara menarik dan lengkap di website resmi Blitzmegaplex (www.blitzmegaplex.com). Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa pengaruh positif pada website Blitzmegaplex yang mencakup Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude dan Behavioral Intention. Penelitian dilakukan pada dengan responden pengguna internet yang mengakses website Blitzmegaplex dalam 1 bulan terakhir maupun yang melakukan pembelian tiket bioskop secara online via website Blitzmegaplex, penggemar film-film terbaru di bioskop yang bertempat tinggal di Jatabek (Jakarta, Tangerang & Bekasi) dan konsumen yang pernah/gemar/sering menonton di bioskop Blitzmegaplex yang terletak di daerah Jatabek (sesuai dengan cabang-cabang lokasi Blitzmegaplex). Hasil penelitian untuk keseluruhan produk menunjukkan bahwa Perceived Ease of Use berpengaruh signifikan terhadap Perceived Usefulness dan terhadap Attitude secara langsung. Perceived Usefulness berpengaruh signifikan terhadap Attitude dan terhadap Behavioral Intention secara langsung. Untuk Attitude, variabel ini berpengaruh signifikan terhadap Behavioral Intention secara langsung,. Penelitian terdahulu meneliti hubungan antara unsur tersebut dan menyatakan ada hubungan yang signifikan diantara mereka. Hasil penelitian ini memiliki perbedaan dengan hasil penelitian sebelumnya dikarenakan perbedaan lokasi negara yang diteliti.
Blitzmegaplex cinema can be regarded as a fairly new player in the industry of cinema entertainment services in Indonesia and offers a variety of unique characteristics associated with promotional activities online that they do since its establishment. Various kinds of promo presented in an interesting and complete the official website Blitzmegaplex (www.blitzmegaplex.com). The purpose of this study was to analyze a positive influence of Blitzmegaplex website which includes Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Attitude and Behavioral Intention. The study was conducted with respondents who are Internet users who access the website Blitzmegaplex in the last 1 month or those who purchased movie tickets online via the website Blitzmegaplex, fans of the latest movies in theaters residing in Jatabek (Jakarta, Tangerang and Bekasi) and consumers who ever / likes / watch in cinema Blitzmegaplex often located in areas Jatabek (according to branches Blitzmegaplex location). The results indicate that Perceived Ease of Use significantly affect on Perceived Usefulness and Attitude toward. Perceived Usefulness and Attitude significantly affect on Behavioral Intention directly. For Attitude, had a significant effect on Behavioral Intention directly. Previous research examining the relationship between these elements and expressed no significant relationship between them. The results of this study have a difference with the results of previous studies because of differences in the location of the countries studied.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2014
S61856
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Khairiyah
Abstrak :
Seiring dengan pertumbuhan e-commerce yang berkembang secara cepat, tercipta persaingan bisnis yang kompetitif terutama dalam pembelian tiket pesawat melalui sebuah aplikasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh perceived usefulness, perceived ease of use, dan online trust terhadap online repurchase intention pada aplikasi Traveloka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden mahasiswa dan pegawai dengan rentang usia 18 ? 35 tahun yang pernah membeli tiket pesawat melalui aplikasi Traveloka dan bertempat tinggal di DKI Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Model penelitian ini di uji dengan menggunakan SPSS 21 dan multiple regression. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived usefulness dan online trust berpengaruh secara signifikan terhadap online repurchase intention. Sedangkan, perceived ease of use tidak berpengaruh secara signifikan terhadap online repurchase intention. ......Following the growth of e-commerce rapidly, has created a competitive business particulary in buying airline ticket through application. The objective of this research is to analyze the effect of perceived usefulness, perceived ease of use, and online trust toward online repurchase intention on Traveloka application. This research applied quantitative approach. The sample of this research is using 120 respondents, such as students and workers in the age range of 18 ? 35 years old who had bought airline ticket by using Traveloka application and currently living in DKI Jakarta. This research used purposive sampling method. The research model was tested by using SPSS 21 and multiple regression. The result of this research indicates that perceived usefulness and online trust have a significantly positive impact toward online repurchase intention. On the other hand, perceived ease of use has a negative impact toward online repurchase intention.
Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2016
S63032
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Muhammad Adillo Wibowo
Abstrak :
Di era kemajuan teknologi yang semakin pesat, teknologi terbukti memiliki peran yang semakin penting bagi kehidupan konsumen, khususnya konsumen muda yang merupakan Digital Natives. Metode pembayaran telah mengalami transformasi digital yang tiada duanya, dengan metode pembayaran seperti E-Wallet mengalami peningkatan popularitas baru-baru ini. Hasilnya, penelitian ini percaya bahwa mengeksplorasi prediktor adopsi E-Wallet akan menjadi subjek penting mengingat bagaimana teknologi dan persepsi konsumen terhadap teknologi terus meningkat, terutama selama periode penting dalam sejarah manusia, pandemi COVID-19, berpotensi. memengaruhi prediktor adopsi E-Wallet secara berbeda. Lebih lanjut, penelitian ini bertujuan untuk memperhitungkan efek moderasi dari kecanduan ponsel pintar karena penelitian sebelumnya jarang menyentuh peran kecanduan ponsel terhadap adopsi teknologi. Model penelitian diuji melalui penggunaan angket berbasis respon yang melibatkan 1.000 responden dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan Multi-Group Analysis (MGA). Setelah menganalisis hasil SEM, studi penelitian menunjukkan hubungan yang signifikan antara semua hipotesis kecuali hanya satu, hubungan antara Perceived Ease of Use dan Behavioral Intention to Use. Lebih lanjut, MGA mengungkapkan bahwa kecanduan ponsel cerdas bertindak sebagai variabel yang layak dalam memoderasi hubungan masing-masing prediktor dan niat perilaku untuk Menggunakan Dompet Elektronik. Secara khusus, hubungan itu secara konsisten lebih kuat bagi mereka yang memiliki kecanduan smartphone tinggi. Hasil dari hasil ini adalah berbagai strategi pemasaran yang dapat diterapkan E-Wallet untuk memposisikan layanan mereka lebih tepat ke segmen yang berbeda, seperti individu yang sangat kecanduan. Selain itu, peneliti masa depan dapat mulai memanfaatkan kecanduan smartphone sebagai konstruksi untuk studi yang berkaitan dengan E-Commerce, M-Commerce, atau perilaku konsumen modern secara umum ......In an age of rapid technological advancement, technology has proven to have an increasing important role to the lives of consumers, especially younger consumers who are Digital Natives. Payment methods have experienced a digital transformation like no other, with payment methods such as E-Wallets experiencing a rise in popularity recently. As a result, this study believed that exploring the predictors of E-Wallet adoption would be an important subject considering how technology and consumers’ perception towards technology is constantly improving, especially during a momentous period in human history, the COVID-19 pandemic, potentially impacting the predictors of E-Wallet adoption differently. Furthermore, the study aims to take into account of the moderating effect of Smartphone Addiction since previous studies have rarely touched upon the role that Smartphone Addiction has towards technological adoption. The research model was tested through the use of a questionnaire-based response involving 1,000 respondents utilizing the Structural Equation Modeling (SEM) and Multi-Group Analysis (MGA) method. After analyzing the results of the SEM, the research study indicated a significant relationship among all the hypotheses except for just one, the relationship between Perceived Ease of Use and Behavioral Intention to Use. Furthermore, the MGA revealed that Smartphone Addiction acted as a viable variable in moderating the relationships of each predictor and the Behavioral Intention to Use E-Wallets. Specifically, the relationship was consistently stronger for those with high Smartphone Addiction. The outcome of these results are the various marketing strategies that E-Wallets can apply to position their services more appropriately to different segments, such as highly addicted individuals. In addition, future researchers may start utilizing Smartphone Addiction as a construct for studies that relate to E-Commerce, M-Commerce, or modern consumer behavior in general
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Arifin Djakasaputra
Abstrak :
Dunia usaha sekarang ini mengalami lingkungan persaingan yang kompleks dan dinamis. Di situasi seperti ini, pelanggan sangat berkuasa untuk menuntut. Mereka berharap memperoleh tingkat kualitas produk yang tinggi dengan biaya yang terjangkau. Perusahaan yang ingin maju harus mendapatkan keunggulan kompetitif untuk produknya, dan mereka harus melakukan inovasi secara kontinyu. Situasi pasar otomotif dunia pun sudah sedemikian dinamis dan kritis, hal ini mendorong produsen untuk terus menciptakan produk unggulan. Pasar menginginkan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Otomatis persaingan bisnis kian ketat, variabel harga dan merek pun menjadi parameter kritis konsumen. Bagi produsen, hal ini berarti efisiensi produksi. Dalam penelitian ini, diduga konsumen mengevaluasi kualitas berdasarkan dimensi-dimensi kualitas yang penting bagi mereka, bukannya kualitas secara keseluruhan. Evaluasi konsumen yang seperti ini seringkali disebut sebagai pandangan multi dimensi terhadap kualitas. Menghantarkan produk berkualitas ke dunia konsumen membutuhkan semacam pemahaman terhadap dimensi-dimensi kritis yang dipakai oleh konsumen dalam menilai kualitas. Konsumen sering menilai kualitas suatu produk berdasarkan petunjuk yang bersifat informatif yang berhubungan dengan produk tersebut. Petunjuk yang informatif tersebut kadangkala berasal dari intrinsik produk itu sandhi dan dapat pula dari ekstrinsik yang berasal dari luar produk. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model 6 dimensi kualitas untuk produk mobil sedan berdasarkan model konseptual mengenai Perceived Quality yang dikembangkan oleh Bruck. Keenam dimensi kualitas tersebut adalah versatility, ease of use,durability, serviceability, performance dan prestige, yang digunakan untuk mencari tahu dimensi-dimensi kualitas apa saja yang berperan penting di persepsi konsumen dalam menilai produk mobil sedan di Jakarta, untuk itu dilakukan 4 macam treatmen terhadap variabel harga dan merek juga variabel pemasaran lainnya seperti jenis mobil. Dengan menggunakan metoda MANOVA GLM Repeated Measures, hasil akhir analisa dengan software SPSS ver 10.01 didapat dimensi kualitas durability, serviceability dan performance yang signifikan. Durability mencerminkan daya tahan suatu produk dalam beroperasi, serviceability meliputi aspek perbaikan dan kemudahan akses untuk melakukan perbaikan serta tanggung jawab dan keramahan petugas dalam menanggulangi masalah yang dihadapi konsumen. Dan performance adalah kinerja produk yang keandalannya dapat dipercaya konsumen. Ketiga dimensi kualitas ini juga secara tidak langsung mencerminkan betapa rasionalnya persepsi konsumen dalam menilai kualitas produk mobil sedan. Kesimpulan yang didapat menunjukkan bahwa pemasar harus mampu memberi porsi yang lebih pada dimensi-dimensi kualitas yang dianggap signifikan dimata konsumen agar program-program pemasaran yang dilakukannya dapat berjalan sesuai dengan apa diharapkan oleh konsumen.
Recently business world have experienced complex and dynamic competitive environment. In this situation, customers are very powerful to demand. They wish got high grade quality product with the reached cost. The company which want to be better must get competitive advantage for their product, and they must do innovation in a continue manner. In automotive world market also had dynamic and critical situation, this matter pushed producent always to create superior product. Market wants to the best quality product with the reached price. Automatically, the business competition is stricter, price and brand name variables become a critical parameter to consumer. For producent, this meant efficiency of production. In this study, consumer was estimated to evaluation quality depend on which important dimension of quality for them, not an overall of quality. This evaluation often called as a multidimensional perspective of quality. Delivering quality products to consumer world requires an understanding of the critical dimensions and cues that consumer use to judge quality. Consumer often judges quality of product based on informative cues that relation with the product. The informative cues mentioned occasionally came from the product itself and also could from the outside of the product. This study did with using six dimensions of quality model for car product, based on conceptual model about perceived quality that developed by Bruck. Six dimensions of quality are versatility, ease of use, durability, serviceability, performance and prestige, that used to know what dimension is more important on consumer perception when judge product of car in Jakarta. For that, four treatment did to price and brand name variables and also others marketing variables such as type of car, with using Manova GLM Repeated Measures that included in software SPSS ver 10.0I.The results shows that durability, serviceability and performance are dimensions of quality that significant for consumer. Durability reflects how well the product is in operation and the length of time the product works properly. Serviceability involves aspect maintenance of product and reliability of service and also the responsiveness of service personnel. And Performance refers to how well the product does what it is supposed to do. This three dimensions also reflect how rational consumer perception in judge quality product of car. This conclusion shows that marketer must determine the relevant quality dimensions for a product and the cues that are salient for judging those dimensions.
Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2004
T20368
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
cover
Siska Agusriani
Abstrak :

Peningkatan jumlah penggunaan internet di Indonesia telah mendorong transformasi metode pembayaran dari tunai menjadi nontunai. Peningkatan transaksi pembayaran nontunai, sejalan dengan pertumbuhan pemain pada kategori ini, khususnya penggunaan ewallet. Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari faktor yang mempengaruhi user intention terhadap e-wallet. Penelitian ini menggunakan expectationconfirmation model untuk memahami hubungan customer expectation, perceived enjoyment, perceived ease of use, sales promotion, satisfaction, dan repurchase intention penggunaan e-wallet. Pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik convenience sampling dari 255 pengguna Gopay. Gopay digunaka sebagai objek penelitian karena merupakan pemain e-wallet dengan monthly active user tertinggi di Indonesia. Penelitian ini menggunakan SEM sebagai metode statistik untuk menguji hipotesis dan model penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa expectation memiliki pengaruhi positif tehadap perceived enjoyment, perceived ease of use dan satisfaction. Sementara satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention, dan satisfaction juga menjadi variabel mediation antara expectation dan perceived enjoyment terhadap repurchase intention. Sales promotion memiliki pengaruh positif terhadap repurchase intention. Hasil penelitian ini bermanfaat untuk pemain e-wallet untuk mengetahui perilaku pengguna mereka untuk terus mennggunakan produknya.


The growth of digital has pushed the transformation method of payment from cash to cashless. The growth of cashless transactions, as well as the number of players, is becoming a trend with e-wallet. This study aims to understand the factors that influence user intention toward e-wallet players. This study uses the expectation-confirmation model to examine the relationship of customer expectation, perceived enjoyment, perceived ease of use, sales promo, satisfaction, and repurchase intention of using e-wallet as a type of payment. The data is collected using a convenience sampling technique from 255 Gopay users. Gopay is the highest monthly active user of e-wallet in Indonesia. Using SEM as a statistic method, we examine the hypothesis and research model. The study reveals that expectation have positive impact to perceived enjoyment, perceived ease of use and satisfaction. While satisfaction have a positive impact to repurchase intention. Additionally, satisfaction is a mediation variable between expectation and perceived enjoyment toward repurchase intention. And sales promo also have positive impact to repurchase intention. The result of this research is beneficial for e-wallet player to know better user behaviour toward repurchase intention.

Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2020
T-Pdf
UI - Tesis Membership  Universitas Indonesia Library
<<   1 2 3 4 5 6   >>