Ditemukan 3 dokumen yang sesuai dengan query
Alfadhela Hanefa Rosyada, author
ABSTRAK
Skripsi ini membahas tentang sebuah bentuk budaya pemberian, yaitu omiyage,
yang merupakan pemberian yang diperoleh saat seseorang melakukan perjalanan.
Penulisan dilakukan dengan metode deskriptif analisis yang didukung metode
wawancara kepada penjual oleh-oleh di berbagai macam toko yang ada di Jakarta.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa budaya pemberian omiyage yang ada pada
masyarakat Jepang memiliki motivasi giri...
Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2012
S42250
UI - Skripsi (Open) Universitas Indonesia Library
Christopher Yohanes Hasian, author
Gift-giving dalam konteks layanan live streaming merujuk kepada pemberian hadiah dalam bentuk uang maupun barang virtual yang tersedia pada platform live streaming oleh penonton tayangan live streaming kepada seorang live streamer. Pemberian hadiah ini dilakukan penonton untuk berinteraksi dengan live streamer atau memberikan dukungan kepada live streamer. Penelitian ini bertujuan...
Depok: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, 2022
S-pdf
UI - Skripsi (Membership) Universitas Indonesia Library
Simamora, Bilson, author
Emotion is central component of consumer behavior. This concept, that is borrowed from psychology, is now widely and applied studied in marketing. Two major approaches used by marketing researchers are, first, behavior causes emotions and second, emotions cause behavior. In the second approach, marketing researchers study anticipated emotions of the...
Management Research Center (MRC) Department of Management, Faculty of Economics, University of Indonesia and Philip Kotler Center, 2016
AJ-Pdf
Artikel Jurnal Universitas Indonesia Library